Jumat, 02 November 2012

Tips menolong KORBAN KECELAKAAN di area MAYORITAS Ajaran Tertentu



Jika anda tinggal di daerah mayoritas AJARAN TERTENTU, maka BERPIKIRLAH ratusan kali jika anda (para pria) hendak menolong wanita yang mengalami kecelakaan.
  1. Jika anda tidak punya ilmu kanuragaan yang dapat mengangkat tanpa menyentuh, maka jangan ditolong, atau

  2. mungkin saja pertolongan dapat dilakukan dengan alat bantu lain, misalnya kayu, sebagai contoh:

      jika anda jalan di suatu tempat, kemudian melihat onggokan yang mirip-mirip pisang goreng tapi anda curiga bahwa itu bukan pisang goreng melainkan tai maka tentunya anda akan check itu TIDAK dengan menggunakan tangan tapi dengan kayu karena siapa tahu, onggokan itu bukan pisang goreng melainkan tai. Jadi tidak rugi bandar.

    Untuk itu, jika masih bersikeras hendak menolong, carilah kayu agar tidak bersentuhan, atau

  3. TANYALAH dahulu AGAMA dari si korban. Jika korban berasal dari AGAMA TERTENTU, maka SEGERA tinggalkan TKP karena salah-salah, setelah menolong, anda akan dianggap melakukan tindak pelecehan seksual, ini dapat berakibat rusuh massal yang berpotensi banyak yang terbunuh nantinya. Biarkan saja korban yang berasal dari AGAMA TERTENTU itu saja yang mati, jangan sampai belas kasihan anda merembet mencelakai orang sekampung (KLIK !)

      Pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2012 pukul 09.30 WIB di desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, telah terjadi bentrokan antara warga suku Lampung dan warga suku Bali.

      Kronologis kejadian : Pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2012 pukul 17.30 WIB telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di jalan Lintas Way Arong Desa Sidorejo (Patok) Lampung Selatan antara sepeda ontel yang dikendarai oleh suku Bali di tabrak oleh sepeda motor yang dikendarai An. Nurdiana Dewi, 17 tahun, (warga Desa Agom Kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan berboncengan dengan Eni, 16 Th, (warga desa Negri Pandan Kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan).

      Dalam peristiwa tersebut warga suku Bali memberikan pertolongan terhadap Nurdiana Dewi dan Eni, namun warga suku Lampung lainnya memprovokasi bahwa warga suku Bali telah memegang dada Nurdiana Dewi dan Eni sehingga pada pukul 22.00 WIB warga suku Lampung berkumpul sebanyak + 500 orang di pasar patok melakukan penyerangan ke pemukiman warga suku Bali di desa Bali Nuraga Kec. Way Pani. Akibat penyerangan tersebut 1 (satu) kios obat-obatan pertanian dan kelontongan terbakar milik Sdr Made Sunarya, 40 tahun, Swasta.

      Pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2012 pukul 01.00 WIB, masa dari warga suku Lampung berjumlah + 200 orang melakukan pengrusakan dan pembakaran rumah milik Sdr Wayan Diase. Pada pukul 09.30 WIB terjadi bentrok masa suku Lampung dan masa suku Bali di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

      Akibat kejadian tersebut 3 (tiga) orang meninggal dunia (1) Yahya Bin Abdul Lalung, 40 tahun..(2) Marhadan Bin Syamsi Nur, 30 tahun..(3) Alwi Bin Solihin, 35 tahun[..]

      Antaranews: sedangkan dalam bentrokan pada hari kedua, Senin (29/10), korban tewas sebanyak 10 orang, dari Desa Balinuraga.

