Saturday, August 22, 2009

Bulan [Tidak] Pernah Terbelah dua..


Salah satu keajaiban dunia Islam yang paling sohor adalah ketika Nabi Muhammad membelah Bulan menjadi dua. Ini termaktub di surat Al Qamar (54):1,

Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan1435.
1435: Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.

Dunia Islam mengakui keajaiban ini.

Terdapat satu artikel yang disirkulasikan secara meluas dan terus menerus (berasal dari b
log Dr. Zaghlul Al-Najar):
    Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah ?

    Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut:
    Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim..

    Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjagkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu 'alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya.

    Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur'an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta'alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu.

    Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah...Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar.

    Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, "Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai tuan, bolehkah aku menambahkan??". Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: Dipersilahkan dengan senang hati."

    Daud Musa Pitkhok berkata, "..Maka aku pun suatu hari duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter pun berkata, " Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna". Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, "Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.

    Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar.

    Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, "Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?" Mereka pun menjawab, "Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun. Maka presenter itu pun bertanya, "Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya. Mereka menjawab, "Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!!

    Presenter pun bertanya,"Bagaimana kalian bisa yakin akanhal itu?" Mereka menjawab, "Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, "Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali".

    Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, "Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, "Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad sallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin !!!! Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah ... Maka aku pun berguman, "Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur'an dan aku baca surat Al-Qamar, dan ... saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.

    Diterjemahkan oleh: Abu Muhammad ibn Shadiq [swaramuslim, Telah Dekat Qiamat; Bulan Telah Terbelah..., Sabtu, 22 Sya'ban1424H/18102003M]
Kemudian, di blog ini anda akan temukan siapa itu Ibn Shadiq yang ternyata modusnya adalah:
    1. menyamarkan artikel buatan dengan dalih menerjemahkan. Teknik ini dapat menipu pembaca, seakan-akan artikel tersebut berasal dari sumber terpercaya dari luar negeri,
    2. menggunakan nama-nama palsu seperti Prof. Dr. Zaghlul al-Najar dan Samy Unqowy, Eng. untuk mengesankan keilmiahan artikel yang ia buat
Harun Yahya, ternyata juga pernah memuat keajaiban bulan terbelah ini yang dihubungkan dengan pendaratan Apolo 11 di Bulan:
    Bila kita kembali menengok ke tahun 1969, kita akan melihat salah satu keajaiban al-Qur’an. Eksperimen yang dijalankan di permukaan bulan pada tanggal 20 Juli 1969, dapat mengisyaratkan terpenuhinya berita yang telah disampaikan 1.400 tahun yang lampau di dalam Surat al-Qamar. Pada tanggal itu, para astronot Amerika menjejakkan kaki mereka di bulan. Dengan menggali tanah bulan, mereka pun melakukan ekspe-rimen-eksperimen ilmiah dan mengumpulkan contoh-contoh bebatuan dan tanah. Sungguh sangat menarik bahwa kemajuan-kemajuan ini sepenuhnya persis dengan pernyataanpernyataan di dalam ayat tadi.

    Sewaktu para astronot itu sedang bekerja di permukaan bulan, mereka mengumpulkan 15,4 kilogram contoh-contoh batu dan tanah. Contoh-contoh ini kelak menarik banyak perhatian. Menurut laporan NASA, minat yang diperlihatkan oleh orang-orang terhadap contoh-contoh ini barangkali melampaui minat mereka terhadap semua bentuk eksplorasi ruang angkasa lainnya pada abad ke-20.
Sedikit mengenai Harun Yahya, seorang cerdas yang fenomenal dan juga kerap didakwa bermacam-macam tuntutan hukum. Banyak situs islam secara sepihak memberitakan bahwa ia dihukum karena “menghancurkan Darwinisme” namun ternyata mereka keliru, dari banyak tuntutan diantaranya adalah membuat seorang wanita dipaksa melayani 16 orang, kejadian ini direkam dan wanita itu diperas jika melaporkan akan di publikasikan! Ia juga pernah dituntut karena kepemilikan kokain dan terakhir Harun Yahya dihukum 3 tahun karena variasi kejahatan dalam pengelolaan ilegal organisasi untuk keuntungan pribadi
    [...] Controversial Turkish Islamic author Adnan Oktar was sentenced to three years in prison on Friday for creating an illegal organization for personal gain, state-run Anatolian news agency said. [...]
O ya..ada cara lainnya dalam menafsirkan surat 54:1, yaitu dengan menggunakan persamaan angka ajaib dunia Islam yaitu angka 19! Berikut penjelasan Dr Rashad Khalifa bagaimana angka ajaib ini bekerja di surat 54:1 yang dihubungankannya dengan pendaratan apolo 11 di bulan:
    This prophecy has come to pass on July 21 1969. Let us write those numbers down in the format used by almost all countries : 21 / 07 /1969.
    We get 21071969 and 21071969 = 19 x 1109051
    It is interesting to note that the american date of landing is coded. The lunar module landed on July 20 : 7 / 20 1969. Indeed : 7201969 = 379051 X 19.

    The moment of the fulfillment is confirmed by the hour of departure. The Lunar Module left the lunar surface at 17: 54: 1 (Universal Time) or 1: 54: 1 (EDT) and as you have seen it above, verse [54:1] is the verse that deals with the prophesy.

    So, the prophecy described in verse [54:1] was fulfilled on 21 July 1969 at 17: 54: 1 (Universal Time) (1: 54: 1 EDT) when the lunar module left the moon carrying 21 kilograms of lunar rocks.
    Let us add the Sura number (54), the verse number (1), the day (21), the month (07) and the year (1969); we get:
    54 + 1 + 21 + 7 +1969 = 2052 or 19 x 108.
    There are 4845 verses, from the beginning of the Qu’ran to verse [54:1] and 4845 = 19 x 255.

    So, nobody can deny that verse [54:1] refers to the fact that Neil Armstrong and Aldrin left the moon with parts of the moon.
Wow! Hebat kan..hehehehe..Berikut data-data dari Apolo 11:
    Launcing: July 16, 1969 13:32:00 UT (09:32 a.m. EDT) Kennedy Space Center Launch Complex 39A
    Landed on Moon: July 20, 1969 20:17:40 UT (4:17:40 p.m. EDT)
    First step: 02:56:15 UT July 21, 1969 (10:56:15 p.m. EDT July 20, 1969)
    Moon Rocks Collected: 21.7 kilograms [menurut Harun yahya 15.4kg]
    LM Departed Moon: July 21, 1969 17:54:01 UT (1:54:01 p.m. EDT)
    Returned to Earth: July 24, 1969 16:50:35 UT (12:50:35 p.m. EDT)
Koq yang dipake dasar untuk corat-coret adalah saat keberangkatan dari bulan ya? Mengapa bukan saat berangkat dari bumi misalnya atau kalau mau lebih relevan lagi adalah saat landing di bulan atau saat melangkahkan kaki untuk pertama kalinya di bulan, ternyata dijawab seperti ini:
    To answer that, one must keep the prophecy in mind: “The moon has split.” This is a metaphor. Parts of the moon have left its surface. They no longer are part of the moon.

    So, the prophecy does not refer to the landing on the moon or to the first step made by Neil Armstrong but to the fact that Armstrong and Aldrin collected 21 kilograms of lunar rocks to bring them back to earth. The prophecy was fulfilled at the very moment the Astronauts left the moon in the lunar module containing 21 kilograms of rocks that had belonged to the moon." [When did the first prophecy come to pass?]
Alasan serta hitungan angka 19 di atas jelas sudah di buat-buat dan hanya mencocok-cocokan agar masuk pada hitungan dan surat 54. Yang lebih parah lagi, Mukjijat Bulan terbelah sama sekali bukanlah Metaphora karena menurut semua hadis sahih, peristiwa itu benar-benar Terjadi!

Kenapa Dr Rashad begitu maksa untuk masalah ini?

Untuk mendapatkan jawaban ini, maka ada baiknya kita mengenal lebih jauh Muslim Jenius ini yaitu Dr. Rashad Khalifa. Di situs ini, Dr Rashad Khalifa ternyata mengaku mendapat wahyu dari jibril sebagai mesias setelah Muhammad dan menyatakan bahwa surat At taubah 9:128-129 merupakan sisipan karena ngga cocok dengan teori ajaib angka 19-nya. Bukan cuma itu, Ia-pun pernah dituntut untuk kasus perkosaan anak dibawah umur, memang sih ngga terbukti dan masih banyak lagi kejanggalan-kejanggalan Dr satu ini.

Bagaimana? sudah semakin lebih jelas bukan?!

Surat Al Qur’an no. 54:1-5 ini termasuk golongan Al makkiyah [surat yang turun sebelum hjrah di tahun 622M]. Surat no 54 ini, dikatakan diturunkan 5 tahun setelah Muhammad menjadi Nabi [615 M].

Di hadis Bukhari, Muslim dan Tirmidhi, kejadian mengenai bulan terbelah ini diriwayatkan lebih dari 4 saksi, yaitu Anas, Ibn Abbas, Abdullah bin Masud, Abdullah bin Umar dan Abu Mamar. Dari riwayat, kita ketahui bahwa kejadian ini terjadi di Mekkah di masa hidupnya Nabi tepatnya sebelum Hijrah. Jadi ini sudah menjelaskan sangat bahwa AQ 54:1-5, bukanlah Methapora. Berikut dibawah ini bukti rekaman hadis sahih dan juga para perawi dimaksud:

  • Hadis:

      Riwayat Shadaqah bin Al Fadlal - Ibnu 'Uyainah - Ibnu Abu Najih - Mujahid - Abu Ma'mar - Abdullah bin Mas'ud: Pada zaman Rasulullah SAW bulan pernah terbelah menjadi dua bagian lalu Nabi SAW bersabda: "Saksikanlah". [Bukhari 5.56.830/no.3364]

      Riwayat [(Abdullah bin Muhammad - Yunus - Syaiban) dan (Khalifah - Yazid bin Zurai - Sa'id) - Qatadah - Anas bin Malik: Dia bercerita kepada mereka bahwa penduduk Makkah meminta kepada Rasulullah SAW agar beliau menunjukkan ayat. Maka beliau menunjukkan kepada mereka terbelahnya bulan" [Bukhari 5.56.831/no.3365]

      Riwayat Khalaf bin Khalid Al Qurasyiy - Bakr bin Mudlar - Ja'far bin Rabi'ah - Irak bin Malik - 'Ubaidullah bin Abdullah bin Mas'ud - Ibnu 'Abbas: bahwa bulan pernah terbelah pada zaman Nabi SAW [Bukhari 5.56.832/no.3366]

      Riwayat Abdullah bin 'Abdul Wahb - Bisyir bin Al Mufadldlal - Sa'id bin Abu 'Arubah - Qatadah - Anas bin Malik, bahwa penduduk Makkah meminta kepada Rasulullah SAW agar beliau menunjukkan tanda-tanda. Maka beliau memperlihatkan kepada mereka dimana bulan terbelah menjadi dua bagian hingga dapat terlihat gua Hira dari celah diantaranya". [Bukhari 5.58.208/no.3579]

      Riwayat 'Abdan - Abu Hamzah - Al A'masy - Ibrahim - Abu Ma'mar - Abdullah:; Bulan terbelah saat kami sedang bersama Nabi SAW di Mina, lalu beliau bersabda: "Saksikanlah". Kemudian sekelompok orang pergi ke atas gunung. Dan Abu adl Dluha - Masruq - Abdullah: Bulan pernah terbelah di Makkah... Dan diperkuat pula hadits ini oleh Muhammad bin Muslim - Ibnu Abu Najih - Mujahid - Abu Ma'mar - Abdullah [Bukhari 5.58.209/no.3580]

      Riwayat 'Utsman bin Shalih - Bakr bin Mudlar - Ja'far bin Rabi'ah - 'Irak bin Malik - 'Ubaidullah bin Abdullah bin 'Utbah bi Mas'ud - Abdullah bin 'Abbas: bahwa bulan pernah terbelah pada zaman Rasulullah SAW [Bukhari 5.58.210/no.3581]

      Riwayat 'Umar bin Hafsh - bapakku - Al A'masy - Ibrahim - Abu Ma'mar - Abdullah: "Bulan pernah terbelah" [Bukhari 5.58.221/no.3582]

      Riwayat Amru An Naqid dan Zuhair bin Harb - Sufyan bin Uyainah - Ibnu Abi Najih - Mujahid - Abu Ma'mar - Abdullah: Bulan terbelah dua bagian dimasa Rasulullah SAW, Rasulullah SAW bersabda: "Saksikan" [Muslim 39.6724/no.5010]

      Riwayat [((Abu Bakr bin Abu Syaibah, Abu Kuraib dan Ishaq bin Ibrahim) - Abu Mu'awiyah) dan (Umar bin Hafsh bin Ghiyats - ayahku) dan (Minjab bin Al Harits At Taimi - Ibnu Mushir)] - Al A'masy - Ibrahim - Abu Ma'mar - Abdullah bin Mas'ud: Saat kami bersama Rasulullah SAW di Mina, bulan terbelah menjadi dua bagian, salah satunya di belakang gunung dan yang lain di bawahnya, lalu Rasulullah SAW bersabda: "Saksikan." [Muslim no.39.6725/no.5011]

      Riwayat Ubaidullah bin Mu'adz Al Anbari - ayahku - Syu'bah - Al A'masy - Ibrahim - Abu Ma'mar - Abdullah bin Mas'ud: Bulan terbelah dimasa Rasulullah SAW menjadi dua bagian, salah satunya menutupi gunung atau yang lainnya di atas gunung, kemudian Rasulullah SAW bersabda: "Ya Allah saksikanlah" Riwayat Ubaidullah bin Mu'adz - ayahku - Syu'bah - Al A'masy - Mujahid - Ibnu Umar - nabi SAW seperti itu. Riwayat [(Bisyr bin Khalid - Muhammad bin Ja'far_ dan (Muhammad bin Basyar - Ibnu Abi Adi)] - Syu'bah (sanad dari Ibnu Mu'adz hanya saja dalam hadits Ibnu Abi Adi disebutkan: Lalu beliau bersabda: "Saksikanlah, saksikanlah." [Muslim 39.6726-6727/no.5012]

      Riwayat Zuhair bin Harb dan Abdu bin Humaid - Yunus bin Muhammad - Syaiban - Qatadah - Anas: penduduk Makkah meminta Rasulullah SAW untuk memperlihatkan tanda-tanda kebesaran pada mereka lalu beliau memperlihatkan terbelahnya bulan pada mereka DUA KALI. Riwayat Muhammad bin Rafi' - Abdurrazzaq - Ma'mar - Qatadah - Anas (dengan makna hadits Syaiban) [Muslim 39.6728/no.5013. Pernyataan bahwa Muhammad memperlihatkan terbelahnya bulan "DUA KALI" ada di: Ahmad no.12678 (Riwayat Yunus Bin Muhammad - Syaiban - Qatadah - Anas bin Malik), Ahmad no.12825 (Riwayat Abdul Wahhab - Sa'id - Qatadah - Anas Bin Malik) dan Tirmidhi 1.44.3285/no. 3208 (Riwayat Abdu bin Humaid - Abdur Razzaq - Ma'mar - Qatadah - Anas) sebagai telah dekat datangnya hari kiamat]

      Riwayat [(Muhammad bin Al Mutsanna - Muhammad bin Ja'far dan Abu Dawud) dan (Ibnu Basyar - (Yahya bin Sa'id, Muhammad bin Ja'far dan Abu Dawud)] - Syu'bah - Qatadah - Anas: Bulan terbelah menjadi dua bagian. Dalam hadits Abu Dawud disebutkan: Bulan terbelah dimasa Rasulullah SAW. [Muslim 39.6729/no.5014]

      Riwayat Musa bin Quraisy At Taimi - Ishaq bin Bukair bin Mudlar - ayahku - Ja'far bin Rabi'ah - Irak bin Malik - Ubaidullah bin Abdullah bin Utbah bin Mas'ud - Ibnu Abbas: Di masa Rasulullah SAW bulan pernah terbelah [Muslim 39.6730 /no.5015]

      Pertanda kiamat sudah dekat:
      Riwayat Abdurrazaq - Ma'mar - Qatadah - Anas: Para penduduk Makkah meminta bukti pada Nabi SAW, maka terbelahlah rembulan di Makkah dua kali, maka Allah berfirman: "Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulanDan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus."[AQ 54.1-2] [Ahmad no.12227]

      Riwayat Ali bin Hujr - Ali bin Mushir - Al A'masy - Ibrahim - Abu Ma'mar - Ibnu Mas'ud: ketika kami bersama Rasulullah SAW di Mina, kemudian bulan terbelah menjadi dua belah, sebelah dari balik gunung dan sebelah di depan gunung. Kemudian Rasulullah SAW berkata kepada kami; saksikanlah! yaitu telah dekat datangnya hari kiamat dan telah terbelah bulan. (AQ 54.1), Abu Isa: hadits ini adalah hasan shahih. [Tirmidhi 1.44.3286/no.3207]

  • Tafsir Ibn Kathir surat 54:1-5
    Sebagai salah satu tanda sudah dekatnya hari kiamat...Riwayat `Abdullah bin `Umar Al-Hafiz Abu Bakr: Al-Bayhaqi merekam bahwa `Abdullah bin `Umar berkomentar pada Kalimat Allah: (Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan) "Ini terjadi di masa hidup Rasullullah; Bulan terbelah menjadi dua bagian. Satu bagian di depan gunung dan satu bagian dibagian lainnya. Nabi berkata, (Ya Allah! Menjadi bersaksi.)'' Ini dari riwayat yang Muslim dan At-Tirmidhi kumpulkan. At-Tirmidhi berkata, "Hasan Sahih.''
Dari sumber islam, bahkan dinyatakan juga ada saksi dari orang luar Arab, yaitu raja Malabar, Chakrawati:
    Fenomena konon teramati juga di Malabar (India barat daya) oleh raja Chakrawati Farmas. Islam sampai ke Malabar adalah berkat Malik Ibn Dinar yang bersama 12 orang pedagang mendarat di kerala pada tahun 644 M dan berbincang-bincang dengan raja Chakrawati (Cheraman Perumal) serta menyebutkan peristiwa Bulan terbelah. Phenomena itu kebetulan dilihat juga oleh raja.

    Ia kemudian ke tanah Arab, bertemu dengan Nabi pada 617 M, kemudian masuk Islam disaksikan sahabat Nabi Abu Bakar, Nama berubah menjadi Tajuddin, dikatakan Iapun mengikuti Haji terakhir bersama Nabi disana [632 M]. Ketika pulang Haji, Ia terkena Topan, kapalnya tenggelam dan jasadnya diketemukan terdampar.
Kisah ini, di sirkulasikan berulang-ulang tanpa pembuktian dan re-chek sama sekali! Kisah ini ternyata mempunyai masalah besar:

Menurut situs ini raja Chakrawati itu hidup di Akhir abad ke 8! Bukan di sekitar 615 M- 632 M, yaitu kisaran tahun saat dimana turunnya surat Al Qamar!

Chakrawati, yang seorang raja itu, bukanlah orang biasa sehingga catatan mengenai dia haruslah ada, namun berdasarkan sumber dibawah ini, catatan Raja tersebut tidak sesuai dengan tahunnya:

    Legenda Cheraman Perumal muncul di buku abad ke 16 Tuhafat Ul Mujahideen oleh Shaikh Zainuddin Makhdoom sebuah catatan ahi sejarah Kerala, Namun tampaknya ia tidak mempercayai ke-autentik-an sejarahnya. Namun belakangan dikatakan bahwa beberapa ahli sejarah lupa untuk menambah pengakuan ini.

    Sreedhara Menon, sejarahwan, menyatakan bahwa Kerala ngga pernah punya raja bernama Cheraman Perumal dan mengutip Dr. Herman Gundert, seorang Jerman penyusun kamus pertama Malayalam-Inggris (dan juga Kakek dari Herman Hesse). Namun kelihatannya pernah ada seorang Cheraman Perumal, yang sejarahnya terselimutkan legenda. Menurut tradisi Saiva [salah satu sekte Hindu], Ia ada hubungannya dengan Sundaramurti, Pemuja terakhir dari Tiga pemuja/penyair Devaram. Ini adalah Cheraman Perumal yang berbeda yang diperkirakan meninggal di tahun 825 A.D.

    Juga ada catatan dari Kookel keloo Nair di suatu paparan menarik yang ditulis di abad ke 19, Madras Quarterly Journal of Literature and Science. Merujuk pada subyek ini, penulis mengamati bahwa penganut Jainisme dan Buddhisme, “Penduduk yang menetap di Arabia dan banyak mengunjungi Malabar; Penamaan aslinya adalah Mahajain dan seiring waktu terpolusi menjadi Magain atau Magan. Para hindu secara serampangan menyebut Musselman (muslim) sebagai Buddhist, dan dari ini menguak idea bahwa Perumal yang terakhir pindah menjadi kaum Muhammadian”. Ini dinyatakan di "The Land of the Permauls. Cochin, Its Past and Its Present." 1863. Ch 2. P. 44, The Last "Permaul." Dr. Francis Day.

    Tulisan yang juga runut dan jelas yang mengungkapkan permasalahan dari dua sisi dapat anda lihat di The myth of Cheraman Perumal’s conversion dan perumal and the pickel.
Baiklah, sekarang sudah saatnya kita lihat penjelasan dari dunia modern!

Salah satu penjelasan yang baik bahwa BULAN [tidak] PERNAH TERBELAH adalah berdasarkan sisi sains dan astronomi [lengkapnya lihat di Blog ini, Bulan pernah terbelah?]

    Kutipan 1:
    T. Djamaluddin (Peneliti Utama Astronomi dan Astrofisika, LAPAN Bandung)
    ....
    Sejauh ini tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya. Mekanisme fisisnya pun sulit dijelaskan, karena kalau pun benda langit bisa saja terbelah atau pecah akibat efek pasang surut planet atau bintang induknya, tetapi tidak mungkin bersatu kembali. Ahli matematika Perancis Edouard Roche menyatakan ada suatu jarak minimum dari planet atau bintang induk yang bila dilampaui akan menyebabkan benda yang mengorbitnya akan pecah.

    Batas minimum itu dikenal sebagai Limit Roche yang tergantung ukuran dan kekuatan benda langit menahan gaya gravitasi planet. Bulan yang kelihatan kokoh pun akan hancur berantakan bila (karena suatu sebab) melewati Limit Roche-nya, masuk dalam orbit yang jaraknya kurang dari 18.000 km dari bumi. Saat ini (termasuk pada zaman Nabi) bulan masih berada pada jarak yang aman 384.000 km.
    ....

    Kutipan 2:
    Ma'rufin Sudibyo yang eks. Teknik Nuklir UGM:
    ...
    Jika Bulan benar-benar terbelah secara fisik maka jelas ada bekas patahannya sehingga bulan - yang saat itu kemungkinan berfase setengah lingkaran - benar-benar terbelah, bidang pembelahan itu kemungkinan besar sejajar dengan ekuator maupun bujur nol-nya. Belahan Utara dan Selatan Bulan (atau Barat dan Timur, jika bidang pembelahannya sejajar bujur nol) akan terpisah sejenak hingga berjarak minimal 120 km, untuk kemudian menyatu kembali.

    Jika ini terjadi, tentu bidang pemisahan itu masih ada jejak2nya yakni sebagai patahan panjang yang membentang sejajar ekuator Bulan maupun bujur nol. Jika suatu blok batuan mendadak terpatahkan (apalagi terpisah) untuk kemudian merekat kembali, dibutuhkan 'lem' teramat kuat agar patahan itu tidak bergeser lagi. Secara geologis 'lem' itu adalah magma yang terekstrusi keluar lewat erupsi rekahan, tentunya dengan volume sangat gigantik untuk kemudian membeku dan mengikat kedua sisi yang terpatahkan tadi. Dan karena batuan setempat mengalami kontak dengan magma Bulan, tentu terjadi proses metamorfosa kontak yang menghasilkan batuan metamorf kontak nan khas.

    Sejauh ini - merujuk NASA - vulkanisme Bulan terakhir kali terjadi jutaan tahun silam dan tak ada yang berumur Holosen (kurang dari 10.000 tahun), apalagi Resen (kurang dari 1.000 tahun). Citra2 permukaanBulan juga tidak menunjukkan jejak patahan sangat panjang yang sejajar ekuator. Demikian pula, citra2 Bulan pun tidak menunjukkan adanya sisa2 erupsi rekahan memanjang yang sejajar ekuator maupun bujur nol. Magma Bulan bersifat basaltik - mirip magma dari mantel Bumi - sehingga bila muncul ke permukaan tentunya menghasilkan endapan2 kegelapan yang mudah diidentifikasi. Misi Apollo 11, 12 dan 14 memang mendarat di dekat ekuator Bulan, namun di lokasi2 pendaratannya tidak dijumpai endapan lava basaltik "segar" produk erupsi masa Resen.
    ...
Mengenai benar atau tidaknya ada pendaratan manusia di Bulan dengan Apolo 11, maka di blog ini, anda akan temukan ulasan mengapa pendaratan manusia di bulan patut di ragukan.

Photo yang ada di sebelah ini sudah sangat menjelaskan bahwa Bulan tidak pernah terbelah!

Untuk mendapatkan arti dari guratan-guratan di Photo tersebut, maka silakan baca di website ini, setelah membaca anda akan mengetahui bahwa itu bukanlah bekas bulan yang terbelah!

Kesimpulan:
Bulan memang [TIDAK] pernah terbelah.



Penutup
Jika terdapat keramaian di Jum’at petang..topeng monyet datang. kemudian ada atraksi "Sarimin pergi ke pasar” maka dunia Islam kemungkinan akan berada pada satu kesimpulan bahwa itu adalah Kebesaran Allah! Dengan merujuk ayat AQ:

    “Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu[59], lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera[60] yang hina".
    [Al Baqarah 2:65; juga di Al A’raaf 7:165 dan Al Maidah 5:60]
    [59] Hari Sabtu ialah hari yang khusus untuk beribadat bagi orang-orang yahudi.
    [60] Sebagian ahli tafsir memandang bahwa ini sebagai suatu perumpamaan , artinya hati mereka menyerupai hati kera, karena sama-sama tidak menerima nasehat dan peringatan. Pendapat Jumhur mufassir ialah mereka betul-betul beubah menjadi kera, hanya tidak beranak, tidak makan dan minum, dan hidup tidak lebih dari tiga hari.

