Kamis, 28 Agustus 2008

Bhavisya Purana: Purana Hindu Yang Meramalkan Kedatangan Muhammad..


Konon Muhammad SAW diramalkan di kitab hinduism. Satu-satunya tempat yang memungkinkan adanya kejadian ini HANYALAH di kitab non Sruti, yaitu di: Bhavishya PURANA, selain dari ini tidak ada.
  1. Text Sanskrit: [di sini dan di sini[1]]. Untuk TERJEMAHAN DALAM BAHASA INGGRIS:

    [Stephen-Knapp, Sulekha, Astrojyoti, Bhavishyapuran.Blogspot, wikiislam dan HareKrishna]
    VS
    Zakir Naik

    Klaim Zakir Naik ini BUKANLAH IDE ORSINILnya, Klaim ini, Ia CURI dari Abdul Haque Vidyarthi Qadiyanidi (1888-1977), MURID pendiri AHMADIYYA (Mirza Ghulam Ahmad, Nabi terakhir Islam). Klaim ini ada di buku "Mohammad in world scriptures", Vol III, Ed. ke-2, hal. 1106-1109. [Lihat perbandingan tulisan antara: Zakir Naik vs Abul Haque]

    Umat Islam seluruh dunia telah menganggap Ahmadiyya (dan keIslaman Abdul Haque) 100% sesat dan 100% bukan islam, namun untuk ide klaim seperti ini ternyata mereka tidak dianggap sesat malah disirkulasikan ke berbagai tempat tanpa malu-malu :)

    Sementara itu,
    Zakir Naik sendiri tampaknya kebingungan untuk memutuskan apakah Veda itu wahyu Allah SWT atau bukan :)

      "Tidak ada tulisan di quran atau di hadis menyebutkan wahyu dikirim ke India. Karena nama veda atau seluruh kitab hindu tidak ditemukan di quran dan hadis, seseorang tidak dapat dengan yakinnya mengatakan bahwa itu bukan wahyu tuhan. Itu mungkin wahyu tuhan atau bukan wahyu tuhan" - Zakir Naik (Jawaban pertanyaan no.10)

    Seorang yang mengaku muslim tulen, malah TIDAK MAMPU membuat keputusan sepele: Apakah Veda wahyu Allah SWT atau bukan? :)

    Ini bukan hal yang mengherankan, karena Ia juga dikenal luas sebagai orang yang tidak memahami apa yang dibicarakannya sendiri, misal video di bawah, telak ditemukan 25 kesalahan statemennya hanya dalam waktu 5 menitan saja (tentang darwinisme dan evolusi).



    Aksi Zakir naik terhadap sesama Islam pun tidak kalah menarik, diantaranya: mengkafirkan guru-gurunya sendiri (Ahmad Deedat dan Israr Ahmad), juga sumber pembiayaan dakwahnya (dari Saudi arabia) dan bahkan puluhan fatwa bagi dirinya bahwa Zakir Naik Musyrik dan kafir, lihat: di sini

    Di bawah nanti,
    anda akan temukan kutipan sample terjemahan mereka dan juga, saya coba lakukan terjemahan sendiri agar anda dapat membandingkan dan memutuskan sendiri klaim terjemahan manakah yang lebih sesuai: apakah versi muslim atau bukan :)

  2. Lho Koq Muhammad ada di Kitab Hindu Buddha??
  3. Bhavishya Purana: Benarkah Yesus pergi Ke India?
  4. Koq..di Purana Hindu bisa muncul Adam, Nuh, Isa, Muhammad sampe Ke Ratu Victoria??!


Prolog "Bhavishya Purana" Pratisarga Parva III 3.3.5-27:
    Suta Gosvami berkata: Dinasti raja Shalivahana, terdapat 10 raja yang pergi ke surga setelah berkuasa lebih dari 500 tahun. Kemudian di bumi secara perlahan lahan terjadilah kemerosotan moral. Saat itu adalah masa pemerintahan raja Bhoja, raja ke-10 di bumi. Ketika ia melihat hukum moral dan tingkah laku merosot, Ia perintahkan Kalidasa dengan membawa 10.000 tentara menalukkan seluruh penjuru negaranya. Ia menyeberang sungai Sindhu menaklukkan gandharas, mlecchas (Kaum barbar, lihat definisi di bawah), shaka, kasmiri, narava dan satha. Ia menghukum mereka dan mengumpulkan sejumlah besar kekayaan. (Note: Terjemahan dari sini)


PratiSarga: Part III:3,3 5-8

mahamadh ithi khayat, shishya-sakha-samniviyath
(nu phasa) mahadev marusthal nivasinam.
(5)
(Mahamada demikian disebutnya, bersama murid-pengikut/temannya
[senjata (Ganesha)] Mahadeva bersemayam di padang pasir)

bhojne mahadevthe snanya-pya panch-gavua samnivithya
chandan-adhi bhirmav-charya tuvach mansa haram (6)
(Mempersembahkan pada Mahadeva memandikannya dengan 5 persembahan untuk memohon
ramuan kayu cendana, dll)

bhojraj ucchav: namaste girijanath-marusthal-nivasine
tripurarsur-nashav bahu-maya pravathiney
(7)
(Raja bhoja berkata: Hormatku yang mulia girija (parvati) yang bersemayam di padang pasir
penghancur Asura[2] Tripura[3], pelindung segala ilusi)

malecha dharma shav sudaya sat-chit-anandaya swarupye,
tva ma hi kinkare vidhii saranaghatham
(8)
mleccha[4] dharma menghasut pemberi persembahan. Pemilik pengetahuan abadi dan kebahagiaan,
pelayanmu mohon perlindunganmu)

(Klik!!) Untuk lihat terjemahaan versi: Abdul Haque/Zakir Naik, SULEKHA, Stephen Knapp/Hare Krishna dan BhavishyaPuran
  1. Abul Haque (Ahmadiyyah)/Zakir naik (Salafi):
    "A malecha (belonging to a foreign country and speaking a foreign language) spiritual teacher will appear with his companions. His name will be Mohammad. Raja (Bhoj) after giving this Maha Dev Arab (of angelic disposition) a bath in the Panchgavya and the Ganga water (i.e. purifying him of all sins) offered him the present of his sincere devotion and showing him all reverence said, "I make obeisance to thee. O ye! The pride of mankind, the dweller in Arabia, Ye have collected a great force to kill the Devil and you yourself have been protected from the malecha opponents."
    (Malecha (adalah sebuah negara asing dan yang berbahasa asing) Pemimpin spiritual akan muncul bersama para pengikutnya. Namanya nanti adalah Mohammad. Raja (bhoj) setelah memberikan Maha deva arab (bentuk malaikat) permandian dengan 5 pesembahan dan air ganga (misal: membersihkan segala dosa) mempersembahkan padanya persembahan dari ketulusan hatinya dan menunjukan seluruh penghormatan berkata, "Aku menyembahmu. Oh! kebanggaan umat manusia, yang bersemayam di Arabia, Engkau telah mengumpulkan kekuatan besar untuk membunuh IBLIS dan engkau sendiri terlindungi dari para musuh Maleccha")

  2. Sulekha:
    popular in here muhamad, with diciples and friends.
    ` lord of all arts mahadev[shiva], situated in desert!
    king bhoj bathed mahadeva with punch-gavya[ 5 products of cow]
    sandelwood etc,. within his mind.
    bhojraj devotionally said: namaste o' girijanath [shiva] situated in desert,
    o' destroyer of tripura-demon with all illusion, thy form of Truth, Consciousness, Bliss, untouched by malecha-dharma, i'am in thy protection.

    (Dikenal di sini Muhammad, bersama murid dan pengikutnya.
    Tuhan segala ilusi Mahadev[Shiva], bersemayam di Padang pasir!
    Raja Bhoj memandikan Mahadeva dengan punch-Gavya [5 produk sapi]
    sandal kayu etc,...didalam pikirannya.
    Raja Bhoj secara khusyuk berkata: Yang terhormat O Girijanath [Shiva] bersemayam di Padang pasir,
    O' pemusnah Iblis-Tripura dengan segala tipuan, Wujud-Mu adalah Kebenaran, kesadaran, berkat, taktersentuh Malecha-Dharma, Aku dalam perlindunganMu)

  3. Stephen-Knapp/HareKrishna:
    ..meets Mahamada [some say this is Mohammed], the preceptor of the mleccha-dharma [religion of the mlecchas], who had arrived with his followers. Thereafter, however, the King went to worship the image of Lord Mahadev, the great god Shiva, situated in the marusthal, desert. King Bhoj bathed the image of Shiva with Ganges water and worshiped him in his mind with panchagavya (the five purificatory elements from the cow, consisting of milk, ghee, yogurt, cow dung, and cow urine), along with sandalwood paste, etc., and offered him, the image of Shiva, sincere prayers and devotion. King Bhoj prayed to Lord Mahadev, "O Girijanath who stays in the marusthal (land of deserts), I offer my prayers to you. You have forced maya [the illusory energy] to destroy Tripurasur [the demon Tripura]; but the mlecchas are now worshiping you. You are pure and sat-chit-anand swaroop [eternal knowledge and bliss]. I am your sevak [servant]. I have come under your protection."
    (..bertemu Mahamada [beberapa berkata ini adalah Muhammad], Penggagas dari mleeccha-dharma [agama dari mleccha], yang tiba bersama para pengikutnya. Kemudian, namun, raja berdoa pada bentukan Tuhan Mahadev, Tuhan Siwa yang Agung, bersemayam di murusthal, padang pasir. Raja Bhoj memandikan bentukan Siwa dengan air ganga dan melakukan bentuk penghormatan padanya dalam pikirannya dengan panchagavya (5 elemen penyucian dari sapi, terdiri dari susu, keju, yoghurt, tahi sapi, dan kencing sapi), juga ramauan sendal kayu, dst., dan mempersembahkan padanya, bentukan Shiva, dengan doa yang tulis dan khusyuk. Raja Bhoj berdoa pada tuhan Mahadev, "O Girinath yang bersemayam di marusthal (area padang pasir), Ku persembahkan doaku padamu. Engkau memaksa Maya (enegi ilusi] memusnahkan tripurasur [Iblis Tripura]; namun para mleccha sekarang memujamu. Engkau murni dan sat-chit-anand swaroop [Pengetahuan abadi dan berkah]. Aku adalah sevak [pelayan]-Mu. Aku datang mohon perlindunganmu.")

  4. Bhavishyapuran.Blogspot:
    Shri Suta Gosvami said: ...along with Mahamada (Muhammad), the preceptor of mleccha-dharma, and his followers to the great god, Lord Shiva, situated in the desert. He bathed Lord Shiva with Ganges water and worshipped him in his mind with pancagavya (milk, ghee, yoghurt, cow dung, and cow urine) and sandalwood paste, etc. After he offered some prayers and pleased him.
    (Shri Suta Gosvami berujar: ..bersama dengan Mahamada (Mohammad), seorang peng-gagas Ajaran mleccha-dharma dan para pengikut Raja menghadap kepada Tuhan yang Maha Besar, Siwa, lokasi di Padang pasir. Raja melakukan Puja dan menyenangkanNya, Ia permandikan Dewa Siwa dengan air suci Gangga dan memujaNya dalam pikiran dengan persembahan pancagavya (susu, ketimun, yoghurt, tahi hewan lembu, dan air kencing lembu) dan ramuan kayu cendana, dll).

PratiSarga: Part III:3,3 9-13

suta uvacha: ithi shurthiya sthav deva shabadh-mah nupayatam,
gath-vaya bhojraj-ney mahakhaleshwar-sthale (9)
malech-shu dhushita bhumi-vahika nam-vishritha
arya dharma hi nav-vathra vahike desh-darunya (10)
(Suta (goswami) berkata: berdiam mendengarkan uraian Deva setelah permohonan
disampaikan: pergilah, Raja Bhoja, ke dataran Mahakhaleswar
malecha mengotori bumi bernama vahika berdatangan
arya dharma menjadi mentah memudar, Navika daerah penuh kekerasan)

vamu-vatra maha-mayi yo-sav dagdho myaa pura
tripuro bali-daithyane proshith punaragath (11)
ayoni sa varo math prasava daithyo-vrudhan
mahamadh ithi khayath, paishacha[5]-kruthi thathpar (12)
nagathvaya thvya bhup paisachae desh-vartake
math prasadhayane bhupal tav shudhii prajayathe (13)
(Muntahan badai Devi Mahamaya pernah menghanguskan
Tripura asura suruhan Iblis-Bali sekarang datang lagi
tak jelas asal usulnya, mendapat berkatku, keturunan iblis-pengacau
Mahamada demikian disebutnya, seperti Iblis perbuatan yang dilakukannya
Tak seharusnya pergi, Raja (bhup), ke tempat seperti Iblis bersemayam
berkat dariku, Raja, mensucikanmu berlimpah)

(Klik!!) Untuk lihat terjemahaan versi: Abdul Haque/Zakir Naik, SULEKHA, Stephen Knapp/Hare Krishna dan BhavishyaPuran
  1. Abul Haque (Ahmadiyyah)/Zakir naik (Salafi):
    "The Malecha have spoiled the well-known land of the Arabs. Arya Dharma is not to be found in the country. Before also there appeared a misguided fiend whom I had killed; he has now again appeared being sent by a powerful enemy. To show these enemies the right path and to give them guidance, the well-known Muhammad (pbuh), is busy in bringing the Pishachas to the right path. O Raja, You need not go to the land of the foolish Pishachas, you will be purified through my kindness even where you are.
    (Para palecha memenuhi tanah arab yang termasyur. Arya Dharma tidak dapat ditemukan disana. sebelumnya pernah muncul rekan tersesat yang aku pernah bunuh; sekarang ia muncul lagi yang dikirim oleh musuh kuat. Untuk menunjukan para musuh ini jalan yang benar dan memberikan arahan, Yang telah dikenal sebagai Muhammad, sibuk membawa pishacha kepada jalan yang benar. O raja, engkau tidak perlu pergi ke daerah para Pishacha bodoh. Engkau akan disucikan dengan kemurahanku dimanapun kau berada)

  2. Sulekha:
    sooth[narrater] said: after hearing, bhoj's devotional words, lord [shiva] said: o'bhojraj, thy should proceed to mahakaleshwar,
    this land is polluted by malecha's ,ayra-dharma has been diminished , no righteousness exists in this horrible land of vahik.
    The mahamayavi (highly illusory) Tripurasur [whom I had burnt ] has again come here by the order of bali-demon,
    He is the one who is increasing the demons and is casteless. He has attained a boon from me,
    and is becoming popular by the name of ‘Mahamad’. He is fast in demoniac actions.
    That is why O King, be not here in this demoniac land. O King,
    you will be purified by my blessings.”

    (Sooth (Periwayat) berkaa: Setelah mendengar, Permohonan khusyuk Bhoja, Tuhan [Shiva] berkata: O' Raja Bhoja, Anda seharusnya menuju mahakaleshwar,
    Area ini terkontaminasi para Maleccha, arya Dharma menghilang, tidak ada kebajikan di tanah Vahika yang mengerikan ini.
    Sang Mahamayavi (Ilusi maha tinggi): Tripurasur (yang telah aku bakar) kembali datang lagi atas perintah Iblis Bali,
    Ia lah yang memperbanyak para iblis dan yang tak berkasta. Ia mendapatkan berkatKu,
    dan ia menjadi terkenal dengan nama 'Mahamad'. Ia sangat gesit dalam perbuatan-perbuatan Iblis.
    Itulah mengapa O Raja, Janganlah disini di area keiblisan. O raja,
    Engkau akan disucikan oleh berkah-Ku.")

  3. Stephen-Knapp/HareKrishna:
    Suta Goswami explained: After hearing the king’s prayers and being pleased with him, Lord Shiva said: "Let the King go to Mahakaleshwar (Ujjain) in the land of Vahika, which is now contaminated by mlecchas. O King, the land where you are standing, that is popular by the name of Bahik, has been polluted by the mlecchas. In that terrible country there no longer exists Dharma. There was a mystic demon named Tripura (Tripurasura), whom I have already burnt to ashes once before, he has come again by the order of Bali. He has no origin but he achieved a benediction from me. His name is Mahamada and his deeds are like that of a ghost. Therefore, O king, you should not go to this land of the evil ghost. By my mercy your intelligence will be purified." [This would seem to indicate that this Mahamada was an incarnation of the demon Tripura.]
    (Suta Goswami menerangkan: Setelah mendengarkan doa Raja dan bergembira padanya, Tuhan Shiva berkata: "Pergilah Raja ke Mahakaleshwar (Ujjain) di area Vahika, sekarang terkontaminasi para Mleccha. O Raja, di tanah tempat kau berdiri, dikenal dengan nama Bahik, telah terkontaminasi oleh para Mlecchas. di daerah yang menyedihkan itu tidak lagi ada Dharma. Adalah Iblis mistik bernama Tripura )tripurasura), yang pernah aku bakar menjadi debu sebelumnya, Ia datang lagi atas perintah Bali. Ia tidak berasal namun memperoleh berkahKu. Namanya adalah Mahamada dan perbuatan-perbuatannya bagaikan setan. Untuk itu, O Raja, engkau seharusnya tidak pergi ke tanah setan iblis. Dengan kasihKu kebijaksanaanmu akan di sucikan." [Ini tampaknya mengindikasikan bahwa Mahamada ini adalah inkarnasi dari Iblis Tripura.])