      [Detik: jumlah korban 9 orang dari warga Bali Nuraga, Kalianda: (1) Rusnadi, laki-laki, 45-55th; (2) Pan Malini laki-laki, 50-60 tahun; (3) Ratminingsih laki-laki, 45-56 tahun; (4) Wayan Kare, laki-laki, 40-50 tahun; (5) Muriyati, laki-laki, 55-65 tahun; (6) Gede Semarajaya, laki-laki, 20-30 tahun; (7) Pan Kare, laki-laki, 60-70 tahun; (8) Ketut Buder, laki-laki, 55-65 tahun; (9) Pan Ladri, laki-laki, usia 60 tahun. Semua korban ini di kremasi di krematorium: Lempasing, Yayasan Bodhisattva, Pesiwaran, Lampung]
    Jika korban lebih dari 1 (satu) orang dan tentunya TELAH DITANYA agamanya apa, maka tolonglah korban yang BUKAN BERAGAMA TERTENTU karena kecil sekali kemungkinannya, setelah menolong, anda akan mengalami dampak lanjutan terkena TUDUHAN PELECEHAN SEKSUAL, atau

  4. Jika nurani tetap muncul untuk menolong korban yang berasal dari AGAMA TERTENTU, maka SEBELUM menolong, PASTIKAN tersedia kertas yang TELAH DIBUBUHI MATERAI secukupnya, kertas tersebut HARUS DIPASTIKAN telah ditandatangani oleh korban atau jika tidak ada pulpen, anda dapat memintanya membubuhi cap jempol [gunakan darah korban sebagai tinta] namun TETAPLAH WASPADA untuk TIDAK menyentuh korban.

    Jika korban menyatakan tidak sanggup untuk melakukan tandatangan, MAKA jangan biarkan BELAS KASIHAN anda MENUTUPI RASIO ANDA. Apapun caranya KORBAN mesti bertandatangan [ato cap jempol] pada isi pernyataan:

    1. MEMBEBASKAN diri ANDA dari segala TUDUHAN.
    2. "surat ini ditulis dalam keadaan SEHAT ROHANI dan tidak sedang dan/atau di bawah paksaan/ancaman"

    Setelah ditandatangani, langkah berikutnya adalah: TUNGGU KERING DULU [terutama jika korban menggunakan cap jempol dengan tinta darah]

    Simpan baik-baik surat tersebut jangan sampai hilang [jika perlu, LAMINATINGLAH, karena ada kekhawatiran akan luntur terkena keringat, dan lain sebagainya]

    Nah, setelah selesai dan kering, barulah korban dapat ditolong. [PASTIKAN surat tersebut disimpan di tempat yang tersembunyi dan aman agar TIDAK TERCOPET oleh korban ketika sedang diberi pertolongan].

    Untuk itu, dalam setiap bepergian, siapkan diri anda: KERTAS, MATERAI dan PULPEN
Semoga tips ini berguna.

19 komentar:

  1. anak keturunan anjing lagi ngomong gak karuan dasar budha kontol

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambang kehancuran umat muslim klo umatnya aja seperti setan... renungkan bos!!! didunia kenapa yg perang pasti melibatkan islam, ga ada agama lain seperti islam(misalnya kristen budha perang atau budha hindu perang)... agama yg lain tidak pernah bersinggungan antar agama lain...

      Hapus
    2. jika ingin marah , marahlah secara berseni dgn begitu kemarahan mu bisa org maklumi.
      Tapi jika bahasa marah mu seperti itu berarti kemarahan mu tidak berdasar dan tidak bertujuan. coba pikir siapa yg merasakan efek kemarahan mu adalah diri sendiri tohhhhhhhh

      Hapus
  2. Heran gw..
    Udah juga berada dalam kondisi SUSAH MELARAT, eh, para muslim BENGALI masih aja BIADAB. Lagi-lagi oran kafir jadi sasaran mereka..Orang2 HINDU yang barengan tinggal dalam kamp pengungsian di sittwe pun gak luput dari PERKOSAAN, disiksa, dipukuli, di paksa makan daging sapi, dipaksa MASUK ISLAM. Sampe akhirnya 98 orang Hindu ini di selamatkan tidak lagi tinggal dalam kamp pengungsian yg sama [http://rakhapura.com/news/263-98-hindu-refugees-evacuated-from-bengali-muslim-camp]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merdeka.com dan Balipos:
      Pihak keluarga gadis yang diduga menjadi korban pelecehan sehingga memicu bentrokan antarwarga, justru menyesalkan sampai terjadi bentrok warga Desa Agom, Kalianda dan sekitarnya dengan Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan.

      "Kami sangat menyesalkan kejadian ini, urusan yang seharusnya bisa diselesaikan antar keluarga, malah jadi runyam, kita semua dirugikan akibat bentrok ini," kata Rohaimi (60), ayah gadis yang disebut-sebut sebagai korban tindakan pelecehan seksual, saat ditemui Antara kediamannya Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu.