130 comments:

  1. Posting yang sangat bagus tentang "Bulan [Tidak] Pernah Terbelah Dua".

    Kita memang harus kritis dan jeli dalam memaknai suatu ayat. Ada yang tersurat dan ada yang tersirat.

    Kita harus hati-hati dalam menerima suatu khabar atau berita. Perlunya konfirmasi atau check and recheck.

    Sesuatu itu hendaknya kita serahkan kepada ahlinya. Sebab bila bukan ahlinya, maka tunggulah kerusakannya.

    Salam sukses buat wirajhana-eka.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hint! Lagi-lagi kamu pakai nara sumber Ibn abbas, mikir deh!

    di qur'an pun ayatnya hanya menyatakan bahwa jelang kiamat, bulan akan terbelah!

    Jadi silahkan menafsir, apakah bulan itu sudah atau akan terbelah! Makin kelihatan kan begoonya kamu!

    ReplyDelete
  3. M oon,
    Tafsiran yang menurutmu BEGO ini..Selain dari Ibn Abbas, berasal juga dari:

    Ibn Kathir, Bukhari, Muslim, Tirmidhi, Al-Bayhaqi, Anas, Abdullah bin Masud, Abdullah bin Umar dan Abu Mamar

    Nah, dongeng bulan itu terbelah..dikatakan ada saat nabi mu idup.

    Ternyata di abad ke-20 ini terbukti..yang dongeng itu ajaran yang mana, ya..

    ReplyDelete
  4. yg konsisten donk jd orang tuh, jgn plin plan!
    Kalau kamu percaya dgn apa yg para perawi dan hadist dr mereka ya ngapain kamu masih menyangsikan kesasian mereka yg telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri bahwa nabi Muhammad benar-benar membelah bulan, disaksikan oelh seluuuruh penduduk desa yg meminta nabi menunjukkan mukjizat membelah bulan itu!

    Lagian berapa kali sih manusia itu pergi ke bulan? diperkirakan baru hanya 1 kali. Jadi tehnologi manusia lah yg belum bisa mencari bukti tentang kejadian pernah terbelahnya bulan itu.

    Kamu TIDAK BISA memastikan bahwa bulan belum pernah terbelah, apa buktinya? Memangnya kamu sudah pernah meneliti ke bulan? Dasar idiot!

    Dan kejadian ini bukannya tak dimungkinkan, krn sepanjang belahan bulan itu masing-masing masih berotasi maka massa-nya tak akan tersedot oleh grafitasi bumi maupun planet lainnya ataupun matahari. Terlebih lagi, yg namanya mukjizat itu sudah kehendak Allah, yg empunya dan yg menetapkan hukum alam, jadi mudah saja untuk melanggar hukum alam, krn ini juga namanya mukjizat jadi pastinya anomali donk. Air hukum alamnya mengalir ke tempat yg lebih rendah, ini perintah Allah, namun jika Allah menghendaki, muda saja air di bumi itu terbalik menyalahi hukum alam lalu mengalir e atas ke tempat yg lebih tinggi, namanya juga mukjizat, anomali!

    ReplyDelete
  5. M oon,
    Yang ngga konsisten itu kamu..kamu bilang bulan terbelah saat kiamat..nah artinya kamu sendiri ngga percaya kata2:

    Ibn Abbas, Ibn Kathir, Bukhari, Muslim, Tirmidhi, Al-Bayhaqi, Anas, Abdullah bin Masud, Abdullah bin Umar dan Abu Mamar

    Sementara saya, jelas ngga percaya kata2 mereka makanya saya tulis artikel ini..

    saksi saya siapa?

    Baca artikel gw..saintis dan para peneliti memastikan dengan telak bahwa bulan tidak pernah terbelah..jadi yang mengatakan itu jelas2 berhalusinasi..atau dengan katalain ajaran yang mengajarkan itu ajaran dongeng

    simple toh..

    Anda katakan:
    krn sepanjang belahan bulan itu masing-masing masih berotasi maka massa-nya tak akan tersedot oleh grafitasi bumi maupun planet lainnya ataupun matahari.

    saya:
    hahahahahaha..sok ngerti ilmiah...hahahaha..liat baik2 foto di atas..itu bukan belahan...hahahahaha...idiot!

    ReplyDelete
  6. O selain idiot kamu tuh ternyata buta huruf juga ya! baca tuh yg bener! aku bilang sesuai ayat qur'an JELANG kiamat, bulan akan terbelah! gini aja nggak ngerti. Jelang itu kurun waktunya panjang, idiot! begitu masa kenabian nabi Muhammad ini sudah masuk perode jelang kiamat itu, krn nabi Muhammad adalah nabi terakhir!
    Scientis? scientis yg mana? oooo, yg sama sekali belum pernah ke bulan itu ya? Dasar idiot! Jelas tak terbukti bahwa bulan belum pernah terbelah, semua itu hanya dugaan2 otak idiot kamu dr bumi saja!
    dan foto itu hanya ilustrasi, bukan foto yg sebenarnya, gini aja kok nggak ngerti sih.

    Dan adalah ilmiah bahwa selama bulan itu berotasi biar ia terbelah jadi empat juga gak bakalan tersedot jatuh e bumi, dan ini sudah terbukti, ada faktanya, meterorit yg masih berotasi tak akan jatuh tertarik gravitasi planet atau benda lain di dekatnya! dasar tolol, gak abis-abis! sana kasih makan telur ceplok pohon beringin dulu sana! waaa kaa kaaa kakkk pohon jeruk ko dikasih minum es jeruk, disembah-sembah lagi! hih!

    ReplyDelete
  7. M oon,
    anda mau berkilah?hehehehe..kata2 anda JELANG KIAMAT jelas mengartikan bahwa anda sendiri menganggap bahwa bulan tidak terbelah di jaman MUHAMMAD..anda sendiri mengatakan bego orang-orang yang menafsirkan bulan terbelah di jaman nabi mu
    Padahal orang-orang yang anda bilang bego itu justru mengikuti ucapan Nabi anda sendiri, orang orang yang menurut anda bego itu adalah:

    Ibn Abbas, Ibn Kathir, Bukhari, Muslim, Tirmidhi, Al-Bayhaqi, Anas, Abdullah bin Masud, Abdullah bin Umar dan Abu Mamar

    JELANG kiamat menurut ajaran konyol adalah:
    JELANG kiamat matahari akan mendekati bumi jarak 1 mil dan manusia berkeringat?!

    hahahahahaha...

    dikatakan pula JELANG kiamat matahari dan bulan akan nyemplung kelaut

    buset! matahari lebih kecil dari bumi

    hahahahahaha....

    Kalo saya sih simple2 saja:
    teknologi jaman sekarang SUDAH BISA membuktikan bahwa ajaran konyol yang maksa bilang bulan udah pernah terbelah terbukti salah!

    ..apalagi ada foto yang jelas di artikel itu bahwa bulan saya baik2 saja

    Ada aja orang masih tertipu ajaran2 konyol..

    ReplyDelete
  8. ko goblok banget sih kamu nih! Foto itu BUKAN foto yg sebenarnya, orang waras manapun pasti tahu itu.
    Lagi2 kamu mengartikan perkataan orang, ayat2 & hadist sesuai perkiraan otak idotmu sendiri!

    Menjelang kiamat, ini tandanya bhw waktu kiamat sudah dekat, yaitu: telah dimulainya masa kenabian nabi terakhir dunia, yakni nabi Muhammad. Dan apalagi tandanya? Jika bulan sdh terbelah, maka ini pertanda kiamat sudah MAKIN dekat! Paham?!

    secara ilmiah pun sudah terbukti bulan BISA terbelah tanpa tersedot gravitasi bumi/matahari, buktinya benda angkasa yg berotasi tak akan tersedot gravitasi bumi/matahari! dan BELUM ada yg pernah secara intensif meneliti di bulan, jadi TIDAK BISA dibuktikan bahwa bulan belum pernah terbelah!

    ttg matahari tenggelam di lumpur, ini hanya kiasan. ayat ini menceriteraan ttg telah tibanya waktu sore hari (dr pantai terlihat BAGAI matahari yg tenggelam di lumpur, krn saat sore itu lautan yg biru jd TERLIHAT kecoklatan BAGAI lumpur), ini menandakan perjalanan seorang pengembara yg disebut di qur'an itu telah sampai ditempatnya!

    Dasar begooo lu piara! Kan kamu yg nyembah bulan tuh! Matahari yg nyemplung ke laut itu kan juga kamu sembah. haa...haa..haaa...haa..
    kalau saja waktu itu dewamu sudah kenal dgn mars, pasti kamu diperintahkan untuk menyembah mars juga tuh! wow, iliah sekali, krn hasil penelitian ilmuwan membuktikan bahwa bulan adalah salah satu tuhan, dan mars juga, sajennya bunga mawar, melati plus dupa berbntuk aliens! haaa...haa...haaa...haaaa

    ReplyDelete
  9. M oon,
    foto itu bukti..mau anda terima atau tidak itu urusan anda...yang pasti peneliti waras seluruh dunia tentang astronomi..ngga ada yang bilang bulan pernah terbelah.

    Anda katakan:
    Menjelang kiamat, ini tandanya bhw waktu kiamat sudah dekat, yaitu: telah dimulainya masa kenabian nabi terakhir dunia, yakni nabi Muhammad. Dan apalagi tandanya? Jika bulan sdh terbelah, maka ini pertanda kiamat sudah MAKIN dekat! Paham?!

    Saya:
    maksudnya? jawab aja yang simple
    bulan itu terbelah atau tidak di jaman muhammad menurut kamu

    Anda:
    secara ilmiah pun sudah terbukti bulan BISA terbelah tanpa tersedot gravitasi bumi/matahari, buktinya benda angkasa yg berotasi tak akan tersedot gravitasi bumi/matahari! dan BELUM ada yg pernah secara intensif meneliti di bulan, jadi TIDAK BISA dibuktikan bahwa bulan belum pernah terbelah!

    saya:
    Yah gobloknya kumat..baca deh artikel saya di atas, bahkan peneliti muslim yang saya kutip di atas bilang ngga terbelah tuh!

    tentang matahari dan bulan nyemplung kelaut adalah ini:
    Rabi' Ibn Khaitham (RA) assigns the following interpretation to this verse: The Sun will be thrown into the ocean, and as a result of its heat the entire ocean will turn into fire. The two interpretations are not contradictory. They may be reconciled thus:
    first, its light will be put off and then it may be thrown into the ocean.
    Sahih of Bukhari records from Sayyidna Abu Huharirah (RA) that the Holy Prophet (Sallaho Alaihe Wassallam) said that on the Day of Resurrection the Sun and the Moon would be thrown into the ocean.
    Musnad of Bazzar has the addition that they will be thrown into Hell.
    Ibn Abi Hatim, Ibn Abid-Dunya and Abush-Shaikh stated that on the Day of Resurrection Allah will throw the Sun, the Moon and all stars into the ocean. Then a violent wind will blow over them, as a result of which the entire ocean will turn into fire.

    Thus it is correct to say that the Sun & the Moon will be put into the ocean. It is likewise correct to say that they will be put into Hell, because the entire ocean at that time will have been turned into Hell. [Derived from Mazhari and Qurtubi] [..]

    Sumber: http://www.central-mosque.com/quran/maariful_quran.pdf

    Kemudian,
    Tentang matahari mendekati manusia jarak 1 mil:

    Hadis sahih Muslim yang diriwayatkan Al-Miqdad bin al-Aswad,:
    "Saya mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda,
    "Di hari kiamat nanti matahari akan mendekatimanusia, sehingga jaraknya hanya satu mil. Manusia akan berada dalam keringatnya masing-masing sesuai dengan amal perbuatanya. Ada yang keringatnya sampai mata kaki, ada yang sampai lutut, ada yang sampai setengah badan dan ada yang tenggelam sampai mulutnya.

    Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam memberi isyarat dengan tangannya ditunjukan ke mulutnya".

    Matahari mendekati manusia?...inikan juga bukti telak! matahari yang mengelilingi bumi...

    Matahari dengan jarak 1 Mil?

    Hahaha...nabi mu itu emang lucu..cara berpikirnya

    ReplyDelete
  10. yg punya matahari dan bulan itu Allah, jadi terserah Allah mau dilelehkan atau diledakkan atau didekatkan ke bumi, terserah Allah, toh nggak tiap hari ini. Kamu sbg manusia biasa, dan kafir lagi, ya tinggal tunggu aja nanti kl masih hidup saat kiamat lu buktikan sendiri kejadiannya! Apakah dewa matahari yg kamu sembah-sembah itu tak berdaya diperintahkan Allah untuk mendekat ke bumi atau tdk. Dasar penyembah jin matahari! gak rela ya tuhannya disuruh-suruh! haaa haaa haaa haaa. Dasar idiot!

    Kamu itu bahkan sdh memfitnah iluwan yg pernah meneliti ttg bulan dgn menyembunyikan link-nya.
    Ilmuwan sejati tak akan berani mengambil statement apapun sebelum ke bulan dan meneliti scr benar apakah bulan pernah terbelah atau belum. Krn tidak ada bukti apapun bahwa bulan belum pernah terbelah! Dasar Idiot!

    Gih sana beli dupa dan kemenyan tuh untuk dewa matahari mu itu, supaya cucian baju kamu bisa kering, kl nggak dikasih sesajen kan cucian baju kamu nggak bisa kering lho! Haaa haaa haa haaa haaa..

    ReplyDelete
  11. @ Moon

    Silakan main kesini yaa biar nggak mudah dibodohi Tuhan dan nabimu itu. ;)

    http://www.faktailmiah.com/2010/07/12/apakah-bulan-pernah-terbelah.html

    "Bantahlah bukti dengan bukti, logika dengan logika, bukannya menjawab seperti orang bodoh ==> Itu semua urusan Tuhan". :)

    Salam

    ReplyDelete
  12. Hey bung, yg namanya mukjizat itu sedikit banyak pasti ada unsur anomali-nya, yg empunya hukum alam yg berkehendak, jadi ya suka-suka aja, mau mencincang bulan, mau bikin bulan berbentuk kotak juga suka-suka, yg punya gitu lho, nah jadi suka nggak suka dewa jin bulannya cuma bisa pasrah kl mau dibikin kotak. haa haa haa haaa...
    Hanya orang bodoh yg sok mau menyaingi kekuatan, kekuasaan dan pegetahuan tuhan!
    Ilmuwan sejati tak akan berani bilang bulan belum pernah terbelah, krn mereka belum pernah mengadakan penelitian ke bulan, jd selama ini hanya bisa berhipotesa berbagai teori main-main logika di atas kertas! Tak ada bukti bhw bulan belum pernah terbelah! Bahkan faktanya hal itu dimungkinkan, terbukti benda angkasa yg berotasi tak akan tersedot grafitasi planet/bumi/matahari.

    Kl mau diskusi dg ilmuwannya lgs bisa jg ke sini:
    http://www.elnaggarzr.com/Test_fre/English/index_E.asp

    jgn pernah ditipu oleh dewa jin bulan mu lagi, tak berdaya dia tuh meski lu sembah2 dan kasih sesajin kue bulan dan kopi, serta kemenyan, nggak bakalan bisa kasih lu uang! Haaa..haaa..haa...haaa. Mendingan kamu makan sendiri tuh kue bulan dan kopinya.

    ReplyDelete
  13. @ Moon

    "Kita bisa mengetahui yg tidak diketahui melalui yg diketahui." Manusia telah memiliki satelit yg bisa memotret keadaan pada benda2 langit termasuk bulan dan meneliti apakah bulan pernah terbelah dua atau tidak. Jika bulan pernah terbelah, pasti akan meninggalkan celah besar dan memanjang. Tapi kenyataannya kok nggak ada ya???

    Jika peristiwa terbelahnya bulan adalah proses ajaib, dan peristiwa menyatunya bulan adalah proses ajaib, kenapa pula sang profesor butuh penjelasan ilmiah saat ia bicara bukti terjadinya pembelahan bulan. Kenapa tidak biarkan saja seluruh masalah ini dalam ruang berjudul “keajaiban”. Tampaknya seandainya nanti ada satu dua indikasi saja yang tidak dapat dijelaskan sains, sang profesor langsung melangkah kedepan dan mengatakan ini bukti ilmiah dari “keajaiban” nya. Hihihihi...

    Salam

    ReplyDelete
  14. M oon,
    diriwayatkan Al-Miqdad bin al-Aswad,:
    "Saya mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda, "Di hari kiamat nanti matahari akan mendekati manusia, sehingga jaraknya hanya satu mil. Manusia akan berada dalam keringatnya masing-masing sesuai dengan amal perbuatanya. Ada yang keringatnya sampai mata kaki, ada yang sampai lutut, ada yang sampai setengah badan dan ada yang tenggelam sampai mulutnya. [Sahih Muslim, Book 040, Number 6852]

    Abu Umamah (radi Allahu anhu) said: "The Messenger of Allah (sal Allahu alayhi wa salaam) said: 'On the Day of Resurrection, the sun would draw so close to the people that there would be left only a distance of one mile, and its heat would increase so much that heads would be boiling. The people would be submerged in perspiration according to their deeds, some up to their knees, some up to the waists and some would have a bridle of perspiration.'"

    Hahahahahahahahaha..emang konyol masa matahari dateng mendekat..dengan jarak 1 mil manusia cuman berkeringat...hahahahahahaha

    Komentar surat 81:1
    Rabi' Ibn Khaitham (RA) assigns the following interpretation to this verse: The Sun will be thrown into the ocean, and as a result of its heat the entire ocean will turn into fire.

    Sahih of Bukhari records from Sayyidna Abu Huharirah (RA) that the Holy Prophet (Sallaho Alaihe Wassallam) said that on the Day
    of Resurrection the Sun and the Moon would be thrown into the ocean.

    Musnad of Bazzar has the addition that they will be thrown into Hell.

    Ibn Abi Hatim, Ibn Abid-Dunya and Abush-Shaikh stated that on the Day of Resurrection Allah will throw the Sun, the Moon and all stars into the ocean.

    Then a violent wind will blow over them, as a result of which the entire ocean will turn into fire.

    Thus it is correct to say that the Sun and the Moon will be put into the ocean. It is likewise correct to say that they will be put into Hell, because the entire ocean at that time will have been turned into Hell. [Derived from Mazhari and Qurtubi][http://www.central-mosque.com/quran/maariful_quran.pdf]

    Hahahahahaha..Matahari, Bintang yang JELAS-JELAS lebih gede dari BUMI..saat kiamat..dicemplungi ke laut?

    Tafsir Ibn Kathir surat 67:1-5
    Ayat ini merujuk pada bintang-bintang yang telah di letakan di langit, beberapa bergerak dan beberapa diam.

    Qatadah berkata, Bintang-bintang diciptakan hanya untuk tiga kegunaan, yaitu:

    1. Hiasan di langit,
    2. Alat pelempar setan dan
    3. petunjuk Navigasi*,

    Jadi siapapun yang mencari interpretasi lain tentang bintang selain ini maka itu jelas merupakan opini pribadi, Ia telah melebihi porsinya dan membebani dirinya dengan hal-hal yang ia sendiri tidak punya pengetahuan tentang ini. [Ibn Jarir dan Ibn Hatim merekam riwayat ini]. [http://www.tafsir.com/default.asp?sid=67&tid=54503]

    Buset! yang ngajarin ini tuhan ato anak tk?

    ReplyDelete
  15. Apakah jika Allah yg membelah bulan lantas tak bisa menyatukannya kembali sempurna seperti sedia kala? Ini hal yg mudah buat Allah. Think!
    Intinya orang sekampung yg minta ditunjukkan nabi membelah bulan, sudah menyatakan telah melihat bulan terbelah tuh, kok kamu sok tahu seolah-olah ada di sana pd saat peristiwa itu terjadi.
    Ada kesaksian dr orang-orang yg telah melihat bulan terbelah dgn mata kepalanya sendiri.
    Dan ini secara ilmiah terbukti DIMUNGKINKAN.

    ReplyDelete
  16. @ Moon

    Kok cuman orang sekampung dgn Muhammad aja yg bisa lihat bulan terbelah dua??? Emangnya bulan itu cuman tampak di Arab saja??? Seharusnya hampir semua penduduk bumi mencatat keajaiban "bulan terbelah dua", tapi kok hanya AQ saja yg mencatat kejadian tsb??? Apalagi peristiwa ajaib itu terjadi saat manusia sudah bisa baca-tulis. Aneh bin tidak ajaib...!!!

    Salam

    ReplyDelete
  17. @ Moon

    Kata anda:
    Apakah jika Allah yg membelah bulan lantas tak bisa menyatukannya kembali sempurna seperti sedia kala? Ini hal yg mudah buat Allah. Think!
    _______________________________
    Oke, silakan anda mengikut-sertakan Allah dalam peristiwa super ajaib yg kebenarannya meragukan tsb. Sebelumnya, bisakah anda buktikan kalau Tuhan (Allah) itu ada???

    "Ketiadaan bukti (adanya Allah) bukanlah bukti dari ketiadaan, tetapi sesuatu (Allah) yg tanpa bukti belum tentu ada. Kalaupun ada juga dapat ditiadakan tanpa bukti (oleh orang atheis)".

    Salam

    ReplyDelete
  18. Dear Wirajhana,
    Saya bingung dengan tujuan dan maksud anda membuat blog ini.Anda selalu menggunakan ayat-ayat AL-QUR'AN dan kemudian mencari bukti kekuasaanNya yang tersurat dan kemudian anda ingin membuktikan dengan ilmu sains yang notabene hanyalah logika manusia.Padahal anda tahu sepintar-pintarnya manusia "bagaikan setitik air dilautan kalau dibandingkan dengan ilmu ALLAH SWT"
    Itupun kalau anda mempercayai adanya Tuhan.
    Mohon maaf sebelumnya kalau salah kata,"tapi jika anda ingin membuktikan mana yang terbaik dan terpercaya perbandingkanlah dengan KITAB SUCI anda".Bantahlah AL-QUR'AN dengan KITAB SUCI anda. Contoh :Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan1435.
    1435: Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat ATAU saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.

    Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".

    Dan mengenai mu'jizat Nabi Muhammad SAW,Beliau atau mu,jizatNYA adalah hanya sebagai perantara(rasul). Kerena segala sesuatu itu terjadi hanya atas kehendakNya.

    Mengenai "BELAH"nya bulan kalau anda meragukan, tolong buktikan dengan KITAB SUCI anda.Apakah ada bukti tersurat BELAH ATAU TIDAK TERBELAH BULAN.

    Mohon maaf kalau saya salah dalam mengartikan MAKSUD DAN TUJUAN ANDA.
    Semoga anda mendapat taufik dan hidayahNya.
    Wasallam

    ReplyDelete
  19. Dear Mansyah,
    Jangan bingung2 Bosss..salah satu cara untuk menilai kebenaran suatu klaim adalah dengan sains..Nah jika sesuai dengan sains maka KEMUNGKINAN BESAR klaim itu benar..jika benar maka tuhan yang di klaim itu juga tuhan yang benar..sehingga wajar di ikuti...

    Jika salah? Lha buat apa perlu di ikuti lagi, bukan?!

    Anda katakan:
    Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".


    Saya:
    Dua arti yang anda coba tawarkan itu berbeda boss..yang pertama, setelah kiamat..tidak ada Bumi..sementara yang kedua setelah kehancuran kaum musyrikin masih ada bumi!

    Nah, Kitab2 lainnya [3 kitab agama lain selain AQ] ngga ada tuh yang mengklaim bahwa BULAN itu Pernah terbelah..

    Faktanya juga cocok dengan 3 kitab lainnya bahwa BULAN tidak PERNAH terbelah..

    Jadi jangan bingung2 bosss..cukup simple untuk melihat mana yang bener dan tidak..ya, minimal mengurangi satu ajaran yang jelas2 paling ngga bener..

    Itu aja koq..


    Salam..

    ReplyDelete
  20. @Herwitz Oke, silakan anda mengikut-sertakan Allah dalam peristiwa super ajaib yg kebenarannya meragukan tsb. Sebelumnya, bisakah anda buktikan kalau Tuhan (Allah) itu ada???

    "Ketiadaan bukti (adanya Allah) bukanlah bukti dari ketiadaan, tetapi sesuatu (Allah) yg tanpa bukti belum tentu ada. Kalaupun ada juga dapat ditiadakan tanpa bukti (oleh orang athies)


    Mudah2an bermanfaat untuk Herwitz;
    163. Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

    164. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) BAGI KAUM YANG MEMIKIRKAN.
    ( SURAH AL BAQARAH )

    Rasulullah(Nabi Muhammad SAW)bersabda;"Pikirkan olehmu pada tanda-tanda kebesaran ALLAH dan jangan kamu pikirkan apa ALLAH itu. Maka kamu tidak akan mampu memikirkanNya.Kerena kamu tidak akan pernah mampu.(Kitab Risalah Mu'awanah karangan Habib Abdullah Al Haddad,hal:12)

    Note: 1.Bagi kaum yang memikirkan(mencari) pikirkanlah hanya pada kebesaranNya dan ciptaanNya maka kau akan tahu ALLAH itu ESA dan ADA.

    Wasallam

    ReplyDelete
  21. Dear Wirajhana'
    Sorry pak, saya tidak pernah bingung dengan akidah saya.Anda terlalu mengagung-agungkan sekali dengan ilmu sains dan orang-orangnya.Seakan mereka lebih pintar dari Tuhan anda.Pernahkah anda bertanya pada mereka cara masuk surga yang lebih gampang.Siapa tahu mereka lebih tahu juga dari pada Tuhan saya yang sudah memberi tahu kepada saya melalui yang tersurat dan tersirat di dalam AL-QUR'AN DAN HADIST .Jadi saya bisa minta info dari anda.Saya tunggu loh !!!!!!!
    Lagi-lagi sains...anda mengatakan hasil dari sains itu KEMUNGKINAN BESAR...kenapa kata KEMUNGKINAN(kira-kira) mau dibandingkan dengan kata PASTI. Apa Tuhan anda selalu mengatakan KEMUNGKINAN didalam KitabNya. Dan tidak pernah mengatakan PASTI.?????????

    Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan1435.
    1435: Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.