  4. Bhavishyapuran.Blogspot:
    Suta Goswami said: After hearing the king’s prayers, Lord Shiva said: O king Bhojaraja, you should go to the place called Mahakakshvara, that land is called Vahika and now is being contaminated by the mlecchas. In that terrible country there no longer exists dharma. There was a mystic demon named Tripura(Tripurasura), whom I have already burnt to ashes, he has come again by the order of Bali. He has no origin but he achieved a benediction from me. His name is Mahamada(Muhammad) and his deeds are like that of a ghost. Therefore, O king, you should not go to this land of the evil ghost. By my mercy your intelligence will be purified.
    (Shri Suta Gosvami berujar: Setelah mendengar Doa dari Raja, Lord Shiva berkata: O raja Bhoraja, engkau mesti pergi ke tempat yang bernama Mahakakshvara, tanah itu dinamakan Vahika dan sekarang sedang terkontaminasi oleh Mleecah (untuk artinya: lihat di bawah). Di negara yang kacau balau itu dharma sudah tidak ada lagi. Ada seorang Iblis bernama Tripura (tripurasur). Yang dulu pernah aku bikin menjadi debu. Ia datang kembali atas perintah bali. Ia tidak berasal namun menerima berkat dariku. namanya adalah Mahamada (Muhammad) dan Kelakuannya seperti iblis. Oleh karena itu “O raja, Kamu tidak seharusnya pergi ke tempat Iblis bersemayam. Dengan berkatKu maka pikiranmu akan kembali jernih”)

PratiSarga: Part III:3,3 14-22

thi shruthva nupshav svadesha-napu maragmath
mahamadh toy sdhav sindhu-tira mupaye-yav (14)
(Mendengarkan ini rombongan kemudian kembali menuju negaranya
Mahamadh menghantar hingga tepian sindhu dengan sejumlah perbekalan)

uchav bhupati premane mahamadh-virashad
tva deva maharaja das-tva magath (15)
(berkata pada raja dengan berolok Mahamad berteriak
Dewamu Maharaja pemberiYang pemurah dan penerima)

mamo-chit sabhu jiya-dhatha tatpashya bho nup
ithi shruthya ththa hata para vismaya-magath (16)
(Ia menurutiku setelah persembahanku itu diterima tentunya
Kaget terkejut mendengar yang terjadi dihadapannya)

malech dhanomathi-shasi-tatsaya bhupasaya darutho (17)
(malecha bersenjata melesat menuju raja yang ketakutan

tucha tva kalidas-sthu rusha praah mahamadham
maya-thei nirmithi dhutharya nush-mohan-hethvei (18)
(persegera Kalisada menegur marah pada Mahamadha
sipembuat ilusi untuk membuat bingung)

hanishyami-duravara vahik purusha-dhamum
ityak va sa jidh shrimanava-raja-tathpar (19)
(Kerusakan lebih banyak tak terbendung Masyarakat meluas,
Penguasa pergi ke para pemuka agama)

japthya dush-sah-trayach tah-sahansh juhav sa
bhasmmutva samayavi malech-dev-tva-magath (20)
(doa/japa disampaikan bersamaan dengan persembahan/ritual
Akhirnya menjadi abu, malecha dengan kesaktian devamu Si pemberi dan penerima persembahan)

maybhithashtu tachya-shyaa desh vahii-kamayuuah
guhitva svaguro-bhasm madaheen tva-magatham (21)
(Menyaksikan ini, murid-muridnya meninggalkan daerah vahika.
menyimpan abu guru mereka, penyebab mabuk mereka salahkan)

swapiit tav bhu-ghyot-thro-shrumadh-tathpara
madaheen puro jath thosha trith sayam smurthaum (22)
(...
...
3 baris sloka di atas, beberapa translasi menuliskanya dengan singkat:
Mereka kubur abu guru mereka dan putuskan tinggal disana. Tempat itu dinamakan madahin)

(Untuk sloka ke-14 s.d ke-22, Abdul Haque TIDAK MEMBUAT TRANSLASINYA maka tentu saja Zakir Naik-pun menjadi TIDAK PUNYA translasinya)

(Klik!!) Untuk lihat terjemahaan versi: SULEKHA, Stephen Knapp/Hare Krishna dan BhavishyaPuran
  1. Sulekha:
    Listening to this, King Bhoj returned back to his kingdom.
    Mahamad too acompanied him to the banks of the river Sindhu.
    Affectionately he said to King Bhoj, “Your Lord who is expert in all arts,
    has now become my slave.
    See how he eats my left over food.” King saw all that happened.
    Kalidasa seeing the King engrossed in the illusion created, said to the illusory Mahamad, “O cunning Mahamad, you have constructed an illusion to hypnotize the King.
    I will destroy the wicked bâhik Saying this, the glorious Brahman performed a ceremony of chanting the navârß jap ten thousand times.
    He made offerings of one tenth of those in a sacred fire (hom).
    As a result, the illusionary mlencch transformed into divine ashes.
    Seeing this, his disciples’ fleed to the bahik lands.
    They buried the ashes of their Guru and stayed there itself. That place is named as Madaheen (presently known as Madina)

    (Mendengar ini, Raja Bhoja kembali ke negaranya
    Mahamad menemaninya hingga tepian sungai Sindhu
    Dengan menariknya Ia berkata pada Raja Bhoja, "Tuhanmu pemilih dari segala kesaktian,
    Sekarang menjadi budakku.
    Lihat bagaimana ia makan sisa-sisa makananku."
    Raja melihat semua apa yang terjadi.
    Kalidasa melihat Raja terpikat dalam ilusi yang diciptakan, berkata pada Muhammad sang ilusionist, "O Mahamad licik, kamu membangun sebuah ilusi untuk menghipnotis Raja.
    Aku akan hancurkan Bahik yang keji yang mengatakan ini, Brahman yang mulia melakukan upacara dan chanting navara Japa 10.000 x
    Ia membuat persembahan 1/10 dari itu kedalam api suci (hom).
    Sebagai hasilnya, sang ilusionist Mlencch berubah menjadi debu kedewaan.
    Melihat ini, para muridnya meninggalkan tanah Bahik
    Mereka mengubur abu guru mereka dan berkehendak tinggal disana. Tempat itu dinamakan sebagai Madaheen (sekarang dikenal sebagai Madina))

  2. Stephen-Knapp/HareKrishna:
    So hearing this, the king came back to his country and Mahamada came with them, but only to the bank of the river Sindhu. He was expert in expanding illusion, so he said to the king very pleasingly, "O great king, your god has become my servant. Just see, as he eats my remnants, so I will show you." The king became surprised when he saw this happening before them. Then in anger Kalidasa, the king’s commander, rebuked Mahamada, "O rascal, you have created an illusion to bewilder the king, I will kill you, you are the lowest..." Then the king left that area.
    (Mendengar ini, raja kembali ke Negaranya dan Mahamada ikut bersama mereka, tapi hanya sampai pinggiran sungai Sindu. Ia adalah seorang yang ahli mengembangkan Ilusi, jadi Ia berkata pada raja dengan sangat menyenangkannya, "O raja besar, tuhanmu akan menjadi pelayanku. Lihat saja, ketika ia makan sisa2 makanku, Aku akan tunjukan padamu." Raja menjadi terkejut ketika Ia lihat ini terjadi dihadapannya. Kemudian dalam kemarahan Kalidasa, Jendralnya raja memarahi Mahamada, "Hai Bajingan, engkau telah membuat ilusi untuk membingukan raja, Aku akan membunumu, engkau sangatlah rendahan..." Kemudian sang raja meninggalkan arena itu)

  3. Bhavishyapuran.Blogspot:
    Hearing this the king came back to his country and Mahamada(Muhammad) came with them to the bank of the river Sindhu. He was expert in expanding illusion, so he said to the king very pleasingly: O great king, your god has become my servant. Just see, as he eats my remnants, so I will show you. The king became surprised when he saw this just before them. Then in anger Kalidasa rebuked Mahamada(Muhammad) “O rascal, you have created an illusion to bewilder the king, I will kill you, you are the lowest...That city is known as their site of pilgrimage, a place which was Madina or free from intoxication."
    (Mendengar ini, maka raja kembali ke negerinya dan Mahamada (muhammad) bersama yang lainnya sampailah dipinggiran sungai Sindhu. Ia (mahamada) adalah seorang pakar ilusi/khayalan, ia kemudian berkata pada raja dengan sangat menariknya: “O raja besar, tuhan-mu telah menjadi pelayan saya. Lihat saja, setelah Ia makan remah2-ku, Saya akan tunjukan padamu. Sang raja menjadi terkejut ketika melihat ini dihadapan mereka. Kemudian dalam kemarahannya Kalisada menegur: “Hai bajingan, kamu telah ciptakan khayalan untuk membingungkan Raja. Saya akan membunuhmu, Orang yang rendah...Kota itu dikenal sebagai tempat mereka naik haji, sebuah tempat yang dulunya Madina atau bebas dari kemabukan.)

PratiSarga: Part III:3,3 23-24

rathri sa dev-roop-shav bahu-maya-virshad
paisacha deha-marathaya bhojraj hi so trivith(23)
(Disuatu malam sebentukan ilusi deva menyeramkan
bentuk kematian seperti-Iblis meuju Raja Bhoja berkata)

arya-dharmo hei to raja-sarvoutham smurth
ishapraya karinayami paishacha dharma darunbhu (24)
(Arya dharma mu Raja terunggul secara tradisi
Yang Utama perintahkan membuat Dharma seperti-Iblis kejam)

(Klik!!) Untuk lihat terjemahaan versi: Abdul Haque/Zakir Naik, SULEKHA, Stephen Knapp/Hare Krishna dan BhavishyaPuran
  1. Abul Haque (Ahmadiyyah)/Zakir naik (Salafi):
    At night, he of the angelic disposition, the shrewd man, in the guise of Pishacha said to Raja Bhoj, "O Raja! Your Arya Dharma has been made to prevail over all religions, but according to the commandments of Ishwar Parmatma, I shall enforce the strong creed of the meat eaters.
    (Pada malam hari, dia dari seperti malaikat, orang cerdas, dalam bentuk Pishacha berkata kepada Raja Bhoj, "O Raja! Arya Dharmamu telah dibuat unggul dari seluruh agama, tetapi menurut perintah Ishwar Parmatma, aku harus menegakkan keyakinan kuat dari para pemakan daging.)

  2. Sulekha:
    At night, the highly illusionary (Mahamad) who was transformed in devine ashes,
    taking the form of a demon said to King Bhoj, “Your Ârya dharm is the only dharm that is superior of all.
    But by the orders of God, I will create a demoniac religion

    (malamnya (Ilusi kelas tinggi) (Mahamad) Yang telah berubah menjadi abu kedewaan,
    Mengambil rupa sesosok iblis berkata pada raja Bhoja, "Arya Dharmamu satu-satunya dharma yang paling unggul dari semuanya.
    Namun oleh perintah dari TUhan, Aku akan ciptakan sebuah Agama Iblis)

  3. Stephen-Knapp/HareKrishna:
    Later, in the form of a ghostly presence, the expert illusionist Mahamada appeared at night in front of King Bhojaraja and said: "O King, your religion is of course known as the best religion among all. Still, by the order of the Lord, I am going to establish a terrible and demoniac religion and enforce a strong creed over the meat-eaters [mlecchas].
    (Belakangan, dalam bentuk kehadiran hantu, ahli ilusi Mahamada muncul di malamnya dihadapan raja Bhoja dan berkata: "O Raja, agamamu telah dikenal sebagai agama terbaik dari yang lainnya. Tapi tetap, atas perintah dari Tuhan, Aku akan mendirikan sebuah agama iblis dan mengerikan dan melaksanakan sebuah keyakinan kuat untuk seluruh pemakan daging [Mleccha].)

  4. Bhavishyapuran.Blogspot:
    the expert illusionist Mahamada(Muhammad) appeared at night in front of king Bhojaraja and said: O king, your religion is of course known as the best religion among all. Still I am going to establish a terrible and demoniac religion by the order of the Lord.
    (Pada suatu malam, dalam rupa iblis, Sang Ahli Ilusi dan sihir, Mahamada (muhammad) muncul di hadapan raja Bhojaraja dan berkata: “O raja, agamamu sudah tentu merupakan agama terbaik diantara yang ada. Namun Aku tetap akan mendirikan suatu agama yang mengerikan dan berbau Iblis seperti yang diperintahkan tuhan.)

PratiSarga: Part III:3,3 25-27

linga-chedri shikhaheen shamshu dhaari sa dhushak
yukhalapi sarva bhakshi bhavishyat jano maum (25)
(kulit kelamin dipotong, tidak ada sikha (rambut hanya di ujung kepala), berjanggut, kejam, keras bernyanyi
pakaian minim ribut, makan apapun kelak muncul)

vina kaul cha pashav-thosha bhakshava matha maum
muslanav sanskar kushariv bhavishyat (26)
(tanpa leluhur dan rangkaiannya dibagikan makan dilakukan (tidak dipersembahkan dulu sebelum makan)
Musala penyucian air kelak)

tasman-musal-vanto hi jathiyo dharma dhushika
ithi pishacha-dharma bhavishyaat mayaa kruth (27)
(Demikian musal[6] disebutnya kaum dharma yang rusak
adalah seperti iblis dharma kelak dibentuk)

(Klik!!) Untuk lihat terjemahaan versi: Abdul Haque/Zakir Naik, SULEKHA, Stephen Knapp/Hare Krishna dan BhavishyaPuran
  1. Abul Haque (Ahmadiyyah)/Zakir naik (Salafi):
    My followers will be men circumcised, without a tail (on his head), keeping beard, creating a revolution announcing the Aadhaan (the Muslim call for prayer) and will be eating all lawful things. He will eat all sorts of animals except swine. They will not seek purification from the holy shrubs, but will be purified through warfare. On account of their fighting the irreligious nations, they will be known as Musalmaans. I shall be the originator of this religion of the meat-eating nations."
    (Pengikutku pria yang disunat, tanpa ekor (di kepala), memelihara janggut, menciptakan revolusi memperkenalkan Azan (panggulan untuk sembahyang) dan akan makan apapun yang di halalkan. Mereka akan makan apapun kecuali babi. Mereka tidak mlakukan lewat rumput suci (khusa), namun akan dimurnikan melalui peperangan. Dalam hal mereka melawan kaum yang tidak religi, mereka akan dikenal sebagai kaum Musalmaan. Aku akan menjadi pemula agama dari kaum pemakan daging")

  2. Sulekha:
    they will do genital circumcision , will be without shikhâ (the tuft or lock of hair left on the top of head at tonsure), will have beard, will loudly hum in tune , and will eat every thing (sarvabhakshak). I am of opinion that one should eat everything. As the Kushas, their sanskar will be done by MUSAL, hence their musalman sect will pollute all other religions. Such will be my demoniac religion in future”
    (Mereka akan melakukan menyunat kelamin, Akan tanpa shikha (tumpukan atau ikatan rambut tersisa di atas kepala saat di gundul), akan berjanggut, akan dengan kerasnya bersenandung berirama, dan akan makan apapun. Aku dalam pendapat bahwa seseorang seharusnya makan apapun. Dalam penyudian, caranya akan mereka lakukan di MUSAL, Karenanya sekte para Musal akan mengkontaminasi seluruh agama lain. Itulah sesungguhnya akan menjadi agama iblisku di kemudian hari)

  3. Stephen-Knapp/HareKrishna:
    My followers will be known by their cut [circumcised] genitals, they will have no shikha [tuft of hair on their head, like Brahmanas], but will have a beard, make noise loudly, and eat all kinds of animals except swine without observing any rituals. They will perform purificatory acts with the musala, and thus be called musalman, and not purify their things with kusha grass [one of the Vedic customs]. Thus, I will be the originator of this adharmic [opposed to Vedic or Aryan Dharma] and demoniac religion of the meat-eating nations."
    (Para pengukikutku akan dikenali dari disunat kelaminnya, Mereka akan tidak punya Shikha [tumpukan rambut di atas kepala, seperti para bhramana], namun mereka akan punya janggut, mereka akan buat suara gaduh, dan makan seluruh jenis makanan kecuali babi tanpa melakukan ritual apapun. Mereka akan melakukan tindak penyucian dengan musala, dan kemudian mereka disebut musalman, dan tidak menyucikan milik mereka dengan rumput kusha [salah satu kebiasaan vedic]. Kemudian, Aku akan menjadi pendiri dari adharma ini [berlawanan dengan vedic atau arya dharma] dan agama iblis dari para bangsa pemakan daging)

  4. Bhavishyapuran.Blogspot:
    The symptoms of my followers will be that they first of all will cut their genitals, have no shikha, but having beard, be wicked, make noise loudly and eat everything. They should eat animals without performing any rituals. This is my opinion. They will perform purificatory act with the musala or a pestle as you purify your things with kusha. Therefore, they will be known as musalman, the corrupters of religion. Thus the demoniac religion will be founded by me.
    (Pengikutku mempunyai cirri-ciri yaitu pertama2 mereka disunat, tidak punya 'shikkha', namun berjenggot, keji, senang kegaduhan dan memakan segala. Mereka seharusnya makan binatang apapun tanpa mempersembahannya terlebih dahulu. Ini adalah pendapatku. Mereka melakukan ritual penyucian dengan musala seperti engkau menyucikan segala sesuatunya dengan rumput kusha (Kushala). Karena itu, mereka akan dikenal sebagai kaum musalman. Agama yang terkorupsi. Agama dengan sentuhan Iblis itu merupakan ciptaanku.)

Lanjutan kisah di bawah ini, TIDAK ADA dalam klaim tulisan kaum muslim (Saya kutip dari Bhavishyapuran.blogspot):
    Setelah mendengar semuanya, Sang raja kembali ke istananya dan hantu itu kembali ke tempatnya. Raja bijak itu, Bhojaraj membangun bahasa sansekerta tiga varna - brahmana, kshatriya, vaisya dan shudra. Ia dirikan prakrita-bhasha, bahasa umum untuk pergaulan. Setelah memerintah kerajaannya selama 50 tahun, Ia pergi ke surga. hukum moral yang didirikannya bahkan sangat dihormati para mahluk setengah dewa. Arya-varta, tanah yang diberkati ini berada di antara Vindhyacala dan Himacala atau pegunungan yang dikenal dengan Vindhya dan Himalaya. Kaum Aryan bertempat-tinggal di sana, tetapi varna-sankara bertempat-tinggal di bagian Vindhya yang lebih rendah. Kaum musalman tetap berada di sisi lain sungai Sindhu. Di pulau babara, Tusha dan banyak lainnya juga merupakan pengikut Isamsiha dimana mereka di atur oleh seorang raja atau setengah dewa (Note: Terjemahan dari sini)

Catatan Kaki:

[1] Sanskrit Text Bhavishya Purana: PratiSarga: Part III:3,3 5-27
[↑]


[2] असुर Asura

    1 Roh jahat, Iblis
    2 Nama umum dari lawannya para Dewa

    Dalam perkembangannya "Asura" baik pada Hinduism dan Buddhism mengalami perubahan Makna.

      Hinduism,
      Sebelum jaman Purana, Asura dan Deva itu sama saja dan sama positifnya seperti para deva (misal: penguasa siang disebut Deva, malam disebut Asura. Varuna disebut Asura). Setelah jaman PURANA, terjadi pergeseran makna. Kata asura digunakan untuk mahluk yang bertindak-tanduk NEGATIF. Kualitas mereka lebih rendah dari deva, namun kesaktian mereka sama.

      Sehingga penggunaan kata Asura di seluruh text Purana merujuk pada mahluk sakti bersifat buruk dan kejam.

      Buddhism,
      Terdapat 2 pengertian Asura, yaitu Deva Asura dan Peta Asura. Deva Asura sama dengan Deva, sedangkan Peta asura adalah kelompok mahluk tidak baik. Secara kesaktian baik Peta Asura, Deva asura dan juga deva tidaklah jauh berbeda karena ini merupakan buah latihan mereka sendiri.