      Peristiwa dialami kedua gadis itu, kemudian menyebarluas sebagai tindak pelecehan seksual, diduga memicu amarah massa sehingga berkumpul dan melakukan penyerangan hingga bentrokan berdarah tak terhindarkan lagi.

      Rohaimi mengaku terkejut dengan pemberitaan media massa yang menurutnya justru makin memperuncing keadaan.

      Ia menuturkan, awal mula kejadian, anak gadisnya itu bersama keponakannya yang juga wanita, berangkat ke Pasar Desa Patok di Kecamatan Waypanji untuk membeli sesuatu.

      "Saat dalam perjalanan, menurut anak saya, ada sekitar 10 pemuda yang menggunakan sepeda mengganggunya hingga dia terjatuh karena satu sepeda menghadang motor yang dinaiki kedua gadis itu," ujar dia.

      Selebihnya, karena kondisi korban luka-luka saat dibawa berobat ke bidan kampung setempat, disarankan agar kedua gadis tersebut dirawat di rumah sakit terdekat.

      "Yang namanya masuk rumah sakit perlu biaya, jadi saya rundingan sama lurah setempat, untuk menemui pihak keluarga pemuda dari kampung tetangga untuk mempertanggungjawabkan biaya pengobatan anak saya dan keponakan itu," kata dia.

      Dia juga menegaskan, tidak ada pengakuan dari anak gadisnya itu bahwa dia telah menjadi korban yang mendapatkan perlakuan pelecehan seksual.

      "Saya menyesalkan kejadian ini, mengapa hal sepele seperti itu bisa menjadi besar. Bukan saya gembira, kalau pertanggungjawaban itu sepakat saya sudah senang, tapi kenyataannya menjadi besar seperti ini," kata dia lagi.

      Ia mengaku, kini menjadi tidak nyaman menjalankan hari-hari kehidupannya usai konflik antarwarga beberapa desa itu.

      Dia semestinya sudah bisa kembali berusaha, menggarap sawah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya, bahkan mencari biaya untuk perawatan anak gadisnya di rumah sakit tersebut.

      Namun, justru keadaan menjadi semakin keruh.

      "Makanya saya berharap sama media-media ini, terbitkanlah dan mengeluarkan fakta yang sesungguhnya, jangan ditambah-tambah, karena hal itu menambah suasana semakin meruncing," kata dia lagi.

      Dia berharap terjalin kembali kerukunan antara warga Balinuraga dan Desa Agom serta daerah sekitarnya seperti sebelumnya.

      "Dahulu tidak ada masalah, anak-anak bisa bebas saling melintasi antardesa, bahkan ketika warga dari Balinuraga membeli janur untuk peribadatan mereka, kami mencarikannya, itu tidak ada masalah. Tapi kenapa sekarang seperti ini kejadiannya, sungguh saya sangat menyesalkan," kata dia lagi.

      Hapus
  3. Ah ... repot amat. Mending Gue ngungsi ke negara yang tidak didominasi oleh AGAMA TERTENTU. Gue kan MANTAN penganut AGAMA TERTENTU itu. Karena repot and ribet ... mangkanya Gue pindah jadi seorang Buddhis!!!!!!!

    BalasHapus
  4. Pak Eka yang saya hormati....
    didalam Islam ada dikenal dengan istilah "keadaan Darurat"....Apabila berlaku keadaan itu maka hukum yang berlaku tidak lah sama dengan hukum yang pertama.... misalkan dalam Islam Makan Babi adalah haram, hal itu kalau tidak dalam keadaan terpaksa... apabila terpaksa maka berlaku ayat Al Quran begini :
    Firman Allah:

    "Allah telah menerangkan kepadamu apa-apa yang Ia telah haramkan atas kamu, kecuali kamu dalam keadaan terpaksa." (al-An'am: 119)

    "Barangsiapa terpaksa dengan tidak sengaja dan tidak melewati batas, maka tidak ada dosa atasnya, karena sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Maha Belas-kasih." (al-Baqarah: 173)

    Begitupula hukum menyentuh perempuan dalam keadaan kondisi kecelakan, maka berlaku keadaan darurat ciri-cirinya : Tidak ada cara lain yang efektif dan tidak menimbulkan Syahwat...

    untuk kasus seandainya ada kasus pelecehan seksual terhadap korban, hal itu tidak serta merta membikin laki-laki tidak bisa menolong perempuan dalam kecelakaan....karena takut zina sebab semua itu adalah murni tanggung jawab prilaku oknum bukan berarti ada pelarangan untuk menolong... jadi timbul pemahaman antara kedua belah pihak....