    Betapa anda sangat tidak teliti dalam menelaah!!! Telah dekat datangnya....artinya belum kiamat...kok anda mengatakan sudah kiamat...baru dekat bossss!!!!...untuk kata "SAAT"...apakah anda tidak melihat tanda perbedaan dalam penulisan hurup-hurupnya(tidak pake kaca mata atau memang tidak ada ilmunya). Saya pertegas kata "SAAT" itulah yang DITAFSIR.
    1.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat"
    2.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat kehancuran kaum musyrikin"

    Mengapa ada 2 pilihan kerena yang menafsirkan adalah ulama-ulama(manusia berilmu dengan segala kerendahan hatinya)dan hasil itu sudah di Ijhtihat kan)

    Mengapa tidak ada didalam 3 kitab yang anda sebut(anda benar-benar orang yang ceroboh,tidak teliti,sok pintar,...).
    Kerena kitab-kitab yang anda sebutkan sudah di"terbitkan" sebelum kejadian BULAN BELAH.

    Berbicara masalah FAKTA anda terbukti orang yang tidak "benar"(maksudnya benar-benar tidak
    teliti dan tidak mengerti sains).
    Wassalam

    ReplyDelete
  22. Dear Mansyah,
    Mansyah:
    [..]Anda terlalu mengagung-agungkan sekali dengan ilmu sains dan orang-orangnya.Seakan mereka lebih pintar dari Tuhan anda.

    Saya:
    Kalimat anda ngga pas boss:
    bukan cuma seakan2..tapi emang lebih pintar..dan bukan tuhan anda tapi tuhan Muslim

    Teknologi manusia saat ini dah mampu buktikan bahwa BULAN saya baik-baik saja ngga pernah terbelah, tuh!

    Anda katakan:
    Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan1435.
    1435: Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.

    Betapa anda sangat tidak teliti dalam menelaah!!! Telah dekat datangnya....artinya belum kiamat...kok anda mengatakan sudah kiamat...baru dekat bossss!!!!...untuk kata "SAAT"...apakah anda tidak melihat tanda perbedaan dalam penulisan hurup-hurupnya(tidak pake kaca mata atau memang tidak ada ilmunya). Saya pertegas kata "SAAT" itulah yang DITAFSIR.
    1.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat"[..]

    Saya:
    Hahahahaha..masa sehh, Mari kita buktikan, mudah koq:

    1435: Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat [..]

    surat 54:1:
    Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan

    mari kita ganti kata "saat" dgn "terjadinya hari kiamat"

    surat itu menjadi:
    Telah dekat datangnya "terjadinya hari kiamat" itu

    Hadis sahih bukhari dan muslim di atas menyatakan bahwa BULAN TELAH terbelah di jaman NABI? maka konsekuensinya setelah kejadian itu maka kiamat dekat sekaleeee..ck..ck..ck

    1400 tahun berlalu..ngga ada tuh kiamatnya?!

    Kekacauan memperkirakan kiamat sudah merupakan hal wajar dalam dunia Islam, berikut dibawah ini NABI ANDA udah memprediksikan kiamat kapan datangnya:

    Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Apabila orang-orang Arab badui datang menghadap Nabi saw. mereka bertanya: Kapankah kiamat akan tiba?

    Lalu beliau memandang kepada orang yang paling muda di antara mereka dan bersabda: Seandainya dia hidup, sebelum dia menjadi tua renta, maka kiamat akan terjadi. (Sahih Muslim No.5248)

    Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
    Bahwa seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah saw.: Kapankah kiamat akan tiba?

    Di sebelahnya terdapat seorang pemuda Ansar yang masih belia bernama Muhammad, maka Rasulullah saw. bersabda: Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)

    Menurut Muhammad seharusnya saat ini dah kiamat!

    Wah! Ini lebih parah lagi malah..tulang belulang pemuda ansar itu udah hancur jadi tanah..1400 tahun telah berlalu..ngga ada tuh kiamat?!

    Nah, untuk kekeliruan itu sih perlu kacamata dan ngga perlu sains..cukup di baca, check diri dan sekeliling baik2 saja..maka sudah langsung ketahuan bahwa kalimat nabi anda KELIRU BERAT!

    Jadi jelas tafsiran bulan terbelah dikaitkan dengan kedatangan saat kiamat adalah keliru..untuk itulah saya pastikan dengan kalimat setelah kiamat ngga ada bumi lagi bosssssssssss.....

    Setelah kiamat versi muslim..ketahuan bahwa bumi saya baik2 saja tuh!

    Anda katakan:
    Mengapa tidak ada didalam 3 kitab yang anda sebut(anda benar-benar orang yang ceroboh,tidak teliti,sok pintar,...).
    Kerena kitab-kitab yang anda sebutkan sudah di"terbitkan" sebelum kejadian BULAN BELAH.

    Berbicara masalah FAKTA anda terbukti orang yang tidak "benar"(maksudnya benar-benar tidak
    teliti dan tidak mengerti sains).

    Saya:
    Hahahahaha..koq sewot seeh..kitab2 lain ngga ada yang sebodoh itu menyatakan bulan udah terbelah dan TERBUKTI oleh TEKNOLOGI saat ini bulan ngga terbelah tuh!

    Untuk bulan terbelah..terang benderang 3 ajaran kafir lebih berkesesuaian dengan fakta sains

    Nah, setelah tau masalah sepele ini..maka cukup gunakan nalar untuk memastikan ajaran mana yang keliru berat!

    Simple sekali kan..

    ReplyDelete
  23. @ Mansyah
    .
    .
    Kata anda:

    Rasulullah(Nabi Muhammad SAW)bersabda;"Pikirkan olehmu pada tanda-tanda kebesaran ALLAH dan jangan kamu pikirkan apa ALLAH itu. Maka kamu tidak akan mampu memikirkanNya.Kerena kamu tidak akan pernah mampu.(Kitab Risalah Mu'awanah karangan Habib Abdullah Al Haddad,hal:12)

    Note: 1.Bagi kaum yang memikirkan(mencari) pikirkanlah hanya pada kebesaranNya dan ciptaanNya maka kau akan tahu ALLAH itu ESA dan ADA.
    ____________________________
    Saya tidak memikirkan Tuhan yg (katanya) Maha Tak-terbatas dengan pikiranku yg terbatas, tetapi hanya meminta bukti keberadaan Tuhan. Apakah di kepalamu ada rumus yg mengatakan "bukti = memikirkan"???

    Kalau Tuhan mengklaim bahwa Ia benar2 ada, seharusnya Dia membuktikan klaim-Nya itu, seperti seorang yg mengklaim dirinya benar2 kaya raya, tentu dia harus membuktikannya. Bukannya malah menuntut orang lain harus percaya apa yg ia katakan tanpa ada bukti. Kalau memang benar Tuhan itu Maha Kuasa dan Maha-tak-terbatas, kenapa Ia tidak dapat membuktikan bahwa Diri-Nya benar2 ada tanpa mengurangi sifat ke-Maha-tak-terbatasan-Nya itu???

    Kita bisa mengetahui Tuhan yg belum diketahui melalui apa yg Ia beritahukan kepada manusia tentang Diri-Nya lewat kitab2 suci yg pernah diturunkan-Nya. Dari yg diketahui (kitab2 suci), kita dapat menganalisis kemungkinan-kemungkinan yg terjadi. Nah, kalau kemungkinan2-nya saja sudah buruk, tentu dapat dipastikan Tuhan itu juga memiliki sifat yg buruk.
    .
    .
    Salam ^_^

    ReplyDelete
  24. Dear Wirajhana Eka,
    Mengapa anda tidak konsisten dengan kata-kata anda sendiri.Kalau anda mau merendahkan Tuhan anda(Wirajhana Eka)dan lebih rendah dari pada sains silahkan saja.Jangan ngajak2 kacian d lo.

    CIRI-CIRI apa ya ????????
    1)Tidak mempercayai Tuhannya sendiri
    Bukti:Kalimat anda ngga pas boss:bukan cuma seakan2..tapi emang lebih pintar..
    2)Tidak konsisten
    3)Berkata dan membanggakan KEMUNGKINAN BESAR bukannya KEPASTIAN
    4)Mengajak kejalan sesat
    5)Suka memutar balik fakta....belum kiamat sudah dibilang kiamat
    Bukti dibawah ini;
    Kata anda:
    surat itu menjadi:
    Telah dekat datangnya "terjadinya hari kiamat" itu

    Saya jawab:
    Telah dekat datangnya...baru dekat belum sampai/tiba ke "terjadinya kiamat" itu

    Saya bantu dengan kata sinonim yang lebih jelas TELAH=SUDAH
    Sudah dekat datangnya...belum datang-datang nih ke "terjadinya kiamat"itu

    Atau kata DEKAT sinonimnya HAMPIR
    Telah hampir datangnya...hampir saja datang ke "terjadinya kiamat"itu

    Nampaknya dikasih dua pilihan TAFSIR saja sudah salah pilih TAFSIR

    Sudahlah pak jangan menggeluti bidang yang bukan bidang anda. Saya usulkan untuk menggeluti bidang sains saja...goodluck.

    Apalagi ini....hadist lagi...yang mudah saja anda salah bagai mana yang berikutnya.

    Seandainya anda benar2 bertanya....akan saya kasih tahu...tapi anda ada maksud lain dibalik semua ini. Kasihan..kasihan...kasihan

    Sewot???? Siapa yang sewot bukannya anda sewot kerena saya sudah membuktikan bahwa anda orang yang tidak teliti.
    Masih ingat kata-kata saya;Kerena kitab-kitab yang anda sebutkan sudah di"terbitkan" sebelum kejadian BULAN BELAH. Jadi bagaimana bisa ada hehehehe...kalaupun ada paling orang sains yang sisipin.

    Saya akui pak,anda adalah pribadi yang unik...sekarang anda tambah lagi dengan mempercayai 3 ajaran kafir...kafir kok dipercaya??????(kafir versi Wirajhana)

    Nah yang terakhir ini saya sependapat dengan anda...akhirnya ada juga kesepakatan...tapi kayanya ada yang aneh deh...???? Oh iya ternyata KIAMAT VERSI WIRAJHANA EKA BELUM TERBUKTI.
    Jadi dimana letak sepele dan simplenya? hehehehehe...

    Tapi saya harus tetap minta maaf pada anda. Mohon maaf diskusi ini saya tutup sepihak.
    Alasan saya adalah aqidah kita terlampau jauh berbeda tadinya pikir cuma beda jalan.
    Mohon maaf ya...
    Wassalam.


    @Herwitz,
    Saya pikir anda hanya mengutip pantun kampungan dari athies...rupanya beneraaaan
    Perlu anda tahu saya tadinya adalah seorang pelaut....jadi sudah ketemu manusia jenis-jenis anda malahan pernah berteman...itu dulu sekarang saya bukan pelaut lagi...dan udah pisah...YOU'RE LIKE STONE
    Jadi saya lebih baik menutup diskusi ini....

    Wasallam

    ReplyDelete
  25. Dear Wirajhana Eka,
    Kata anda;
    surat itu menjadi:
    Telah dekat datangnya "terjadinya hari kiamat" itu

    Jawab;
    TELAH DEKAT = SUDAH DEKAT ...belum sampai
    = SUDAH HAMPIR...hampir saja
    = TELAH HAMPIR...baru hampir
    = TELAH DEKAT... baru dekat

    Tolong anda koreksi atau anda tambahkan kalau ada sinonim kata yang bisa mendukung "kalimat" yang kita bahas menjadi terjadinya kiamat.

    Yang satu ini saja belum beres anda sudah menambahkan dengan hadist yang lain lagi.
    Kalau anda bisa membuktikan "kalimat" atas menjadi "sudah terjadi kiamat" saya akan melayani anda untuk yang berikutnya.

    Kata anda;
    Saya:
    Hahahahaha..koq sewot seeh..kitab2 lain ngga ada yang sebodoh itu menyatakan bulan udah terbelah dan TERBUKTI oleh TEKNOLOGI saat ini bulan ngga terbelah tuh!

    Jawab;
    Bukannya anda sewot kerena saya sudah berhasil membuktikan bahwa anda orang yang tidak teliti. Apakah anda tidak tahu bahwa AL-QUR'AN itu sebagai penyempurna dari kitab2 terdahulu. Belajar lagi pa'e

    Nah... kalau yang terakhir ini saya setuju bahwa persoalan ini sepele dan simple.
    Cuma sayang anda belum membuktikan kata TELAH DEKAT menjadi sudah TERJADI. Jadi dimana sepele dan simple nya...hehehehhehe

    Wasallam

    ReplyDelete
  26. Dear Mansyah,
    Anda katakan:
    Dear Wirajhana Eka,
    Mengapa anda tidak konsisten dengan kata-kata anda sendiri.Kalau anda mau merendahkan Tuhan anda(Wirajhana Eka)dan lebih rendah dari pada sains silahkan saja.Jangan ngajak2 kacian d lo.

    Saya:
    Saya ngga konsisten? ck..ck..ck
    Bossss..saya tidak bertuhan..jadi salah alamat..

    Diantara ajaran2 yang mengaku bertuhan untuk maka untuk urusan bulan terbelah..Allah SWT dah K.O oleh sains..jadi ini bukan direndahkan pak..emang jelas2 rendah yang mengaku2 tuhan itu..fakta bos!

    Kemudian untuk ketelitian.

    Di komentar sebelumnya jelas2 anda menyatakan:

    "Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin"."

    Statement anda di atas jelas-jelas menyatakan sebagai tafsir AYAT!

    Sehingga itu ayat menjadi ayat "Terjadinya hari kiamat" dan BUKAN ayat "telah dekat datangnya kiamat"!

    Hahahaha...yang konyol siapa?

    Padahal kata "Terjadinya hari Kiamat" TIDAK dimaksudkan sebagai TAFSIR AYAT tapi cuma tafsir dari kata "saat"

    Hahahaha...yang konyol siapa?

    Sehingga ketidaktelitian anda dalam membaca dan berfikir, sudah cukup sopan saya jawab dengan "Dua arti yang anda coba tawarkan itu berbeda boss..yang pertama, setelah kiamat..tidak ada Bumi..sementara yang kedua setelah kehancuran kaum musyrikin masih ada bumi!"

    Jadi Bosssss.."terjadinya kiamat", nihhhh..koq sampe hari bumi saya baik2 aja?

    Yang konyol siapa?

    Kemudian, dalam rangka mendemonstrasikan ketidakbenaran klaim itu, di komentar sebelumnya sekalian saya ubah kata "saat" di surat 54:1 menjadi, "Telah dekat datangnya 'terjadinya hari kiamat' itu

    Nabi anda dalam tafsir sebelumnya MENGATAKAN, "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba." (Sahih Muslim No.5249)

    Jadi,
    Di tahun 614/615 M, surat 54:1 muncul klaim bahwa bulan terbelah di saat itu..dan itu tanda dekat terjadinya kiamat!

    Kapan Kiamat?

    Nih saya ajari anda biar pinteran dikit:

    Pada hadis dari Anas b Malik disebutkan ada pemuda kaum ansar, yaitu sebutan untuk kaum yang membantu nabi saat hijrah ke mendinah.

    Kata Ansar, menunjukan bahwa tanya jawab terjadi di setelah Hijrah ke Medinah [622 M] dan Nabi anda wafat tahun 632 M.

    Sehingga saat Nabi ditanya kapan kiamat, nabi menjawab sebelum pemuda ansar itu tua renta sudah kiamat!

    Trus maksudnya nabi itu berapa lama lagi?

    Pemuda itu adalah anak dari Mughira b. Shu'ba, ia seusia Anas B Malik [612M-709 M][Muslim book 41.7053]..mughira masuk islam 628 M, Jadi saat tanya jawab itu usia anak itu kira-kira 15-18 tahunan

    Jika tua renta adalah umur 100 tahun, maka hingga tahun 725 Masehi pun ternyata TIDAK KIAMAT!

    Jika benar bulan terbelah merupakan tanda dekat kiamat maka RAMALAN terjadinya KIAMAT klaim nabi anda terjadi tidak lebih dari 100 tahun sejak Hijrah!

    Sekarang ini malah udah lebih dari 1400 tahun berlalu..masiiiiihhhhh aja belum kiamat!

    Jadi,

    100% tIdak benar bulan pernah terbelah dan juga sebagai tanda dekat kiamat karena telak-telak terbukti bahkan hingga wafatnya pemuda seusia Anas TIDAK ADA KIAMAT!

    Anda katakan:
    Oh iya ternyata KIAMAT VERSI WIRAJHANA EKA BELUM TERBUKTI.

    Saya:
    Wah koq hobi sekali memfitnah?!
    btw, Kapan sih saya bikin statement kapan kiamat terjadi?

    Yang bener adalah klaim kiamat dari nabimu udah terbukti ngawur 2 kali!

    Mudah kan, membuktikan mana ajaran yang ngawur2?

    Salam..

    ReplyDelete
  27. Dear Wirajhana Eka,
    Terima kasih pak,anda sudah mengakui orang yang tidak bertuhan. Kerena saya sangat membenci pada orang yang berTuhan tapi merendahkanNya.

    kata anda;
    Di komentar sebelumnya jelas2 anda menyatakan:

    "Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin"."

    Statement anda di atas jelas-jelas menyatakan sebagai tafsir AYAT!

    Sehingga itu ayat menjadi ayat "Terjadinya hari kiamat" dan BUKAN ayat "telah dekat datangnya kiamat"!



    ----------------------
    ***(arti)jangan dibaca dulu..arti dalam kurung itu KOREKSI***
    ----------------------
    Cobalah baca kembali pak,"Perlu saya JELASKAN mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU..]

    Yang saya tuliskan dengan huruf besar adalah kata"TAFSIR" bukan (arti) ayat,artinya yang saya ingin jelaskan adalah "TAFSIR"yang berkelanjutan kekata ATAU, kata "jelaskan" diatas saya "rubah" dengan "memperbesar", supaya anda tahu apa yang saya lakukan,bahwa saya ingin menjelaskan TAFSIR yang berkelanjutan kekata ATAU bukan(arti)ayat. Coba bapak perhatikan kembali kata ATAU,itukan ada didalam dikata-kata TAFSIR.Dan saya mengarahkan bapak ke kata ATAU agar bapak tidak memasukan kata ATAU kedalam TAFSIR arti AYAT sebenarnya.Kerena apabila dimasukan kata ATAU,akan merubah TAFSIR selengkapnya dari (arti)ayat diatas.Yaitu menjadi"Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin itu dan telah terbelah bulan". Jadi pak,kata ATAU didalam TAFSIR(arti)ayat itu hanyalah sebagai FUNGSI untuk memilih dari 2 pilihan.

    Kata anda;
    Kemudian untuk ketelitian.
    Di komentar sebelumnya jelas2 anda menyatakan:

    "Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin"."

    Statement anda di atas jelas-jelas menyatakan sebagai tafsir AYAT!

    Sehingga itu ayat menjadi ayat "Terjadinya hari kiamat" dan BUKAN ayat "telah dekat datangnya kiamat"!

    Hahahaha...yang konyol siapa?

    Padahal kata "Terjadinya hari Kiamat" TIDAK dimaksudkan sebagai TAFSIR AYAT tapi cuma tafsir dari kata "saat"

    Jawab;
    Untuk KETELITIAN

    "Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU..]

    Kata ATAU pak!!!Yang saya ingin jelaskan kepada anda. Bukankah ada tertulis [..YAITU kata ATAU..].Kata YAITU sudah jelas menunjukan kata yang ingin saya jelaskan kata ATAU.

    BERSABUNG...

    ReplyDelete
  28. LANJUTAN

    Dear Wirajhana Eka,

    Kata anda;
    Hahahaha...yang konyol siapa?

    Jawab;
    Kalau DIBANDINGKAN dengan ALLAH SWT memang SAYA(MANSYAH) yang konyol bahkan saya ini hina dina dan selalu salah.

    Jadi kata-kata "konyol",saya serahkan pada bapak...mau digoreng dulu atau langsung dimakan(cuman bercanda pak..maaf ya pak)

    Kata anda;
    Sehingga ketidaktelitian anda dalam membaca dan berfikir, sudah cukup sopan saya jawab dengan "Dua arti yang anda coba tawarkan itu berbeda boss..yang pertama, setelah kiamat..tidak ada Bumi..sementara yang kedua setelah kehancuran kaum musyrikin masih ada bumi!"

    Jadi Bosssss.."terjadinya kiamat", nihhhh..koq sampe hari bumi saya baik2 aja?

    Yang konyol siapa?

    Jawab;
    Saya TIDAK PERNAH menyatakan didalam TAFSIR YANG SELENKAPNYA(setelah dipilih salah satu) untuk arti ayat itu yang menyatakan TERJADINYA HARI KIAMAT,kecuali tafsir untuk SAAT(tafsir yang belum lengkap), justru anda yang mengklaim TERJADINYA KIAMAT.
    Bukti;
    1)Jadi Bosssss.."terjadinya kiamat", nihhhh..koq sampe hari bumi saya baik2 aja?

    2)Menurut Muhammad seharusnya saat ini dah kiamat! Anda jadikan ALIBI untuk menguatkan pendapat anda bahwa hadist itu menyatakan KIAMAT(komentar anda pada arti hadist yang lain),bahkan NABI kamipun anda fitnah bahwa pernah menyatakan seharus saat ini dah kiamat.

    Padahal arti dari hadist(2) itu sebagian anda "hilangkan".

    BERSAMBUNG...

    ReplyDelete
  29. LANJUTAN

    Dear Wirajhana Eka


    Tolong pak,kalau ambil data ayat-ayat AL-QUR'AN atau hadist LANGSUNG DARI KITABNYA ,jangan dari INTERNET..BISA TERJADI KESALAHAN DALAM MENG UPLOAD DATA.
    Apalagi DATA YANG ANDA SUGUHKAN DIBLOG INI HANYALAH BERUPA ARTI DARI AYAT-AYAT DAN HADIST.
    LAINKALI CANTUMKAN NAMA KITAB DAN NAMA PENYUSUNNYA(untuk hadist).

    Kata anda;
    Anda katakan:
    Oh iya ternyata KIAMAT VERSI WIRAJHANA EKA BELUM TERBUKTI.

    Saya:
    Wah koq hobi sekali memfitnah?!
    btw, Kapan sih saya bikin statement kapan kiamat terjadi?

    Jawab;
    KIAMAT VERSI WIRAJHANA EKA BELUM TERBUKTI.
    KERENA ANDA SUDAH MENJADIKAN SABDA NABI SAYA SEBAGAI ALIBI.Dan tidak terbukti
    Kalau dijadikan ALIBI artinya anda percaya.

    Menurut Muhammad seharusnya saat ini dah kiamat! Anda jadikan ALIBI untuk menguatkan pendapat anda bahwa hadist itu menyatakan KIAMAT(komentar anda pada arti hadist yang lain),bahkan NABI kamipun anda fitnah bahwa pernah menyatakan "seharus saat ini dah kiamat".

    Masalah kata-kata yang tidak berkenan.
    TENTU anda mengerti HUKUM SEBAB AKIBAT.
    Bacalah postingan pertama saya,bahkan diakhir kata saya men do'a kan anda ,walaupun anda tidak meminta dan mengharapkannya. Itu(do'a)terjadi kerena saya tidak tahu anda adalah orang yang tidak punya Tuhan.

    Note; Sebenarnya postingan terakhir saya yang ada kata-kata(saya cantumkan bagian akhirnya saja) "Tapi saya harus tetap minta maaf pada anda. Mohon maaf diskusi ini saya tutup sepihak.
    Alasan saya adalah aqidah kita terlampau jauh berbeda tadinya pikir cuma beda jalan.
    Mohon maaf ya...
    Wassalam.


    @Herwitz,
    Saya pikir anda hanya mengutip pantun kampungan dari athies...rupanya beneraaaan
    Perlu anda tahu saya tadinya adalah seorang pelaut....jadi sudah ketemu manusia jenis-jenis anda malahan pernah berteman...itu dulu sekarang saya bukan pelaut lagi...dan udah pisah...YOU'RE LIKE STONE
    Jadi saya lebih baik menutup diskusi ini....


    Bukan yang ini pak yang ini(saya cantumkam bagian awalnya saja):
    Mansyah said...

    Dear Wirajhana Eka,
    Kata anda;
    surat itu menjadi:
    Telah dekat datangnya "terjadinya hari kiamat" itu

    Jawab;
    TELAH DEKAT = SUDAH DEKAT ...belum sampai
    = SUDAH HAMPIR...hampir saja
    = TELAH HAMPIR...baru hampir
    = TELAH DEKAT... baru dekat
    Ini terjadi kerena ada gangguan internet ditempat saya.

    Silahkan kalau bapak mau menanggapi dan saya tunggu.
    Untuk semua artikel(Arti ayat AL-QUR'AN DAN HADIST) bapak yang lain akan saya tanggapi setelah ini. Dengan lebih singkat.

    Oh iya lupa...kalau bapak mau tahu apa KETIDAK KETELITIAN saya adalah menyatakan AYAT dan HADIST seharusnya ARTI AYAT dan SHARAH HADIST.

    Tolong dikoreksi kalau masih ada KETIDAK TELITIAN saya yang lain.

    Hormat saya

    MANSYAH

    ReplyDelete
  30. Dear Mansyah,
    Anda katakan:
    [..]Kerena saya sangat membenci pada orang yang berTuhan tapi merendahkanNya.

    Saya:
    daripada membenci, semestinya anda berterima kasih dan bersyukur pada orang yang memberikan kebaikan dgn menyadarkan anda bahwa tuhan yang anda sembah tidaklah benar.


    Anda:
    [..]Coba bapak perhatikan kembali kata ATAU,itukan ada didalam dikata-kata TAFSIR.Dan saya mengarahkan bapak ke kata ATAU agar bapak tidak memasukan kata ATAU kedalam TAFSIR arti AYAT sebenarnya.[..]

    Kata ATAU pak!!!Yang saya ingin jelaskan kepada anda. Bukankah ada tertulis [..YAITU kata ATAU..].Kata YAITU sudah jelas menunjukan kata yang ingin saya jelaskan kata ATAU.

    saya:
    Lha anda sendiri menuliskan "TAFSIR AYAT"..padahal kalimat-kalimat di penjelasan no.1435 tidaklah menafsirkan ayat namun HANYA menafsirkan kata 'saat'

    lagipula, Anak kecil yang bisa membacapun tahu fungsi kata 'atau'..jadi tidak perlulah berkilah dengan sangat berlebihan gini deh!


    Anda:
    Saya TIDAK PERNAH menyatakan didalam TAFSIR YANG SELENKAPNYA(setelah dipilih salah satu) untuk arti ayat itu yang menyatakan TERJADINYA HARI KIAMAT,kecuali tafsir untuk SAAT(tafsir yang belum lengkap), justru anda yang mengklaim TERJADINYA KIAMAT.
    Bukti;
    1)Jadi Bosssss.."terjadinya kiamat", nihhhh..koq sampe hari bumi saya baik2 aja?