      Untuk Deva dan Deva Asura, disebelum abad ke-3 SM, Baik secara kualitas dan kesaktian tidaklah berbeda antara Asura dan Deva adalah sama. Tingkatan Asura sedikit lebih rendah dari Deva. Di setelah abad ke-3 SM, dilakukan pembedaan sehingga terjadi penurunan makna asura yaitu menjadi yang berkonotasi negatif.

    Karena teks-teks di artikel ini adalah teks-teks purana, hindu yang kemunculannya terjadi jauh setelah berakhirnya jaman sruti, maka definisi Asura merujuk pada mahluk sakti berkualitas negatif, sedangkan definisi Deva merujuk pada mahluk sakti berkualitas positif. [↑]

[3] Kehidupan sebelumnya dari Tripurasura
(Bukan dari bhavishya purana)

Tripurasura adalah anak dari pertapa Gritsamad. Suatu hari sang pertapa bersin dan dari ini terciptalah seorang anak yang kemudian di ambil dan dijadikan anaknya sendiri. Pertapa itu mengajari anak itu Ganana Twam, Mantra Ganesha. Dilengkapi dengan mantra ini anak itu melakukan meditasi dengan Intensifnya kepada Tuhan Ganesha yang akhirnya memberkatinya. Ia kemudian diberikan 3 Pura-s dari Emas Perak dan Besi. Sejak ia memiliki 3 pura-s ia dibernama Tripur. Ganesha juga memberkati Tripur menjadi yang paling tangguh, Tiada lagi yang dapat menghancurkannya kecuali Tuhan Shiva. dan setelah di musnahkan Tuhan siwa ia akan memperoleh pembabasan jiwa

Anugerah ini membuat Tripur angkuh dan dia membuat kekacauan di seluruh dunia. Dia taklukan dunia bawah dan kemudian sorga Dia mengalahkan Indra raja sorga. Penyerangan dan penaklukan ini membuat Tuhan Brahma bersembunyi di teratai dan Tuhan Wishnu di Shirsagar Ia taklama kemudian hendak mengambil alih Khailas Parvatnya Tuhan Siwa dengan demikian Ia menjadi raja di tiga dunia . Para Dewa bingung bagaimana untuk mengalahkan Tripurasur . Tuhan Narada kemudian menceritakan kepada mereka bahwa Ia telah diberkati oleh Tuhan Ganesha sendiri dan menjadi sangat sulit untuk menaklukannya. Ia kemudian memberi saran untuk memuja Tuhan Ganesha. Tuhan Ganesha merasa puas dan kemudian membantu para Dewa..

Ia kemudian menyamar sebagai seorang suci dan mengunjungi Tripurasur dan berkata padanya bahwa Ia adalah seorang Brahmin yang tercerahkan dan dapat membuatkannya tiga pesawat yang dapat terbang. Mengendarai ini, Ia akan dapat untuk pergi kemanapun yang ia kehendaki dalam menit. Pesawat terbang ini hanya dihancurkan oleh Siwa. Sebagai balasannya Tuhan Ganesha akan meminta diberikan patung Chintamani yang ada di gunung Kailash. Tuhan Siwa menolak memberikan patung pada untusan Tripurasur. Tripurasur marah dan Ia sendiri pergi untuk mengambil patung tersebut. Peperangan sengit dimulai antara dia dan Tuhan Siwa. Ia menghancurkan semua yang dipunyai Tuhan siwa yang juga mengundurkan diri ke Girikandar.

Tuhan Siwa juga menyadari bahwa Ia tak dapat memusnahkan Tripurasur sebab dia belum menunjukan penghormatan pada Tuhan Ganesh. Dia mengalunkan mantra Shadaakshar untuk memohon pada Ganesh. Yang kemudian dari mulutnya Ganesha muncul Gajanan yang dianugrahkan pada Siwa . Siwa melanjutkan pemujaannya kepada Ganesha sampai akhirnya diberkan cara bagaimana dapat mengalahkan dan membunuh Tripurasur.

Tuhan Siwa mengikuti petunjuk ini dan akhirnya dapat membasmi Tripurasura.

Tempat di mana Tuhan Siwa memuja Tuhan Ganesha, dibuatkan kuil olehNya. Kota yang ada disekeliling kuil ini dinamakan Manipur. Desa Ranjangaon diperkirakan sebagai tempat dimana Tuhan Siwa yang mencari berkat Ganesh dan membasmi Tripurasur. [Note: Lokasi kuil ini: Rajangon (50 km dari Pune, 21 m sebelum Shirur). Kisah ini juga tercantum di website: Tour Maharashtra



Membunuh Tripura Asura adalah jiwa mitologi ini sendiri, sebagaimana disampaikan dalam pujian (dan permohonan/doa) kepada Siva, di Siva Chalisa, sloka no.13 [atau di: iloveindia]:

Tripurasur sang yuddha machayi,
sabahin kripa kari leen bachayi.
Bertempur melawan Tripura asura dan membunuhnya
Engkau berkati semua dan selamatkan para dewa [↑]



[4] म्लेच्छ Mlechha
    1 Seorang barbar, a non arya (seorang yang tidak berbahasa Sanskrit atau tidak sesuai dengan Hindu atau Institusi arya), secara umum berarti orang asing

    2 Orang buangan, paria, terusir dari masyarakat, seorang yang berkelakuan rendah, bodhayana dharmasutra mendefinisikan:

    gomamsa khadako yastu viruddham bahu bhashate |
    sarvacara vihinasya mleccha iti abhidhiyate |
    Pemakan daging sapi, dan pembicaraannya berlawanan dengan shastras (tata aturan, istiadat dan prilaku utama) yang juga tidak mengenal bentuk pelatihan spritual, dinamakan Mlechha.

    3 seorang pendosa, seorang yang keji, biadab atau ras barbar

    dan seterusnya [↑]

[5] Paisachya
Demonical, Infernal Iblis, jahanam, seperti-iblis
[↑]


[6] Mussalman
Penulis Inggris pada abad ke 19 dan sebelumnya terkadang menggunakan kata Mussulma, Musselman atau Mussulmaun. Variasai bentuk kata ini masih digunakan oleh bahasa-bahasa Indo-eropa. kata-kata ini adalah sama di Turkish, kurdish, persian, french, rusia, spanyol, Itali, Hindi dan Portugis yang mengartikan sebagai 'Muslim' [↑]

117 komentar:

  1. Mas itu terjemahan yang bagian mana? bingung deh, setahu saya yang dibold dalam teks Prati Sarg Parv III kagak gitu. Masih dipertanyakan translatenya!

    BalasHapus
  2. Dear karim,

    Asli, artikel ini ada di:
    http://bhavishyapuran.blogspot.com/2007/07/bhavishya-purana-prediction-of.html

    kalo menurut anda terjemahannya mesti gimana, dong?

    Silakan di tuangkan jika berkenan untuk sharing...

    Berikut dibawah ini adalah beberapa website yang dapat anda pakai untuk melakukan cros check:

    http://www.scribd.com/doc/14193775/Selections-From-Bhavishya-Purana

    http://74.125.153.132/search?q=cache:VFSq2K7SUNAJ:www.laharikrishnaconsciousness.org/php/download.php%3Ffilename%3Da5+mahamada,+bhavishya+purana&cd=30&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=firefox-a

    http://www.lebensplan.com/puranas/islam.html

    http://www.astrojyoti.com/BhavishyaPurana.htm

    http://www.indiadivine.org/articles/188/1/Bhavishya-Purana-The-Prediction-of-Islam/Page1.html

    Semoga dapat membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mf saya dari Agama Kristen, Pernah rupanya KITA liat di setiap kantor dan sekolah2 dll bahwa globe atau bola bumi itu lonjong seperti telur, hanya alquran lah yg mengatakan seperti itu, itulah akibat dari hasil menjiplak isi kitab2 sebelumnya membuat syair2 quran itu menjadi indah agar orang orang2 tertarikik padahal kalo kita telusuri quran itu hanyalah karangan muhammad itu sendiri....

      Klo mau liat yang pasti dan tidak ada sedikit pun yg salah dan itu terjadi dan kita alami sampai saat ini baca dan liat di Alkitab.


      Contohnya, Daniel meramalkan Kedatangan ISA (Kristus) pada tahun 538 SM (Daniel 9:24-27) bahwa Kristus akan datang sebagai Juru Selamat dan Raja Israel yang dijanjikan 483 tahun setelah Raja Persia mengijinkan orang-orang Yahudi membangun kembali Yerusalem, yang pada saat itu masih berupa reruntuhan. Nubuat ini, dengan jelas dan pasti, digenapi beberapa ratus tahun kemudian.

      Bukti penyataan ilahi yang mengagumkan lainnya diperlihatkan dalam banyaknya prinsip-prinsip ilmu pengetahuan modern yang dicatat sebagai fakta-fakta di dalam Alkitab jauh sebelum para ilmuwan meneguhkannya secara eksperimen. Beberapa hal diantaranya:



      Bulatan bumi (Yesaya 40:22)

      Keluasan yang nyaris tak terhingga dari alam semesta (Yesaya 55:9)

      Hukum kekekalan massa dan energi (2 Petrus 3:7)

      Siklus hidrologis (Pengkhotbah 1:7)

      Jumlah bintang yang sangat banyak (Yeremia 33:22)

      Hukum entropi yang semakin meningkat (Mazmur 102:25-27)

      Pentingnya darah dalam proses kehidupan (Imamat 17:11)
      Sirkulasi atmosfer (Pengkhotbah 1:6)

      Medan gravitasi (Ayub 26:7)

      dan banyak lagi yang lainnya.

      Hapus
  3. Haa haa haaa kitab agama sendiri pun diplintir-plintir pakai sok tahu kitab agama orang lain pula mau coba-coba diplintir-plintir pula. cieh, dasar gak tahu malu!

    BalasHapus
  4. M oon,
    lho koq di plintir2?
    Pasti kamu..tertarik karena muslim suka ngaku2 nabinya di sebutkan di kitab lain ya..

    bener sih cuma cilakanya yang tertulis di kitab dongeng [purana] bahwa MAHAMADA [muhammad] adalah reinkarnasi IBLIS tripur ASURA

    Kalo liat perjalana Islam selama 1400 tahun ini yang penuh dengan kekerasan, kepada semua agama dan bahkan sesama saudara baik syi'ah, ahmadiyyah

    ya wajar sekali sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaga mulut mu ya mas....
      jangan pernah kw bilang kalau nabiku muhammad adalah reinkarnasi dari iblis..

      Hapus
    2. Dre,
      Purana hindu berjudul bhavishya purana (dongeng tentang ramalan) emang menyebutkan mahamada itu reinkarnasi ASURA. Dalam hinduism asura itu iblis. Di ramalan itu digambarkan mahamada adalah biadab dan gemar menipu.

      Kan kalian sendiri yg bangga bhw muhammad di ramalkan? Nah sekarang apakah kalian masih bangga bhw mahamada = muhammad seperti yg diramalkan dongeng (bhavishya purana)?

      Kalo ya, maka harus terima dong bhw muhammad adalah reinkarnasi iblis...karena emang demikian koq yang tertulis..

      Hebatnya purana ini koq bisa-bisanya menyajikan secara tepat yah:)

      Hapus
    3. [Wirajhana eka]maaf eka saya muslim, sebenarnya saya tidak mau berbicara panjang lebar.
      bagaimana kalo saya membaca purana yg anda katakan hebat, dengan syarat anda jg mau membaca isi dr al-qur'an?? setimpal kan?

      Hapus
    4. Masa dalam satu sisi nabi Muhammad digambarkan dengan kebaikan,kesucian dan hal² yang berhubungan dengan baik
      Dan di sisi lain digambarkan kyak gitu berrti nggak logis gblok kan ada kontradiksi nya masa tuhan berbuat salah dalam menyampaikan kitab nya
      Dalam satu kitab tidak ada kontradiksi bos baru bisa menjamin itu dari tuhan langsung klau nggak berarti udh diubah² oleh orang terdahulu klau mau berdebat kyak gitu sma gue aja anjink bicara soal kebenaran
      Kalau nggak tau ilmu nya jangan asal tulis begok lu
      Kalau nggak percaya kebenaran
      Pake logika aja yah begok
      Masak ada kontradiksi 😆

      Hapus
  5. Ptuih, apanya yg bisa diharapkan dari kitab suci sampah spt punya elo itu, yg justru mengajarkan kesesatan menyembah jin setan. lol!
    sudah sesat palsu pula, bikinan manusia g disesatkan jin setan.

    Buat muslim pegangannya hanya qur'an dan hadist sahih, tak butuh tuh sampai korek-korek sampah di kitab lain segala, yg jelas2 menyesatkan manusia.

    BalasHapus
  6. M oon,
    Apa yang bisa di harapkan dari kitab suci Non Muslim?
    Mudah..ajaran damai tanpa kekerasan dan membuat tidak perlu ngebom dimana2 dan juga membunuhi semua pemeluk agama lain bahkan tidak perlu membunuhi saudara seagama sendiri [syiah dan ahmadiyah] jika bertentangan pendapat

    Nah, kualitas itu TIDAK ADA di ISLAM

    semudah itu.


    Jika masih mempercayai Allah yang mengatakan bumi itu bentuknya FLAT DISK, matahari mengelilingi BUMI, bintang sebagai pelempar setan, Saat kiamat nanti MATAHARI mendekati BUMI dalam JARAK 1 MIL dan manusia masih ADA dan juga CUMA berkeringat terus matahari itu nyemplung ke laut

    waduh..keterlaluan sekali deh..udah mempercayaia ajaran dengan kesalahan logika dan malah BERMUSUHAN dengan SELURUH pemeluk AJARAN AGAMA LAIN dan bahkan golongan ajaran dengan ALLAH dan NABI MUHAMMAD sendiri lagi [Syi'ah dan Ahmadiyyah]

    Goblok kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Waduh koq nglantur ya. Jelas yang ngebom yang bikin kekacauan itu oknum yang mengatasnamakan Islam, koq dianggap mewakili Islam. Justru mayoritas umat Islam mengecam aksi tersebut. Juga mengenai Ahmadiyah dan Syiah, tidak ada perintah di Alquran untuk membunuh mereka yang tidak memerangi umat Islam. Itu ulah sekelompok orang yang memiliki paham radikal. Dan radikalisme kenyataannya tidak mengenal agama tertentu. Setiap agama, kelompok atau suku bisa menjadi radikal. Jika ingin mengetahui tentang Islam sebaiknya dibaca sumber ajarannya yaitu Alquran, itupun juga jangan sepotong-sepotong seperti kelakuan para penganut paham radikalisme tsb.

      Hapus
    3. Kamu yang ngelantur.
      Muslim ada 2 jenis, yaitu: yang MUNAFIQ dan BUKAN. Kaum Munafiq-pun sudah ada sejak jaman Muhammad masih hidup, yaitu sahabat dari kalangan arab dan Madinah.

      Quran 9.101:
      wamimman hawlakum mina AL-A'RAABI MUNAAFIQUUNA wamin AHLI ALMADIINATI maraduu 'alaa alnnifaaqi laa ta'lamuhum nahnu na'lamuhum sanu'adzdzibuhum marratayni tsumma yuradduuna ilaa 'adzaabin 'azhiimin (Di antara orang-orang Arab yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kamilah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar.)

      Hadis menyebutkan para sahabat diantaranya yaitu 12 orang saat perang tabuk juga hadis yang mengatakan untuk mereka yang MEMBENCI ALI (sehingga yang memerangi ALI termasuk seluruhnya)

      Kemudian,
      Quran mengatakan boleh membunuh/memerangi kaum MUNAFIQ (baca: ini yang muslim).

      Quran 9.73:
      "yaa ayyuhaa alnnabiyyu JAAHIDI alkuffaara WAALMUNAAFIQIINA waughluzh 'alayhim wama/waahum jahannamu wabi/sa almashiiru" (Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya)

      Jadi jangankan membunuh NON MUSLIM, bahkan MEMBUNUH SESAMA MUSLIM BOLEH, KOQ.

      Hapus
  7. otak lemot loe yg mengira bunyi ayat qur'an spt itu, dasar idiot! JElas-jelas hanya Islam yg menyatakan bentuk bumi secara tepat, yakni dari luar sperti bulat telur (bukan bulat spt bola) , dr atas bumi, bagai dihamparkan, dibuat rata padahal sebenarnya tidak rata krn bentuk sebenarnya bulat lonjong spt telur, lengkap semua dijelaskan di qur'an. Otak lu yg rusak yg salah tafsir, sama spt si amrozi dkk yg juga salah tafsir atas ayat2 qur'an!
    dan sesungguhnya kiab suci agama bumi itu tak lain dan tak bukan hanya serpihan dr sedikit kebenaran ajaran Islam yg masih tersisa, pd saat jeda kekosongan masa kenabian ajaran Islam. JAdi ya kacau begitu, harusnya menyembah tuhan yg 1, jadi menyembah byk tuhan, bahkan manusia dna benad2 pun dikira tuhan. cieh. kitab sampah begitu apanya yg bisa dianggakan. sorry gak ada waktu buat korek-korek kitab sampah loe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moon Dodol @ Mf saya dari Agama Kristen, Pernah rupanya kamu liat di setiap kantor dan sekolah2 dll bahwa globe atau bola bumi itu lonjong seperti telur, hanya alquran mu lah yg mengatakan seperti itu, itulah akibat dari hasil menjiplak isi kitab2 sebelumnya membuat syair2 quran itu menjadi indah agar orang orang2 tertarikik padahal kalo kita telusuri quran itu hanyalah karangan muhammad itu sendiri....

      Klo mau liat yang pasti dan tidak ada sedikit pun yg salah baca dan liat di Alkitab.

      Hapus
  8. M oon,
    untuk BENTUK BUMI mu yang cuma FLAT DISK, Matahari mengelilingi BUMI sebagaimana disebutkan di AQ, dan di perkuat oleh Hadis SAHIH yang hidup sejaman dengan nabimu juga dari ULAMA-ULAMA islam yang mengamalkan MURNI AJARAN ISLAM, Silakan baca di:

    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/08/versi-agama-bumi-datar-matahari.html

    sana imani dengan baik ajaran cerdas itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab saudara muslim,kita gempur tuj kafir sama kaum musyrikin berhala

      Hapus
  9. Terbukti kamunya yg salah melulu dalam menafsirkan ayat! cieh nyaar diri deh kemampuan lu tuh sangat terbatas!
    Justru Islamlah satu-satunya agama yg menjelaskan bentuk bumi secara lengkap dan tepat, yakni dr angkasa bulat lonjong seperti telur (bukan bulat spt bola apalagi diusng oleh naga cieh penyesatan!) dan dari dalam, dr atas permukaan bumi, rata bagai dihamparkan, jadi kesannya rata padahal sebenarnya tidak rata, melainkan bulat telur. sudah dijelaskan tuh dithread itu ttg kesalahan-kesalahan kamu dlm menafsirkan ayat-ayat qur'an, spt juga di bbrp tulisan kamu yg lainnya, nyampah semua.

    drpd kamu mencoba mengartikan kitab suci agama orang lain, padahal otak lu tuh sebenarnya gak nyampai, jadi terjemahannya salah2 melulu, mendingan kamu pelajari tuh kitab sampah lu itu spy tahu keanehan agama kamu gak dikibulin terus oleh pendetamu, makanya kitab sampah itu tak boleh dibaca sembarang orang spy tak ketahuan sesatnya. toulol dipiara!

    kitab agama sendiri aja gak tahu, kok main asal tafsir kitab suci agama orang lain. Main plintir ayat seenaknya. Dasar idiot!