    Hormat saya, Wassalam...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Meluruskan pandangan keliru adalah berkah, dimana membuat orang yang salah pandangan menjadi objektif. Salam :)

      Hapus
  5. budha kontol makan tai wirajhana keturunan anjing

    BalasHapus
    Balasan
    1. komenglah yg sehat bukan asal cuap cuap, mana ada yg ngerti jika bhs mu asing bagi manusia.
      belajar komeng yg pantas jika gak bisa mendingan gak usah cuap2. bahasa mu adalah perbuatan mu

      Hapus
  6. Orang apapun yang berbuat tidak baik jangan lantas dikaitkan dengan agamanya, itu orangnya bukan agamanya. Harus dibedakan, makanya kalau tidak objektif seseorang akan mudah dihasut dan sebagainya. Waspadalah...
    Yang namanya kejahatan itu orangnya bukan agamanya, walaupun mengaku perintah agama itu karena salah penafsirannya alias pandangan salahnya orang tersebut.
    Salam damai bagi kita semua, dimana tidak ada kebencian dalam batin kita itulah salah satu kemajuan dalam batin seseorang.

    BalasHapus
  7. saya rasa artikel ini agak berbau sara....
    pak wirajhana eka atau keluarga atau sahabat pernah kah mengalaminya? jika iya menurut saya pribadi atau kelompok tertentu saja yg berprilaku seperti itu. waspada itu perlu tapi bukan harus dgn cara seperti yg bapak katakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikel ini bukan lagi berbau sara.....
      tp sudah menjurus pada penghasutan,fitnah,dan pelecehan. HEY! ORANG SEPERTI EKA JANGAN LAGI KITA HORMATI! KARNA ORANG INI TELAH MELECEHKAN AGAMA, YG BISA MENIMBULKAN PERPECAHAN ANTAR SESAMA. ngomong sok suci, berdalih dengan mengatas namakan agamanya yg suci, tp prilakunya kyak setan yg suka menghasut......setahu saya BUDHA tidak pernah mengajarkan perilaku seperti yg EKA lakukan, yg menghasut, mencela,menghina,memfitnah,agama lain.....semoga saja kau di ampuni.

      Hapus
  8. membuat tips dgn prasaan frustasi...
    cara penyampaiannya lucu, penuh keputus asaan...

    BalasHapus
  9. Fenomena Jalur GAZA, konflik Palestina vs Israel: "Riset: Ribuan Muslim Jadi Tentara Israel
    REPUBLIKA.CO.ID, NAZARET -- Hasil penelitian Pusat Penelitian Politik dan Strategi “Javi” di Universitas Barailan, Tel Aviv, merilis data yang cukup mengejutkan. Hasil penelitian tersebut menyebutkan adanya warga muslim di internal pasukan Israel sejak berdirinya negara ini pada tahun 1948.

    Pasukan Israel yang berasal dari warga Arab sudah ada sejak berdirinya Israel. Mereka memanfaatkan warga Arab dalam pos keamanan yang saat itu diterima di sejumlah pemukiman Israel.

    Salah satu pimpinan Arab di pasukan Israel adalah jenderal Yusuf Tarumbaldur. Dia saat itu menjadi simbol pengorbanan membela negara untuk memperlihatkan loyalitasnya kepada negara Israel.

    Penelitian menyebutkan tentara dan perwira Arab menunaikan tugasnya di internal pasukan Israel berlandaskan slogan yang ditanamkan gerakan zionis pada jiwa minoritas Arab di internal Israel. Yaitu moral melakukan pembelaan.

    Setiap tentara atau perwira yang rela dengan sebuah negara yang menaunginya itu wajib membelanya dari serangan musuh dari Arab maupun lainnya. Seorang tentara Israel dari warga Arab merupakan warga Israel kelas satu. Ia memiliki status sosial, ekonomi, dan identitas baru Israel.