    Saya:
    Tidak pernah? hehehehe...silakan simak tulisan anda sendiri:

    "Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin"

    gini ya..sekali lagi saya TEGASKAN bahwa penjelasan no.1435 HANYA menafsirkan kata 'saat' BUKAN ayatnya!

    Sehingga tulisan anda sendiri jelas mencoba menjelaskan ada dua tafsir pada ayat itu dan salah satunya ditafsirkan menjadi "Terjadinya hari kiamat"

    koq ngga bosen-bosennya berkilah yang berlebih2an?


    Anda:
    2)Menurut Muhammad seharusnya saat ini dah kiamat! Anda jadikan ALIBI untuk menguatkan pendapat anda bahwa hadist itu menyatakan KIAMAT(komentar anda pada arti hadist yang lain),bahkan NABI kamipun anda fitnah bahwa pernah menyatakan seharus saat ini dah kiamat.

    Padahal arti dari hadist(2) itu sebagian anda "hilangkan".

    Saya:
    Yang mana yang anda maksudkan?


    Anda:
    Tolong pak,kalau ambil data ayat-ayat AL-QUR'AN atau hadist LANGSUNG DARI KITABNYA ,jangan dari INTERNET..BISA TERJADI KESALAHAN DALAM MENG UPLOAD DATA.

    Saya:
    Hah! jadi anda pikir jika dari KITABnya maka tidak akan terjadi kesalahan? Hahahahaha..coba baca tulisan ini:
    http://edukasi.kompasiana.com/2010/04/03/al-quran-terjemahan-depag-banyak-kesalahan/

    jadi, walaupun udah jelas ada 'NAMA KITAB' malah dari departemen resmi pula..tetep aja ada kesalahannya..

    So, Lain kali kalo berkilah..mikir dikit ya pak..


    Anda:
    KIAMAT VERSI WIRAJHANA EKA BELUM TERBUKTI.
    KERENA ANDA SUDAH MENJADIKAN SABDA NABI SAYA SEBAGAI ALIBI..Kalau dijadikan ALIBI artinya anda percaya.

    Saya:
    Alibi = saya harus percaya? hahahaha..maksa sekali..

    Hadis kalangan anda sendiri yang merekam jawaban nabi ketika menjawab pertanyaan: "Kapankah kiamat akan tiba?"

    Nabi menjawab: "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)"

    Sebagai Nabi kesayangan 'tuhan' tentunya ucapan nabi adalah afdol sekali, dong..

    mmmmhh..1400 tahun SUDAH berlalu dan tetep aja BELUM kiamat-kiamat, tuhh..

    Jadi, Klaim luar biasa nabi anda..meleset jauh sekali, dehh.

    Salam.

    ReplyDelete
  31. Dear Wirajhana Eka,

    Arti AYAT:(cantuman dari anda)
    Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan1435

    Tafsir;(cantuman dari anda)
    1435: Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.

    Tolong bapak jawab dimana letak kata ATAU ?
    a)Arti ayat
    b)Tafsir
    ------------------------------------------------
    ------------------------------------------------
    1)Saya TIDAK PERNAH menyatakan didalam TAFSIR YANG SELENKAPNYA..]

    2),kecuali tafsir untuk SAAT(tafsir yang belum lengkap),..]

    NOTE; 1)Tafsir: YANG SELENGKAPNYA
    2)Tafsir: YANG BELUM LENGKAP

    Perhatikan pak NOTE saya ???????
    ------------------------------------------------
    ------------------------------------------------
    Cantuman anda:
    Nabi menjawab: "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)"

    KETIKA PEMUDA INI HIDUP LAMA,
    (ijda) (hadjaalgulamu) (thaala hayatihi)

    MAKA SEBELUM IA MENCAPAI USIA TUA RENTA
    (faqabla) (huwa yudrikuhu) (alharama)

    KIAMAT SUDAH TIBA
    (taqumussa'ata)

    "ijda hadjaalgulamu thaala hayatihi,faqabla huwa yudrikuhu alharama taqumussa'ata"


    BANDINGKAN dgn dibawah ini;
    Nabi menjawab: " in ya'isya hajdalgulamu,fa'asa an la yudrikuhu alharama,hatta taqumussa'ata)
    (HADIST SHAHIH MUSLIM/BAB TAQUMUSSA'AH/NO:2953)

    Bukankah jelas ada per"beda"an dan kata yang anda "hilang"kan!!!!!!
    ------------------------------------------------------------------------------------------------
    Masalah kesalahan cetak di DEPAG ?

    Yang salah TERJEMAHAN(ARTI) atau AYAT-AYAT AL-QUR'AN ?????
    --------------
    Siapa yang suruh ambil TERJEMAHAN(arti)????
    Saya beri contoh ;
    *****AYAT; "BISMILLAH..]"
    *****TERJEMAHAN/ARTI;"Dengan nama ALLAH..]
    Jelas ya pak!!!!!!!!!!!
    ------------------------------------------------

    KATA ANDA;
    So, Lain kali kalo berkilah..mikir dikit ya pak..

    Jawab;
    Tanyalah sama diri ANDA sendiri siapa yang berkilah ?
    Usul saya pada anda untuk LEBIH TELITI dan BANYAK BERPIKIR SEBELUM MENGAMBIL KESIMPULAN.

    Maaf kalau usul saya kurang berkenan ...HUKUM SEBAB AKIBAT...pak!!!!!!!!
    Kerena anda sudah menyuruh saya untuk mikir DIKIT padahal saya sudah berpikir BANYAK.

    anda;
    Alibi = saya harus percaya? hahahaha..maksa sekali..

    Anda ini katanya orang yang mempercayai sains...Guna dan definisi ALIBI saja tidak tau

    Yang maksa dari awal itu anda PAK WIRAJHANA EKA
    1.menempatkan arti ayat alqur'an dan hadist bukan pada pokok permasalahannya
    2.tidak mengerti bahasa arab dan mengambil terjemahanya saja
    3.memaksakan argumen padahal tidak belajar ilmu alqur'an,yaitu;ilmu ushul tafsir,cara nasahk dan mansuhk,ilmu tafsir
    CONTOH ALA SAINS;
    -Bagaikan anak TK mau jadi pilot
    -Memberi pelajaran pada ikan agar pandai berenang.
    -Menggarami lautan

    Maaf HUKUM SEBAB AKIBAT berlaku lagi...

    Wassalam

    ReplyDelete
  32. Dear Mansyah,
    Pertanyaan anda:
    Tolong bapak jawab dimana letak kata ATAU ?
    a)Arti ayat
    b)Tafsir

    Saya:
    Di penjelasan 1435, yang HANYA menjelaskan kata saat..dan BUKAN di tafsir AYAT spt komentar anda sebelumnya..

    Jelas?


    Anda:
    1)Saya TIDAK PERNAH menyatakan didalam TAFSIR YANG SELENKAPNYA..]

    2),kecuali tafsir untuk SAAT(tafsir yang belum lengkap),..]

    Saya:
    Hahahaha..Setelah saya tanggapi, anda jelas tau salah..lantas anda KOREKSI SENDIRI maksudnya.

    utk no.2,..Kalimat anda sendiri dibawah ini jelas TIDAK menyatakan tafsir kata "saat" namun sebagai tafsir AYAT, bukti:
    quote>
    Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".
    <unquote

    Hahahahaha..ngeles!

    Untuk Klaim nabi tentang Kiamat, anda mengatakan "Bukankah jelas ada per"beda"an dan kata yang anda "hilang"kan!!!!!!"

    Pembohong!

    Sebelumnya saya tulis 2 hadis spt ini

    Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Apabila orang-orang Arab badui datang menghadap Nabi saw. mereka bertanya: Kapankah kiamat akan tiba? Lalu beliau memandang kepada orang yang paling muda di antara mereka dan bersabda: Seandainya dia hidup, sebelum dia menjadi tua renta, maka kiamat akan terjadi. (Sahih Muslim No.5248)

    Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
    Bahwa seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah saw.: Kapankah kiamat akan tiba? Di sebelahnya terdapat seorang pemuda Ansar yang masih belia bernama Muhammad, maka Rasulullah saw. bersabda: Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)

    Mana kata2 yang saya hilangkan?

    Bahkan hadis yg anda bawakan itupun nomornya berbeda!

    Klaim nabi di semua hadis itu MELESET! 1400 tahun sudah berjalam dan KIAMAT tidak ada, tuh!

    ***
    Anda:
    Masalah kesalahan cetak di DEPAG ?
    Yang salah TERJEMAHAN(ARTI) atau AYAT-AYAT AL-QUR'AN ?????
    --------------
    Siapa yang suruh ambil TERJEMAHAN(arti)????

    Sementara, di tulisan anda sebelumnya:
    Tolong pak,kalau ambil data ayat-ayat AL-QUR'AN atau hadist LANGSUNG DARI KITABNYA ,jangan dari INTERNET..BISA TERJADI KESALAHAN DALAM MENG UPLOAD DATA.

    Saya:
    Adakah yg anda maksudkan bawa AYAT saja dan bukan terjemahannya?

    Tidak ada, tuh!

    utk yg bahasa arabnya salah:
    http://acehlong.com/2009/04/09/satu-ayat-alquran-salah-cetak/

    juueelas?

    Anda katakan:
    Anda ini katanya orang yang mempercayai sains...Guna dan definisi ALIBI saja tidak tau

    Saya:
    Anda menggunakan kata alibi, silakan bawakan guna dan fungsi Alibi sesuai rujukan..setelah itu mari kita bandingkan bahwa benarkah menurut anda jika menggunakan Alibi maka saya harus percaya..

    Silakan jangan malu2..

    Tanggapan2 anda sangat menunjukan bahwa kemampuan anda kurang namun justru tinggi di minat berkilah..sayangnya tidak bermutu..

    saran saya lebih baik biasakan jujur daripada membual..Bisa pak?

    ReplyDelete
  33. @Mansyah, percuma dialog dgn orang idiot dan bebal. dah cuekin aja. mbedain tuhan dgn jin aja gak bisa, eh main sok tahu ttg agama orang lainpula.hii hii hii hiih. orang yg waras pasti tahu jawabannya.
    @herwitz, mengapa hanya sekampung, ya krn yg bersaksi dan tercatat secara sah persaksiannya orang sekampung itu, mungkin saja orang di belahan dunia lain juga melihatnya, tapi hadist tidak mencatat persaksiannya. Metodelogi penyusunan hadist ini akurat dan ilmiah, makanya bisa dipercaya kebenarannya. Ttg Allah, kalau orang berakal pasti tahu bhw bumi dan alam semesat ini diciptakan oleh Allah. Siapa yg mengatur kadar oksigen dlm atmosfir tepat sekian persen itu, kalau bukan Allah, krn jika lebih atau kirang dr 1%nya saja, maka tak akan ada manusia yg hidup di muka bumi ini.Think!

    ReplyDelete
  34. @ Moon

    Kata anda:
    mengapa hanya sekampung, ya krn yg bersaksi dan tercatat secara sah persaksiannya orang sekampung itu, mungkin saja orang di belahan dunia lain juga melihatnya, tapi hadist tidak mencatat persaksiannya. Metodelogi penyusunan hadist ini akurat dan ilmiah, makanya bisa dipercaya kebenarannya.
    ________________________________________
    Bulan yang terbelah dua adalah kejadian super ajaib yang hampir semua manusia bisa menyaksikannya, tetapi anehnya yang mencatat kejadian itu hanya hadist buatan bangsa Arab, sedangkan catatan2 kuno dari bangsa lainnya tidak mencatatnya sama sekali. Walaupun seandainya hampir semua manusia di bumi ini secara kebetulan tidak melihat kejadian super ajaib tsb dan hanya orang Arab saja yang melihatnya, itu bukanlah bukti bahwa bulan pernah terbelah dua karena kesaksian tanpa bukti tetap tidak dapat dipercaya kebenarannya. Yeah, kalian boleh saja mengatakan Allah telah menyatukan kembali bulan dengan sempurna, tanpa menyisakan bekas belahannya sama sekali. Tetapi itu sama saja bahwa kalian mengakui kalau Allah itu sangat bodoh karena Ia tidak berpikir jauh ke depan bahwa suatu kejadian yang disaksikan banyak orang tetapi tidak memiliki bukti tetap tidak dapat dipercaya. Yup, sesuatu yang tanpa bukti juga dapat ditiadakan tanpa bukti.

    Bagiku, kejadian bulan terbelah dua bisa disamakan dengan film "Mak Lampir" yang mana tempat (lokasi) syutingnya nyata, ada banyak saksi (penonton), tetapi tokohnya tidak nyata. "Bulan terbelah dua" hanyalah dongeng buatan bangsa Arab yang tetap eksis hingga saat ini.

    Btw, tau darimana kalau metodelogi penyusunan hadist akurat dan ilmiah??? Emang kamu punya buktinya??? Nyatanya kok malah banyak hadist-hadist palsu bebas 'berkeliaran' yaw??? Hihihihi.....
    .
    .
    Kata anda:
    Ttg Allah, kalau orang berakal pasti tahu bhw bumi dan alam semesat ini diciptakan oleh Allah. Siapa yg mengatur kadar oksigen dlm atmosfir tepat sekian persen itu, kalau bukan Allah, krn jika lebih atau kirang dr 1%nya saja, maka tak akan ada manusia yg hidup di muka bumi ini.Think!
    ________________________________________
    Justru hal itu menunjukkan bahwa Allah (Tuhan) bukan "perancang cerdas" karena Ia menciptakan teramat sangat sedikit planet yang memungkinkan adanya kehidupan daripada planet yang tidak memungkinan kehidupan berlangsung. Kalaupun seandainya Allah dengan sengaja berbuat demikian, itu tandanya bahwa Ia adalah Pencipta yang buruk hati dan gemar berbuat semau-Nya tanpa ada alasan mengapa Ia berbuat demikian, kemudian berlindung dalam propaganda-Nya yang terkenal, "Itu urusan-Ku, manusia nggak boleh mempertanyakannya" atau "Semuanya itu demi kebaikan manusia" atau "Kalau Aku nggak boleh berbuat sesuka-Ku, berarti Aku ga Maha Kuasa lagi donk???". Lho... kok malah nanya manusia. Nggak masuk akal!!! Xixixi... LOL

    Salam ;)

    ReplyDelete
  35. Haa haa haaa haaa nambah satu lagi idiot, atheis itu ngakunya paling berakal tapi sebenarnya justru paling tidak berakal alias idiot. Tanda-tanda akan adanya tuhan saja tidak tahu.

    Justru krn metodologi hadist itu akurat dan ilmiah, maka bisa ketahuan dan dipilah-pilah mana hadist yg sahih (paling dapat dipercaya) hingga yg berstatus palsu(dhoif). Nggak seperti bibel/injil yg terdiriatas byk versi yg mengaku semuanya benar, tapi isinya saling bertentangan.
    haa haa haa haa yg begini kok mengaku punya akal!

    ttg mengapa orang lain tak ada yg melihatnya, bisa jadi kejadiannya sangat cepat sekali, jadi kalau orang tidak sedang memperhatikan bulan pada saat itu ya hilang kesempatan untuk dapat menyaksikan mukjizat itu, bisa juga orang yg menaksikan di belahan lain belum punya metode untuk melakukanpencatatan spt hadist dll, lagipula pesan yg mau ditekankan oleh Allah dlm kejadian ini adalah bhw mukjizat yg fantastis dan seakan melawan hukum alam itu tak bermakna apa-apa bagi orang kafir, krn meski ia telah menyaksikan dgn mata kepalanya sendiri mukjizat itu mereka masih juga tetap dlm kekafirannya, ini krn mmg hanya Allah lah yg bisa memberikan hidayah keIslaman kpd seseorang. Jadi ini maksudnya. Paham?!

    kamu juga mengira tuhan tak cerdas krn mengira hanya planet bumi yg bisa dihuni manusia? haa haa haa haa. memangnya manusia sudah nyampe mana sih, matahari aja belum nyampai, apalagi galaksi lain, bisa saja ada bumi-bumi lain di galaksi-galaksi lain, yg pasti Allah lah yg meciptakan semua itu, yg menjaga sedemikian rupa semanya secara pas shg manusia bisa hidup di bumi. Think!
    toulol kok dpiara!

    ReplyDelete
  36. Dear all,
    Gw punya Quis:

    Jika ada MAHLUK yang mengatakan/mengakui sbb:

    BUMI tidak berbentuk bulatan namun datar,
    Matahari mengelilingi BUMI,
    Bintang alat pelempar setan,
    Bulan, Bintang, matahari saat kiamat nyebur ke laut..
    Menyatakan BULAN terbelah tapi terbukti tidak

    Panteskah mahluk ini disebut cerdas?
    Panteskah mahluk ini diakui sebagai tuhan?

    Kemudian setujukah anda jika para si penyembah mahluk di atas adalah orang2 yang Idiot?

    Silakan jawab dengan jujur..waktu kalian seumur hidup.

    ReplyDelete
  37. Dear Wirajhana eka,

    Kata anda;
    Saya:
    Hahahaha..Setelah saya tanggapi, anda jelas tau salah..lantas anda KOREKSI SENDIRI maksudnya.


    Jawab;
    Dari awal saya sudah tahu pak,kalau yang ditafsir itu kata "saat".
    BUKTI(kata-kata saya);
    Betapa anda sangat tidak teliti dalam menelaah!!! Telah dekat datangnya....artinya belum kiamat...kok anda mengatakan sudah kiamat...baru dekat bossss!!!!...untuk kata "SAAT"...apakah anda tidak melihat tanda perbedaan dalam penulisan hurup-hurupnya(tidak pake kaca mata atau memang tidak ada ilmunya). Saya pertegas kata "SAAT" itulah yang DITAFSIR.
    1.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat"
    2.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat kehancuran kaum musyrikin"
    Saya katakan pada:July 24, 2010 12:42 PM (buktikan kalau anda terlebih dahulu menanggapi daripada kata-kata saya ini)

    Kata anda;
    utk no.2,..Kalimat anda sendiri dibawah ini jelas TIDAK menyatakan tafsir kata "saat" namun sebagai tafsir AYAT, bukti:
    quote>
    Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".
    <unquote

    Hahahahaha..ngeles!

    Jawab;
    Anda betuuuuuul,kerena kata ATAU ada didalam TAFSIR arti ayat. Bukan didalam ARTI AYAT.Dan sudah berkali- kali saya jelaskan pada anda bahwa kata ATAU hanya berFUNGSI untuk MEMILIH,MEMILIH,MEMILIH,MEMILIH,MEMILH...
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Sementara, di tulisan anda sebelumnya:
    Tolong pak,kalau ambil data ayat-ayat AL-QUR'AN atau hadist LANGSUNG DARI KITABNYA ,jangan dari INTERNET..BISA TERJADI KESALAHAN DALAM MENG UPLOAD DATA.

    Saya:
    Adakah yg anda maksudkan bawa AYAT saja dan bukan terjemahannya?

    Tidak ada, tuh!

    Jawab;
    Tolong pak,kalau ambil data AYAR-AYAT al-qur'an atau hadist langsung dari kitabnya ,jangan dari internet..bisa terjadi kesalahan dalam mengupload data.
    ADAKAN PAK...akui dong. (bersambung)

    ReplyDelete
  38. Lanjutan
    Kata anda;
    Mana kata2 yang saya hilangkan?
    Jawab;
    Kasian..kasian...sudah jelas mana yang dihilangkan mana berbeda..masih juga belum lihat.
    INTINYA SAJA yaitu JAWABAN NABI;
    Cantuman anda:
    Nabi menjawab: "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)"

    KETIKA(ijda) PEMUDA INI(hadjaalgulamu) HIDUP LAMA(thaala hayatihi),MAKA(faqabla) SEBELUM IA MENCAPAI(huwa yudrikuhu) USIA TUA RENTA(alharama)KIAMAT SUDAH TIBA(taqumussa'ata)

    Menjadi:"ijda hadjaalgulamu thaala hayatihi,faqabla huwa yudrikuhu alharama taqumussa'ata"

    BANDINGKAN dgn dibawah ini;
    Nabi menjawab: " IN YA'ISYA hajdalgulamu,FA'ASA AN LA yudrikuhu alharama,HATTA taqumussa'ata)
    (HADIST SHAHIH MUSLIM/BAB TAQUMUSSA'AH/NO:2953)
    Saya tambahkan penyusun kitab ini:Muhammad Fuad Abdul Baqi.(DAN HADIST INI ADALAH TUJUKAN UNTUK UMAT AGAR TIDAK LENGAH DAN LARUT DENGAN DOSA-DOSA)
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Bahkan hadis yg anda bawakan itupun nomornya berbeda!
    Jawab;
    Sudah jelas berbeda..dari zaman anda belum lahir sudah banyak orang jenis seperti anda yang mau merusak aqidah kami dengan menghalalkan segala cara. Anda punya tidak tahu diambil dari mana tuh ?????? Kok tidak ada nama penanggung jawabnya(PENYUSUN). APA LAGI SUDAH DALAM BAHASA INDONESIA..SIAPA TUH PENTERJEMAHNYA ??????
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Saya:
    Anda menggunakan kata alibi, silakan bawakan guna dan fungsi Alibi sesuai rujukan..setelah itu mari kita bandingkan bahwa benarkah menurut anda jika menggunakan Alibi maka saya harus percaya..

    Silakan jangan malu2..
    Jawab;
    Misalkan anda seorang tertuduh dalam suatu pengadilan..dan anda menunjuk(memilih) seorang ALIBI untuk menguatkan(membenarkan) kesaksian(argumen) anda. Anda yang memilih..anda yang menunjuk..lalu anda mengingkari..itu hak anda tapi saya usulkan anda cepat-cepat ke DOKTER PSIKIATER..sebelum terlambat pak.
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Tanggapan2 anda sangat menunjukan bahwa kemampuan anda kurang namun justru tinggi di minat berkilah..sayangnya tidak bermutu..
    Jawab;
    Saya akui tanggapan saya tidak bermutu tapi tergantung siapa yang saya tanggapi..kalau orangnya hanya seperti anda, pendidikan SD saya rasa sudah lebih dari cukup.
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    saran saya lebih baik biasakan jujur daripada membual..Bisa pak?
    Jawab;
    ARTIKEL ANDA:
    Dr. HUDOYO HUPUDIO VS Wirajhana Eka: "Onani" dan "Periuk Nasi"

    WIRAJHANA EKA:

    Hehehe pak Hudoyo, Oh Ya KTP saya masih hindu sampe saat ini..dan ngga ngerasa perlu tuh ubah2 KTP..
    Sejak berkenalan dengan Buddha..barulah saya tahu bedanya orang yang sedang omong kosong ato tidak..pajang2 gaya2 sok suci..padahal cuma nyari duit dan di puja-puji..hehehehe

    jadi lucu baca pengajar mengenal diri tapi ngga tau sedang onani..hahahahahaha

    mengenal diri?

    Hehehehe..sedang beronani saja ngga tau..apalagi mengenali diri..ehh malah berkhayal makin tinggi di level membunuh Buddha..hahahahahaha..sorry bos, masih jauh..jauh banget..level anda masih sekitar fiona..hahaha
    Jawab;
    Inikah orang yang menyarankan jujur dan jangan membual... padahal ktp numpang sama hindu..katanya tidak percaya tuhan..dimana jujurmu...akui dong kalau benar2 jujur atau TAKUUUUUUUT. Dasar tukang bual.
    CONTOH ALA SAINS;
    -Bagaikan anak TK mau jadi pilot
    -Memberi pelajaran pada ikan agar pandai berenang.
    -Menggarami lautan

    Wassalam

    ReplyDelete
  39. Dear Mansyah,
    Anda katakan:
    Dari awal saya sudah tahu pak,kalau yang ditafsir itu kata "saat".
    BUKTI(kata-kata saya);
    Betapa anda sangat tidak teliti dalam menelaah!!! Telah dekat datangnya....artinya belum kiamat...kok anda mengatakan sudah kiamat...baru dekat bossss!!!!...untuk kata "SAAT"...

    Saya:
    hahahahaha..bukti konyol!
    Anda tuliskan kata2 anda di atas pada: July 24, 2010 12:42 PM..

    Sementara: "Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau.." [July 24, 2010 5:52 AM]

    ternyata tulisan "bukti" anda Selisih 8 Jam-an lebih belakangan..jadi itu Bukti? Hahahahaha..ngeles sih iya!


    Anda katakan:
    Jawab;
    Tolong pak,kalau ambil data AYAR-AYAT al-qur'an atau hadist langsung dari kitabnya ,jangan dari internet..bisa terjadi kesalahan dalam mengupload data. ADAKAN PAK...akui dong.

    Saya:
    Hahahaha...Apa relevansinya?
    dengan BUKTI kesalahan yang saya sampaikan maka baik dari internet atau kitab..SAMA SAJA!..
    hahahahahaha..ngeles dan konyol!


    Anda:
    Kasian..kasian...sudah jelas mana yang dihilangkan mana berbeda..masih juga belum lihat.
    Cantuman anda:
    Nabi menjawab: "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)"..

    BANDINGKAN dgn dibawah ini..(HADIST SHAHIH MUSLIM/BAB TAQUMUSSA'AH/NO:2953)

    Saya:
    Rujukan saya adalah Sahih Muslim No.5249 sementara rujukan anda no 2953
    Hahahahaha...ngga nyambung dan konyol!

    Anda:
    ..Sudah jelas berbeda..dari zaman anda belum lahir sudah banyak orang jenis seperti anda yang mau merusak aqidah kami dengan menghalalkan segala cara Anda punya tidak tahu diambil dari mana tuh ?????? Kok tidak ada nama penanggung jawabnya(PENYUSUN). APA LAGI SUDAH DALAM BAHASA INDONESIA..SIAPA TUH PENTERJEMAHNYA ??????

    Saya:
    Hahahahaha..bukannya mencari malah menuduh..nih sumbernya dari situs muslim:
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind
    http://islamic.net63.net/muslim/b53_cobaan_dan_tanda_tanda_hari_kiamat.htm

    Hahahahaha...konyol!

    Sebelumnya menurut anda jika menggunakan Alibi maka saya harus percaya..

    Jawab;
    Misalkan anda seorang tertuduh dalam suatu pengadilan..dan anda menunjuk(memilih) seorang ALIBI untuk menguatkan(membenarkan) kesaksian(argumen) anda.