    Nyampah aja kerja lu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kitab lo ngajarin ngomong kasar kayak lo postingin di sini..? cuihhh... asah dulu otak lo pake batu ..cari kebenaran baru mulut lo ngomong..

      Hapus
    2. BETUL banget @bojes guwang,,, udah ketauan banget dia bukan berdebat tapi mati2an ngebela agamanya dengan bahasa kotor begitu

      Hapus
  10. BEnar deh dugaan saya, masalah spt ini hanya bikin ribut.pak eka ini tentu bangga dengan hindu nya, dengan kebanggaan hindunya itulah blog ini dibuat..betul tidak pak eka? klo salah ya dimaafkan saja, agama yg baik tentu mudah memaafkan..:D

    Streotipe islam dengan kekerasan, jelaslah menyinggung hampir semua umat islam,bukan lagi masalah kelompok islam atau individu yang anda singgung, tapi seluruhnya..Pohon yang baik tentu menghasilkan buah yang baik, jika hindu/budha itu baik, berakhlak baik,tentu sebaiknya anda menampilkannya ke dalam ranah publik kebaikan tsb.bukankah keburukan anda akan berimbas kepada keagungan agama anda sendiri? seperti juga amrozi cs yg berimbas kepada seluruh muslim diIndonesia,bahkan dunia.
    Kristen pun punya kelompok2 radikal yg menjurus ke teroris, saya mendapatkannya di www.atheisindonesia.com atau apalah sy tidak ingat, di hindu pun ada yg radikal dan mendapat predikat yangsama..jika fikiran saya sempit,pak eka,saya akan mengganggap hindu/budha itu penuh kekerasan, tapi saya belum sepicik itu..

    tentang pertanyaan mas karim :

    terjemahan yang bagian mana? bingung deh, setahu saya yang dibold dalam teks Prati Sarg Parv III kagak gitu. Masih dipertanyakan translatenya..

    mngkn ini translate dalam bahasa indonesia yg jadi pegangan mas karim:
    Dalam Bhavisa Purana, dalam Pratisarag Parv 111, Khand 3 Adyay 3 Shloka 10-27 dikatakan bahwa Malecha telah merusak tanah Arab, ada musuh yang menjadi biang keladi kejahatan, Aku akan mengutus seorang utusan untuk mengalahkan musuh dan untuk membimbing manusia. Oh Raja anda tidak usah pergi, orang bodoh itu. Aku dengan anugrah ini akan mensucikan engkau. Orang yang didalam Kitab ini datang kepada Raja dan berkata Aryadharma akan tampil di muka bumi ini.

    Agama kebenaran akan memimpin dunia ini. Aku diutus oleh Isyparmatama dan pengikutku adalah orang yang berada dilingkungan itu. Yang kepalanya tidak dikucir (pendeta Hindu dikucir), mereka akan memelihara jenggot dan akan mendengarkan wahyu. Mereka akan menghadiri panggilan untuk beribadah (dalam Islam yaitu Adzan), mereka akan memakan apa saja kecuali daging Babi. Mereka tidak akan disucikan dengan tanaman semak/umbi-umbian tetapi mereka akan suci di medan Perang. Mereka akan dipanggil Musalaman yaitu perantara kedamaian

    Pak eka bisa lihat,itu saja sudah berbeda terjemahannya dengan yg pak eka posting,juga dengan link2 ke blog yg pak eka berikan.
    link2 yg anda berikan dalam bahasa inggris,anda tahu kan? ada islamophobia di barat sana, apapun litelatur berbahasa inggris, apalagi menyangkut islam,tentu harus diperiksa jauh lebih ketat, beberapa teman juga menelusuri biografi si penulis untuk memastikan pandangannya tentang Islam.bukan saya sendiri berarti anti barat,tetapi itu hal yg logis untuk memastikan layak dipercaya atau tidak, atau cuma berisi hasutan untk membenci kelompok tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru pemikiran yang logis, fiks IQ anda 200+. Gak seperti yang buat blog ini IDIOT IQ 60 ke bawah

      Hapus
  11. api saya tahu, perdebatan tentang ini akan memakan waktu lama,akar kata,arti kata,kesesuaian dgn kalimat lain,bahkan dgn ayat lain, setelah itu akan ada saling klaim,terjemahan saya yang betul..banyak hal yang sebetulnya harus ditangani para ahli,itupun perlu mendapat kritisi yang cukup dari ahli2 yang lain sebelum dapat ditampilkan ke publik.Saya melihat kecenderungan orang untuk mempublikasikan hal2 yang sebenarnya belum final, karena menyangkut kebanggaan tertentu (agama lah,institusi,suku bahkan)

    saya sendiri tidak tertarik,disamping saya tidak memahami bahasa sanskrit,saya lebih mencium bau perpecahannya daripada pencerahannya.bertarung dgn hindu,mhn maaf,sama artinya saya hrs berdiri berhadapan dgn nyoman,kadek,gusti,bu luh,bu putu, dll..anda mengerti kan? akan ada byk hubungan yg retak..smoga pak py kekuatiran yg sama..


    Untuk direnungi :
    1cobalah anda menulis sebuah puisi tentang kasih sayang dalam keadaan marah,benci kepada sesuatu,dan lihatlah hasilnya..
    2.Terorisme tidak sama dengan Islam.ayolah,cobalah berfiir jernih.Teroriskristen daftarnya ada di www.atheisindonesia.com, demikian juga hindu, juga budha.kalau saya melihat jumlah kelompok2 teroris dan jumlah korbannya, dengan mudah saya akan menghakimi agama tertentu, tapi maaf saya tidak sepicik itu.Kebetulan ada postingan pak eka ttg 73 golongan dari Islam yg terpecah.Apakah salah satunya adalah penganut faham yg salah? Yang jelas, mayoritas muslim masih dalam 1 golongan yg masuk kriteria surga itu menurut pemahaman muslim.dan tentu saja, untuk golongan ini,kebaikan ahklak adalah yg utama, peperangan hanyalah defensif,memenuhi syarat teretntu dsb.Jika pak eka dan teman2 heran dgn mudahnya org yg megaku muslim meldakkan bom,kami jga tak kalah herannya, karena syarat2nya sama sekali tidak terpenuhi.Kapan2lah soal ini.

    2.Sekarang ini banyak beredar blog2,tulisan2,yang sumbernya tidak jelas,dalam islam sendiri contohnya, ada umat lain (kristen) yg bertanya tetang salah satu hadist,dikutip dari bukhari yang biasa meriwayatkan hadist2 yg benar lengkap dengan nomer hadistnya, tapi anehnya saya pribadi baru membaca ada hadist sperti itu,Ada juga ulama yg disebut,khas nama arab, tapi saya juga belum pernah dengar.Justru yg disebut sebagai ulama rujukan dunia islam,kenapa bisa bgtu??.jadi kalau pak eka mengutip veda yg sudah berbahasa inggris, entah siapa yg mentranslate nya,da n bagaimana riwayat hidup si translatornya, biasanya segelap apa yang dia hasilkan..


    saya tidak pandai berdebat,buat saya,buah yang manis tentu berasal dari pohon yg baik.tentu akan ada saja buah yg busuk(analogi yg sama untuk pelaku teroris atas dsar agama).selama masih byk menghasilkan buah yang manis,mari kita pelihara pohon itu..sepanjang pengetahuan saya, hindu/budha sangat bagus dengan filosofi dan petuah, nah,kenapa tidak itu saja di share kedunia maya ini?lbh bermanfaat ..
    salam

    BalasHapus
  12. Dear silen morning or whatever,

    Whatever:
    pak eka ini tentu bangga dengan hindu nya, dengan kebanggaan hindunya itulah blog ini dibuat..betul tidak pak eka? klo salah ya dimaafkan saja, agama yg baik tentu mudah memaafkan..:D

    saya:
    blog ini ngga ada urusan bangga atau tidak dengan hindu..urusan nya adalah saya menuangkan pikiran saya agar kelak dapat dibaca oleh orang yang memerlukan terutama anak2 saya. Tujuannya silakan lihat di "about me" disamping

    whatever:
    Pak eka bisa lihat,itu saja sudah berbeda terjemahannya dengan yg pak eka posting,juga dengan link2 ke blog yg pak eka berikan.
    link2 yg anda berikan dalam bahasa inggris,anda tahu kan? ada islamophobia di barat sana, apapun litelatur berbahasa inggris, apalagi menyangkut islam,tentu harus diperiksa jauh lebih ketat, beberapa teman juga menelusuri biografi si penulis untuk memastikan pandangannya tentang Islam.bukan saya sendiri berarti anti barat,tetapi itu hal yg logis untuk memastikan layak dipercaya atau tidak, atau cuma berisi hasutan untk membenci kelompok tertentu

    Saya:
    Apakah anda si karim? koq bisa memastikan yang di maksud karim adalah spt itu? Jika bukan maka saya sudah sampaikan tanggapan di May 21, 2009 2:42 AM untuk mencheck sendiri mana yang ngaco.

    Petunjuk termudah bahwa terjemahan anda keliru adalah: "Malecha telah merusak tanah Arab" dimana tertulis kata arab di sanskritnya?

    Whatever katakan ini:
    Terorisme tidak sama dengan Islam.ayolah,cobalah berfiir jernih.Teroriskristen daftarnya ada di www.atheisindonesia.com, demikian juga hindu, juga budha..dst..dst

    Saya:
    Tentang ISLAM yang sesungguhnya silakan baca di sini:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/07/jalan-islam-imam-samudra-tetap-tak.html

    salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacot lu anying muka lu tuh kek kontol jijik gue liatnya babi. Lu inget siapa gue? Gue musuh lu saat kecil, dari kecil gue jijik liat muka lu tod serasa pengen berak di muka lu. Liat aja lu setelah pulkan nanti gua potong² badan lu Ekatod

      Hapus
  13. http://efrialdy.wordpress.com/2009/06/27/ramalan-kitab-suci-hindu-dan-budha-tentang-nabi-muhamad/

    BalasHapus
  14. Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

    Sebagaimana klaim orang-orang kafir dari golongan Ahli Kitab (Yahudi dan Kristen) terhadap Alkitab, orang-orang kafir dari golongan musyrik Hindu juga mengklaim bahwa Kitab Weda adalah kitab yang bersifat universal, karenanya mereka pun berusaha memperkenalkan ajaran Weda kepada setiap orang.

    Sungguh, suatu klaim yang tak berdasar. Orang-orang Hindu tampaknya lebih mementingkan ego terhadap ajaran agamanya yang sebenarnya merupakan warisan tradisi leluhur secara turun-temurun yang tidak jelas. Secara kasat mata saja, kita bisa melihat bahwa praktek-praktek ibadah Hindu adalah praktek-praktek kepercayaan kuno yang tidak mungkin disebut universal.

    Berkaitan dengan ketidakuniversalan Hindu dan Weda ini, Gotama Smarti berkata:

    “Apabila orang Sudra kebetulan mendengarkan Kitab Weda dibaca, maka adalah kewajiban raja untuk mengecor cor-cor timah dan malam dalam kupingnya; apabila seorang Sudra membaca mantra-mantra Weda, maka raja harus memotong lidahnya, dan apabila ia berusaha untuk membaca Weda, maka raja harus memotong badannya.” (Gotama Smarti:12).

    Jelaslah, bahwa Kitab Weda yang diklaim Hindu sebagai kitab universal itu, ternyata hanyalah sebuah kitab untuk golongan tertentu saja, yang sekaligus membantah dugaan keuniversalannya.

    Lebih jauh, kitab-kitab agama Hindu lainnya justru meramalkan kedatangan seorang tokoh yang sangat cocok bahkan sama persis dengan sosok Nabi Muhammad Saw. Berikut ini kami suguhkan beberapa ramalan tentang Nabi Muhammad Saw dalam berbagai kitab agama Hindu:

    1. Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda, terdapat nubuat:

    “Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sungguh-sungguh, Narashanga (Yang terpuji) akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang Kaurum (Muhajirin) itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh-musuh; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 unta betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat (Bouraq)…” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 1-2).

    Narashangsa = Yang terpuji = Muhammad. kata “Kauram” berarti “emigran” yaitu orang yang meninggalkan negerinya sendiri, dalam bahasa Arabnya: “Muhajirin”. Muhammad dan pengikutnya ketika hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menghindari serangan kaum kafir Mekah yang berjumlah 60.000 orang dan 90 kepala sukunya, dikenal sebagai “Kaum Muhajirin”, sedangkan orang-orang Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai “Kaum Anshar”. Dari sinilah tonggak dimulainya Tahun Hijriyah (hijrah = pindah). Kendaraan yang dipakai Muhammad adalah unta dan kuda. Muhammad memiliki 12 orang istri yaitu: Khadijah, Saudah, Aisyah, Hafsah, Zainah, Ummu Salamah, Zainab, Juwairiah, Raihanah, Ummu Habibah, Shafiah, dan Maimunah. Ketika melakukan Mi’raj dari Masjid Al-Aqsha di Palestina ke langit ke-7, Muhammad mengendarai Bouraq yang merupakan kendaraan tercepatnya.

    BalasHapus
  15. Berkaitan dengan ketidakuniversalan Hindu dan Weda ini, Gotama Smarti berkata:

    “Apabila orang Sudra kebetulan mendengarkan Kitab Weda dibaca, maka adalah kewajiban raja untuk mengecor cor-cor timah dan malam dalam kupingnya; apabila seorang Sudra membaca mantra-mantra Weda, maka raja harus memotong lidahnya, dan apabila ia berusaha untuk membaca Weda, maka raja harus memotong badannya.” (Gotama Smarti:12).

    Jelaslah, bahwa Kitab Weda yang diklaim Hindu sebagai kitab universal itu, ternyata hanyalah sebuah kitab untuk golongan tertentu saja, yang sekaligus membantah dugaan keuniversalannya.

    BalasHapus
  16. 2. Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda, terdapat nubuat :

    “Tuhan akan memberikan kepada Mamaha Rishi seratus keping emas, sepuluh kalung, tiga ratus ekor kuda, dan 10.000 ekor sapi.” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 3).

    Kata “Mamaha” secara etimologis berasal dari bahasa Arab: “Muhammad” yang berarti “yang terpuji”, sedangkan “Mamaha Rishi” adalah julukan bagi Narashangsa, sehingga Mamaha Rishi = Narashangsa = Muhammad = Yang Terpuji. Adapun “seratus keping emas” maksudnya seratus orang pengikut Muhammad penyebar agama Allah yang disebut “Ash-Shabus Shuffah”. “Sepuluh kalung” maksudnya sepuluh orang yang selalu membantu Muhammad dalam peperangan yang disebut “Asy-Syara Mubasysyara”. “Tiga ratus ekor kuda” maksudnya 300 tentara pimpinan Muhammad ketika menghadapi 700 tentara kafir Mekah dalam Perang Badar (H.G. Wells, The Outline of History, 1949). “10.000 ekor sapi” maksudnya 10.000 pengikut Muhammad ketika memasuki kota Mekah (630 M) dalam keadaan aman dan damai, yang dikenal dengan peristiwa “Fathu Makkah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

    3. Dalam beberapa literatur tertentu, terdapat kesamaan keterangan yang mengarah kepada Muhammad, antara lain:

    - “Mamaha adalah penunggang unta dari daerah padang pasir”

    (Atharvaveda 20:9:31);
    -”Mamaha terkenal dengan 10.000 pengikutnya” (Rigveda 5:27:1);
    -”Pada masa Mamaha , himne baru (syariat baru) akan disusun dan dibacakan selama kebaktian sebagai pengganti Weda yaitu Jamat (berjamaah) dan Salat (doa)” (Rigveda 1:109:2);
    -”Musa berprediksi: ‘…kelihatanlah ia dengan gemerlap cahayanya (Al-Quran) dari gunung Paran (Mekah), dan datang bersama 10.000 orang yang kudus…” (Ulangan 33:2);
    -”Kekasihku adalah putih dan kemerah-merahan, pemimpin terkemuka di kalangan 10.000 manusia” (Kidung Agung 5:10);
    -”Lihatlah, orang mulia ini datang bersama 10.000 pengikutnya yang kudus (Yudas 1:14);
    -”Nabi Muhammad berangkat bersama dengan 10.000 orang pada saat yang menentukan ini” (Washington Irving, Life of Muhammad, Hal. 17);
    -”…dan Muhammad membawa 10.000 pengikutnya ke Mekah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

    Jadi, jelaslah bahwa yang dimaksud dengan “Mamaha” atau “Orang Mulia” tidak lain adalah Muhammad.

    BalasHapus
  17. 4. Dalam kitab agama Hindu yaitu Bhagabat-Purana, terdapat nubuat:

    “Dia dihiasi dengan delapan sifat dan kekayaan, menunggang kuda cepat (Bouraq) yang diberikan kepadanya oleh para malaikat dan memegang pedang di tangannya, penyelamat dunia akan menumpas segala kebatilan.” (Bhagabat-Purana 12:2:19).

    “Kuda cepat” adalah Bouraq (lihat butir 1 di atas) dan Muhammad selalu membawa pedang dan/atau panah ketika berperang. Dalam kitab Shahih Imam Bukhari, dari Anas katanya: “Aku pernah melihat Rasulullah (Muhammad) menunggang kuda dengan sebilah pedang tergantung di sampingnya.” (H.R. Bukhari).

    5. Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki- Purana, terdapat nubuat:

    “Wahai Tuhan, bersama dengan empat orang sahabat, aku akan menghancurkan kebatilan.” (Kalki-Purana 2:5).

    Muhammad memiliki 4 orang sahabat yang terkenal sampai sekarang yang disebut “Khulafaur Rasyidin” yaitu: Abu Bakar ash-Shidiq, Umar bin Khatab, Utsman bin ‘Affan, dan Ali bin Abu Thalib. Untuk membandingkan kata “kebatilan”, lihat kembali butir 4 di atas dan periksa butir 6 di bawah ini.

