Jumat, 31 Agustus 2007

Membayar Hutang

Hodja (guru) suatu hari menjual zaitun di pasar, dimana pasar tampak sepi
pembeli. Ia memanggil seorang perempuan yang lewat di depannya, mencoba
memikatnya.

Tapi perempuan itu menggelengkan kepalanya seraya mengatakan bahwa ia tak
punya uang.

“Tidak masalah,” sahut Hodja. “Anda bisa membayarnya nanti.” desaknya.

Ia masih juga tampak ragu, maka Hodja-pun menawarinya untuk mencicipi
kelezatan zaitun dagangannya itu.

“Oh tidak, saya tidak boleh melakukan itu, saya sedang berpuasa,” sahutnya.

“Puasa? Tapi bulan Ramadhan kan 6 bulan yang lalu!”

“Ya, memang,” sahutnya, “saya batal sehari ketika itu, dan saya mengambilnya
sekarang. Baiklah, silahkan beri saya sekilo zaitun hitam.”

“Tidak, lupakanlah!” jawab Hodja. “Kalau butuh 6 bulan lamanya membayar hutang
Anda kepada ALLAH, siapa yang tahu kapan Anda datang kesini untuk membayar
hutang kepada saya!”.

Kiriman dari: BeliefnetReligiousJokes@partner.beliefnet.com

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Bila Anda berani benar-benar telanjang,
semua akan tampak telanjang di mata Anda.
~anonymous 060606-05.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa/message/2458
NGestOE RAHardjo

0 KOMENTAR ANDA:

Posting Komentar