    Saya:
    Lantas ada dibagian mana bahwa ALIBI itu berarti saya harus percaya?

    Manaaaaa?

    Anda:
    Anda yang memilih..anda yang menunjuk..lalu anda mengingkari..itu hak anda tapi saya usulkan anda cepat-cepat ke DOKTER PSIKIATER..sebelum terlambat pak.

    Saya:
    Hahahaha..yang percaya kiamat Muhammad emang harus ke psikiater..udah meleset masih aja percaya..hahahahaha..


    Anda:
    Inikah orang yang menyarankan jujur dan jangan membual... padahal ktp numpang sama hindu..katanya tidak percaya tuhan..dimana jujurmu...akui dong kalau benar2 jujur atau TAKUUUUUUUT. Dasar tukang bual.

    Saya:
    Hah! Anda bisa buktikan bahwa BUDDHA itu beragama BUDDHA?
    Aduhhhhh hebat bener..mau dong kutipannya..

    Hah! Buddha percaya tuhan? Waduh..bagi dong kutipannya

    Hahahahaha..

    Baca yang banyak ya bos..biar ngga konyol banget, gitu..

    ReplyDelete
  40. @ Moon

    Kata anda:
    Justru krn metodologi hadist itu akurat dan ilmiah, maka bisa ketahuan dan dipilah-pilah mana hadist yg sahih (paling dapat dipercaya) hingga yg berstatus palsu(dhoif). Nggak seperti bibel/injil yg terdiri atas byk versi yg mengaku semuanya benar, tapi isinya saling bertentangan.
    ________________________________
    Akurat??? Hihihihi....
    Kenyataannya, banyak kaum Muslim menentukan mana hadist yang shahih dan tidak sesuai dengan tafsiran mereka sendiri.
    http://www.facebook.com/topic.php?uid=158764650273&topic=8284
    http://ad-dai.blogspot.com/2010/06/surah-najm.html
    http://www.facebook.com/topic.php?uid=67520443643&topic=10809

    Kayak gitu kok dibilang akurat dan ilmiah?!?! Nggak masuk akal...!!! LOL
    .
    .
    Kata anda:
    ttg mengapa orang lain tak ada yg melihatnya, bisa jadi kejadiannya sangat cepat sekali, jadi kalau orang tidak sedang memperhatikan bulan pada saat itu ya hilang kesempatan untuk dapat menyaksikan mukjizat itu, bisa juga orang yg menyaksikan di belahan lain belum punya metode untuk melakukan pencatatan spt hadist dll, lagipula pesan yg mau ditekankan oleh Allah dlm kejadian ini adalah bhw mukjizat yg fantastis dan seakan melawan hukum alam itu tak bermakna apa-apa bagi orang kafir, krn meski ia telah menyaksikan dgn mata kepalanya sendiri mukjizat itu mereka masih juga tetap dlm kekafirannya, ini krn mmg hanya Allah lah yg bisa memberikan hidayah keIslaman kpd seseorang. Jadi ini maksudnya. Paham?!
    _________________________________
    Oke, intinya kamu tidak dapat membuktikan kalau bulan pernah terbelah dua. Itu semua hanyalah dongeng orang Arab yang berisi pesan moral seperti halnya kisah "Malin Kundang" dan "Si Kancil".
    .
    .
    Kata anda:
    kamu juga mengira tuhan tak cerdas krn mengira hanya planet bumi yg bisa dihuni manusia? haa haa haa haa. memangnya manusia sudah nyampe mana sih, matahari aja belum nyampai, apalagi galaksi lain, bisa saja ada bumi-bumi lain di galaksi-galaksi lain, yg pasti Allah lah yg meciptakan semua itu, yg menjaga sedemikian rupa semanya secara pas shg manusia bisa hidup di bumi.
    __________________________________
    Lhoo... siapa juga yang bilang kalau kehidupan hanya ada di planet bumi??? Yang aku katakan adalah sangat sedikit planet di jagat raya ini yang memungkinkan berlangsungnya kehidupan. Walaupun manusia belum bisa berkeliling bebas di luar angkasa, tetapi kita dapat menyimpulkan demikian dengan melakukan banyak pengamatan dan kemudian membuat perbandingannya. Sama halnya ketika kita ingin mengetahui berapa banyak orang di bumi ini yang seneng nge-bom, kita tidak perlu menanyakannya satu persatu, tetapi cukup dengan mensurvei beberapa orang dan membuat perbandingan. Walaupun hasil yang didapat tidak akurat, setidaknya cukup mendekati yang tepat.

    Orang2 Theis itu memang selalu mendua. Mereka mengatakan bahwa alam semesta yang ada begitu saja tanpa ada yang menciptakan atau mengaturnya adalah tidak logis. Mereka ngotot harus ada "Pencipta awal yang tak diciptakan (Allah)" yang mencipta dan mengatur alam semesta. Tetapi ketika balik ditanya siapa yang menciptakan Allah, mereka juga bakal menjawab bahwa Ia ada begitu saja. Sayangnya, klaim mereka tsb tidak didukung bukti kuat bahwa Allah itu ada. Yeah, orang atheis tidak perlu repot2 membuktikan bahwa Allah itu tidak ada karena yang Ada tanpa bukti juga dapat ditiadakan tanpa bukti (Nietzsche).
    .
    .
    Salam

    ReplyDelete
  41. Dear Wirajhana Eka,
    Kata-kata anda;
    1)Saya:
    Dua arti yang anda coba tawarkan itu berbeda boss..yang pertama, setelah kiamat..tidak ada Bumi..sementara yang kedua setelah kehancuran kaum musyrikin masih ada bumi!(July 24, 2010 10:28 AM)

    2)Saya:
    Hahahaha..Setelah saya tanggapi, anda jelas tau salah..lantas anda KOREKSI SENDIRI maksudnya.(July 28, 2010 4:30 PM )


    3)Saya:
    hahahahaha..bukti konyol!
    Anda tuliskan kata2 anda di atas pada: July 24, 2010 12:42 PM..(July 31, 2010 4:30 AM)

    Jawab:
    Kata-kata saya;
    1)Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".

    2)Betapa anda sangat tidak teliti dalam menelaah!!! Telah dekat datangnya....artinya belum kiamat...kok anda mengatakan sudah kiamat...baru dekat bossss!!!!...untuk kata "SAAT"...apakah anda tidak melihat tanda perbedaan dalam penulisan hurup-hurupnya(tidak pake kaca mata atau memang tidak ada ilmunya). Saya pertegas kata "SAAT" itulah yang DITAFSIR.
    1.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat"
    2.Telah dekat datangnya"SAAT"itu = "Telah dekat kehancuran kaum musyrikin"

    3)A.Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".
    B.Saya pertegas kata "SAAT" itulah yang DITAFSIR(July 24, 2010 12:42 PM ).

    Bacalah dengan kepala dingin pak..hati anda boleh panas!!!!! Biar tahu siapa yang ngeles.

    1)Perhatikan kata-kata SAYA pada no 1,kemudian perhatikan jawaban ANDA pada no 1.

    Anda sudah FAHAM bahwa kata ATAU untuk memilih atau "menawarkan" salah satu pilihan.
    Mengapa anda mengingkari jawaban anda sendiri???

    2)Topik(SAAT)pembicaraan adalah siapa DIANTARA KITA BERDUA yang menyatakan atau yang menanggapi lebih dulu bahwa kata SAAT itu yang ditafsir.Buktikan pak kalau anda terlebih dahulu menanggapi kata SAAT dari kata-kata saya pada no 2.
    Bukannya saya koreksi pak..tapi kata-kata itu memang sudah ada duluan.

    3)Untuk kata-kata anda yang no 3,silahkan tanya pada diri bapak sendiri siapa yang punya (bukti)konyol(setelah menyimak semua ini).
    Perhatikan kata-kata saya pada no 3,kemudian bandingkan 3A dengan 3B.

    Bapak belum menjawab pertanyaan saya, kata ATAU ada di TAFSIR arti ayat atau di ARTI AYAT..hehehehehehe...

    Jawaban anda terdahulu tidak menjawab pertanyaan saya.Saya tidak tahu apakah anda tidak faham dengan pertanyaan saya atau anda tidak bisa membaca.
    BUKTI JAWABAN ANDA;
    Di penjelasan 1435, yang HANYA menjelaskan kata saat..dan BUKAN di tafsir AYAT spt komentar anda sebelumnya..(July 28, 2010 4:30 PM)

    Saya mengerti pak,kenapa anda menjawab seperti itu kerena anda tidak menyimak kata- kata saya;". Coba bapak perhatikan kembali kata ATAU,itukan ada didalam dikata-kata TAFSIR.Dan saya mengarahkan bapak ke kata ATAU agar bapak TIDAK MEMASUKAN kata ATAU kedalam TAFSIR arti AYAT sebenarnya.Kerena apabila dimasukan kata ATAU,akan merubah TAFSIR selengkapnya dari (arti)ayat diatas.
    Simak kata-kata "TIDAK MEMASUKAN"

    Bersambung..kerena anda tidak menyimak yang saya tulis SEBELUMNYA.

    ReplyDelete
  42. Dear Mansyah,
    Kemanapun anda berkelit, FAKTANYA tetaplah tidak berubah! yaitu komentar anda yang pertama kali [July 24, 2010 5:52 AM] anda menuliskan kata "TAFSIR AYAT" bukan TAFSIR kata "SAAT".

    Sehingga ayat tsb menjadi ayat tanda TERJADINYA HARI KIAMAT dan tentunya setelah KIAMAT [dengan bulan terbelah] TIDAK AKAN ADA LAGI Bumi! [10:48 AM]

    Jelas?

    Setelah itu, dengan SOK AKSI dan LAGAK BESAR..anda katakan saya tidak teliti..sekaligus anda tambahkan maksud anda dengan maksud tafsir kata "saat" [12:42 PM]..ditambah bualan anda tentang kacamata dll

    Hahahahaha..

    Saya malah sekaligus mendemonstrasikan dengan mengganti kata 'saat' dengan 'terjadinya hari kiamat'..EHHH tetep aja tuh..1400 tahun lebih berlalu sejak itu bualan "bulan terbelah"..eh BUMI tetep aja ada!

    Bahkan saya juga demosntrasikan hitungan KAPAN HARI KIAMAT berdasarkan KLAIM nabimu melalui hadis muslim 5248 dan 5249!

    Dari situ..bahkan hingga lewat RIBUAN TAHUN..eh tetep aja NGGA KIAMAT dan tetep aja tuh BUMI ini ada![3:26 PM]

    Setelah saya buktikan KEGAGALAN klaim nabi anda dari 2 hadis sahih..Ehhh anda malah katakan saya merendahkan TUHAN anda!

    Ditambah dengan berkelit ngga jelas dengan sinonim2 ngga nyambung dengan pembahasan!

    Padahal jelas sekali TERBACA bahwa sejak anda katakan TAFSIR AYAT, maka ayat itu menjadi Ayat terjadinya hari kiamat!

    sementara jika kata 'saat' yang di tafsirkan sesuai penjelasan 1435 [yang sudah jelas maksudnya tanpa perlu dijelaskan dengan kacaubalaunya oleh orang sok]

    ayat itu adalah tetep sebagai ayat telah dekat datangnya kiamat! [July 25, 2010 3:06 AM]

    Makanya pak JANGAN SOK TAU...penjelasan ayat No. 1435 sudah cukup jelas..ngga perlu lagi dijelaskan secara sok tau..yang akhirnya ditafsirkan makin kacau balau

    Sudah jelas kesalahan anda dimana?

    Sudah BERKILAH yang TIDAK perlu-perlu..eh tidak MUTU, pula!

    kasian...kasian...

    ReplyDelete
  43. Dear Wirajhana Eka,
    Lanjutan
    Kata anda;
    Saya:
    Hahahaha...Apa relevansinya?
    dengan BUKTI kesalahan yang saya sampaikan maka baik dari internet atau kitab..SAMA SAJA!..
    hahahahahaha..ngeles dan konyol!

    Jawab;
    Pak.. TERJEMAHAN ayat AL- QUR'AN yang salah cetak(cuma satu kata).Walaupun AYAT-AYAT AL-QUR'AN nya yang salah cetak,kamipun akan tahu kerena dari KAMI BANYAK YANG HAFAL AL-QUR'AN beserta terjemahannya.Buktinya seperti kejadian di BATAM bapak sendiri yang memberi tahu berita itu.Padahal cuma satu kata,dan itu sudah ditarik.
    Apa bapak tidak berpikir bahwa KAMI TIDAK AKAN MEMPELAJARI AL-QUR'AN SEBELUM DITELITI KEBENARAN CETAKANNYA.

    Nah..sekarang terbukti yang konyol itu adalah ANDA. Kerena tidak ada ilmunya tapi sok tahu..kasian kasian.
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Sebelumnya menurut anda jika menggunakan Alibi maka saya harus percaya..

    Jawab;
    Misalkan anda seorang tertuduh dalam suatu pengadilan..dan anda menunjuk(memilih) seorang ALIBI untuk menguatkan(membenarkan) kesaksian(argumen) anda.

    Saya:
    Lantas ada dibagian mana bahwa ALIBI itu berarti saya harus percaya?

    Manaaaaa?

    Jawab;
    Rupanya anda benar-benar tidak faham guna dan definisi ALIBI.Tanyakanlah pada ahli hukum itupun kalau anda percaya.
    Kalau bapak tidak percaya juga cari disini;
    [..ke DOKTER PSIKIATER..sebelum terlambat pak.

    Sorry pak bersambung lagi..

    ReplyDelete
  44. Dear Wirajhana Eka,
    Lanjutan
    Kata anda;
    Saya:
    Hahahaha..yang percaya kiamat Muhammad emang harus ke psikiater..udah meleset masih aja percaya..hahahahaha..

    Jawab;
    Saya berikan nama-nama Dokter Psikiater yang percaya dengan ajaran Nabi Muhammad SAW dan yang percaya adanya Tuhan;
    Dr Erlina Sutjiadi, SpKJ Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dr Erwin Kusuma, SpKJ Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dr Fidiansyah Medika Permata Hijau, RS

    Dr Gunawan Laksmana, SpKJ Telogorejo, RS

    Dr H Fuadi Yatim, SpKJ Islam Jakarta Timur,RS

    Dr H M Haryono Siswanto Siti Khodijah, RS

    Dr H Rafid Hasan,SpKJ Islam Jakarta Timur, RS

    Dr H Suwondo, SpKJ Islam Jakarta Timur, RS

    Dr Handoko H Gandaria, RS

    Dr Joni H I Gandaria, RS

    Dr Maria Poluan, SpKJ Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dr Martina Wiwi, SpKJ Agung, RS

    Dr MS Hartono, SpKJ Telogorejo, RS

    Dr R M Pranowo, SpKJ Telogorejo, RS

    Dr Suharko Kasran, SpKJ Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dr Sukarko K Gandaria, RS

    Dr Suwondo, SpKJ Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dr Syailendra Medika Permata Hijau, RS

    Dr Umi Ardiningsih, SpKJ Telogorejo, RS

    Dr Yenny DP, SpKJ Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dr. Eliyati A. Rosadi, Sp.KJ Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Dr. Muhammad Aini, Sp.KJ Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Dr. Nurmiati Amir, Sp.KJ Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Dr. Sudirman MA, Sp.KJ Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Dr. Syailendra W.S, Sp.KJ Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Dr. Tun.K.Bastaman, Sp.KJ Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Dra Adjeng Lasmini Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dra Purnamaningsih Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Dra. Setyani Ambarwati Pertamina, RS Pusat Jl..Kyai Maja No. 43 Jakarta Selatan

    Drs Puspadi Gatot Subroto, RSPAD Jl..Dr A. Rahman Saleh 24 Jakpus

    Eunice, Sp.J Dr.Ramelan Surabaya,RSAL

    H. Wildan, Sp.J PKU Muh. Yogyakarta, RSU

    Hariono Padmosudiro, Sp.J Kristen Ngesti Waluyo , RS

    Hartati Kurniadi Siloam Gleneagles, RS Jl Siloan Lippo Karawaci Tangerang

    Iman Santoso, Sp.J Dr. Ramelan Surabaya, RSAL

    Prof Dr Ayub Sani Ibrahim, SpKJ Tebet, RS

    Prof DR Dr H Dadang Hawari, Psi Agung, RS
    Robert Jessu Siloam Gleneagles, RS Jl Siloan Lippo Karawaci Tangerang

    Rudi Rustam Tjetjep Siloam Gleneagles, RS Jl Siloan Lippo Karawaci Tangerang

    Tutik Herwieni,Sp.J Dr.Ramelan Surabaya,RSAL

    W M Roan Siloam Gleneagles, RS Jl Siloan Lippo Karawaci Tangerang

    Yongki, SpJ Mekar Sari, RS

    Silahkan pak kalau mau memeriksa kesehatan kejiwaan dan kewarasan anda,saya usulkan pak langsung kerumahnya saja supaya anda tidak malu. Diatas itu sudah ada sebagian yang lengkap beserta alamat rumahnya.
    Baik kan saya pak..hehehehehe...
    Betul ngga' @moon...kalau saya baik pada bapak Wirajhana Eka.
    Bersambung lagi deh..

    ReplyDelete
  45. Dear Mansyah,
    Anda:
    Pak.. TERJEMAHAN ayat AL- QUR'AN yang salah cetak(cuma satu kata)...Buktinya seperti kejadian di BATAM bapak sendiri yang memberi tahu berita itu.Padahal cuma satu kata,dan itu sudah ditarik.

    Apa bapak tidak berpikir bahwa KAMI TIDAK AKAN MEMPELAJARI AL-QUR'AN SEBELUM DITELITI KEBENARAN CETAKANNYA.

    Nah..sekarang terbukti yang konyol itu adalah ANDA. Kerena tidak ada ilmunya tapi sok tahu..kasian kasian.

    Saya:
    Kalimat anda pertama dan kedua kali:

    (1)Tolong pak,kalau ambil data ayat-ayat AL-QUR'AN atau hadist LANGSUNG DARI KITABNYA ,jangan dari INTERNET..BISA TERJADI KESALAHAN DALAM MENG UPLOAD DATA.
    --
    Disini anda berkata seolah2 tidak akan ada KESALAHAN CETAK pada KITAB...setelah saya buktikan ada kesalahan cetak pada kitab anda ngeles:

    (2)Masalah kesalahan cetak di DEPAG ? Yang salah TERJEMAHAN(ARTI) atau AYAT-AYAT AL-QUR'AN ????? -------------- Siapa yang suruh ambil TERJEMAHAN(arti)????
    ---
    Saya tambahkan pula keterangan BAIK TERJEMAHAN, KEK..ARABnya KEK..toh dikitab tetep aja BISA SALAH!

    Sudah?
    Nah makan tuh KETERANGAN ANDA SENDIRI!

    konyol aja sombong..eh malah jeruk makan jeruk..pula

    Anda:
    Rupanya anda benar-benar tidak faham guna dan definisi ALIBI.Tanyakanlah pada ahli hukum itupun kalau anda percaya.
    Kalau bapak tidak percaya juga cari disini;
    [..ke DOKTER PSIKIATER..sebelum terlambat pak.


    Saya:
    Hahahahahaha..tidak tau definisi aja masih berlagak menerangkan....hahahahaha

    Sampe saat Nama2 dokter psikiater..anda tampilkan, barulah tumbuh rasa kagum saya pada anda..ternyata sudah sebanyak itu anda pernah memeriksakan diri..mmmhh, tapi koq anda merasa belum sembuh juga, ya?!

    luar biasa..salut..salut..salut!

    ReplyDelete
  46. haa haa haaa haaa makin desperate aja nih, haaa haaa haaa haaa

    untuk bisa memahami dengan cepat apa maksud kandungan dari suatu ayat itu selain keahlian dlm bahasa arab kuno, juga harus menguasai ilmu pengetahuan lain yg mendukung. contoh: ilmu kedokteran, akuntansi, astronomi, pertanian, geografi, sejarah, ekonomi dll shgdpt dgn mudah dan cepat memahami makna ayat itu secara tepat!

    download ebook ttg kebenaran qur'an di ebook jar disini: http://answering-ff.org/board/post137550.html?hilit=e%20book#p137550

    xii xiii xiii menyembah dewa jin matahari alias surya dan menyembah pohon beringin, perempatan jalan, bahkan tikus dan sapi, dll sesama mahluk ciptaan tuhan kok ilmiah hii hiii hiii hiiih.


    @herwitz, makin konyol aja deh atheis ini, pengetahuan manusia itu sangat terbatas kok sok mau menyaingin pengetahuan tuhan, ibaratnya cuma setetes air disamudra luas. Nyadar deh, kamu bisa gila kalau ingin menyaingi ilmu tuhan, manusia biasa kok kepingin menyaingi tuhan. lol! haaa haaa haaa iya perlu periksa ke psikiater nih berdua tuh. haaa haaa haaa

    ReplyDelete
  47. Dear Wirajhana Eka,
    Lanjutan
    Kata anda;
    Saya:
    Rujukan saya adalah Sahih Muslim No.5249 sementara rujukan anda no 2953
    Hahahahaha...ngga nyambung dan konyol!

    Jawab;
    Itulah ngga nyambung dan konyolnya ANDA.
    AL-QUR'AN dan Hadist itu sesuatu yang berbeda.
    Kalau nomor urut ayat AL-QUR'AN tidak akan pernah berubah,siapapun pencetak dan penyusunnya(kecuali salah cetak atau anda rubah).
    Sedangkan nomor urut Hadist jelas berbeda TERGANTUNG SIAPA PENYUSUNnya,tapi TULISAN(ISINYA) TETAP SAMA(kecuali salah cetak atau anda rubah),makanya DICANTUMKAN nama penyusunnya SUPAYA BISA DIPERTANGGUNGJAWABKAN.

    Sudah ketemu relavansinya pak???????
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Saya:
    Hahahahaha..bukannya mencari malah menuduh..nih sumbernya dari situs muslim:
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind
    http://islamic.net63.net/muslim/b53_cobaan_dan_tanda_tanda_hari_kiamat.htm

    Jawab;
    Buat apa saya mencari lagi,saya sudah punya kitabnya yang sudah kami teliti kebenaran isinya.

    Dan setelah saya cek link yang anda berikan,apa saya dapatkan hehehehehe...;(Ini setelah saya translate dengan IM TRANSLATION.COM, yang notabene adalah hasil sains,tapi tidak sanggup untuk mentranslate dengan benar dari bahasa arab ke bahasa indonesia. Pertanyaannya adalah bagai mana kalau anda yang mentranslatenya????Apakah anda ingin mengatakan diri anda lebih pintar dari sains..padahal anda selalu mempercayai sains dari kata-kata anda selama ini?????hehehehe...
    Baca dgn benar pak..
    Dan diriwayatkan oleh Abu Bakar bin Abi Shaybah diriwayatkan Muhammad bin Yunus dari Hammad bin Salamah dari Anas tetap
    Bahwa seseorang bertanya kepada Rasulullah perdamaian Allah selalu menyertainya bila waktu dan memiliki anak dari Ansar mengatakan, Rasulullah Muhammad perdamaian Allah besertanya kata anak itu hidup mungkin Anda tidak piramida sampai Anda menyadari waktu (Shahih Muslim no.5249)

    Bandingkan dengan cantuman anda sendiri;
    Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
    Bahwa seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah saw.: Kapankah kiamat akan tiba? Di sebelahnya terdapat seorang pemuda Ansar yang masih belia bernama Muhammad, maka Rasulullah saw. bersabda: Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba. (Sahih Muslim No.5249)July 28, 2010 4:30 PM

    Dapat dimana tuh data??????
    Siapa penterjemahnya kedalam bahasa indonesia??????

    ReplyDelete
  48. Dear Wirajhana Eka,
    Cantuman dan kata-kata anda;
    Hehehe pak Hudoyo, Oh Ya KTP saya masih hindu sampe saat ini..dan ngga ngerasa perlu tuh ubah2 KTP..

    Anda:
    Inikah orang yang menyarankan jujur dan jangan membual... padahal ktp numpang sama hindu..katanya tidak percaya tuhan..dimana jujurmu...akui dong kalau benar2 jujur atau TAKUUUUUUUT. Dasar tukang bual.

    Saya:
    Hah! Anda bisa buktikan bahwa BUDDHA itu beragama BUDDHA?
    Aduhhhhh hebat bener..mau dong kutipannya..

    Jawab;
    Hehehehe...anda pandai MENGALIHKAN topik pembicaraan,yang dibicarakan adalah KEJUJURAN..yang bersangkutan dengan KTP anda..apakah anda takuuuuuut mengakui keyakinan anda dan dituliskan di KTP.Kasian kasian...dasar tukang BUAL.
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Hah! Buddha percaya tuhan? Waduh..bagi dong kutipannya

    Jawab;
    Ngapain juga saya harus tahu siapa itu buddha..saya bukan seperti anda yang mencampuri aqidah orang lain dengan menyalahkan-nyalahkan,padahal tidak tahu kerena tidak ada ilmunya..itu makanya saya katakan anda itu seperti;CONTOH ALA SAINS;
    -Bagaikan anak TK mau jadi pilot
    -Memberi pelajaran pada ikan agar pandai berenang.
    -Menggarami lautan
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Baca yang banyak ya bos..biar ngga konyol banget, gitu..

    Jawab;
    Saya cukup membaca apa yang saya perlukan saja.
    Supaya tidak sampai menjadi anda yang tambah konyol saja dalam menyampaikan alasan dan argumenn.
    Bahkan pertanyaan saya saja belum dijawab;
    Dimana letak kata ATAU ?
    a)Arti ayat
    b)Tafsir Ayat

    Bisa jawab ngga..konyol.

    Hehehe...sudah tidak sabar lagi ya.. menanggapi postingan saya, padahal saya belum selesai menanggapi postingan anda...

    Ditambah lagi postingan baru yang menambah kekonyolan anda..hehehehehe

    Hati boleh panas kepala tetap dingin..supaya bapak bisa menanggapi postingan saya tidak dengan konyol.

    Wassalam

    ReplyDelete
  49. Dear Wirajhana Eka,
    Sabar ya pak, saya menaggapi postingan anda ini dulu..tapi KALAU KEPALA DAN HATI ANDA SUDAH PANAS silahkan saja kirim postingan yang baru..hehehehe..