    BalasHapus
  18. 6. Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki-Purana dan Bhagat-Purana, terdapat nubuat:

    “Kalki Avatar akan dilahirkan di kota Shambal, ibunya bernama Sumati, bersama empat orang temannya akan mengalahkan kali (setan/kebatilan)….Dia akan dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.” (Kalki-Purana 2:4-7).

    “Ayahnya bernama Vishnu-Yash.” (Bhagabat-Purana 12:2:18).

    “Dia lahir pada hari ke-12 yang cerah, pada pertengahan bulan Madhav.” (Kalki-Purana 2:15).

    Kata “Shambhal” berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Muhammad lahir di kota Mekah yang dikenal sebagai “Darul Aman” yang juga berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Ibunya bernama “Sumati” yang berarti: lemah lembut dan cerdas. Ibu Muhammad bernama “Aminah” yang juga berarti: lemah lembut. Ayahnya bernama “Vishnu-Yash” yang berarti: hamba Tuhan (Vishnu = Tuhan). Ayah Muhammad bernama “Abdullah” yang berarti juga: hamba Allah/Tuhan. “Empat orang temannya” adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali (lihat butir 5 di atas). Kalki Avatar dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran. Ketika Perang Badar, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al Imran : 123-125), juga dalam Perang Khandaq, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al-Ahazab : 9). Kalki Avatar lahir pada hari ke-12 bulan Madhav. Muhammad juga lahir pada hari ke-12 tepatnya tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah (Sebelum Hijriyah). Jadi, Kalki Avatar tidak lain adalah Muhammad, sedangkan “Kalki Avatar” sendiri berarti: pembersih dosa yang datang ke dunia.

    BalasHapus
  19. 7. Dalam kitab agama Hindu terdapat Ramalan Mahabharata, antara lain:

    “…Dia akan lahir di sebuah kota yang bernama Shambhal (Mekah)….Dia pergi berperang untuk mengalahkan lawan….Menghancurkan penjahat (berhala), kemudian melaksanakan ziarah terakhir (Haji Wada‘)….Rumah (Ka’bah) yang diisi oleh penjahat, dengan tuhan-tuhan buatan tangan mereka (patung/berhala); Sekarang dibersihkan untuk tempat penyembahan kebenaran. Dengan ketundukannya, seorang raja (Muhammad) berdiri menghadap-Nya….Kemudian mereka mempersembahkan doa (sholat) dan korban (qurban). Dan berpegang pada enam prinsip utama…” (Mahabharata Bag. Hutan Bab 190).

    Pada waktu itu (630 M) terdapat 360 buah berhala mengelilingi Ka’bah. Kemudian oleh Muhammad seluruh berhala tersebut dihancurkan dan Ka’bah dibersihkan (Prof. Hitti, History of the Arab, Bag. I Bab 8 Hal. 118). Muhammad memang menjadi pemimpin umat Islam. Ketika Muhammad melaksanakan Haji Wada’’ (haji perpisahan), sekitar 100.000 umat muslim menghadirinya untuk melaksanakan ibadah haji bersama-sama dengan Muhammad serta Sholat Ied bersama-sama yang dilanjukan dengan penyembelihan hewan qurban. Sedangkan “enam prinsip utama” adalah Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa, Haji, dan Jihad fi Sabilillah.

    8. Dalam kitab agama Hindu yaitu Bhavishwa-Purana, terdapat nubuat:

    “Kemudian seorang dengan julukan ‘orang yang tak berilmu’, Muhammad namanya….Hai orang yang tak berdosa, Roh Kebenaran, dan tuan yang semata-mata, kepadamulah persembahanku…”(Bhaviswha-Purana 3, Khand 3, Aditya 3, Shalob 3,7,8).

    Ayat di atas sudah sangat jelas karena menunjuk langsung kepada Nabi Muhammad.

    Sementara dalam kitab agama Budha yaitu Kitab Budha, Gautama Budha berkata:

    “Wahai Nanda, aku bukanlah Budha yang pertama di dunia, bukan pula yang terakhir. Pada suatu masa, akan lahir seorang Budha di dunia ini yang akan memberikan ajaran tentang kebenaran dan kebatilan….Dia akan menjadi pemimpin dan penuntun seluruh umat manusia….namanya ialah Maitreya.” (Kitab Budha, Carus, hal. 217).

    “Maitrea” artinya “yang penyayang”, demikian juga dengan Muhammad, beliau mendapat gelar “Rahmatan lil ‘Alamin” yang artinya “yang penyayang untuk alam semesta” (QS Al-Anbiya’:107). Sedangkan Yesus bukanlah Maitreya, karena Yesus datang bukan untuk alam semesta melainkan hanya untuk umat Israel (Matius 15:24: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” dan dalam Matius 10:5-6 Yesus berpesan kepada 12 orang muridnya: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria; melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”).

    BalasHapus
  20. M oon,
    Yahhh..gw pikir ada yang keren..ternyata masalah basi..seperti biasa..mudah menjawabnya..

    Umat Hindu akan tertawa2 baca interpretasi Dr Zakir..

    Yang gerah dari artikel Dr Zakir bukan umat HINDU..namun justru umat Islam sendiri sehingga iapun DIBERIKAN FATWA!

    Untuk itu, Silakan baca di situs2 ISLAM SENDIRI:

    To avoid Dr Zakir Naik in Fiqh issues! [http://www.central-mosque.com/fiqh/zakirnaik.htm]

    The fatwa factory of Darul Uloom Deo-Band has issued a Verdict against this Nalayak [http://sunninews.wordpress.com/2008/05/10/deobandi-fatwa-against-zakir-naikalso-denying-fatawa-against-cow-slaughter/]

    Indian Muslims condemn Gustakh Dr. Zakir Naik [http://criticalppp.com/archives/509]

    Sudah?

    Mengenai Gautama smrti, jawaban itu ada di :
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2007/11/tantrayana-bhairawa-rwa-bineda-dan-siwa.html

    Menginterpretasikan Veda, perlu berbagai disiplin ilmu. Kaum sudra adalah kaum yang bekerja dengan otot, di jaman itu, mereka biasanya buta huruf tidak berpendidikan atau tidak terdidik baik mengenai cabang2 ilmu Veda sehingga akan memberikan interpretasi keliru mengenai Veda spt CO-PASan mu di atas yang aslinya berasal dari Zakir Bhai MBBS a.k.a Dr Zakir Naik.

    Mengenai detail2 isinya lo bisa buka di:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2007/10/lho-koqmuhammad-ada-di-kitab-hindu-dan_8940.html

    Dan KHUSUS utk klaim oon mu di atas..lo bisa buka yang ini [jangan takut ini bahasa INDONESIA]:

    Muhammad TIDAK Dinubuatkan di Dalam Kitab-kitab Hindu Zakir Naik & Abdul Haque Vidyarthi: Exposed By S. Prasadh [http://indonesia.faithfreedom.org/forum/mohon-klarifikasi-pd-ummat-hindu-t38114/] atau [http://www.opensubscriber.com/message/zamanku@yahoogroups.com/9745448.html]

    cuplikannya:
    Quote>
    Lalu mereka membuat versi mereka sendiri berkenaan dengan mantra 1 sampai 13 dari Kuntap Sukt yang menurut mereka dikumpulkan dari 'beberapa Guru2 Hindu' :

    1. Listen to this O people! a praiseworthy shall be praised. O Kaurama we have received among the Rushamas sixty thousand and ninety. [population of Makkah at the time of Prophet’s triumphant entry in Makkah].

    TERJEMAHAN: Dengarkanlah kalian! Seorang yang layak dipuji akan dipuji-puji. O Kaurama kami telah menerima di antara para Rushama enam puluh ribu dan sembilan puluh.

    Bangsa Rusama disebutkan dalam RigVeda sebagai kaum yg dilindungi oleh Indra, dan di tempat lain ditunjukkan sebagai sebuah komunitas yang tiada sangkut paut apa2 dengan Mekkah. Kaurama adalah nama lain dari Kaurava, seorang penderma murah-hati dalam komunitas mereka.
    <end Quote

    atau dapat baca yang ini:

    Why some muslims hate Zakir naik? [http://ru-ru.facebook.com/topic.php?uid=209180852200&topic=12939]

    Kalo dari gw,..Mmmhh yang ini aja deh:

    Buraq = KUDA tercepat?
    Di literatur Islam..ngga ada tuh disebutkan bahwa Buraq = KUDA..

    konyol kan..orang muslim tapi ngga tau Islam

    Ttg kalki purana berkisah Kalki vs Buddhis di jaman jutaan tau setelah Mahabharata..jadi 100% bukan Muhammad.

    kutipan mu yang ini: Mahabharata Bag. Hutan Bab 190
    bandingkan sendiri dengan yang ini:
    Mahabharata, Vana parva, 190 [http://www.sacred-texts.com/hin/m03/m03190.htm]

    beda 100%.

    Nah ttg Bhavishya purana..hehehehe
    Bandingkan sendiri ama di atas ya..dongengnya mengatakan bahwa Mahamada itu reinkarnasi ASURA. Hindu menggambarkan Asura itu mahluk JAHAT BIN KEJI BIN RAKUS BIN MUNAFIK.

    Yup..

    Dr Zakir emang TOP..dia bandingkan junjungannya dengan TOKOH KEJI...hahahaha

    Itulah kenapa orang Hindu geli baca terjemahannya dan merasa kasihan sama muslim2nya

    Terakhir,
    Biar otak lo rada ke-buka, mari baca sendiri canggihnya Islam, di sini:
    Kosmologi Islam: Bumi yang datar ada di atas Ikan Paus
    [http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/08/versi-agama-bumi-datar-matahari.html#kosmologiislam]

    Oce...

    BalasHapus
  21. Keji? Perang heh?

    Bhagavat Gita 2 : 50 ketika Krisna menyuruh Arjuna untuk berjihad, “Berjihadlah engkau demi memperoleh “Yoga” (syahid). Jihad itu demi kebaikan kamu, Jihadlah!
    # Kitab Mahabarata adalah kitab yg berisi peperangan antara Pandawa dan Kurawa. Kitab setebal ribuan halaman itu isinya hanya kisah peperangan.
    # Bhagavat Gita –> adalah berisi nasihat Sri Krisna kepada Arjuna di medan pertempuran
    # Bhagavat Gita Ch.1 V. 42-46 –> Arjuna berkata pada Sri Krisna kalau ia lebih baik mati tak bersenjata tanpa perang daripada harus membunuh saudara sepupu (Kurawa)
    # Bhagavat GitaCh. 2 : 2 –> Krisna berkata, “Oh Arjuna kenapa pikiran kotor itu bisa masuk ke dalam benakmu? Kalau engkau enggan berperang, engkau tidak akan masuk surga, kenapa engkau berkata seperti itu, itu bisa melemahkan hatimu.”
    # Bhagavat Gita Ch. 2 : V.31-33 –> Hai Arjuna, kamu ini satria, kamu harus berperang. Dengan begitu engkau akan masuk surga, mereka tidak.

    BalasHapus
  22. POLIGAMY in Hindu! No limits...

    * Vishnusutra Ch. 24 V. 1 menyebutkan kalau ayahanda Sri Rama punya 4 istri
    * Mahabarata Anushasana Parva Sec. 15 menyebutkan Krisna punya 16100 istri
    * Jika dianalisa, orang Hindu boleh mempunyai istri berapapun ia mau, hanya pemerintah India saja yg membatasi dg mengeluarkan undang2x perkawinan pd th 1956 bahwa orang Hindu hanya boleh menikah dg 1 istri, sedangkan kitab sucinya membolehkan sesukanya.
    * Dalam data pemerintah India, terdapat data poligami dari seluruh penduduk India, bahwa dalam kurun waktu 10 tahun dari tahun 1961 – 1971 orang muslim yg berpoligami sebanyak 4.31% dari jumlah komunitasnya, sedangkan orang Hindu yg poligami adalah sebanyak 5.06% dari jumlah komunitasnya.

    BalasHapus
  23. KABAH in Hindu

    # Rigveda Bk. 3 Hymn 29 ayat 4 menyebutkan tentang “Ilaspad” yg artinya adalah juga baitullah. Dan juga dikatakan berada ditengah2x dunia “prathvi”. Dan kita tahu letak Mekkah ada ditengah dunia pada daerah garis Katulistiwa. Hal yg sama Juga disebut pada Rigveda Bk. 1 Hymn 128 V. 1

    BalasHapus
  24. Umumnya umat Hindu percaya apa yg dinamakan “Samsara”, yaitu perputaran kelahiran & kematian berulang kali, yg dikenal dg nama “Reinkarnasi”. Yaitu orang yang sudah mati rohnya akan berpindah pada sosok lain yang akan lahir kembali di dunia. Bila amalannya baik, maka ia akan terlahir kembali dg kehidupan yg lebih baik, tapi bila amalannya jelek ia akan terlahir kembali dg kehidupan yg buruk atau menjadi makhluk yg lebih rendah derajatnya. Begitulah terjadi berulang kali. Mereka mengatakan konsep Samsara inilah yg dapat menjawab mengapa ada orang yang lahir cacat dan miskin. Sebab untuk apa Tuhan menciptakan orang cacat dan orang miskin di dunia ini? Begitulah kepercayaan umum kebanyakan umat Hindu.

    Akan tetapi ternyata hal ini tidak terdapat dalam Weda. Yg disebutkan Weda hanya “Punarjanam” atau hidup berikutnya atau hidup lagi, tapi bukan perputaran hidup-mati. Para cendekiawan Hindu mengatakan bahwa tidak pernah ada konsep perpindahan roh / reinkarnasi dalam Weda.

    * Rigveda Bk. 10 Hymn 16 V. 4 – 5 berbicara mengenai kehidupan sesudah mati, bukan perputaran hidup-mati.

    * Dalam Weda juga terdapat konsep surga dan neraka yg mirip dg konsep dalam Islam. Surga digambarkan sbg tempat yg sangat indah, banyak mengalir sungai susu, buah2xan bermacam-macam, tempatnya indah, dll. Neraka juga digambarkan mrip dg konsep dalam Islam, dimana neraka digambarkan dg gambaran api, dimana di neraka orang akan mengalami penderitaan.

    BalasHapus
  25. M oon,
    Bhagavad gita itu baca aja di sini langsung:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2007/09/bhagawadgita.html#GitaDhyanam

    Asal usul Krishna punya 16.000 istri baca aja di sini:
    [http://wirajhana-eka.blogspot.com/2007/11/tantrayana-bhairawa-rwa-bineda-dan-siwa.html]
    Kresna memiliki 16.108 istri, delapan orang di antaranya merupakan istri terkemuka, termasuk di antaranya Radha, Rukmini, Satyabama, dan Jambawati.

    Sebelumnya 16.000 istri Kresna yang lain ditawan oleh Narakasura, sampai akhirnya Kresna membunuh Narakasura dan membebaskan mereka semua. Menurut adat yang keras pada waktu itu, seluruh wanita tawanan tidak layak untuk menikah sebagaimana mereka masih di bawah kekuasaan Narakasura, namun Kresna dengan gembira menyambut mereka sebagai puteri bangsawan di kerajaannya. Dalam tradisi Waisnawa, para istri Krishna di Dwarka dipercaya sebagai penitisan dari berbagai wujud Dewi Lakshmi.

    Nah bandingkan dengan cara muhammad memperistri anak orang disini:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/09/selain-khadijah-semua-istri-nabi.html

    sedih kali..baca deh..

    M oon katakan ini:
    Rigveda Bk. 3 Hymn 29 ayat 4 menyebutkan tentang “Ilaspad” yg artinya adalah juga baitullah. Dan juga dikatakan berada ditengah2x dunia “prathvi”. Dan kita tahu letak Mekkah ada ditengah dunia pada daerah garis Katulistiwa. Hal yg sama Juga disebut pada Rigveda Bk. 1 Hymn 128 V. 1

    Saya:
    Ilaspad? "Mouse pad"...waduh maksudnya itu apa sehh?

    Payah banget translatean mu ini..

    Ahhh! tentunya ini adalah versi Dr Zakirrrrrrr!

    ..kan udah saya bilang di sini:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/08/bhavisya-purana-purana-hindu-yang.html?showComment=1289494070763

    Yang gerah dari artikel Dr Zakir bukan umat HINDU..namun justru umat Islam sendiri sehingga iapun DIBERIKAN FATWA!

    Untuk itu, Silakan baca di situs2 ISLAM SENDIRI:

    To avoid Dr Zakir Naik in Fiqh issues! [http://www.central-mosque.com/fiqh/zakirnaik.htm]

    The fatwa factory of Darul Uloom Deo-Band has issued a Verdict against this Nalayak [http://sunninews.wordpress.com/2008/05/10/deobandi-fatwa-against-zakir-naikalso-denying-fatawa-against-cow-slaughter/]

    Indian Muslims condemn Gustakh Dr. Zakir Naik [http://criticalppp.com/archives/509]

    Sudah?

    Nah sekarang untuk Rig veda Book 3. hymne 29 MARI KITA BANDINGKAN antara kutipan VS Versi PENTERJEMAH ASING [biar adil saya ambil BUKAN versi HINDU MALAH!]

    ..mana sih yang ngaco punya Dr Zakir ato 2 versi asing ini?!

    Versi Ralph Griffith:
    [http://www.sacred-texts.com/hin/rigveda/rv03029.htm]
    3 Lay this with care on that which lies extended: straight hath she borne the Steer when made prolific.With his red pillar—radiant is his splendour—in our skilled task is born the Son of Iḷā.

    Versi Max muller:
    [http://www.sacred-texts.com/hin/sbe46/sbe46089.htm]
    3. Place it 1 skilfully into her who lies extended [2]. Having conceived she has quickly given birth to the manly one. He whose summit is red—bright is his splendour—the son of Ilâ has been born in the (due) way [3].

    Note 2:
    Comp. above, II, 10, 3. The lower Arani is alluded to, which is considered as a wife and more particularly as the nymph Urvasî (Kâtyâyana V, 1, 30, &c.).

    note 3:
    Prof. Pischel (Vedische Studien, I, 301) takes the genitive ílâyâh as dependent on vayúne: 'wurde der Sohn geboren am Orte (Wege) der Opferspende.' To me it seems unnatural not to connect ílâyâh with putráh, which words are connected also by the Sandhi (the Samhitâ text has ílâyâs putró, not ílâyâh putró).

    Sudah?