    Terus Bertambah
    ..Warga Arab terkonsentrasi di kawasan Galil dan Mutsalas. Pihak Israel memberikan identitas keagamaan khusus bagi mereka. Israel juga memberikan pendidikan dan memelihara identitas asal mereka.

    Data menyebutkan pasukan perang Israel mencakup 12 ribu warga muslim. Sebanyak 1.120 orang berasal dari Mesir.
    Mereka bergabung atas dasar keinginan mereka setelah mereka eksodus ke Israel. Para pemuda Mesir yang bekerja di militer Israel disebut sebagai tentara yang paling loyal dan serius bekerja. Mereka mendapatkan gaji bulanan sekitar 4000 sampai 4500 shekel.

    Para perwira dan tentara Arab Israel menunaikan kewajiban mereka sejak sejarah pendirian negara Israel. Usai perang 1967, Presiden Golda Meir memberikan tanda penghormatan kepada para perwira dan pasukan Israel dari kaum muslimin Arab atas keberanian dan kepahlawanan mereka. [Republika, Rabu, 01 Agustus 2012, 12:54 WIB atau bersamadakwah.com/Abna.ir].

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..Fahad Fallah adalah seorang perwira Muslim berpangkat kapten di institusi militer Israel. Fallah yang berasal dari suku Badui Israel mengaku bangga menjadi anggota korp militer dan siap bertempur di laga mana pun melawan musuh-musuh Israel. Ia juga mengaku ikut bertempur dalam perang Jalur Gaza lalu (27 Desember 2008 hingga 18 Januari 2009).

      Fallah menuturkan, menjadi anggota militer Israel adalah warisan keluarga. ”Kakek dan bapak saya menjadi anggota militer Israel,” kata Fallah.

      Banyak warga Badui Arab yang beragama Islam bangga memiliki loyalitas pada negara Israel, tempat kelahiran mereka. Dan sejarah kerja sama Badui-Yahudi sesungguhnya telah terjadi sebelum berdirinya negara Israel tahun 1948.

      Kepala kabilah Al Hib dari suku Badui, Abu Yousuf, bahkan mengirim 60 anggota kabilah itu untuk membantu Yahudi berperang melawan Arab pada tahun 1946-1947. Kabilah Al Hib hidup di lembah-lembah Galilie (kini wilayah Israel Utara berbatasan dengan Lebanon dan Suriah).

      Di Israel juga ada tugu pahlawan khusus bagi serdadu Israel dari Badui Muslim yang gugur dalam berbagai kancah peperangan melawan bangsa Arab. Selain dari kalangan Badui, dikenal pula suku Druze Muslim yang menjadi anggota militer Israel. [Kompas.com, Senin, 16 November 2009 | 06:08 WIB]

      Juga simak VIDEO ini. Simak potret kisah pahlawan2 muslim yang menjadi bagian organik tentara israel, yang giat membela tanah air mereka, ISRAEL [frontpagemag.com]. Juga di BBC.co.uk: SETIAP TAHUNNYA RATUSAN MUSLIM mendaftarkan diri menjadi tentara israel, siap membela tanah air mereka tercinta, ISRAEL.

      Hapus
    2. Bagi mereka yg masih percaya klaim lucu bhw perang yg terjadi antara hamas dan israel itu adalah upaya palestina memerdekakan diri, maka perlu anda lihat PETA-PETA di bawah ini + cocokan dengan pelajaran sejarah yg anda ketahui:

      Kata PALESTINA mempunyai DEFINISI yg berubah2 dan berbeda2:

      1. Palestina versi kitab2 abrahamic yaitu GOLIATH (palestina) vs david, dimana bangsa palestine penyembah dewa palestin

      2. Sebelum tahun 1967, dimana Gaza adalah wilayah Mesir; Tepi barat masih dalam wilayah Yordania dan saat itu TIDAK ADA samasekali PALESTINA, yg ada orang arab dan orang yahudi.

      3. Setelah tahun 1967 baru muncul kata Palestina

      Abad ke18/19,
      Otoman turki tumbang dan INGGRIS menjadi berkuasa di timur tengah.