    Cantuman dan kata- kata anda;
    Dear Mansyah,
    Kemanapun anda berkelit, FAKTANYA tetaplah tidak berubah! yaitu komentar anda yang pertama kali [July 24, 2010 5:52 AM] anda menuliskan kata "TAFSIR AYAT" bukan TAFSIR kata "SAAT".
    Jawab;
    Saya tidak pernah berkelit,tapi anda yang tidak bisa memahami apa yang saya jelaskan kata ATAU, dan kata ATAU itu ada didalam TAFSIR(arti)ayat.
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Sehingga ayat tsb menjadi ayat tanda TERJADINYA HARI KIAMAT dan tentunya setelah KIAMAT [dengan bulan terbelah] TIDAK AKAN ADA LAGI Bumi! [10:48 AM]
    Jawab;
    Itu kalau anda yang men TAFSIR kan..
    Buktinya adalah selama ini saya selalu MENYANGGAH bahwa hadist no.5249 yang sudah anda kurangi dan anda rubah, itu(hadist/sabda NABI) seakan-akan menyatakan bahwa(intinya saja) kepastian WAKTU " terjadinya hari kiamat", yaitu"jarak umur pemuda itu dari masa mudanya ke masa tuanya"

    Disinilah anda yang tidak tahu..
    Anda menempatkan sebuah hadist tidak pada pokok persoalannya/permasalahannya.
    ------------------------------------------------
    Kata anda;
    Jelas?

    Jawab;
    Saaaaaangat jelas.. anda selama ini tidak dapat memahami apa yang saya jelaskan/maksudkan.Apa lagi memahami maksud hadist dan ayat-ayat AL-QUR'AN.

    Contoh nyata dan tidak usah yang rumit-rumit;

    Apakah bisa seorang petani menjadi seorang pelaut tanpa mempelajari dahulu ilmunya dengan cara sekolah dulu disekolah pelayaran???

    Apakah petani itu bisa menentukan posisi kapal yang berada ditengah samudera kemudian menentukannya dipeta hanya melihat matahari dan bintang,tanpa tahu rumus dan cara menghitungnya??????
    Jangankan petani itu andapun saya ragukan
    BAGAIMANA PAK BISAKAH ANDA MENJAWABNYA???

    Note; Kalau tidak bisa menjawab makin nampak konyolnya anda.

    Wassalam

    ReplyDelete
  50. Dear Wirajhana Eka,
    Kata anda;
    Setelah itu, dengan SOK AKSI dan LAGAK BESAR..anda katakan saya tidak teliti..sekaligus anda tambahkan maksud anda dengan maksud tafsir kata "saat" [12:42 PM]..ditambah bualan anda tentang kacamata dll

    Hahahahaha..

    Jawab;
    SOK AKSI dan LAGAK BESAR kalau saya ditujukan pada anda pribadi saya rasa tidak ada masalah,kerena andalah yang terlebih dahulu yang SOK AKSI dan LAGAK BESAR,mau bukti pak..
    =ANDA MENGUTIP HADIST TANPA MENCATUMKAN DAN MEMBACA*SYARAH(*keterangan hadist)NYA TERLEBIH DAHULU, LALU ANDA MEMAHAMI DENGAN PEMAHAMAN ANDA SENDIRI.

    (contoh baru mata anda tidak normal)
    Tambahan buat anda.. pada link yang anda berikan disana sudah lengkap dengan syarahnya,tapi mengapa anda tidak cantumkan syarahnya.
    Itulah mengapa saya katakan "tidak pake kaca mata atau memang tidak ada ilmunya"

    Lagian apa salahnya kalau orang menyarankan pake kaca mata pada orang yang matanya tidak normal,kalau tidak percaya tanya pada Dokter Mata.
    ------------------------------------------------
    Anda selalu mempersalahkan kata-kata saya yang ini;Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".July 24, 2010 5:52 AM
    Padahal sudah saya jelaskan berkali-kali!!
    Sekarang bapak tentukan sendiri deh..
    1)Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan
    2)Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.
    3)Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat
    4)Telah dekat kehancuran kaum musyrikin
    Silahkan anda tentukan pada nomor berapa;
    1)(ARTI) AYAT
    2)TAFSIR (ARTI) AYAT
    3)TAFSIR SELENGKAPNYA

    Terus dimana letak kata "SAAT" dan dimana letak kata "ATAU"

    Apabila anda bisa menentukannya maka akan ketahuan siapa yang tidak faham dan siapa konyol.Dan mari kita akui secara terhormat!!!

    Wassalam

    ReplyDelete
  51. Dear Moon,
    Malu ngejawab Quiznya ya..hahahaha..bukannya menjawab lantas membual spt ini:

    untuk bisa memahami dengan cepat apa maksud kandungan dari suatu ayat itu selain keahlian dlm bahasa arab kuno, juga harus menguasai ilmu pengetahuan lain yg mendukung. contoh: ilmu kedokteran, akuntansi, astronomi, pertanian, geografi, sejarah, ekonomi dll shgdpt dgn mudah dan cepat memahami makna ayat itu secara tepat!

    Saya:
    Hahahahaha..dogol dan munafik!

    ..Muhammad sudah menjelaskan setiap ayat AQ dan didengar oleh rashidun, sahabat..tertuang dalam bentuk Hadis!

    BUKTI maha pintar Allah dengan ilmu yang diturunkan berupa AQ dan sunatullah TELAH di presentasikan dengan sangat baiknya oleh Ibn Baaz!

    Ia infeksi mata di usia 16 dan buta total di usia 20, Ia kemudian belajar bahasa Arab dan sains Islam termasuk penafsiran Qur’an, Sunnah Nabi (saw), Yurisprudensi dan Sejarah Islam hingga tidak ada satupun kitab Islam yang tidak dipelajarinya dengan demikian ia menjadi pakar besar dan dihormati diseluruh Saudi. Tidak ada sains dalam Quran dan hadis yang tidak ia pelajari. Ibn Baz adalah ‘Quran & hadis Berjalan’.

    Ia kemudian menjelaskan mengenai bentuk Bumi yang datar seperti disket, tidak bergerak dan menjadi pusat perputaran matahari!

    Subhan'Allah!

    Allah telah menunjukan kebesarannya! lewat kebutaan ABDUL AZIZ BIN BAZ..Ia LURUSKAN KEMBALI kemurnian ilmu-ilmu asli ISLAM yang suci dari ilmu2 kafir!

    Lantas asal-usul Ilmu-ilmu kafir itu dari mana?

    David E. Duncan, The Calendar, Fourth Estate, London, 1999, pp.150-210 menulis sebagai berikut:

    Pada tahun 773, sekitar 250 tahun setelah kematian Aryabhat (476-550). Suatu delegasi diplomat tiba dari dataran rendah lembah sungai Indus di Ibukota Arab yang baru yaitu Bagdhad. Berpakaian sutra dengan warna cerah, memakai sorban dan dihiasi permata.

    Tiba di luar gerbang kota Al-Mansur (754-775) yang indah, utusan khusus ini membawa seorang ahli astronomi bersama mereka, Kanaka, seorang ahli menenai gerhana, Ia membawa kumpulan kecil pustaka tentang Astronomi India untuk diberikan kepada sang Khalifah, termasuk didalamnya adalah Surya Siddhanta, karya Brahmagupta dan karya Aryabhata. Tidak banyak yang diketahui tentang Kanaka.

    Referesi pertama yang diketahui tentang Kanaka ditulis sekitar 500 tahun kemudian oleh seorang sejarahwan Arab yang bernama Al-Qifti

    Menurut Al Qifti, sang khalifah begitu terpesonannya dengan pengetahuan yang terdapat di tulisan-tulisan bangsa India. Ia kemudian memerintahkan untuk menterjemahkannya ke dalam bahasa arab dan kemudian dinamakan ‘Sindhind yang besar’ (Sindhind adalah kata Arab untuk kata sangsekertanya Siddhanta).”

    Dimana kemudian Mereka (Arabia) pergi ke eropa yang Kristen melalui syria, dan kemudian menduduki spanyol.

    Pada tahun 1126 Sindhind diterjemahkan kedalam bahasa latin.

    Ini merupakan satu di antara lusinan document penting yang memberikan kontribusi pengetahuan yang dibutuhkan untuk mendorong eropa pada era modern” tambah Duncan

    … Ketika para penduduk Baghdad mengetahui dari karya Aryabhata bahwa bumi itu Bulat dan berdiameter 8316 mil, berputar pada porosnya. Banyak dari mereka yang kemudian mempercayainya dan berkeinginan juga untuk mengukurnya sendiri.

    Inspirasi yang sama membawa mereka para penduduk Abbasid untuk mengembangkan eksperimen-eksperimen.

    ***

    Demi Allah yang berbentuk batu yang di kelilingi, disembah, di shalati! Ekspansi dan penyeberannya dilakukan dengan melakukan pembantaian, pengambilan paksa harta dan wanita atas nama Allah batu sambil meneriakan, "Allahuakbarrr..Allahuakbarrr!"

    Subhan'Allah!

    P.s: Ayo dong jawab Quiznya..Tanggapi dengan reference..kalo cuma mampu memaki, mencela sih anak2 TK juga bisa..Tapi susah juga kali ya..khas muslim sejati..selalu tanpa pengetahuan namun sok tahu..

    ReplyDelete
  52. Dear Mansyah,
    Anda:
    Itulah ngga nyambung dan konyolnya ANDA.
    AL-QUR'AN dan Hadist itu sesuatu yang berbeda.

    Saya:
    Hahahaha..gw dah tau tuh kalo AQ dan hadis ngga sama..dah liat hadis no 5248 dan 5249 anda lihat/tidak beda yang meriwayatkannya?

    Anda:
    Kalau nomor urut ayat AL-QUR'AN tidak akan pernah berubah,siapapun pencetak dan penyusunnya(kecuali salah cetak atau anda rubah).

    Saya:
    Dah tau tuh..bahkan saya bawa bukti salah cetak AQ malah

    Anda:
    Sedangkan nomor urut Hadist jelas berbeda TERGANTUNG SIAPA PENYUSUNnya,tapi TULISAN(ISINYA) TETAP SAMA(kecuali salah cetak atau anda rubah),makanya DICANTUMKAN nama penyusunnya SUPAYA BISA DIPERTANGGUNGJAWABKAN.

    Sudah ketemu relavansinya pak???????

    Saya:
    Dah tau tuh..Btw, hadis no 5248 dan 5249 dah tau blom kalo perawinya beda?
    Penanggung jawabnya kan dah saya tulis linknya..situs islam juga:
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind
    http://islamic.net63.net/muslim/b53_cobaan_dan_tanda_tanda_hari_kiamat.htm

    koq saat menjawab hadis 5248/49..ngga sekalian anda tampilkan hadismu dgn no. 2953

    [silakan tayangkan terjemahkan dalam Indonesia/Inggris..biar semua tau dogol nya anda dalam menjawab]

    Mampu?

    Anda:
    Buat apa saya mencari lagi,saya sudah punya kitabnya yang sudah kami teliti kebenaran isinya.

    Saya:
    Siapa yang nyuruh anda nyari? saya bawakan itu berdasarkan link2 situs islam yang ia juga pastikan saat di upload!

    Anda:
    Dan setelah saya cek link yang anda berikan,apa saya dapatkan hehehehehe...;(Ini setelah saya translate dengan IM TRANSLATION.COM, yang notabene adalah hasil sains,tapi tidak sanggup untuk mentranslate dengan benar dari bahasa arab ke bahasa indonesia. Pertanyaannya adalah bagai mana kalau anda yang mentranslatenya????

    Saya:
    konyol!
    buat apa lagi? itu ngga perlu lagi saya lakukan? toh dilink Islamnya udah dalam bentuk terjemahan

    Anda:
    Apakah anda ingin mengatakan diri anda lebih pintar dari sains..

    Saya:
    WOW! kapan saya katakan itu? bukannya kamu sendiri yang menulis ini:
    "Anda terlalu mengagung-agungkan sekali dengan ilmu sains dan orang-orangnya.Seakan mereka lebih pintar dari Tuhan anda."

    saya cuma koreksi:
    Kalimat anda ngga pas boss:
    bukan cuma seakan2..tapi emang lebih pintar..dan bukan tuhan anda tapi tuhan Muslim

    Teknologi manusia saat ini dah mampu buktikan bahwa BULAN saya baik-baik saja ngga pernah terbelah, tuh!

    Jadi tolong jangan mulai dengan fitnah ya Bung!

    Anda:
    Baca dgn benar pak..
    Dan diriwayatkan oleh Abu Bakar bin Abi Shaybah diriwayatkan Muhammad bin Yunus dari Hammad bin Salamah dari Anas tetap Bahwa seseorang bertanya kepada Rasulullah perdamaian Allah selalu menyertainya bila waktu dan memiliki anak dari Ansar mengatakan, Rasulullah Muhammad perdamaian Allah besertanya kata anak itu hidup mungkin Anda tidak piramida sampai Anda menyadari waktu (Shahih Muslim no.5249)

    Saya:
    Koq ngga sama terjemahan kamu dengan yang ditayangkan di:
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind

    tertulis ini:
    Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
    Bahwa seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah saw.: Kapankah kiamat akan tiba? Di sebelahnya terdapat seorang pemuda Ansar yang masih belia bernama Muhammad, maka Rasulullah saw. bersabda: Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba
    Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 5249

    Ini aja BUKTI kalo saat di UPLOAD merekapun menelitinya dan tidak sembarangan menterjemah!


    Anda:
    Dapat dimana tuh data??????
    Siapa penterjemahnya kedalam bahasa indonesia??????

    Saya:
    Waduh kalo punya mata dipake saat baca! konyol ama sombong aja di gedein!
    ..bukankah udah saya tulis di komentar sebelumnya LINKnya..July 31, 2010 4:30 AM]

    dan ngga nyambung tuh dari terjemahan KAMU yang ngaku2 MUSLIM?!

    Konyol aja sombong!..pantas masih muslim.

    ReplyDelete
  53. Dear Mansyah,
    Anda:
    Inikah orang yang menyarankan jujur dan jangan membual... padahal ktp numpang sama hindu..katanya tidak percaya tuhan..dimana jujurmu...akui dong kalau benar2 jujur atau TAKUUUUUUUT. Dasar tukang bual.

    Saya:
    Hah! Anda bisa buktikan bahwa BUDDHA itu beragama BUDDHA?
    Aduhhhhh hebat bener..mau dong kutipannya..

    Jawab;
    Hehehehe...anda pandai MENGALIHKAN topik pembicaraan,yang dibicarakan adalah KEJUJURAN..yang bersangkutan dengan KTP anda..apakah anda takuuuuuut mengakui keyakinan anda dan dituliskan di KTP.Kasian kasian...dasar tukang BUAL.
    ------------------------------------------------

    Saya:
    Dimana saya membual dan tidak jujur? BUKANKAH Saya tuliskan KTP saya Hindu di topik itu?

    Jika anda tidak tau..bukankah lebih baik tanya alasanya..apakah anda tau jika Buddha diakui sebagai Avatar oleh HIndu? Apakah Anda tau dalam Hindu juga mencakup Mono, Multi dan A theis?

    Kalo belum tau..bagusnya nanya..dengan sopan..jangan bawa lagak2 khas muslimmu tanpa pengetahuan langsung klaim..itu cuma norak dan konyol, boss

    Kata anda;
    Hah! Buddha percaya tuhan? Waduh..bagi dong kutipannya

    Jawab;
    Ngapain juga saya harus tahu siapa itu buddha..saya bukan seperti anda yang mencampuri aqidah orang lain dengan menyalahkan-nyalahkan,padahal tidak tahu kerena tidak ada ilmunya..

    Saya:
    Lha lantas buat apa anda menyatakan ini, "Inikah orang yang menyarankan jujur dan jangan membual... padahal ktp numpang sama hindu..katanya tidak percaya tuhan"

    Udah TIDAK BERILMU..ngga mau belajar..malah berkilah beda AQIDAH..eh ngga MALU menyalah2kan tanpa punya ILMU dan PENGETAHUAN yang cukup!

    ..jika anda tau maka kalimat anda yang tak berilmu dan tak berpengetahuan itu tidak perlu ada?! Dogol!

    Makanya banyak baca..biar ngga konyol, paham?

    Kata anda;
    Baca yang banyak ya bos..biar ngga konyol banget, gitu..

    Jawab;
    Saya cukup membaca apa yang saya perlukan saja.
    Supaya tidak sampai menjadi anda yang tambah konyol saja dalam menyampaikan alasan dan argumenn.

    Saya:
    Hahahaha..Waduh diatas dah cukup bukti bahwa anda tidak cukup berpengetahuan dan malah terjemahan hadis 5249 yang anda bawakan saja KONYOL sekali

    Anda:
    Bahkan pertanyaan saya saja belum dijawab;
    Dimana letak kata ATAU ?
    a)Arti ayat
    b)Tafsir Ayat

    Bisa jawab ngga..konyol.

    Saya:
    Hah! Udah di jawab tuh..liat di July 28, 2010 4:30 PM..

    makanya pak kalo jawab dengan hati dingin..sehingga mata yang ada dikepala anda PASTI berfungsi dengan baik..

    Anda:
    Hehehe...sudah tidak sabar lagi ya.. menanggapi postingan saya, padahal saya belum selesai menanggapi postingan anda...

    Ditambah lagi postingan baru yang menambah kekonyolan anda..hehehehehe

    Hati boleh panas kepala tetap dingin..supaya bapak bisa menanggapi postingan saya tidak dengan konyol.

    Saya:
    Masa seh..

    Di atas, saya udah kasih saran kalo jawab dengan hati dingin..sehingga mata yang ada dikepala anda PASTI berfungsi dengan baik..pikiran pun jadi baik sehingga ngga bawa terjemahan hadis 5249 dengan cara konyol..masa ngaku muslim tapi terjemahannya konyol

    btw, ceritakan dong alasan anda rajin datangi psikiater segitu banyaknya..

    ayo dong..jangan malu2..

    ReplyDelete
  54. Dear Mansyah,
    Saya sebelumnya:
    Kemanapun anda berkelit, FAKTANYA tetaplah tidak berubah! yaitu komentar anda yang pertama kali [July 24, 2010 5:52 AM] anda menuliskan kata "TAFSIR AYAT" bukan TAFSIR kata "SAAT".

    Anda:
    Saya tidak pernah berkelit,tapi anda yang tidak bisa memahami apa yang saya jelaskan kata ATAU, dan kata ATAU itu ada didalam TAFSIR(arti)ayat.

    Saya:
    Aduh koq berkelit lagi..silakan jawab:
    Apakah benar anda tuliskan kata "TAFSIR ayat" di July 24, 2010 5:52 AM?


    Saya sebelumnya;
    Sehingga ayat tsb menjadi ayat tanda TERJADINYA HARI KIAMAT dan tentunya setelah KIAMAT [dengan bulan terbelah] TIDAK AKAN ADA LAGI Bumi! [10:48 AM]

    Jawab;
    Itu kalau anda yang men TAFSIR kan..

    Saya:
    Wah..lagi2 konyol

    Anda:
    Buktinya adalah selama ini saya selalu MENYANGGAH bahwa hadist no.5249 yang sudah anda kurangi dan anda rubah, itu(hadist/sabda NABI) seakan-akan menyatakan bahwa(intinya saja) kepastian WAKTU " terjadinya hari kiamat", yaitu"jarak umur pemuda itu dari masa mudanya ke masa tuanya"

    Saya:
    fitnah keji!
    Kapan hadis 5249 saya UBAH? terjemahan itu persis sama dengan 2 link yang saya berikan!

    Belajarlah menjawab bukan MEMFITNAH!

    Dan Nabi anda jelas2 mengKLAIM kapan KIAMAT dengan menjawab ini:
    "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba"

    Benarkah kalimat diatas menjawab seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah saw.: Kapankah kiamat akan tiba?

    Hai Orang MUNAFIK jawab!

    Anda:
    Disinilah anda yang tidak tahu..
    Anda menempatkan sebuah hadist tidak pada pokok persoalannya/permasalahannya.

    Saya:
    Sudah memfitnah..tidak mau menjawab..benarkah itu hadis yang menjawab kapan KIAMAT?

    Jawab jangan berkelit lagi kamu!

    Jawab;
    Saaaaaangat jelas.. anda selama ini tidak dapat memahami apa yang saya jelaskan/maksudkan.Apa lagi memahami maksud hadist dan ayat-ayat AL-QUR'AN.

    Saya:
    Memahami maksud kamu disini sangat jelas! hanya bermaksud memfitnah tanpa menjawab..mengerti Qur'an dan hadis sangat mudah bagi saya..hanya orang2 bodoh tidak tau bahwa allahmu keliru karena bulan tidak pernah terbelah, bahwa bumi itu bulat tidak datar, bahwa bintang bukan alat pelempar setan!


    Anda:
    Contoh nyata dan tidak usah yang rumit-rumit;
    Apakah bisa seorang petani menjadi seorang pelaut tanpa mempelajari dahulu ilmunya dengan cara sekolah dulu disekolah pelayaran???....dst

    Saya:
    ngga nyambung!
    Apakah anda PERLU sekolah komputer untuk bisa membuka internet dan menulis di BLOG?

    Anda:
    Kalau tidak bisa menjawab makin nampak konyolnya anda.

    Saya:
    Koq anda lebih senang menjelaskan hal2 yang ngga nyambung daripada menjawab yang ditanyakan, ya?

    Silakan jawab: Benarkah anda menuliskan kalimat "tafsir ayat"
    Benarkah di hadis 5249 nabi anda menjawab pertanyaan kapan kiamat?

    Nah jika anda benar2 berani menjawab dengan benar..saya pastikan anda terlihat konyol

    jika tidak, maka saya pastikan anda akan menjawab dengan cara konyol dan ngga nyambung seperti biasa..tidak menjawab yang ditanyakan..teknik khas muslim..berkilah..berkilahhh terus..tidak berpengetahuan dan sok tau malah melakukan klaim konyol

    Paham!

    ReplyDelete
  55. Dear Mansyah,

    Anda:
    SOK AKSI dan LAGAK BESAR kalau saya ditujukan pada anda pribadi saya rasa tidak ada masalah,kerena andalah yang terlebih dahulu yang SOK AKSI dan LAGAK BESAR,mau bukti pak..

    Saya:
    Nah..sekarang anda TELAH mengaku bahwa anda emang datang dengan lagak besar dan sok aksi
    Pantas saja berpengetahuan 0 (nol) membawa terjemahan hadis 5249 yang salah!, mata tidak dipakai saat membaca..tidak menjawab malah berkilah!

    Khas muslim!

    Anda:
    Tambahan buat anda.. pada link yang anda berikan disana sudah lengkap dengan syarahnya,tapi mengapa anda tidak cantumkan syarahnya.

    Saya:
    Hah! kalo anda tau lantas kenapa tidak anda baca? kenapa mesti memfitnah saya bahwa hadis 5249 saya rubah2?

    Hadis 5249 tentang pertanyaan kapan kiamat, dijawab Nabi anda:
    "Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba"

    btw hadis anda yang 2953, syarahnya mana?

    Anda:
    Itulah mengapa saya katakan "tidak pake kaca mata atau memang tidak ada ilmunya"

    Saya:
    syarah hadis anda no 2953, mana?


    Anda:
    Anda selalu mempersalahkan kata-kata saya yang ini;Perlu saya jelaskan mengenai TAFSIR ayat diatas yaitu kata ATAU yang menyuruh kita untuk MEMILIH salah satu kata-kata"terjadinya hari kiamat" atau "kehancuran kaum musyrikin".July 24, 2010 5:52 AM
    Padahal sudah saya jelaskan berkali-kali!!

    Saya:
    Anda menjelaskan sesudahnya itu persoalan lain..sekarang silakan anda akui, bukankah anda:

    menulis sendiri dengan tulisan Tafsir ayat dan tidak menuliskan itu sebagai tafsir kata "saat"
    Silakan jawab dengan simple ya dan tidak.

    Anda:
    Sekarang bapak tentukan sendiri deh..

    Saya:
    Lha anda yang punya masalah dengan tulisan anda, koq saya yang mesti menentukan

    Jawab saja dengan simple..ya atau tidak pertayaan saya diatas:

    Anda:
    1)Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan
    2)Yang dimaksud dengan "saat" di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mu'jizat Nabi Muhammad s.a.w.
    3)Telah dekat datangnya terjadinya hari kiamat
    4)Telah dekat kehancuran kaum musyrikin
    Silahkan anda tentukan pada nomor berapa;
    1)(ARTI) AYAT
    2)TAFSIR (ARTI) AYAT
    3)TAFSIR SELENGKAPNYA

    Saya:
    Di artikel saya di atas sudah saya cantumkan ayat 54:1 dan penjelasan no 1435, sebagai tafsir kata "saat"..Malah dengan banyaknya tasiran anda diatas, ini membuktikan anda malah kebingungan dengan ayat dan penjelasannya!
    Malah dikomentar sebelumnya menyatakannya sebagai TAFSIR AYAT dan kemudian setelah saya komentari merubah lagi pernyataan anda sendiri dari kata "ATAU" menjadi tafsir kata "Saat"

    padahal jelas2 di atat 54:1 di atas TIDAK ADA kata ATAU!

    Anda:
    Terus dimana letak kata "SAAT" dan dimana letak kata "ATAU"

    Saya:
    Pertanyaan goblok! yang di ulang lagi..udah saya jelaskan di atas tuh liat di July 28, 2010 4:30 PM..untuk kata atau

    dan bahkan anda bisa lihat sendiri di permulaan artikel pada ayat dan penjelasan no1435nya yang mana mengandung kata "atau" dan yang mana mengandung kata "saat"

    Anda:
    Apabila anda bisa menentukannya maka akan ketahuan siapa yang tidak faham dan siapa konyol.Dan mari kita akui secara terhormat!!!

    Saya:
    Busettt!
    Apa anda tidak bisa membaca komentar2 itu diatas? lantas buat apa anda punya mata jika tidak dapat melihat?
    Coba sekarang anda menuju pada bagian awal artikel saya...

    Sudah?

    nah anak manisss...
    sekarang tolong tuliskan sendiri dengan bahasamu sendiri..dimana kata "atau" itu berada dan dimana saja kata "saat" itu berada

    anak manisss..bisa, kan?