    Waduh...koq malah cocok KEMANA2 versinya si OON ini, ya?..kesian amat..nyontek aja ngaco..apalagi suruh ngertiin..xixixixi

    Anda katakan surga islam mirip dengan surga Hindu...padahal bahkan Muhammad aja masih bingung..kalo setelah mati..masuk surga itu setelah kiamat ato bisa langsung setelah mati

    gimana sih..koq malah tambah ngaco aja..puyeng ya..kesian deh

    BalasHapus
  26. M oon,
    kalo lo ngga terima Di islam ada reinkarnasi, ya makin terbukti aja Islam itu lapuk, karena Ilmu modern telah membuktikan itu ada:
    [http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/10/from-hero-to-zero-ini-reinkarnasi-bro.html#ilmumodern]

    Kemudian,
    M oon katakan:
    Akan tetapi ternyata hal ini tidak terdapat dalam Weda. Yg disebutkan Weda hanya “Punarjanam” atau hidup berikutnya atau hidup lagi, tapi bukan perputaran hidup-mati. Para cendekiawan Hindu mengatakan bahwa tidak pernah ada konsep perpindahan roh / reinkarnasi dalam Weda. Rigveda Bk. 10 Hymn 16 V. 4 – 5 berbicara mengenai kehidupan sesudah mati, bukan perputaran hidup-mati.

    Saya:
    wuiihhh keren ada cendekiawan hindu..btw yang mana ya..tolong dong di sebutkan nama..biar ngga asbun geto...seperti sebelum2nya

    sekalian gw buktikan asbunnya lo di terjemahan ini: RV 10.16.4-5

    Versi Ralph T.H. Griffith:
    4 Thy portion is the goat: with heat consume him: let thy fierce flame, thy glowing splendour, burn him
    With thine auspicious forms, o Jātavedas, bear this man to the region of the pious.
    5 Again, O Agni, to the Fathers send him who, offered in thee, goes with our oblations.
    Wearing new life let him increase his offspring: let him rejoin a body, Jātavedas.

    lantas mana maksudnya? hehehehe..ngaku2 dan mo nyama2in hindu..kesian amat si lo

    btw hindu itu jelas lho kalo mati bisa masuk surga saat mati, namun Islam? yang bener yang mana..apa nunggu kiamat dulu...ato udah bisa masuk surga? nah..makanya baca komentar2 saya di atas dan sebelumnya..supaya kamu ngga ngaco2 amat ya..

    kesian amat..

    BalasHapus
  27. Sudah jelas manusia mati, rohnya ke alam kubur, tak ada itu reinkarnasi, cuma penyesatan jin, kamu kira ilmu modern pula, dikibulin jin loe! roh manusia tak langsung ke surga/neraka, tapi menunggu kiamat di alam kubur, setelah kiamat bari manusia yg bisa masuk surga/neraka.

    ttg penolakan wedha thd reinkarnasi:
    http://www.sacred-texts.com/hin/rigveda/rv10129.htm
    4 Thereafter rose Desire in the beginning, Desire, the primal seed and germ of Spirit.
    Sages who searched with their heart's thought discovered the existent's kinship in the non-existent.
    5 Transversely was their severing line extended: what was above it then, and what below it?
    There were begetters, there were mighty forces, free action here and energy up yonder
    ttg kabah di wedha:
    http://www.sacred-texts.com/hin/rigveda/rv03029.htm
    4 In Iḷā's place (BAITULLAH) we set thee down, upon the central point of earth (MEKAH),
    That, Agni Jātavedas, thou mayst bear our offerings to the Gods.

    BalasHapus
  28. M-oon,
    kamu katakan Veda ngga ada reinkarnasi dengan merujuk RV 10.129.4-5.
    4 Thereafter rose Desire in the beginning, Desire, the primal seed and germ of Spirit.
    Sages who searched with their heart's thought discovered the existent's kinship in the non-existent.
    5 Transversely was their severing line extended: what was above it then, and what below it? There were begetters, there were mighty forces, free action here and energy up yonder

    mana ditulis PENOLAKAN thd reinkarnasi? kamu bisa baca inggris ngga sih?..

    hehehehehehe..

    kemudian kamu katakan kabah di wedha dengan merujuk
    http://www.sacred-texts.com/hin/rigveda/rv03029.htm

    Ternyata yang kamu rujuk ngga ada tuh pada tulisan ASLI oleh Ralph T.H. Griffith

    4 In Iḷā's place we set thee down, upon the central point of earth, That, Agni Jātavedas, thou mayst bear our offerings to the Gods.

    Malah terlihat sekali contekan kamu nambah2in..hahahaha

    kemudian di MAX MULLER:
    Ngga ada tuh ditulis MEKKAH dan BAITULLAH, malah MUller memberikan keterangan dengan pasnya spt ini:

    3. Place it 1 skilfully into her who lies extended 2. Having conceived she has quickly given birth to the manly one. He whose summit is red—bright is his splendour—the son of Ilâ has been born in the (due) way 3.

    4. In the place of Ilâ, on the navel of the earth we will lay thee down, Gâtavedas, that thou, O Agni, mayst carry the offerings (to the gods).

    note 3, nya tertulis:
    Prof. Pischel (Vedische Studien, I, 301) takes the genitive ílâyâh as dependent on vayúne: 'wurde der Sohn geboren am Orte (Wege) der Opferspende.' To me it seems unnatural not to connect ílâyâh with putráh, which words are connected also by the Sandhi (the Samhitâ text has ílâyâs putró, not ílâyâh putró).

    Ngga nyambung kemana2 dengan Baitullah dan Mekkah...

    Tau yang dimaksud dan arti dari Ila atau ilayah dengan sandi fonetisnya?

    arti ila/ilayah adalah aliran, bumi, kalimat, rahim [kandungan]..dan biasanya digunakan sebagai nama yang artinya bumi.

    jadi, kalo mo nyontek..pastikan sumbernya bukan dari pendapat orang ngga jelas model ZAKIR NAIK yang di fatwakan kafir oleh Darul Uloom Deoband yang notabene para ulama islam sendiri yang menfatwakan!

    Pastikan yang punya artikel yg kamu contek paham dikit aja mengenai bahasa..dan pastikan tanggapanmu nanti ngga ngasal lagi

    Sekarang gw makin heran ama lo, dari sekian banyak komentar2 lo..ternyata lo itu bahkan untuk Ngertiin Islam --> goblok, nyontek --> goblok...

    Lantas kebisaan lo itu apa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah salah nyolot lgi lu.,
      manusia hidup satu kali di dunia, jdi loe gunain tuh buat beribadah kpd Allah SWT. kecuali jika Allah SWT menghendaki. kalo emg ada reinkarnasi berarti bukan manusia lagi tapi setan yg hidup dlm tubuh manusia.DAJJAL kale.,

      Hapus
  29. ttg Hikmah pernikahan nabi sudah aku kasih link-nya, makanya BACA! nabi itu tak sembarangan menikah ada maknanya bagi umat.tak spt rajamu itu yg kawin krn nafsu.

    Kamu itu memahami arti tersirat dr kitabmu sendiri aja nggak bisa nangkep apalagi kitab gama orang lain, makin kacau jungkir balik nalarnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana berani orang muslim bersebrangan hati dengan nabi nya.
      walaupun dari hati nurani merasa tidak benar, namun karena muhammad merupakan nabi dan junjungan, maka menunjukan kesalahan tidak dapat dibenarkan. yang ada bagaimana hal ini selalu dibenar-benarkan dan tidak dapat disalahkan.

      Hapus
    2. Karena memang Nabi Muhammad SAW adalah mahluk ALLOH yang suci dan dihindarkan dari sifat-sifat tercela. NGERTI LOOO

      Hapus
  30. M-oon,
    Semua urusan perkawinan nabimu taro aja di sini:

    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/09/selain-khadijah-semua-istri-nabi.html

    BalasHapus
  31. Perlu disampaikan juga kapankah tepatnya bhavisya purana tsb ditulis? Siapa penulisnya? dalam latar belakang apa ia menulis?

    BalasHapus
  32. Secara umum umat muslim diseluruh dunia berkeyakinan teguh kepada: AL-QURAN dan HADIST.
    dan tidak mempercayai kepercayaan apapun, kecuali Yahudi dan Kristen. Oleh karena itu, Yahudi dan Kristen disebut AHLI KITAB.
    Selain itu pula, sebabnya mengapa Islam mengaku sebagai penyempurna, pelengkap, dan yang paling benar dari agama-agama sebelumnya, yakni agama Yahudi dan agama Kristen (Buddhisme dan Hinduisme tidak termasuk).

    Seiring perjalan waktu, Islam tidak hanya bersinggungan dengan agama pendahulu (Yahudi dan Kristen), juga bersinggungan dengan agama besar lainnya, seperti agama Hindu dan Agama Buddha. Melihat betapa besar pengaruh kedua agama ini, menjadikan Hindu dan Buddha bagian dari AHLI KITAB, dengan berpatokan "ada nabi-nabi lain yang tidak tercatat di dalam AL-Quran"
    Dari pernyataan tersebutlah, orang-orang Islam mulai mempelajari dan menafsirkan ajaran-ajaran di luar Islam untuk ditafsirkan ulang sesuai dengan pandangan Islam, sehingga seakan-akan semua agama memang menunggu kedatangan Muhammad (Islam). Hal inilah yang dilakukan oleh beberapa cendikiawan Islam, salah satunya Dr. Zakir Naik.

    Aneh tapi nyata..
    Disisi lain, Islam memberikan pandangan negatif terhadap non-islam
    namun disisi lain, Islam mengambil kebenaran dari ajaran non-islam

    Kesimpulannya:
    Kebenaran bagi umat Islam adalah kebenaran yang berasal dari Islam, yakni Al-QURAN dan HADIST. Bagaimana dengan kebenaran agama lain?
    kebenaran yang lain akan diterima sebagai kebenaran apabila sesuai dengan pandangan Islam atau setidaknya telah ditafsir menurut kacamata Islam.

    BalasHapus
  33. itu akibat cuci otak bagi lulusan pesantren..hingga otaknya bergeser beberapa mili..kenudian jadi double standar..

    BalasHapus
  34. WADUH...... INI APA YANG DI PERDEBATKAN...
    KOK JADI RUSUH BEGINI.....
    JAMAN SUDAH SUSAH MENCARI KEHIDUPAN INI KOK MALAH MEMBAHAS MASALAH AGAMA DAN KITAB.
    HATI HATI ... SEMAKIN BANYAK KITA PERDEBATKAN, DAN MENAFSIRKAN ISI DARI KITAB, MAKA SEMAKIN RUMIT PENYESESAIANYA... BAHKAN TAK KAN TERSELESAIKAN...
    TUHAN MU, TUHAN KU, TUHAN NYA MEREKA , ITU SAMA . DAN TUHAN ADA DALAM DI DIRI KITA, DAN SEBALIKNYA KITA ADA DALAM TUBUH TUHAN ITU SENDIRI.

    COBA RENUNGKAN SAAT KALIAN BERDOA, DAN BUAT 1 PERTANYAAN , ""SIAPA AKU " DAN PEJAMKAN MATA, SEDALAM MUNGKIN RASAKAN GELAP NYA DAN CARI SEPERKAS SINAR DALAM PANDANGAN DI PIKIRAN ANDA, DAN KEMBALI BERTANYA ""SIAPA AKU"
    JIKA SDH TERLIHAT SINAR ITU.. FOKUSKAN PANDANGAN ANDA SAMPAI BARADA DALAM SINAR ITU, DAN GELAP AKAN SIRNAH, BERGANTI TERANG,,KEMBALILAH BERTANYA "SIAPA AKU OH TUHAN KU"

    MAKA SUATU SAAT KITA AKAN SADAR...BAHWA AGAMA YANG KITA ANUT, HANYALAH SEBUAH JALAN UNTUK KEMBALI MENYATU DAN MENJADI SATU DENGAN SANG PENCIPTA, BUKAN BERADA DI SISI TUHAN, JUGA BUKAN BERADA DI SORGA MAUPUN DI NERAKA.
    NAH KALAU KITA SEMENTARA HANYA MEMPERDEBATKAN KITAB UNTUK MENUJU KE SANG PENCIPTA, LALU """??? KAPAN KITA AKAN SAMPAI PADA TUJUAN..

    MARI KITA SALING MENGHARGAI PILIHAN KITA MASING MASING ATAS JALAN MENUJU SANG PENCIPTA.
    KAKEK BUYUT DARI LAKI LAKI , KETURUNAN HINDU, NENEK BUYUTKU ASLI 7 KETURUNA MUSLIM, SAMPAI SEKARANG KAMI TETAP AKUR , MAKAN BERSAMA DALAM SATU DULANG (PIRING BESAR ) ISTILAH BALI-LOMBOK " M E G I B U N G"
    LALU APA NYA YG SALAH.... KOK ITU YANG DI PERDEBATKAN.
    WEDA
    AL-QURAN
    INJIL
    DAN KITAB LAIN NYA,
    SEMUA ITU BERASAL DARI SATU SUMBER, DARI SATU TITIK.
    JALAN MANA YANG TERBAIK, ITU TENTU TERGANTUNG SIAPA YANG MELEWATINYA.
    TUJUAN KITA DI FORUM INI SEBENARNYA HANYA MENCERITAKAN KEINDAHAN KEINDAH, PENGALAMAN KITA MASING MASING SAAT MELEWATI JALAN TERSEBUT, BUKAN MEMPERDEBATKANNYA.

    SALAM

    DEBALOK

    ps: SEMOGA BERMANFAAT DAN MENDAMAIKAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sangat setuju dengan apa yang anda katakan.. jaman sekarang untuk bertahan hidup saja susah..untuk apa memperdebatkan hal yang ga akan membuat perut kenyang dan juga ga ada manfaatnya. kalau kita yakin dengan keyakinan kita, jadikan itu alasan untuk mencari kedamaian bukan untuk menyombongkan diri mengaku paling benar. terus terang saya senang kalau melihat orang asing yang berpikir dewasa

      Hapus
  35. Ini blog tentang agama hindu ya..?
    Kasihan.. kalian tersesat. Percayalah hanya Al-Quran kitab yang masih asli. Dan Al-Quran itu diturunkan dengan berbagai manfaat. Salah satunya untuk memperjelas kitab-kitab sebelumnya. Dan kitab-kitab yang lain seperti Jabur, Tauret, dan Injil itu pada dulu nya memang asli. Sekarang saja sudah dipalsukan oleh manusia-manusia yang ingin menyesatkan. Ingat..!!! Hanya ada satu Tuhan yang harus kalian sembah, yaitu ALLOH SUBHANAHU WATA'ALA. Siapa saja yang menyembah selain kepada-Nya , niscaya ALLOH SWT tidak akan mengampuni dosanya. Dan yakinilah bahwa Nabi Muhammad SAW itu adala rasul ALLOH SWT. Percayalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dian,
      kalo belum banyak baca..saya sarankan anda mulai membaca sekarang..mumpung belum wafat. :)

      Hapus
    2. pikiran kamu dangkal banget dehc.. memang
      nya lo pernah melihat tuhan mengampuni dosa orang?? kata-kata lo ini maksa banget buat meluk islam.. saya lebih baik mati dari pada meluk keyakinan lo tu.. keyakinan lo tu ga universal.. hanya mementing agamanya sendiri..

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Kitabmu masih asli? Per huruf aja bisa lebih dari 30 arti, mana arti yang bener? Gw udah baca, sorry to say, karangan anak sd sekarang bisa lebih bagus. Sepusingnya gw baca Agatha Christie, ternyata masih pusing baca quranmu. Topik kaga jelas, diulang-ulang, dan penuh fitnah dan kebencian pada suku lain dan sangat fanatis sempit. Kontradiksinya jelas antara memerangi kafir vs memperbolehkan menganut agama lain. Itu seperti membodohi orang lain. Saat ditindas teriak-teriak mohon hak, islam tertindas, saat kuat menindas yang lain tapi masih berdalih toleransi. Sungguh menjijikkan...

      Hapus
  36. untuk pak eka,,,, maksih infonya. brmanfaat bgt wat saya.

    BalasHapus
  37. sangat bermamfaat....merasa mayoritas bkn berarti selalu benar.lbh baik dicari kebenarannya sendiri atau lebih baik membaca tanpa perlu protes,krn semua ajaran itu baik cm usernya aj yg gk baik.

    BalasHapus
  38. Salam..
    Lihat Perdebatan dari awal saya hanya bisa tersenyum. Karena Agama atau kepercayaan tidak bisa dipaksakan. Iman itu datangnya dari hati, yang bisa menyentuh hati hanya Tuhan Yang Maha Kuasa. Saran saya seperti ini tidak usah diperdebatkan karena hanya memalukan golongan kalian saja. Karena kalau Kawan mengaku orang Islam,Sudah jelas dalam surat Al-Kafirun. "Bagiku agamaku, Bagimu Agamamu". Hal ini sudah jelas. Dan bagi Kawan orang hindu, Jika ingin mempelajari Islam itu jgn sebagian2, karena Al-Qur'an itu adalah sesuatu yg utuh, semua bisa membaca Al-Qur'an, tetapi untuk memahami ilmunya tidak bisa sebatas membaca namun harus dengan guru yang lebih mengerti, karena Ayat Al-Qur'an ditujukan untuk Orang yang berakal, Jadi Tolong belajar dulu sebelum anda memposting di blog, Terima kasih. CASE CLOSED. Salam

    BalasHapus
  39. capek deh ngomong sama orang yg ga ngerti agama., kek agama dia paling benar aja.,.
    kembali ke hati nurani aja.,bagimu agamamu, bagiku agamaku.,
    ga usah saling menghina.,bagi kaum islam tidak usah terpancing emosi dengan komentar2 mereka. karena nabi tidak pernah mengajarkan utk mnghina agama lain dan tidak pula memaksa.
    mereka berbicara seperti itu karena mereka tidak terlahir sebagai pemeluk agama islam, klo mereka terlahir dlm agama kristen atw katholik misalnya, pasti lain lagi pembicaraannya.
    dia mem-blog seperti itu krana ingin menghancur keyakinan umat islam agar berpindah ke agamanya. dengan membandingkan Nabi kita dengan hal2 yg ada di kitabnya. lagi pula mereka tidak memahami agama kita.,.pemikiran mereka masih dangkal, tak perlu di layani dengan cacian pula.,

    BalasHapus
  40. Bli Eka, ane tunggu tulisan2 yang baru... tumben tulisan baru keluarnya lama bener..hehehe

    SKSB = Semoga Kita Semua Berbahagia

    BalasHapus
  41. Nga usah banyak koment lah liat kenyataan saja ... Gua numpang komen dikit mumupung mampir
    TOLONG DI BACA

    Kitab orang Hindu : kitab ini hanya orang suci lah yang bisa membaca dan memilikinya tidak sembarang orang yang memiliki kitab ini ...bagai mana ceritanya .. Bisa di palsukan ... Sedangkan yang memiliki weda ini .. Hanya beberapa orang itu pun orang suci .. Agama hindu ,,!

    Kitab orang islam : mudah di dapat siapa saja bisa memiliki...karena itu mungkin saja .. Kitab orang muslim itu sudah di palsukan ... Ajarannya! Kalo gua mau gua bisa beli kitab mu itu dengan harga 20ribuan ...dan gua bisa ngebakar nya di depan mata mu ...

