Kamis, 09 Agustus 2007

Tuhan Penjahat No.1


Gubernur Jawa Timur saat diwawancara berkata, " Memang semua iniadalah kelalaian PT.Lapindo. Tapi sewajarnya kita bisa menyikapi dengan positive, karena ujian dan semua cobaan yg ditimpakan kepada bangsa ini, adalah kehendak Tuhan".

Ketika penyanyi Muksin Al-atas digugat orang tua yg anaknya meninggal tertabrak mobilnya, dia berkata, "Sabar pak, saya gak bisa mengembalikan nyawa anak bapak. Saya mesti bilang apalagi, semua sudah Takdir Tuhan".

Saya pernah ngobrol dengan Om Zenul, paman saya yg 10 tahun nganggur terkena PHK. Usaha warungnya selalu buka tutup. odalnya terus selalu kemakan. "Yaaah.. ndry... mo ngomong ape lagi kite..Abisnye dulunye kite ude salah teken kontrak ame Tuhan disononye".

Ketika saya tanya sama Ustad Romli masjid dibelakang rumah,jawabannya bikin lieur.

"Segala sesuatu, sudah ada takdirnya, bahkan sebelum kita lahir didunia, Tuhan sudah menentukan Nasib, Jodoh, dan Rizki kita".

"Karena Dia maha berkehendak"

Saya juga tanya kepada kawan saya Pastor Alex. Jawabannya sama lieur.

"Kehendak Tuhan adalah kehendak mutlak. Seekor domba Allah sudah ditentukan, kapan dia lahir, kapan dia kawin, kapan dia bunting, kapandia gemuk, kapan dia sakit, kapan dia tersesat, dan kapan dia mati".

Apakah Tuhan berkehendak seseorang menjadi kaya atau miskin ?
Apakah Tuhan berkehendak sesorang membunuh atau terbunuh ?
Apakah Tuhan berkehendak seseorang korupsi atau Jujur ?
Apakah Tuhan merancang sebuah perkosaan ?

Kalau jawaban anda YA, saya kira... seandainya saja ada Hakim yg bisa mengadili Tuhan, pasti Tuhan sudah masuk penjara.

aca
From: "andrycahya", acahya@yahoo.com