    ReplyDelete
  56. Hah??? ngapain malu, quiz sampah begitu, haaa haaa haa haaa. Manusianya yg bodoh,terbatas pengetahuannya dan perkembangan tehnologinya, tidak bisa mengartikan ayat, kok tuhan yg disalahkan.

    cuma gara-gara segelintir manusia yg tidak bisa membaca ayat qur'an dgn benar, tidak lantas mengurangi kebenaran qur'an yg telah terbukti dengan sendirinya satu-persatu sesuai kemajuan perkembangan tehnologi yg bisa dicapai manusia dari jaman ke jaman, bagi manusia yg berpikir bisa tahu itu.

    haaa haa haaa haaa, nyampah aja lu bisanya...

    tuh yg mustinya malu tuh kamu, perempatan jalan kok disembah-sembah, mana penjelasan ilmiahnya? pohon pun disembah-sembah, malu-maluin manusia aja, hiii hiii hii hiih..bego dipiara.

    ReplyDelete
  57. M oon,
    Anda:
    Hah??? ngapain malu, quiz sampah begitu.

    Saya:
    Wah jadi kalo malu menjawab..quis mudah ini jadi sampah buatmu ya..hahahahaha..ato mungkin kamu dah ngira2 idiotnya penyembah tuhan2 seperti itu, tul ngga?!

    Anda
    Manusianya yg bodoh tidak bisa mengartikan ayat, kok tuhan yg disalahkan, haaa haa haaa haaa, nyampah aja lu bisanya...

    Saya:
    Wah maksud anda Ibn Baaz, dan semua periwayat yang mendengar nabi mengucapkan itu di tafsir tentang itu bodoh? wah saya sepakat abis bung!

    Anda:
    cuma gara-gara segelintir manusia yg tidak bisa membaca ayat qur'an dgn benar, tidak lantas mengurangi kebenaran qur'an yg telah terbukti dengan sendirinya satu-persatu sesuai kemajuan perkembangan tehnologi yg bisa dicapai manusia dari jaman ke jaman, bagi manusia yg berpikir bisa tahu itu.

    Saya:
    Apa nya yang benar? Dari dulu Manusia dah tau tuh bumi berbentuk bulatan, berputar pada porosnya dan mengelilingi matahari, bintang bukan alat pelempar setan dan ia adalah matahari juga, bulan tidak pernah terbelah..

    sejak Allah lewat AQ mengatakan..lantas yang benar jadi salah..eh kemudian mereka dapet contekan kitab2 India dan yunani..membuat para orang barat pintar..eh baru ketahuan konyolnya AQ setelah di demonstrasikan orang buta abad 20 yang fasih abis AQ dan HADIS..untung dia buta jadi ngga terpengaruh sains kafir..jadi bisa mempertunjukan keaslian sains Islam....hahahahaha...Allah koq kalah ama anak tk...hahahaha

    Anda:
    tuh yg mustinya malu tuh kamu, perempatan jalan kok disembah-sembah, mana penjelasan ilmiahnya? pohon pun disembah-sembah, malu-lain manusia aja, hiii hiii hii hiih..

    Saya:
    Koq diperempatan jalan di sembah? yang aneh itu batu kotak hitam dan hajar aswad disembah..buang2 uang jauh2 cuma nyembah itu...itukah tuhan? hahahahahaha...kesian amat ya..udah maki2 tuhan lain eh..ternyata tuhannya batu juga..

    hahahahahaha

    ReplyDelete
  58. Hah??? ngapain malu, quiz sampah begitu, haaa haaa haa haaa. Manusianya yg bodoh,terbatas pengetahuannya dan perkembangan tehnologinya, tidak bisa mengartikan ayat, kok tuhan yg disalahkan.

    cuma gara-gara segelintir manusia yg tidak bisa membaca ayat qur'an dgn benar, tidak lantas mengurangi kebenaran qur'an yg telah terbukti dengan sendirinya satu-persatu sesuai kemajuan perkembangan tehnologi yg bisa dicapai manusia dari jaman ke jaman, bagi manusia yg berpikir bisa tahu itu.

    haaa haa haaa haaa, nyampah aja lu bisanya...

    tuh yg mustinya malu tuh kamu, perempatan jalan kok disembah-sembah, mana penjelasan ilmiahnya? pohon pun disembah-sembah, malu-maluin manusia aja, hiii hiii hii hiih..bego dipiara.

    gih belajar dulu, apa arti kiblat (beda dgn ngasih sajen makanan ke perempatan jalan&pohon xiii xiii xiii xiiiii), arti dosa syirik, dll nah baru deh belajar ttg ayat2 qur'an, dgn otak yg digunakan untuk berpikir, bukan dr asal ngikut pa kata asal orang arab, asal hapal ini hapal itu, dll tanpa disertai pengetahuan ttg ilmu terkait yg mendukung, para pakar astronomi jepang pun sdh mengakui ketepatan qur'an, makanya download tuh e-book jar di link di atas, biar gak bego-bego amat lu. Cieh, perempatan jalan kok disembah,lol!

    ReplyDelete
  59. moon,

    Kiblat?
    hahahahaha..gara2 orang yahudi protes memakai tatacara yahudi tapi nyembah batu ratapan..eh muhammad ngga mau kalah dia pilih batu lainnya untuk disembah...
    hahahaha..ilmiah?
    hahahahah

    Perempatan jalan di sembah? hahahahaha..tau ngga mereka ngapain? hahahahaha..ngga berpengetahuan masih aja komentar...sementara pindah nyembah kirain kemana..ternyata dari batu tembok menjadi batu kotak...hahahaha
    ilmiah

    hahahahahahahahahahahahaha...tolol.

    Anda:
    nah baru deh belajar ttg ayat2 qur'an, dgn otak yg digunakan untuk berpikir, bukan dr asal ngikut pa kata asal orang arab, asal hapal ini hapal itu, dll tanpa disertai pengetahuan ttg ilmu terkait yg mendukung.. biar gak bego-bego amat lu.

    Saya:
    Udah tuh Ibn Baaz..ia hafal hadis dan qur'an..eh malah bertentangan sama sains...koq malah bego banget?

    Ilmu kafir koq malah lebih pinter..eh koq malah di mirip2in...hahahahahahaha..

    Teknologi semaju ini..hasil dari sains ISLAM adalah bumi datar? bintang alat pelempar setan? tuhan lagi yang ngomong...hahahahaha tuhan koq kalah ama anak tk sih

    kaya gini mo disembah...bener2 idiot.

    ReplyDelete
  60. ngapain emangnya pohon dan perempatan jalan disembah-sembah, jelas-jelas kamu nggak ngerti apa itu arti kiblat, dll, makanya jgn sok tahu ttg agama orang lain, urus aja agama kamu yg aneh itu, jadi bisa bedain, mana jin, mana tuhan. CPD ngomong ama idiot.

    ReplyDelete
  61. Moon,
    kata siapa perempatan jalan disembah dan pohon disembah? cari tau dulu gih biar komentarmu mutu

    Nah tentang kiblat, jelas tau dong:
    Gara2 orang yahudi protes memakai tatacara yahudi tapi nyembah batu ratapan..eh muhammad ngga mau kalah dia pilih batu lainnya untuk disembah...
    hahahaha..ilmiah?
    hahahahah

    Tercantum dalam kitabmu tuhanmu katakan setan di lempari bintang..kaya gini ilmiah?

    hahahahahahahahaha...oon

    ReplyDelete
  62. ngapain emangnya pohon dan perempatan jalan disembah-sembah, buang2 makanan,pohon &jalanan dikasih makanan manusia,lol, jelas-jelas kamu nggak ngerti apa itu arti kiblat, dll, makanya jgn sok tahu ttg agama orang lain, urus aja agama kamu yg aneh itu, jadi bisa bedain, mana jin, mana tuhan. CPD ngomong ama idiot.
    jin/setan mmg diberi kemampuan alami yg manusia hanya bisa capai lewat peralatan tehnologi, buat jin dgn mudah bisa menjelajah planet dan galaksi tanpa hrs pakai pesawat ulang alik, bahkan bisa mencuri dengar pembicaraan para malaikat di langit atas, makanya bintang di langit atas digunakan untuk melempar para pencuri dengar itu untuk mencegah jin2 menguping pembicaraan para malaikat lalu menyampaikannya ke manusia sbg suatu ramalan. Nih jd yg memberi kemampuan untuk meramal itu Allah, bukan justru kamu sembah jin-nya. bego!

    ReplyDelete
  63. Kiblat:

    Hadits Shahih Bukhari no. 1187
    Dari Abdullah bin Mas'ud r.a. katanya: "Nabi SAW memasuki kota Mekkah, sedang
    di waktu itu di keliling Ka'bah terdapat tiga ratus enam puluh berhala."

    QS 7:191. Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhada-berhala yang tak
    dapat menciptakan sesuatupun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan
    orang.

    QS 17:42. Katakanlah: "Jikalau ada tuhan-tuhan (patung Latta, Uzza & Manah) di
    samping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscaya tuhan-tuhan itu mencari
    jalan kepada Tuhan yang mempunyai 'Arsy."

    ALLAH SWT marah karena dirinya dikawankan dengan patung-patung, dia minta
    dirinya ditauhidkan, dia minta rumahnya dibersihkan dari sekutu-sekutunya yang
    berjumlah 359 itu.

    QS 22:26 "Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di
    tempat baitullah (dengan mengatakan): "Janganlah kamu memperserikatkan sesuatu
    pun dengan Aku (=Hajar Aswad) dan sucikanlah rumah-Ku (=Ka'bah) ini bagi
    orang-orang yang tawaf, dan orang-orang yang beribadah dan orang-orang yang
    rukuk dan sujud."

    Nah Allahmu ada disitu..ia cuma marah tempatnya sempit..jadi temen2nya di gusuri..kalo yang lain adalah jin..maka allahmu adalah jin juga dong.

    Sekarang buktikan bahwa hindu menyembah pohon dan permpatan jalan..koq ngga semua pohon dan perempatan jalan di sembahi?..silakan komentar dengan mutu.
    silakan cari tau dulu

    ReplyDelete
  64. sekarang? setelah mengenal ajaran Islam lalu ajaran agama lain ramai-ramai dimirip-miripkan dgn ajaran Islam, nanggung tauk, mendingan buang aja ajaran pagan yg menyembah jin itu! Toh masih juga byk jin2 ditempat lain yg kalian sembah, buku pun disembah, kendaraan sendiri pun disembah, wow ilmiah sekali ajaran kamu itu. hii hii hiii

    baitullah, pelajari jg tuh artinya apa, masih byk yg kamu belum tahu ttg Islam, tp kamu sok tahu. mbedain jin dgn tuhan aja gak bisa, capek ngomong dgn idiot macam kamu itu, biarin aja tersesat selamanya, dikerjain jin. hii hii hii hiih!

    ReplyDelete
  65. Moon,
    sekarang? setelah mengenal ajaran Islam lalu ajaran agama lain ramai-ramai dimirip-miripkan dgn ajaran Islam, nanggung tauk, mendingan buang aja ajaran pagan yg menyembah jin itu! Toh masih juga byk jin2 ditempat lain yg kalian sembah, buku pun disembah, kendaraan sendiri pun disembah, wow ilmiah sekali ajaran kamu itu. hii hii hiii

    Saya:
    Lha maksudmu nyuruh nyembah jin yang ngusir 359 jin lainnya di kabah gitu?
    Yah...sama aja ama goblok dong...

    Nah, setelah tau yang kamu sembah ternyata sama saja dengan jin..wajar saja kalo saat Ibn Baaz yang buta itu ia Hafal qu'an dan Hadis ia berpendirian bahwa bumi itu datar, tidak berputar dan mengelilingi bumi...

    Masih mau di bodoh2i ama tuhan yang kalah ama anak tk?

    mikir!

    ReplyDelete
  66. Kamu tuh yg bodoh, nggak bisa ngartiin baitullah apalagi ayat2 qur'an. Pokoknya ada byk cara untuk menyembah jin, sbgmn agama pagan kau itu ajarkan. Think! Belajar ttg Islam dulu gih sana, baru bisa bedakan mana yg jin mana tuhan.

    ReplyDelete
  67. M oon,
    waduh jangan pake acara marah2 gitu dong..kalo mau nyembah jin yang nyuruh menggusur 359 jin lainnya biar tempatnya agak legaan..

    ya silakan aja..ngapain juga mesti marah2?

    ReplyDelete
  68. Dear Wirajhana Eka,
    Hehehehehehehe..rupanya bukan panas lagi..tapi sudah mendidih.
    UJI KEWARASAN:
    KALAU TOLAK UKURNYA KATA2 ANDA INI;
    Hahahaha..yang percaya kiamat Muhammad emang harus ke psikiater..udah meleset masih aja percaya..hahahahaha..

    Dari sekian banyak Dokter Psikiater yang mempercayai ajaran Nabi Muhammad SAW dan mempercayai adanya Tuhan.
    Kemudian dibandingkan dengan ANDA yang tidak mempercayai adanya Tuhan.
    DOKTER PSIKIATER VERSUS WIRAJHANA EKA = SIAPA YANG TIDAK WARAS??????
    Bukti dia mengaku tdk punya Tuhan;
    Kata2 saya;
    Mengapa anda tidak konsisten dengan kata-kata anda sendiri.Kalau anda mau merendahkan Tuhan anda(Wirajhana Eka)dan lebih rendah dari pada sains silahkan saja.Jangan ngajak2 kacian d lo.

    Lalu dia jawab;
    Saya ngga konsisten? ck..ck..ck
    Bossss..saya tidak bertuhan..jadi salah alamat..
    July 25, 2010 3:06 AM
    ===========
    Kesimpulan;
    Artinya saya selama ini berbicara dengan orang kurang sehat ?????
    Pantas tidak pernah paham-paham dengan penjelasan saya.
    ------------------------------------------------
    Diagnosa saya sebagai orang awam sih..kayanya kebanyakan membaca kitab2 agama lain tanpa bertanya kepada ahlinya, kemudian dipahami sendiri yang mengakibatkan ada urat-urat saraf yang putus.
    Bukti;
    Jadi jangan bingung2 bosss..cukup simple untuk melihat mana yang bener dan tidak..ya, minimal mengurangi satu ajaran yang jelas2 paling ngga bener..July 24, 2010 10:28 AM

    Padahal selama ini Pemerintah dan tokoh-tokoh semua agama yang ada di Indonesia tidak pernah mengatakan " .ya, minimal mengurangi satu ajaran yang jelas2 paling ngga bener.."


    Setahu saya mereka SEHAT DAN WARAS dan masih mempercayai ADANYA TUHAN.
    ------------------------------------------------
    Contoh gejala-gejala:

    Dan dia bertanya;
    "syarah hadis anda no 2953, mana?" August 1, 2010 2:49 PM

    Bayangkan saja Hadist saya tulis lengkap dengan syarahnya saya tuliskan dengan huruf besarpun dia sudah tidak lihat,mungkin urat saraf mata pun sudah ada yang putus.Walaupun syarahnya saya tulis hanya intinya saja.
    ------------------------------------------------
    Lalu dia berkata;
    Hahahaha..Waduh diatas dah cukup bukti bahwa anda tidak cukup berpengetahuan dan malah terjemahan hadis 5249 yang anda bawakan saja KONYOL sekali

    Inilah hadist yang dia maksud;
    Dan diriwayatkan oleh Abu Bakar bin Abi Shaybah diriwayatkan Muhammad bin Yunus dari Hammad bin Salamah dari Anas tetap Bahwa seseorang bertanya kepada Rasulullah perdamaian Allah selalu menyertainya bila waktu dan memiliki anak dari Ansar mengatakan, Rasulullah Muhammad perdamaian Allah besertanya kata anak itu hidup mungkin Anda tidak piramida sampai Anda menyadari waktu (Shahih Muslim no.5249)


    Saya;
    Padahal sudah saya katakan hadist itu saya translate dgn IM TRANSLATION.COM(hasil SAINS YANG DIA BANGGA2KAN),saya hanya ingin membuktikan bahwa SAINS itu dibandingkan dengan manusia saja masih kalah.

    Inilah kata-kata saya;

    [..Ini setelah saya translate dengan IM TRANSLATION.COM, yang notabene adalah hasil sains,tapi tidak sanggup untuk mentranslate dengan benar dari bahasa arab ke bahasa indonesia..]
    Betapa memori otaknya sudah penuh dengan ego2 konyol dan sampai2 sudah
    tidak bisa menyimak apa yang saya maksud.
    ------------------------------------------------Dia juga mengatakan;
    "Klaim nabi di semua hadis itu MELESET! 1400 tahun sudah berjalam dan KIAMAT tidak ada, tuh!"

    Saya;
    Padahal semua orang muslim tahu Rasulullah tidak pernah menyatakan dengan pasti TERJADINYA KIAMAT,yang sabdakan Rasulullah hanyalah TANDA-TANDA AKAN TERJADINYA KIAMAT .Kerena HANYALAH ALLAH YANG TAHU KEPASTIAN HARI TERJADINYA KIAMAT,dan itu sudah tercantum didalam AL-QUR'AN.
    Dan dengan bangganya dia memamerkan hadist yang dia tdk tahu syarahnya bahkan ada "kata" yang dia hilangkan dan sangat penting yaitu",FA'ASA" yang artinya "BARANGKALI"
    BERSAMBUNG..

    ReplyDelete
  69. LANJUTAN
    Dear Wirajhana Eka,
    Lalu dia berikan link ini kepada saya;
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind

    Dan setelah saya cek,RUPANYA INI YANG MENYEBABKAN URAT SARAFNYA BANYAK PUTUS.

    "Hak cipta milik Kementerian Urusan Keislaman, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan, kecuali untuk maksud-maksud penelitian dan dakwah
    Isi situs tidak harus berarti mengekspresikan pendapat Kementerian Wakaf"

    Rupanya sudah ada tulisan yang mengatakan" kecuali untuk maksud-maksud penelitian dan dakwah"
    Juga tertulis"Isi situs tidak harus berarti mengekspresikan pendapat Kementerian Wakaf"

    Jadi;
    1)Hadist2 yg dia download dia gunakan untuk menyalahkan AQIDAH orang lain ,artinya dia sudah menyalah gunakan dan apa yang terjadi "KUALAT"
    2)Kemudian Hadist2 itu dia gunakan untuk MENGEKSPRESIKAN PENDAPATNYA SENDIRI..padahal Kementerian Wakap saja tidak berani.Ini yang fatal sekali.. akibatnya seperti yang kita lihat heheheheh...(agak kurang sehat)

    Selidik punya selidik.. eeee..rupanya link yang dia berikanpun punya penganut ajaran wahabi. Pantas saja data2 (Ngawur) yang dia ambil kebanyakan dari tokoh wahabi: Ibnu Taimiyah,Shaikh Abd-al-Aziz Ibn Abd-Allah Ibn Baaz,Sheikh Muhammad Tantawi.
    Yang lucunya lagi sipendustapun Ibn Al Bani (hadist yang sama didalam kitab yang berbeda yg satu dinyatakan dho'if yg satu dinyatakan shahih padahal karangannya sendiri) dia jadikan data.
    Inilah akibat dari sok tahu,padahal dia tidak tahu siapa itu"ISLAM MAYORTAS DIDUNIA"

    Siapa tahu agak sehat dikit mau cek siapa itu wahabi;
    http://allahadatanpatempat.wordpress.com/2010/04/26/supaya-tidak-sembarangan-mengklaim-ahli-bidah-kepada-orang-lain-catatan-membongkar-kesesatan-ajaran-wahabi/

    Note;Saya memohon maaf kepada saudara yang ikut ajaran wahabi.
    BERSAMBUNG..

    ReplyDelete
  70. Dear Wirajhana Eka,
    Gejala lain juga ada;
    Kata2 saya;
    ..Sudah jelas berbeda..dari zaman anda belum lahir sudah banyak orang jenis seperti anda yang mau merusak aqidah kami dengan menghalalkan segala cara Anda punya tidak tahu diambil dari mana tuh ?????? Kok tidak ada nama penanggung jawabnya(PENYUSUN). APA LAGI SUDAH DALAM BAHASA INDONESIA..SIAPA TUH PENTERJEMAHNYA ??????

    Lalu dia jawab;
    Hahahahaha..bukannya mencari malah menuduh..nih sumbernya dari situs muslim:
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind
    http://islamic.net63.net/muslim/b53_cobaan_dan_tanda_tanda_hari_kiamat.htm
    July 31, 2010 4:30 AM

    Saya Jawab;
    "Buat apa saya mencari lagi,saya sudah punya kitabnya yang sudah kami teliti kebenaran isinya."August 1, 2010 2:53 AM

    Kata-kata saya yang dia cantumkan;
    Buat apa saya mencari lagi,saya sudah punya kitabnya yang sudah kami teliti kebenaran isinya.

    Dia jawab;
    Siapa yang nyuruh anda nyari? saya bawakan itu berdasarkan link2 situs islam yang ia juga pastikan saat di upload!August 1, 2010 1:06 PM

    Kesimpulan saya;
    Orang ini memang sudah tidak sehat lagi alias..?
    Habis nyuruh orang setelah itu lupa ck ck ck..
    Bukti kata-kata dia;
    Hahahahaha..bukannya mencari malah menuduh..nih sumbernya dari situs muslim
    ------------------------------------------------
    Pernah saya berkata ;
    SOK AKSI dan LAGAK BESAR kalau saya ditujukan pada anda pribadi saya rasa tidak ada masalah,kerena andalah yang terlebih dahulu yang SOK AKSI dan LAGAK BESAR,mau bukti pak..

    Lalu dia jawab;
    Nah..sekarang anda TELAH mengaku bahwa anda emang datang dengan lagak besar dan sok aksi
    Pantas saja berpengetahuan 0 (nol) membawa terjemahan hadis 5249 yang salah!, mata tidak dipakai saat membaca..tidak menjawab malah berkilah!

    *Khas muslim! August 1, 2010 2:49 PM

    Kesimpulan saya sih;
    Dia sudah memprovokasi umat muslim dengan mengatakan *itu, padahal kata-kata saya diatas hanya saya tujukan untuk dia pribadi..eeee dia bawa2 umat muslim.Kalau saya pribadi bisa memakluminya..siapa tahu dia mau ke Dokter Psikiater dan cepat sembuh.
    BERSAMBUNG..

    ReplyDelete
  71. LANJUTAN
    Dear Wirajhana Eka,
    Ini adalah kata2 saya yg dia cantumkan;
    Dan setelah saya cek link yang anda berikan,apa saya dapatkan hehehehehe...;(Ini setelah saya translate dengan IM TRANSLATION.COM, yang notabene adalah hasil sains,tapi tidak sanggup untuk mentranslate dengan benar dari bahasa arab ke bahasa indonesia. Pertanyaannya adalah bagai mana kalau anda yang mentranslatenya????

    Lalu dia Jawab;
    konyol!
    buat apa lagi? itu ngga perlu lagi saya lakukan? toh dilink Islamnya udah dalam bentuk terjemahan (August 1, 2010 1:06 PM)

    Kesimpulan saya;
    DIA TIDAK BISA MENYIMAK KATA-KATA SAYA ATAU CUMA BERKILAH DENGAN JAWABAN YANG KONYOL.TAPI LEBIH KONYOL LAGI KALAU DIA TIDAK BISA MEMBACA TULISAN ARAB KEMUDIAN SOK AKSI DAN LAGAK BESAR DIA MEMBAHAS AYAT AL-QUR'AN DAN HADIST.

    Tapi takpapalah siapa tahu dia kurang sehat.
    ------------------------------------------------
    Kata2s saya;
    Tambahan buat anda.. pada link yang anda berikan disana sudah lengkap dengan syarahnya,tapi mengapa anda tidak cantumkan syarahnya.

    Lalu dia jawab;
    Hah! kalo anda tau lantas kenapa tidak anda baca? kenapa mesti memfitnah saya bahwa hadis 5249 saya rubah2?

    Kesimpulan saya;
    Saya jadi heran kenapa dia bertanya seperti itu,kerena saya tahu syarahnya arti sudah saya baca.
    Baru dia bilang saya memfitnah dia,padahal dari awal dia sudah memfitnah Nabi Muhammad SAW.
    ------------------------------------------------
    Hal paling mengerikan dalam hidup saya adalah dia menganggap saya ini anaknya dia.

    Bukti kata-kata dia;

    nah anak manisss...
    sekarang tolong tuliskan sendiri dengan bahasamu sendiri..dimana kata "atau" itu berada dan dimana saja kata "saat" itu berada

    anak manisss..bisa, kan?

    Hiiiiiiii...mengerikan..
    ------------------------------------------------
    Mudah-mudahan dia mau ke Dokter Psikiater dulu sebelum membaca postingan terakhir saya ini,..soalnya saya perhatikan dia ada tekanan darah tinggi juga, kalau sempat komplikasi bisa stroke.

    Wassalam

    ReplyDelete
  72. Dear Mansyah,
    Anda mulai dari kalimatini:
    [..]..Hehehehehehehe..rupanya bukan panas lagi..tapi sudah mendidih.
    UJI KEWARASAN:
    KALAU TOLAK UKURNYA KATA2 ANDA INI;
    Hahahaha..yang percaya kiamat Muhammad emang harus ke psikiater..udah meleset masih aja percaya..hahahahaha.[..]
    S/d
    [..]..Setahu saya mereka SEHAT DAN WARAS dan masih mempercayai ADANYA TUHAN.[August 2, 2010 9:50 PM]

    saya:
    Lho koq..malah jadi ngerajuk dan curhat ngga karuan..

    Boss..Kalo mo curhat, ini jelas salah tempat, boss!

    Mendingan dateng aja ke nama2 psikiater yang ente dah biasa datengi..itu tuh..yang ente cantumkan di komentar sebelumnya..nah, konsultasi disana

    Oce!

    Trus setelah konsultasi..tolong tanggapi yang tanggal ini, ya:

    August 1, 2010 12:21 PM
    August 1, 2010 1:06 PM
    August 1, 2010 1:31 PM

    Disamping komentar2 di tanggal di atas, ente koq menghindar menjawab: hadis yang gw bawakan [no.5249] kenapa ngechecknya pake hadis dgn no yang beda [no.2953]

    ..Lha..nomor nya aja beda gimana mo dibandingin "yang dibah2nya"? hahahahaha....which is jaka sembung bawa golok

    Saat anda bawa2 kata syarah..ya wajar dong saya tanya:

    "syarah hadis anda no 2953, mana?" [August 1, 2010 2:49 PM]

    Eh, dgn lagak sok aksi ente jawab:

    Hadist saya tulis lengkap dengan syarahnya saya tuliskan dengan huruf besarpun dia sudah tidak lihat..Walaupun syarahnya saya tulis hanya intinya saja.