    BalasHapus
  42. Jgn sesumbar mas broo......... dalam agamaku islam, ada ayat yg berbunyi, bagimu agamu dan bagiku agamaku, lha kenapa ente mencela agama org lain, kalau kita manusia yg beriman kita jalani aja agama kita masing2 mas bro, hormati agama org lain.... katanya kita bangsa tunggal ika gimana sih.

    BalasHapus
  43. Orang Sri Sri Ravi Sankar saja gak berkutik didepan Dr. Zakir Naik kok, lalu apa yang bisa diharapkan pada cecunguk yang sok pintar di dumay?

    Apakah logika kalian udah gak bisa kepakek lagi dengan mau percaya karangan orang yang bahkan identitasnya gak jelas, prestasi dalam bidang theologinya seperti apa? Udah melampaui Sri Sri Ravi Sankar atau belum?

    BalasHapus
  44. Tulisan ini sangatlah bermanfaat...Kata2 orang suci jelaslah berbobot, lain sekali dengan orang2 yang komen2nan di sini...karana apa? karena para orang2 itu penuh dengan pertapa prihatin puasa dan selalu bersuci kepada Yang Maha Abadi dengan cara2 yang suci pula.
    Suatu buah dari suatu pohon akan selalu jatuh dekat dengan pohon itu, buah yang baik pastilah dihasilkan dari sebuah pohon yang baik pula, sehingga bila buah itu beracun berarti berasal dari pohon yang beracun pula....
    Kejahatan pastilah akan menuai di kejahatan, Buah kebaikan pastilah dari kebaikan pula... Mari kita pelajari dengan hati nurani yang jernih tentang sabda2 dari sesepuh2 yangmaha bijak ini supaya menjadi bekal untuk anak2 cucu2 kita kelak. Semoga manusia akan mengetahui dengan sebenar-benarnya dimana duduk pribadinya...asal pribadinya...kelakuan pribadinya...dan kepribadiannya masing-masing dalam melakukan tindakannya/laku dlm hidup ini

    BalasHapus
  45. Aku pernah berdebat dengan orang hindu soal reinkarnasi.Tak pakai Quran atau hadis cuma berlogika.Aku bilang kalau orang yg mati bereinkarnasi menjadi makhluk lain bagaimana kita hendak menjawab tentang pertambahan mendadak bilangan manusia dikurun kurun terakhir berhubung kemajuan dalam bidang kesihatan dan kedokteran.Apakah ramai manusia yg semakin baik sehingga kesemuanya terlahir kembali menjadi manusia padahal kita tahu disepanjang zaman manusia yg baik itu sangat kecil bilangannya dan manusia yg jahat itu sangatlah ramai.Sepatutnya ramai yg terlahir kembali menjadi binatang menjadi anjing babi dll.Bagiamana pula kita menjawab tentang kematian besar besaran sewaktu berlakunya peperangan bencana alam dll.sedangkan dalammasa yg sama berlaku kemerosotan yg mendadak dikalangan hidupan yg bukan manusia seperti hewan hewan yg setengahnya telah diisytiharkan pupus atau hampir pupus.?Ke mana perginya roh roh itu semua ???
    Kayaknya dia bingung deh tidak dapat menjawab soalan aku.Akhirnya dia bilang roh roh itu dilahirkan kembali di planet lain(?????) Aku merasa gelihati dengan jawapannya dan Serta merta aku mengetahui bahawa si hindu itu tidak lain berhujjah bermodalkan kebohongan.Karena tidak disebutkan dimana mana kitab hindu bahawa roh roh itu akan di bawa ke planet lain.Mungkin benar kitab hindu itu dulunya berasal dari Tuhan makanya ada saki baki nubuatan ttg nabi Muhammad di kitab mereka namun ada tangan gelap yg mengedit kitab tersebut utk dijadikan seonggokan dongeng penglipur lara utk dijadikan hiburan sehingga menerima nasib yg sama seperti halnya kitab injil dan taurat.Akhirnya aku tinggalkan si hindu itu dengan dogma/dongeng agamanya dan aku sudah tidak tahu bahawa sekarang dia sedangan ngapain.Mungkin dia sedang merenung kembali kepercayaannya selama ini atau mungkin dia telah mendapat hidayah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abu Khadijah,
      diketahui JELAS, hingga saat ini JUMLAH binatang itu SELALU lebih banyak dari jumlah manusia...gak usah jauh2 pada jenis2 yg belum terklasifikasi, tapi misal pada jumlah unggas dan ternak saja, maka kita ketahui jumlahnya juga meningkat, Jadi, bisa ada punah di klasifikasi tertentu namun meningkat di klasifikasi yang sama atau lainnya atau menjadi klasifikasi mahluk baru.

      Di samping itu,
      semesta dan kosmologi HINDUISM dan BUDDHISM adalah paralel (terdiri dari banyak bumi) dan juga Vertikal (atas-bawah: alam manusia, binatang, setan, neraka surga) yang jumlahnya BUANYAK sekali. Jika saja kitab2 itu mau kamu baca, maka kamu akan tau bahwa terlahir kembali di alam2 vertikal (dan paralel) terjadi berulang2 naik dan turun. Detail bagaimana ilmu modern memberi bukti KEBENARAN Reinkarnasi kamu bisa buka misal: di sini dan di sini

      Kemudian,
      bicara soal nubuatan muhammad saw yg diklaim ada dalam kitab2 hinduism dan buddhism ini sih jelas BOONG...Orangitu makin lama makin melek dan tau bahwa dongeng2 Arab dan kaum abrahamik tidak masuk akal sehat dan PENUH TIPU. Jadi saran gw banyak2 baca biar melek :)

      Hapus
    2. AGAMA HINDU dalam penjelasan Hadhrat Mirza Tahir Ahmad rha. Dalam buku ‘Revelation, Rationality, Knowledge and Truth’ (Wahyu, Akal, Pengetahuan dan Kebenaran)

      Agama Hindu merupakan klasifikasi tersendiri karena sebenarnya merupakan kumpulan saling menghargai dari berbagai agama lainnya. Mencoba mencari dalam literatur Hindu bukti-bukti tentang wahyu menurut pemahaman agama samawi lainnya ternyata merupakan suatu hal yang sulit. Hal ini merupakan akibat dari, di satu sisi karena konsep wahyu sepenuhnya terbatas pada ajaran Veda saja, sedangkan di sisi lain dikatakan bahwa Tuhan memanifestasikan Diri-Nya dalam bentuk wujud manusia untuk mengajari umat manusia semuanya. Meski pun dalam agama Kristen, sosok Yesus a.s. dikemukakan mirip seperti penggambaran Krishna a.s., persamaan di antara keduanya hanya bersifat di permukaan saja. Dalam personifikasi Yesus Kristus, Tuhan sang Bapak tetap dikatakan menguasai alam semesta, dan manifestasi putra-Nya diwujudkan dalam bentuk manusia Yesus. Lagi pula dalam agama Kristen terdapat sosok ketiga yang disebut Rohul Kudus, yang bukan Yesus dan bukan juga Tuhan sang Bapak, tetapi merupakan bagian integral dari Trinitas.
      Dalam agama Hindu, tidak jelas manifestasi Brahman di dalam sosok Krishna. Apakah Brahman dianggap juga tetap memerintah langit dan bumi dari singgasananya di langit ketika Krishna berada di bumi, atau apakah Krishna sendiri sebagai personifikasi Tuhan mengendalikan alam selama phasa kemanusiaannya? Atau apakah Krishna hanya merupakan tampakan atau ikon sedangkan Tuhan tetap berkuasa di langit sebagaimana semula? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini sampai sekarang belum juga terjawab.

      Hapus
  46. Pada kesempatan sebelumnya aku berdebat soal ketuhanan.Menurutku di Islam tidak ada kepercayaan Tuhan turun menjadi manusia .Aku coba meyakinkannya bahawa keyakinan Islam itulah yg benar.Lagi lagi aku tidak memakai Al Quran mahupun hadis hanya dengan berlogika.Aku bilang bahawa Tuhan itu maha sempurna dan dia bersetuju dengan kata kataku.Lalu aku bilang kalau Tuhan itu maha sempurna maka adalah mustahil Dia bisa berobah menjadi manusia atau menjadi apa pun.Karena KEMAHASEMPURNAAN Tuhan itu tidak memungkinkan dia berobah dari satu rupa kepada satu rupa karena perobahan tidak lari dari dua samada berobah bertambah sempurna atau berobah kepada yg kurang sempurna.Kalau Tuhan itu berobah menjadi lebih sempurna berarti keberadaanNya yg dulu itu kurang sempurna dan ini adalah mustahil dikatakan bagi Tuhan.Dan kalau Tuhan itu berobah kepada yg kurang sempurna berarti Tuhan itu bisa berkurang dan setiap yg bisa berkurang secara teori dapat habis atau lenyap sedangkan yg namanya Tuhan itu mustahil Dia bisa habis atau lenyap walau secara teori sekalipun.Dia matikutu dengan kata kataku lantas mengatakan bahawa meski tuhan berobah namun kesempurnaanNya tidak berobah.Jawapannya itu superlucu dan sungguh menggelikan karena mana mungkin Tuhan berobah secara zat tapi sifatnya tidak berobah.Fahamkan maksudku?Misalnya suatu benda yg bersaiz besar berobah menjadi kecil.Hanya sifatnya sahaja yg berobah menjadi kecil sedangkan saiznya tetap besar(?????).Jadi gimana agama hindu dapat menjadi agama yg benar hanya dengan logika sederhana saja Tuhannya sudah amburadul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abu Khadijah, tampaknya kamu ini gak MELEK Quran dan hadis :)
      kitab2 mu sendiri bilang bahwa allah swt itu menyerupai ADAM makanya disebutkan punya kaki dan tangan namun cilakanya malah gak pernah bisa di scan oleh 5 Indera dan alat bantunya :) ini aja UDAH KEKONYOLAN pertama. Kemudian, dikatakan bahwa tanga allah itu KANAN SEMUA, Nah, bagi kaum manusia umumnya menilai mahluk yg punya tangan tapi tangannya malah KANAN SEMUA jelas tidak sempurna alias CACAT...See, masalah sederhana, kebohongan ajaramu ini saja LUPUT kamu tau...hahahahaha.

      Hapus
    2. salah alamat oon...lah kan hadis dan dari kalangan lo sendiri yg bilang spt itu. Gw mah nymapaikan doang..panas lah kw kalangan lo sendiri.

      utk purana,.lah kalangan lo sendiri yg klaim..ya salah sendidi

      Hapus
  47. Pernah dia mempersoalkan surga Islam yg katanya terlalu materialistik.Katanya surga hindu bersatu dengan Tuhan mokhsa dan tidak ada makan minum.Aku bilang surga adalah hadiah Tuhan kepada manusia yg beriman dan melakukan amal soleh.Apabila seseorang mau memberikan hadiah kepada orang lain pastilah hadiah yg diberikan itu hadiah yg dapat menarik hati orang yg diberikan hadiah.Nah hadiah makan minum yg lezat lezat,istri istri dan bidadari yg cantik cantik dan lain lain itu lah yg dapat menarik hati manusia utk tekun beriman dan beramal soleh karena manusia telah pun melihat contohnya didunia.Segala nikmat yg ada di dunia ini Tuhan jadikan selain utk kegunaan manusia di dunia juga sebagai sampel nikmat yg akan diberikan di surga.Ibaratnya seperti orang yg menjual mobil tentulah akan membawa gambar gambar mobil utk dilihat kliennya sebagai sampel.Makanya makan minum di dunia adalah sampel makan minum disurga.Nikmat berkawin di dunia adalah sampel nikmat berkawin dengan bidadari disurga dan seterusnya.Sangat tidak logis kalau Tuhan menjanjikan hadiah yg manusia tidak pernah mengenal seumpama nikmat bersatu dengan Tuhan.Kalian pernah rasa gimana rasanya bersatu dengan Tuhan? Dia bilang memanglah tidak.Nah saya katakan kalo begitu Tuhanmu goblok dong! Kok menjanjikan hadiah yg manusia tidak pernah mengenal?Lantas dia marah karena aku bilang Tuhannya goblok.Sampai sekarang aku tidak habis gelihati dengan kebodohan hindu tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bicara ttg JUALAN pesta seks di surga, maka kegiatan para surgawan dan surgawati di surga di banyak ayat digambarkan nyaris sama, misalnya: ..bagi mereka [lahum] disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki BUAH-BUAHAN dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka DI BERI BUAH-BUAHAN yang serupa dan untuk mereka (walahum) di dalamnya ada pasangan (azwājun) yang suci dan mereka kekal di dalamnya [AQ 2:25]. Mereka (hum) dan pasangan mereka (wa-azwājuhum) berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan. [AQ 36.56]

      ada kalimat "..hum fihaa azwaajun" [misal: AQ 2.25, 4.57]. "hum" adalah kata ganti orang ke-3 jamak yang dapat digunakan pada: 3 pria (atau lebih) atau 1 pria + 2 wanita (atau lebih). Jika pelaku adalah 3 wanita (atau lebih) maka digunakan kata ganti orang ke-3 "hun".

      Kata "azwaaj" (plural, single: zawj) dari 76 x kemunculannya, diartikan: "pasangan" [67x] dan "macam/semacamnya" [9x, yaitu: AQ 22.5, 26.7, 31.10, 37.22, 38.58, 39.6, 50.7, 56.7 dan AQ 75.39]. Kata "azwajun" adalah kata benda, jamak, pria. Kata "muthharatun" (murni/suci) adalah kata sifat, tunggal, feminim. Jadi ayat itu dapat bermakna:

      Para pria berpasangan dengan para pria!
      Para wanita berpasangan dengan para pria!
      Para pria berpasangan dengan para pria dan wanita!
      Para wanita berpasangan dengan para pria dan wanita!
      Para pria berpasangan dengan para wanita!
      Para wanita berpasangan dengan para wanita! atau
      Para pria/wanita yang bersama macam-macam bentuk (tidak harus bentuk manusia, bisa bentuk lainnya namun untuk jenis "jin" tampaknya tidak termasuk di sini)

      Cilakanya para ulama tampaknya PELIT mengungkapkan fakta bahwa prilaku homoseksual/lesbian/poliandri kelak akan dilakukan para surgawan/wati, Padahal kan diklaim kalo di surga gak ada dosa lagi :) Nah, mereka ini hanya berfokus untuk mengeksplore JUALAN poligami di surga :)

      Bagaimana dengan Wanita?

      Apapun status perkawinan dunianya, maka ketika di akhirat, sang Muslimah hanya akan dapat 1 (satu) suami saja [Al Fatawa Al Haditsiyah, Syaikhul Islam al-Imam Ibn Hajar al-Haitami, I/168 dan 36; Imam nawawi -> syarah Al-Muslim XVII/171]

      Jika wanita ini membujang hingga akhir hayatnya [atau bercerai dan tidak menikah lagi atau menikah namun suaminya tidak masuk surga], maka Allah akan memilihkan surgawan untuk menjadi suaminya di surga [Majmu Fatawa Syaikh al-'Utsaimin 2/52-53, dengan tambahan kata "jika para surgawannya minat"]
      Jika wanita ini menikah di dunia dan wafat atau wanita ini menikah berkali-kali (suaminya wafat), maka di surga, ia akan bersama suami terakhirnya yang masuk surga (atau yang terbaik diantara yang pernah bersuami dengannya) [hadits nabi riwayat Anas dari Umi Habibah dan dari Umi Salamah,dari At tabarani; hadis dari Asma' Binti Abi Bakar ->Al Fatawa Al Haditsiyah, Syaikhul Islam al-Imam Ibn Hajar al-Haitami, I/168 dan 36; I/236]

      +

      Muslimah tersebut akan berbagi suami secara massal dengan puluhan wanita lain.

      Sehingga seorang muslimah yang menikah secara monogami selama hidupnya di dunia, sesungguhnya udah dianggap sangat beruntung karena kelak saat ia di surga, ia akan dipoligami.

      Bayangkan sekarang,
      ketika di dunia, sang muslimah bersuamikan seorang yang kasar, bau dan senang memukul, ketika kemudian mereka masuk surga, sang Muslimah tetap dengan suami yang sama sementara sang suami mendapatkan tambahan dengan puluhan wanita lainnya.

      hahahahaha...sial amat nih muslimah yah....koq jualan surga gak adil amat sih :)

      Utk detail lainnya ttg surga lihat surga kaum beriman :)

      salam...

      Hapus
    2. Ehh orang" bodoh orang" tolol.. Agama itu suatu kepercayaan masing" bagi pemeluk'a.. Ehh islam tolol. Kristen tolol. Budha tolol. Hindu tolol. Apa di agama kalian tidak di ajarkan akan kedamaian. Tidak di ajarkan tentang toleransi antar manusia. Tidak di ajarkan tentang belas asih sesama manusia.. Muhammad sangat menghargai orang" kafir dizaman'a. Yesus rela disalib demi menebus dosa umat'a. Budha sangat welas asih. Wisnu sangat bijak sana. Tapi apa kalian para pengikut ajaran'a busuk semua. Mana ajaran yg kalian ikutin tidak di tunjukin tidak di buktikan kalian hanya saling caci memaki antar agama apa itu yg di ajarkan agama kalian masing".. Gue muslim tpi gue sangat menghargai orang kristen budha hindu khongucu yg ada di wilayah gue dan mereka juga sama terhadap gue.. Semua agama itu gue yakin mengajarkan tentang kebaikan bukan keburukan. Semua agama pasti mengajarkan perdamaian bukan perpecahan.. Jadi kalian orang tolol yg ngaku beragama klo kalian memang beragama tunjukin apa yg di ajarkan oleh agama kalian. Sebab kalian di dunia ini hidup bersosial. Kalian hidup bukan dengan satu agama kalian saja kalian hidup dengan agama" lain dan saling berdampingan.. Tunjukan ajaran toleransi agama kalian dan ciptakan perdamaian di dunia ini..

      Hapus
  48. SUDAHLAH SAUDARAKU AKUI KENYATAAN SAJA. JANGAN MEMBUAT PERNYATAAN PERNYATAAN YG MENYALAHI FAKTA. ANDA AKAN MELIHAT FAKTA KEDEPAN BAHWA KALKI AVATARA ITU ADALAH MEMANG NABI MUHAMAD SAW. KALAU ANDA PINGIN MENGETAHUINYA SECARA BENAR BENAR, KAMU PELAJARI SELURUH AGAMA. SAAT KAMU BELAJAR AGAMA BERSIHKAN HATIMU HILANGKAN EGO. DAN KAMU ANGGAP KAMU KERTAS PUTIH YG BELUM ADA CORETAN ATAU DOKTRIN, PELAJARI, HINDU, ISLAM, BUDHA, KONGHUCU, KRISTEN, DI SITU KAMU AKAN MENEMUKAN AGAMA MANA YANG LAYAK KAMU PILIH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KKU:
      ..ANDA AKAN MELIHAT FAKTA KEDEPAN BAHWA KALKI AVATARA ITU ADALAH MEMANG NABI MUHAMAD SAW...