      Di abad ke20,
      Inggris berusaha memberikan pembagian kawasan pada kaum ARAB, yaitu di tahun 1919, 1938 berupa partisi2 untuk kalangan arab dan yahudi.

      Gelombang pengungsian yahudi ke area midle east di sebelum 1948 TIDAK BESAR jumglahnya. Dibuktikan dengan populasi Yahudi saat itu.

      Baru setelah perang dunia ke-2 dan setelah tahun 1948, pengungsian itu meningkat (bahkan Inggris pernah melarang pengungsian ke palestina)

      Sekarang mari PERHATIKAN PETA INI:

      Tahun 1947,
      PBB membuat partisi utk membagi area timur tengah menjadi kawasan untuk kalangan ARAB dan kawasan utk kalangan YAHUDI

      -> Tampak JELAS BAHWA porsi UTK ARAB malah lebih gede dari porsi utk YAHUDI
      -> tapi GOBLOKNYA, negara-negara ARAB, malah gak mau ambil hadiah itu [http://www.reuters.com/article/2011/10/28/us-palestinians-israel-abbas-idUSTRE79R64320111028]

      bersambung...

      Hapus
    3. lanjutan..
      Setelah tahun 1948,
      Saat Israel telah menjadi NEGARA [thn 1949, area negara itu adalah spt PETA INI

      -> perhatikan PETA: GAZA = MESIR dan TEPI BARAT = YORDANIA.
      Dari PETA INI, maka HARUSNYA orang palestina TERIAK2 MINTA MERDEKA dari MESIR dan YORDANIA....tapi teriakan minta merdeka itu saja pun TIDAK ADA.

      Saat perang 6 hari tahun 67,
      jengkel karena diganggu mulu, Israel akhirnya menghajar abis 6 negara2 arab dan MENANG TOTAL, beroleh hasil: dataran tinggi golan, sinai, tepi barat dan gaza

      -> tahun 1978 -> sinai di kembalikan ke Mesir.
      - >tahun 2005 -> Israel menarik diri dari GAZA dan tepi barat

      Jadi klaim HAMAS pejuang kemerdekaan dan pembela hamas ini bener2 tampak lucu sekali, bukan?! [Note: lihat juga perdebatannya di sini]

      Gaza berbatasan dengan Mesir dan Israel. Gaza dulu bagian dari Mesir,
      Setelah tahun 2OO5, Negara Israel, secara sepihak, meninggalkan Gaza dgn mengevakuasi orang yahudi yg ada disitu..Sejak saat itu perbatasan Gaza di jaga Mesir dan Israel.

      Sewaktu penarikan diri,
      Orang Yahudi di Gaza protes. Yahudi yg di Israel ada yg dukung dan ada yg Protes. Arab muslim palestine senengnya luar biasa, saking senengnya untuk pertama kalinya dunia membaca ada Fatwa TIDAK BOLEH mengganggu tentara Israel di ketika proses penarikan diri itu , dan setelah hari-H bersorak sorailah warga Gaza.

      Kedua perbatasan kemudian diawasi ketat oleh Mesir dan Israel..pergerakan dan orang DIBATASI oleh KEDUA negara itu.

      Perang antar organisasi di Gaza kemudian berlangsung untuk memperebutkan siapa yg BERHAK JADI kepala di areanya dan akhirnya HAMAS menang.

      Selama pertempuran itu dan juga setelahnya, perbatasan tetap diawasi ke dua negara..

      HAMAS juga sempat marah kalo pengungsian ex FATAH yg di usir dari GAZA sampe lolos lagi dari perbatasan yg dijaga Mesir dan dari tahun ke tahun, HERANNYA HAMAS bisa terus menerus mempunyai roket dan persenjataan..Padahal persenjataan itu TELAH JUGA DIGUNAKAN SAAT PEREBUTAN kekuasaan MELAWAN FATAH..namun MASIH AJA TERUS PUNYA..

      dan ternyata ada terowongan bawah tanah antara Mesir dan Gaza..

      Fungsi terowongan itu ternyata bukan untuk mengirimkan bantuan makanan dan minuman, padahal daerah Palestina teriak-teriak mengaku KEKURANGAN makanan dan minum..namun gak pernah teriak kekurangan ROKET :)

      Hapus