      GW:
      Anda tampaknya tidak pernah membaca kalki Purana :), jika anda baca maka anda akan temukan bhw klaim Muhammad = Kalki Purana adalah upaya putus asa cocoklogi paksa, gak nyambung sama sekali :), utk jelasnya silakan anda buka: Lho Koq..Muhammad ada di Kitab Hindu dan Buddha?. Namun demikian, ramalan dari kitab Hinduism yang PALING MENDEKATI tentang Muhammad dan kehidupannya cuma ttg MAHAMADA dan dikatakan bahwa Mahamada adalah reinkarnasi dari Iblis..

      Salam.

      Hapus
  49. Dapat apa kalau ribut kayak gini. Mending pahami agama kita masing2,untuk kebenarannya hanya tuhan yang tau....

    BalasHapus
  50. Kesimpulannya avatara Kalki belum muncul menurut kitab suci SB. Jadi tdk ada manusia yg diakui avatara(Tuhan yg turun) pada jaman yg disebut Kali Yuga atau jaman sekarang ini.

    BalasHapus
  51. Perdebatan ini seperti tidak ada ujungnya. Saya hanya bicara dikoridor Veda tdk mau bicara dikoridor orang lain. No enemy for devotee. Penyembah Tuhan tdk mempunyai musuh. Menurut kitab suci SB 1.3.25 avatara Kalki baru muncul pada akhir Kali Yuga dan pada awal Satya Yuga. Sedangkan Kali Yuga baru berjalan awal. Jadi pada jaman Kali Yuga kalki belum beavatara. Avatara artinya Tuhan turun dari alam rohani kealam material ketika dharma itu merosot(Bhagavad Gita 4.7).

    BalasHapus
  52. SB yg saya maksud adalah Srimad Bhagavatam.
    Mengenai reinkarnasi itu ada dalam BG.
    Sorga yg tidak lain dari svargaloka bukanlah ultimate goal atau tujuan tertinggi, sorga ada didunia material tempatnya dewa2 sedangkan alam rohani atau alam Tuhan merupakan tujuan tertinggi. Disini jelas perbedaan Dewa dgn Tuhan baca BG 7.20-23 dan BG 9.25. Jadi Tuhan dan dewa itu jelas berbeda. Penyembah Dewa kealam Dewa penyembah Tuhan kealam Tuhan BG 9.25.

    BalasHapus
  53. Jadi saran saya berhentilah berdebat. Berbicaralah dikoridor sendiri selama ada yg mendengarkan. Yakinlah dgn kepercayaan sendiri tanpa menyinggung orang lain. Membuat orang lain tdk suka berarti kita melakukan himsa karma Sedangkan ajaran kita adalah ahimsa BG 16.2.

    BalasHapus
  54. Hallo Eka mungkin anda sudah lupa dgn saya. Kita pernah berdiskusi alam sorga(tempat para dewa) dan alam Tuhan, tempat tinggal Tuhan dan roh2 yg telah mendapat pembebasan. Terlepas dari lingkaran kelahiran dan kematian berulang ulang (reinkarnasi), kembali kealam Tuhan(moksa) BG 4.9.
    Itulah problem kita bagaimana menyetop reinkarnasi utk kembali kpd Tuhan. Utk mencapai hal itu jawabannya ada di BG 9.27. dan BG 4.9.

    BalasHapus
  55. Untuk mengetahui Kalki Avatara baca Srmad Bhagavatam 1
    .3.25 dan SB 12.2.18.
    Jadi Kalki Avatara belum muncul sekarang. Itulah sebuah ramalan sebagaimana Avatara Buddha diramalkan kemunculannya dalam SB 1.3.24. pada hal ketika SB ditulis belum ada Buddha Avatara.

    BalasHapus
  56. Kalau mau tahu adanya reinkarnasi baca BG 8.16 dan BG 9.21
    Kalau dalam kitab suci lain tidak ada reinkarnasi, ya memang tdk ada,saya yakini kitab suci saya Bhagavad Gita disana ada reinkarnasi selama orang itu terikat kepada dunia material ini. Sifat alam material ini adalah tri guna. Satvam rajas tamas maka ketiga sifat ini harus dilampaui. BG 2.45.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otak lo sapi , sapi itu d makan daging nya enak bukan di sembah dasar tolol

      Hapus
  57. Kalau mau tahu bahwa surga bukanlah tujuan tertinggi baca Bhagavad Gita 9.21. Surga adalah alam pará dewa bukan alam Tuhan yg merupakan tujuan akhir.itu yg ada di veda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penganut Veda tdk usah diragukan mengenai Ketuhanan YME pada sila pertama Panca Sila. Seperti yg ada meragukan baru2 ini. Saya siap menjelaskan kpd siapa saja yg ingin tahu. Tentunya dgn ayat2 suci yg ada dikitab suci Veda.

      Hapus
    2. Heh tai semua penyembah berhala , dasar bodoh kalian semua , menjeleka jelekan agama islam , islam itu rahmatan lil alamin , islam itu penyempurna , jadi kalian yg penyembah berhala kalin bodoh kafir neraka kalian

      Hapus
  58. Dewa dan Tuhan jelas berbeda. Baca Bg 7.20-23 dan BG 9.25.
    BG singkatan dari Bhagavad Gita nyanyian atau sabda Tuhan.

    BalasHapus
  59. Saya meragukan wirajhana-eka sebagai penganut veda (hindu). Dari pembicaraannya mengatakan purana hanyalah sebuah dongeng. Dia belum mengerti arti purana, itihasa maupun avatara. Janganlah bicara kitab suci orang lain yang kamu tdk mungkin mengerti. Begitu juga orang2 lain disini yg menghina veda yg bukan keyakinannya. Berhentilah perdebatan yg tidak perlu, yg tidak lebih dari debat kusir. Kalau tidak tahu lebih baik bertanya secara tidak bertingkah.

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. Selamat pagi
    izinkan saya yang minim pengetahuan ini untuk berpendapat dan menyampaikan undangan
    setiap agama percaya bahwa segala sesuatu yang hidup memiliki jiwa, dan jiwa itu akan meninggalkan raganya saat mengalami kematian
    Jiwa saya bermaksud untuk mengundang Jiwa saudara sekalian di alam setelah kehidupan (alam kubur, akhirat, nirwana, whatever) untuk berdiskusi bersama manakah agama yang paling benar.
    mohon untuk hadir tepat waktu pada:
    waktu = secepat mungkin setelah kematian
    tempat = alam setelah kehidupan
    dresscode = seadanya
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini undangan paling unik yang pernah saya terima. Ya, saya menerima undangan anda!
      Membaca identitas yang anda pakai, Logical People, saya optimis diskusi kita nanti akan berlangsung sangat menarik, penuh dengan argumen cerdas dan logik.
      Saya usul, sebagai pemanasan, kita bisa memulai berdiskusi di forum maya warung kopinya Pak Wirajhana ini, selagi kita masih belum meninggalkan bumi.
      Salam Damai untuk semua, apapun keyakinannya.

      Namaste (JiwaKu menghormati JiwaMu)

      Hapus
  62. "AKU (mengetok pintu) HATI SEMUA ORANG BERIMAN BERAGAM AGAMA APAPUN (membuka jendela jiwa setiap orang percaya) DAN BERSEMAYAM DI DALAM ATMAN SEMUA ORANG BERTAKWA (tidak berdebat), menimbulkan energi positif memori (ingatan) sadar dan gnana (pengetahuan) dasar kebijaksanaan yang menangkis energi negatif keragu-raguan dalam kepatuhan dirinya, sebab AKULAH YANG HARUS DIKETAHUI, DIPAHAMI & DIMENGERTI DARI SELURUH VEDA, YANG DIMAKSUD DALAM SETIAP VEDA, WUJUD PENGGENAPAN DARI VEDA-VEDA, dan YANG MENGARANG MENURUNKAN VEDA SEMUA KITAB SUCI, MENATA (mengubah mengurangi menambah memperbaharui) KEMBALI (meluruskan melaraskan melereskan) MENYUSUN VEDANTA; KESIMPULAN DARI VEDA-VEDA DALAM (KITAB SUCI BARU) INI… selaku Tuan Yang Mahaesah Personalitas Kepribadian Tuhan Yang Mahaesa sendiri Mahakekal hadir tak dapat dimusnahkan … (AKU Firman ALLAH) ROH KHUDUS YANG PALING UTAMA dhoir di 3 loka alam ini… Mahaabadi lahir tak dapat dibinasakan.“ (BG. XV:15-17)

    BalasHapus
  63. Memang sudah koq mengakui kebenaran kitab suci weda yaitu bagian Purana (Bhavisya Purana) tapi masalahnya Kitab Suci Weda selalu benar.

    Weda itu Ibarat hukum pidana yang menghukum para penjahat. Si penjahat akan melakukan segala cara untuk melawan hukum itu atau tidak mengakui hukum itu. Tapi manusia yang normal akan mengakui, menuruti, mengikuti hukum itu dengan penuh kesadaran sehingga terjadi ketertiban. Tapi sifat dasar manusia yang sedang SAKIT akan selalu berusaha tidak mengakui, menuruti, mengikuti hukum itu.

    Begitu juga orang2 yang tidak mengakui atau menentang kebenaran isi kitab suci weda (Bhavisya Purana) karena mereka masih diliputi sifat jahat alias sifat iblis. Jadi hal itu adalah wajar.

    Dalam Bhavisya Purana yang menceritakan tentang berdirinya Islam sudah dijelaskan kalau agama yang didirikan oleh penjelmaan iblis tripura asura tersebut akan bertentangan dengan agama weda/Arya Dharma dan agama tersebut akan merusak agama weda dan agama lainnya yang sebenarnya juga berasal dari weda (Budha, Kristen, dll)

    BalasHapus
  64. Intinya saya lebih suka agama sanatha Dharma kareena ajarannya cinta kasih kepada tri hita karna . Seharusnya agar lebih Dharma dilarang memakan daging kecuali persembahan di pura boleh dimakan. Dan lebih bagus jika sudah tidak makan daging melaksanakan yadnya sesa setiap hari. Selain itu hindu mengenal konsep KALPA (1 hari brahman) yang lamanya milyaran tahun dan itu cocok dengan penemuan sains yang fosil berusia milyaran tahun. Ada juga tentang kiamat, kiamat adalah pralaya secara massal. Beda dengan penyelamatan pralaya pada masa varaha avatara ( itu hanya pralaya planet bumi) kiamat yang waktunya 1 kalpa itu adalah menghancurkan segalanya. Gelar dewa bhatara, akan dimusnahkan oleh tuhan(brahman) semua neraga, sorga, iblis, akan musnah. Yang hanya hanyalah alam kosong. Dan dalam hindu itu biasanya terdokrin bahwa kali yuga itu adalah kiamat , padahal kiamat itu terjadi selama 1 kalpa(1000 yuga) kalki avatara pun tidak akan bisa mengalahkan iblis kali, iblis kali akan lari menuju ke yuga berikutnya, kalki pun hanya menyisakan orang yang benar untuk melanjutkan kembali ke zaman satya yuga Itu terus berlangsung sampai 1000 yuga. Bahkan maharsi penerima wahyu pun akan ada berganti saat pergantian manu(71yuga), skrng ini kita manu ke tujuh dan kedepalan maharsi penerima wahyu adalah
    Rama, Byasa, Galawa, Krepa, Resyasrengga, Diptimana, Droni .Itu lah alasan kenapa saya lebih memilih ajaran veda atau sanatha Dharma karena ajaran nya lebih nyambung baik melalui kehidupan sekarang, masa lalu, dan masa mendatang.

    BalasHapus
  65. Tulisan kitab kitab agama baru dibuat nampak menarik oh ternyata isinya cuma hasil comot dan copy dari weda hmm ketawa sampai perut mules.

    BalasHapus
  66. Eh napa ini ribut2 kita ini sama2 ciptaan tuhan ngapain ribut masalah veda ingat satu hal dlm bhagavad gita bab 4 sloka 11 tuhan yme bersabda "sejauh mana semua orang menyerahkan diri kepada ku aku menganugerahi mereka sesuai dgn penyerahan dirinya itu semua orang menempuh jalanku dlm segala hal wahai putra partha" jadi ngak salah dong semua agama kalopun sifat nabinya buruk tapi dia memuja tuhan sama saja tuhan akan menerima bhaktinya kalo nabinya baik tapi tdk memuja tuhan maka tuhan tdk akan menerima bhaktinya ingat satu hal wahai2 saudaraku sesama umat tuhan bahwa kita harus berdoa kepada tuhan dimata tuhan semua agama benar yg salah adalah umatnya belum tentu semua islam jahat belum tentu semua hindu baik dan begitu pula seterusnya agama hanya jalan yg menggerakan kita menuju tuhan adalah hati bukan agama ingat ya tuhan selalu mengawasi umatnya hindu buddha kristen islam konghucu adalah saudara dan bagi umat hindu berhati2lah karena bhs sankrita satu kata aja punya banyak makna misalnya dosa kan perbuatan buruk tapi ada dosha artinya beda kan tu berhati2lah tuhan berada disampaing setiap mahkluk tuhan tdk memihak satu agamapun karena tuhan tdk pilih kasih

    BalasHapus
  67. Ingat jg tuhan punya 1000 nama berbeda bukan dari hindu saja tapi semua agama barang siapa yg menghina salah satu nama tuhan misalnya bhagavan buddha allah bapa allah swt dsb maka niscaya maka dia menghina tuhan nya sendiri

    BalasHapus
  68. Satu hal lagi presiden pertama kita soekarno adalah anak dari seorang muslim dan hindu yg taat apakah bapaknya memaksa ibunya untuk mualaf? apakah soekarno membenci agama ibunya?

    BalasHapus
  69. Sifat yg tdk menghargai adalah sifat dari iblis

    BalasHapus
  70. gubenur non muslim aja, muslim pada problem, apalagi jadi presiden pulak. Baru Liat patung sewot, baru baliho dicopot,.sewo..kursi pun dianggap beragama ada kursi kresten kursi islam..liat orang beda agama sembahyang di tempatnya sendiri, panas sampe di bom segala..bagusnya lo jangan sampe murtad ya..rugi bandar kalangan yg kemasukan orang oon kayak lo.

    BalasHapus
  71. Blognya aja kek blog pemuja setan (satanic) hedeh :'v, apalagi penulisnya

    BalasHapus
  72. Non muslim jangan buang waktu kalian... percuma, diskusi ketuhanan dengan mereka gk akan ngerti, saya yakin mereka juga tidak tahu isi kitab dan hadist mereka yang sebenarnya, mereka hanya tau apa yang "di ajarkan" dan tidak boleh mempertanyakan nya..dan 100% mereka belum pernah baca hadist di situs resmi pemerintah arab saudi..pemahaman mereka tentang ketuhanan juga sangat rendah, dengan pandangan mereka bahwa agama lain menyembah berhala dan tuhan nya banyak, padahal mereka yg menyembah berhala...
    contoh.. kita sering melihat di film horror, gereja terbakar, injil terbakar, bahkan salib juga terbakar (aslinya di bakar) tapi apa kah ada yang di penggal kepala nya..? Bagaimana hal nya kl kitab mereka diperlakukan seperti itu...?
    Ada Buddha bar di berbagai negara... apakah ada yang di gorok leher nya? bayangkan kl nabi mereka di perlakukan seperti itu?
    Bagi kita non muslim semua itu hanya simbol2 untuk mengingatkan saja, yang terpenting adalah yang ada di dalam diri kita...
    Apakah karena non muslim berdoa di DEPAN simbol2 tersebut di anggap menyembah berhala? Bagaimana denganmereka berdoa di DEPAN bangunan kubus besar dan berebut mencium batu..? siapa sekarang yang menyembah berhala?
    Bagi mereka Tuhan hanya bisa nongkrong di atas langit sana tanpa bisa2 apa? tampa busa berwujud menjaddi sesuatu..? padahal pada jaman nabi musa Tuhan mewujud/inkarnasi semak berapi..non muslim Tuhan mereka bisa ber inkarnasi, menjadi Yesus, dalam hindu/buddha cahayaNya (Div/cahaya asal kata dar Dewa) berinkarnasi menjadi banyak dewa dewi, Tuhan Maha Segala nya, mau jadi satu, dua sampai tak tebatas pun bisa.. Tuhan tidak bisa di jelaskan, tidak ada awal dan akhir, tidak di batasi oleh nama... hanya dengan mewujud/inkarnasi manusia bisa mengenal Tuhan nya...
    Tuhan itu Esa, semua agama mengakui itu lebih dulu, jadi bukan monopoli muslim yang muncul belakangan...
    Seperti ini penjelasan nya...

    Dalam mewujudkan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan sifat-Nya yang Acintya (tidak dapat terfikirkan), manusia dengan sifatnya yang Awidya (tidaksempurna) memuja Tuhan dengan berbagai rupa, nama dan sebutan, serta berbagai interprestasi. Ini seperti tertuang dalam kitab suci Weda: Ekam Sat Wiprah Bahuda Wadanti (Hanya satu Tuhan, namun orang bijaksana menyebut-Nya dengan banyak nama).

    BalasHapus
  73. MENERJEMAHKAN AYAT UMAT LAIN SESUKANYA, SETELAH DI BERITAHU TERJEMAHAN ASLINYA PADA KAGET.
    Inilah bukti bahwa banyak orang yang hanya berupaya terlihat luar biasa sampai ayat umat lainpun di rubah sesuai keinginan hati.

    BalasHapus
  74. wkwk.. ternyata kitab diatas itu fake.. berkali2 ditambah ayatnya sejak abad 14 s/d era kolonial inggris.. cek aja di wikipedia & google.. pantesan ada yg janggal, di awal muhammad disebut positif, tiba2 jadi negatif.. ternyata sengaja dikondisikan oleh penulisnya 😄 .. kalo mau yg pure, cek di kitab hindu lainnya, ada banyak ramalan muhammad yg positif disitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg bener adalah gak ada kitab hinduism lainnya ttg muhammad. Jadi mencocoklogi dgn kitab hinduism lainnya ttg Muhammad gak akan prrnah ada.

      Hapus
    2. Otak lo yang ga ada kosong berhala isi nya patung

      Hapus
  75. dah dah jangan ribut gk habis habis dari 2010🤣

    BalasHapus
  76. Sapi di tuhanin dasar bodoh , kotoran sapi di makan dasar bodoh .

    BalasHapus