    Hah! coba kita asli hadis yg anak manis ini bawakan:

    Quote>
    Nabi menjawab: " IN YA'ISYA hajdalgulamu,FA'ASA AN LA yudrikuhu alharama,HATTA taqumussa'ata)
    (HADIST SHAHIH MUSLIM/BAB TAQUMUSSA'AH/NO:2953)
    Saya tambahkan penyusun kitab ini:Muhammad Fuad Abdul Baqi.(DAN HADIST INI ADALAH TUJUKAN UNTUK UMAT AGAR TIDAK LENGAH DAN LARUT DENGAN DOSA-DOSA)
    <unquote

    Ini syarah? Waduh ente belajar dimana bos?

    Kalo belajar Syarah di psikiater jelas Keliru bos..

    Oke deh..gw bantu ente biar ngga bodo2 amat setamat belajar dari blog ini:

    Adapun pengertian syarah, adalah berasal dari kosa kata bahasa Arab : Syin – ra’ – dan ha’, yang menunjukkkan kepada sesuatu yang terbuka atau yang nampak (..), maksudnya seperti bila dikatakan kamu mensyarah sebuah teks, berarti kamu telah membuat teks itu menjadi jelas dan nampak.[13] Jadi yang di maksud dengan kitab syarah adalah, kitab-kitab hadis yang di dalamnya dimuat uraian dan penjelasan terhadap kandungan hadis atau kitab tertentu hubungannya dengan dalil-dalil yang lain, baik yang berasal dari al-Qur’an, dari al-hadis maupun dari kaidah-kaidah syara’ lainnya.
    Sumber:
    http://meetabied.wordpress.com/2010/02/20/telaah-teknik-metode-dan-pendekatan-hadits/#_ftn3

    Syarah adalah penjelasan/ uraian dari sebuah tulisan yang singkat, dimana biasanya dalam kitab ulama sebagian besar hanya menuliskan point-point pokok (matan) sebagai qoidah dalam menjalankan agama ini dan kemudian ada ulama setelahnya yang menjelaskan kembali dalam bentuk uraian (syarah) apa yang dimaksud oleh ulama pendahulunya tersebut (kandungan yang ada dalam point2 yang ada.
    sumber:
    http://achfan.multiply.com/reviews/item/121

    Sudah lihat, Anak manis?

    koq ngga nyambung dgn kibulan ente di atas?..itupun masih pake acara berkilah, "Walaupun syarahnya saya tulis hanya intinya saja"

    ..hahahahaha..

    ReplyDelete
  73. Dear Mansyah,

    Anda bercerita:
    Inilah hadist yang dia maksud;
    Dan diriwayatkan oleh Abu Bakar bin Abi Shaybah diriwayatkan Muhammad bin Yunus dari Hammad bin Salamah dari Anas tetap Bahwa seseorang bertanya kepada Rasulullah perdamaian Allah selalu menyertainya bila waktu dan memiliki anak dari Ansar mengatakan, Rasulullah Muhammad perdamaian Allah besertanya kata anak itu hidup mungkin Anda tidak piramida sampai Anda menyadari waktu (Shahih Muslim no.5249)


    Saya;
    Padahal sudah saya katakan hadist itu saya translate dgn IM TRANSLATION.COM(hasil SAINS YANG DIA BANGGA2KAN),saya hanya ingin membuktikan bahwa SAINS itu dibandingkan dengan manusia saja masih kalah.

    Inilah kata-kata saya;

    [..Ini setelah saya translate dengan IM TRANSLATION.COM, yang notabene adalah hasil sains,tapi tidak sanggup untuk mentranslate dengan benar dari bahasa arab ke bahasa indonesia..]
    Betapa memori otaknya sudah penuh dengan ego2 konyol dan sampai2 sudah
    tidak bisa menyimak apa yang saya maksud.

    Saya:
    Lha koq jadi orang tolol amat ya?!

    kapan gw terjemahkan hadis itu dgn IM translation? justru gw bawa itu dari LINK yang gw sebutkan dua di atas!

    Lagian sebagai muslim, buat apa anda bawa terjemahan acak2an dgn IM translation..ngga nyambung bawa golok Bos!..di link itu dah di translate dan bagus lagi.

    Anda katakan ini:
    Padahal semua orang muslim tahu Rasulullah tidak pernah menyatakan dengan pasti TERJADINYA KIAMAT,yang sabdakan Rasulullah hanyalah TANDA-TANDA AKAN TERJADINYA KIAMAT .Kerena HANYALAH ALLAH YANG TAHU KEPASTIAN HARI TERJADINYA KIAMAT,dan itu sudah tercantum didalam AL-QUR'AN.
    Dan dengan bangganya dia memamerkan hadist yang dia tdk tahu syarahnya bahkan ada "kata" yang dia hilangkan dan sangat penting yaitu",FA'ASA" yang artinya "BARANGKALI"

    Saya:
    Yah bodohnya..saat di tanya dan nabi menjawab..tentunya udah atas perkenaan "allah" dong..wong membantai, dan memperbudak aja bisa koq?

    Btw, Lo ngga tolol2 amat kan untuk mengartikan Bhs Inggris?
    Nah, skrg gw ajari membaca KLAIM nabi-mu tentang pastinya Hari kiamat itu terjadi, silakan perhatikan dimana letak kata "If", "may", di hadis Muslim, Ch.25: APPROACH OF THE LAST HOUR:
    Book 041, Number 7050:
    A'isha reported that when the desert Arabs came to Allable Messenger (may peace be upon him) they asked about the Last Hour as to when that would come. And he looked towards the youngest amongst them and said: If he lives he would not grow very old that he would find your Last Hour coming to you the would see you dying).

    Book 041, Number 7051:
    Anas reported that a person asked Allah's Messenger (may peace be upon him) as to when the Last Hour would come. He had in his presence a young boy of the Ansar who was called Mabammad. Allah's Messenger (may peace be upon bion) said: If this young boy lives. he may not grow very old till (he would see) the Last Hour coming to you.

    Book 041, Number 7052:
    Anas b. Malik reported that a person asked Allah's Apostle (may peace be upon him): When would the Last Hour come? Thereupon Allah's Messenger (way peace be upon him) kept quiet for a while. then looked at a young boy in his presence belonging to the tribe of Azd Shanilwa and he said: If this boy lives he would not grow very old till the Last Hour would come to you. Anas said that this young boy was of our age during those days.

    Book 041, Number 7053:
    Anas reported: A young boy of Mughira b. Shu'ba happened to pass by (the Holy Prophet) and he was of my age Thereupon Allah's Apostle (may peace be apon him) said: If he lives long he would not grow very old till the Last Hour would come (to the old People of this generation).

    Artinya di generasi anak itu wafat maka KIAMAT PASTI TERJADI.

    Paham anak manis?

    ReplyDelete
  74. Dear Mansyah,
    Anda katakan:
    Lalu dia berikan link ini kepada saya;
    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind

    Dan setelah saya cek,RUPANYA INI YANG MENYEBABKAN URAT SARAFNYA BANYAK PUTUS.

    "Hak cipta milik Kementerian Urusan Keislaman, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan, kecuali untuk maksud-maksud penelitian dan dakwah
    Isi situs tidak harus berarti mengekspresikan pendapat Kementerian Wakaf"

    Rupanya sudah ada tulisan yang mengatakan" kecuali untuk maksud-maksud penelitian dan dakwah"
    Juga tertulis"Isi situs tidak harus berarti mengekspresikan pendapat Kementerian Wakaf"
    ...

    Selidik punya selidik.. eeee..rupanya link yang dia berikanpun punya penganut ajaran wahabi. Pantas saja data2 (Ngawur) yang dia ambil kebanyakan dari tokoh wahabi: Ibnu Taimiyah,Shaikh Abd-al-Aziz Ibn Abd-Allah Ibn Baaz,Sheikh Muhammad Tantawi.

    Saya:
    Buset nulis sendiri aja bisa saling bantai!

    Pertama, kamu katakan situs itu punya: Kementerian Urusan Keislaman, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan

    Kedua,
    Kamu katakan punya aliran WAHABI!

    Hoi...ke psikiater lagi gih!

    Sejak kapan Kerajaan arab saudi adalah WAHABI?

    Lha itu situs muslim yang dipunyai oleh DEPARTEMEN WAKAF KERAJAAN ARAB SAUDI, suatu kerajaan di mana ka'bah berada!

    Dah juga disebutkan pula bahwa tujuan link dibuat departemen WAKAF kerajaan Arab saudi kan buat tujuan penelitian dan dakwah..

    btw, belajar bahasa di mana sih? koq oon banget seh?

    Kata tidak harus itu tidak berarti MENGELAK datri TANGGUNG JAWAB bos!

    Situs USTAD Ahmad Sarwat, Lc, malah juga merekomendasikan situs ini:

    http://www.ustsarwat.com/search.php?id=1201819407

    lha di bandingkan kamu? hahahahaha..jauh bos!

    Btw, kamu ini bener2 waras kan?!

    ReplyDelete
  75. Dear Mansyah,
    Anda katakan
    Orang ini memang sudah tidak sehat lagi alias..?
    Habis nyuruh orang setelah itu lupa ck ck ck..
    Bukti kata-kata dia;
    Hahahahaha..bukannya mencari malah menuduh..nih sumbernya dari situs muslim


    Saya:
    Buset dogolnya ngga ketulungan, pantesan jakasambung mulu!

    Bukankah sebelumnya saya katakan:
    Rujukan saya adalah Sahih Muslim No.5249 sementara rujukan anda no 2953
    Hahahahaha...ngga nyambung dan konyol!

    Anda katakan:
    .Sudah jelas berbeda..dari zaman anda belum lahir sudah banyak orang jenis seperti anda yang mau merusak aqidah kami dengan menghalalkan segala cara Anda punya tidak tahu diambil dari mana tuh?????? Kok tidak ada nama penanggung jawabnya(PENYUSUN).

    saya jawab:
    [..]bukannya mencari malah menuduh..nih sumbernya dari situs muslim:

    http://hadith.al-islam.com/Bayan/Display.asp?ID=1674&Lang=ind
    http://islamic.net63.net/muslim/b53_cobaan_dan_tanda_tanda_hari_kiamat.htm
    July 31, 2010 4:30 AM

    Nah..saat saya berikan linknya maka jelas tidak perlu lagi anda cari..karena saat itu saatnya anda melakukan CROSS CHECK atas TUDUHAN tanpa DASARmu yang ini:

    "mau merusak aqidah kami dengan menghalalkan segala cara Anda punya tidak tahu diambil dari mana tuh?????? Kok tidak ada nama penanggung jawabnya(PENYUSUN)"

    BUkannya melakukan PEMERIKSAAN, eh malah kamu jawab ini kaya gini:

    "Buat apa saya mencari lagi,saya sudah punya kitabnya yang sudah kami teliti kebenaran isinya."

    Buset!!!!!!

    Siapa yang nyuruh anda nyari? kan kamu UDAH TAU sendiri saat itu gw yang bawakan agar kamu lakukan CROSS CHECK, dogol!

    Makanya gw pake kalimat bagian akhirnya "saya bawakan itu berdasarkan link2 situs islam yang ia juga pastikan saat di upload!"

    Lha Emangnya kitab mu yang "kami teliti kebenaran isinya" ada hadis 5249?

    Makanya kalo baca disamping pake MATA, pake juga pikiranmu...

    Dogol aja dipiara..

    Anda katakan:
    Kesimpulan saya sih;
    Dia sudah memprovokasi umat muslim dengan mengatakan *itu, padahal kata-kata saya diatas hanya saya tujukan untuk dia pribadi..eeee dia bawa2 umat muslim.Kalau saya pribadi bisa memakluminya..siapa tahu dia mau ke Dokter Psikiater dan cepat sembuh.

    Saya:
    Btw, setelah langkah sok Aksi dan lagak besar tapi ngga paham tujuan diberikan link malah ngomong ngga nyambung...dari sekian banyak nama dokter psikiater..koq kamu ngga sembuh2, sih?

    ReplyDelete
  76. Dear Mansyah,

    Anda katakan:
    Saya jadi heran kenapa dia bertanya seperti itu,kerena saya tahu syarahnya arti sudah saya baca.

    Baru dia bilang saya memfitnah dia,padahal dari awal dia sudah memfitnah Nabi Muhammad SAW.

    Saya:
    Baik, kita itung2an matematik sederhana saja ya:

    Ada seorang anak muda ansar pada jaman nabi Muhammad setelah hijrah, dimana sebelum ia tua renta maka kiamat sudah tiba. Jika 100 tahun adalah tua renta, maka kira2 tahun berapakah KIAMAT Itu sudah TIBA?

    Nah, silakan jawab,anak manis?!

    Anda:
    Hal paling mengerikan dalam hidup saya adalah dia menganggap saya ini anaknya dia.

    Bukti kata-kata dia;
    nah anak manisss...
    sekarang tolong tuliskan sendiri dengan bahasamu sendiri..dimana kata "atau" itu berada dan dimana saja kata "saat" itu berada

    anak manisss..bisa, kan?
    Hiiiiiiii...mengerikan..

    Saya:
    Hahahaha..MENGELAK menjawab nih..hahahaha khas muslim, banget deh!

    Sekarang ini saking kagumnya anda, Disamping gemar konsultasi ke psikiater seantero jabotabek rupanya anda juga telah ketularan hobi Muslim lainnya yang suka MengKLAIM..dan cilaknya kekaguman anda pada saya malah anda berpikir untuk minta diakui ANAK..hahahahahaha

    Aduh anak manis..taktik itu usang..ngga mempan karena tetep saja anda perlu menjawab PERTANYAAN yang anda coba ELAKAN:

    Quote>
    "Coba sekarang anda menuju pada bagian awal artikel saya...

    Sudah?

    nah anak manisss...
    sekarang tolong tuliskan sendiri dengan bahasamu sendiri..dimana kata "atau" itu berada dan dimana saja kata "saat" itu berada"
    <unquote

    Nah, Muslim pasaran, biasakan jangan berkilah ya dengan hal2 ngga mutu...silakan jawab dan jangan mengelak lagi...norak, tau

    ReplyDelete
  77. sebaiknya kamu urus saja agama kamu yg aneh itu, jgn sok tahu ttg agama orang lain.

    bailtullah saja tdk tahu. kenapa kabah disebut rumah Allah, ini hanya perumpamaan, krn saking banyaknya ibadah yg terkait dgn kabah, spt sholat 24 jam, haji dll, meski ada juga ibadah lain yg tak terkait dgn kabah, spt puasa tidak hrs menghadap kabah saat sahur (beda dgn hindu yg hrs menyembah bangunan pura atau pohon saat memberi sesajen &bakar dupa, haa haaa haa haa aneh). Jadi seolah-olah kabah itu bagaikan rumah Allah saja, padahal hanya orang tolol macam kamu ini yg tak tahu bahwa Allah bisa berada dimana saja sekehendak Allah, tak harus selalu hanya di kabah saja. haaa haa haaa, bego dipiara lu.

    ReplyDelete
  78. M oon,
    Anda katakan:
    bailtullah saja tdk tahu. kenapa kabah disebut rumah Allah, ini hanya perumpamaan..

    Saya:
    Nih saya ajari kamu, biar kamu tau bahwa sebelumnya munculnya surat AQ 2:143-144, 149-150 baitullah [Rumah Allah = Ka'bah] ngga di lirik jadi Rumah Allah!

    Sebelum Isra mira'j, shalat ngga pernah ada, kemudian setelah tawaran dari 50 x jadi 5 x di peristiwa itu, baru ada ritual menyembah allah. Selama 17 Bulan lebih Allah yang disembah itu adalah tembok ratapan di Yerusalem!

    Di AQ 2:143-144, 149-150, terdapat peristiwa perpindahan Qiblat, yaitu dari arah Baitul Maqdis ke Masjidil Haram.

    KH.Drs.A. Masduqi Machfudh, menceritakan protesnya Orang yahudi karena Nabi dan pengkutnya sembahyang tidak dengan ritual Yahudi tapi yang disembahnya justru tempat yahudi menyembah!

    Orang-orang Yahudi itu berkata: "Muhammad menyalahi agama kita tetapi mengikuti kiblat kita". Sikap orang-orang Yahudi tersebut membuat Nabi Muhammad saw tidak senang [Khulashatul Kalam fi Arkanil Islam, Sayyid Ali Fikri, KH.Drs.A. Masduqi Machfudh, Ramadlan 1416 H] dan turunlah perintah pindah kiblat Baitul Maqdis ke Ka'bah [lihat: http://tafsir.com/default.asp?sid=2&tid=3975]

    Tuhan kalian itu tidak dilangit karena hadispun mengatakan spt ini:

    Sahih Muslim Book 4. Prayer. No. 0862
    Jabir bin samura melaporkan:Rasul berkata : Orang2 yang memandang ke langit di saat berdoa diharuskan menghindari itu atau mereka kehilangan penglihatannya

    Sahih Muslim Book 4. Prayer. No. 0863
    Abu Huraira melaporkan: Orang2 diharuskan menghindari memandang langit di saat sedang sembahyang, atau mata mereka akan di renggut.

    QS 2:144. Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram.
    Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

    Hadjar Aswad itu adalah Tuhan Kalian, atau bagian dari tuhan kalian,

    AQ 22:26
    Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): "Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumahKu ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku' dan sujud.

    Detailnya baca lagi di komentar tanggal: August 1, 2010 4:30 PM,

    Ia Adalah Allah yang Maha Besar:
    BUKHARI, Vol. 2, Book 26, No. 697:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas.:
    Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

    Hadits Sahih Bukhari Volume 2, Book 26, Number 673:
    Dikisahkan oleh Salim bahwa ayahnya berkata :
    Aku melihat Rasul Allah tiba di Mekah; mula2 dia mencium batu hitam (hajar aswad) ketika akan melakukan tawaf dan berlari-lari kecil di tiga putaran (tawaf) pertama dari tujuh kali putaran (tawaf)

    MUWATTA, Book 20, No. 20.33.113:
    Yahya bercerita padaku dari Malik apa yang dia dengar bahwa ketika Rasul Allah SAW telah selesai Tawaf Kabah, sholat dua rokaat, dan ingin berangkat ke Safa dan Marwa, dia akan memberi hormat ke sudut tempat Batu Hitam berada sebelum berangkat.

    "The hadith of 'Umar refutes the assertions of those who say that 'The Black Stone is Allah's right hand on earth wherewith He shakes the hands of His slaves."'[Fiqh-us-Sunnah, Volume 5, Page 74b: Sunnah of Tawaf, lihat di: http://www.jamaat.net/ebooks/Fus/fus5_76.html]

    Nah, Selepas dari Blog ini kamu dah tau Jati diri Allahmu yang sejati itu

    ReplyDelete
  79. dasar idiot, justru makin kelihatan begonya, asal lu tahu ya, masjid-masjid pun oleh muslim disebut sbg rumah Allah, jelas saat sholat dilarang menengadah, ini mau sholat atau mau nantangin tuhan. wuih-wuih makin ngaco aja dgn main cuplik dan plintir ayat sana sini, kalau baca qur'an itu yg utuh & lengkap, jadi gak jadi sesat macam kamu, yg bebal bin bego itu. dasar idiot.

    ReplyDelete
  80. eaaaaa
    kalau bulan pernah terbelah dan ditempel lagi dengan sempurna, pastilah gak ada bekasnya dan sains gak bisa menelitinya. Karena TUHAN pasti gak nempel pake lem glukol

    yang bego siapa? Ya orang2 ISLAM yang memaksa klaim bulan pernah terbelah dengan mencari-cari foto bulan terbelah, kesaksian astronot, hitung-hitungan gak jelas dll.

    konyol

    ReplyDelete
  81. "ini krn mmg hanya Allah lah yg bisa memberikan hidayah keIslaman kpd seseorang."

    huahahahaah pilih kasih, udah ada yang ditakdirkan masuk neraka. Hebat sekali ALLAH itu

    ReplyDelete
  82. Tuhan itu mmg musti hebat, Maha Hebat, lol!
    yg memaksa claim itu siapa? gak salah donk orang-orang kafir itu sendiri yg bersaksi melihat bulan terbelah, mereka yg minta dan mereka sendiri telah menyaksikannya dgn mata kepala sendiri. Kok kamu yg nggak lihat yg sok tahu! Dasar idiot!
    Nah kalau kamu mencari tuhan yg tidak hebat ya itu urusan kamu sendiri, nggak ada yg dirugikan/diuntungkan tuh! dasar idiot!

    ReplyDelete
  83. M oon,
    Anda katakan:
    jelas saat sholat dilarang menengadah, ini mau sholat atau mau nantangin tuhan.

    Saya:
    alasan koq kaya anak TK..Kalo mo ngasih alasan itu ya ambil yang sesuai dengan Hadis sahih dong...

    Nah alasan ngga boleh menengadah ke langit [ato ke atas]adalah sederhana aja yaitu agar matamu NGGA jadi BUTA [Muslim, book 4 no 0862, riwayat dari jabir bin samura dan no.863 riwayat Abu huraira]

    Hehehehe...

    Kalo gw lihat sih sebenernya tuhanmu mo bilang bahwa dia itu ngga mungkin ada di langit..tapi netep di ka bah..makanya ngga akan ada gunanya menengadah..Jadi diri tuhanmu emang disebutkan di hadis yaitu ternyata hadjar aswad..

    BUKHARI, Vol. 2, Book 26, No. 697:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas.:
    Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

    kalo versi umar:
    'The Black Stone is Allah's right hand on earth wherewith He shakes the hands of His slaves."'[Fiqh-us-Sunnah, Volume 5, Page 74b: Sunnah of Tawaf, lihat di: http://www.jamaat.net/ebooks/Fus/fus5_76.html]

    Hehehehe...

    ****

    M oon:
    Yang maksa klaim itu siapa? gak salah donk orang-orang kafir itu sendiri yg bersaksi melihat bulan terbelahm...

    Saya:
    kalangan anda sendiri,lah..di atas ada sample hadis sahihnya..

    orang kafir yang mana? ngga match tuh..baca aja di artikel di atas

    ***
    M oon:
    Tuhan itu mmg musti hebat,lol!

    Saya:
    Ah masa..
    Tebakan Allah tentang jumlah tahun pd kisah orang2 yang ter tidur di GUA:

    [18:25] Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi).

    Meleset jauh tuh:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/03/seven-sleeper-tertidur-selama-309-tahun.html

    ReplyDelete
  84. emang gak ada orang kafir yang bersaksi, adanya klaim-klaim dari ISLAM yang terbukti HOAX

    Terbukti ISLAM yang imannya kurang kuat, meragukan kemampuan ALLAH menempel bulan kembali sampai bikin-bikin klaim....
    sampai sebarin foto NASA yang dikasih artikel palsu

    ReplyDelete
  85. janganlah kita saling olok masalah agama kalau anda nggak meyakini ya udah nggak usah meng olok2 tingkat keislaman dan keimanan setiap orang memang berbeda2 dan itu hanya individunya sendiri yang mengerti biasa aja lah.... buat hidup ini lebih indah dan lebih berarti,walaupun dibahas sampe kakek2 nggak akan pernah habis, kami sebagai kaum muslim nggak perlu bukti untuk meyakini kebesaran Allah SWT jadi tak usah lah diperdebatkan lagi, yang malah akan menibulkan kebencian dan permusuhan IM MUSLIM DON'T PANIC

    ReplyDelete
  86. si wira sableng ini mmg sok tahu, masalah waktu itu relatif, buat Allah apa yg tak mungkin, kamunya sendiri yg dongok gak bisa nangkep, satuan waktu yg diketahui manusia itu baru terbatas detik, hari, bulan juga ada yg berdasarkan moon base system dan sun base system, lalu tahun, paling pol baru nyampe kecepatan cahaya.

    ReplyDelete
  87. M oon,
    Waduh..jangankan kecepatan cahaya Boss..Pengetahuan di sisi allah itu baru nyampe tahap bentuk bumi flat disk, matahari mengelilingi bumi, Bintang sebagai pelempar setan, Matahari di saat kiamat akan mendekati bumi jarak 1 mil dan manusia cuma berkeringat doang kemudian akhirnya nyemplung kelaut

    ReplyDelete
  88. Dasar sableng, buat Allah satuan kecepatan cahaya yg dianggap plg cepat oleh manusia itu jelas gak seberapa dibanding kecepatan Allah, cukup dg Kun Fayakun, maka terjadilah! elo nieh bedain tuhan dgn jin aja gak bisa gitu lho, main sok tahu ttg kitab suci agama lain, tuh urusin aja keanehan2 agama kamu yg membebaskan zina dan penyembahan setan.

    ReplyDelete
  89. M oon,
    Wadoooh...lebih cepat dari kecepatan cahaya ya..hehehehe..Allah itu emang ajaib..matahari mendekati bumi dalam jarak 1 mil..manusia cuma berkeringat..hehehehe..bintang sebagai alat pelempar setan

    Canggih..canggih..canggih!

    ReplyDelete
  90. otaknya dipake, apa matahari saat kiamat masih dlm kondisi yg sama dg matahari saat ini?! dasar idiot.
    tth bintang sbg pelempar setan jg sdh dijelasin, dasar lemot, lemah otak, nanya lagi-nanya lagi, pantes lu nyemah setan batu arca. Jin setan itu mmg diberi Allah kelebihan untuk menjelajahi angkasa tanpa hrs melalui tehnologi spt manusia, kemampuannya alami, mereka ini mmg suka terbang hingga ke langit atas untuk mencuri dengar berita ttg manusia yg diperbincangkan oleh para malaikat, u/ disampaikan kpd manusia sbg ramalan para dukun2 dan paranormal yg menghamba dan melakukan perjanjian dg jin setan itu, sbg imbalannya atas kesediaan si dukun/paranormal itu untuk menyembah jin setan dan menyekutukan tuhan, mknya mereka diusir dgn dilempar bintang (benda angkasa yg memancarkan sinarnya, spt matahari, dlm bebrbagai ukuran sesuai ukuran si setannya itu). Itulah mengapa berita ramalan dr jin/setan itu tidak utuh,dan tidak akurat tp hanya gambaran sekilas, yg kerap meleset!

    ReplyDelete
  91. M oon,
    ceritanya M oon mo nyoba pake otak:
    otaknya dipake, apa matahari saat kiamat masih dlm kondisi yg sama dg matahari saat ini?!

    Saya:
    Hehehehe..
    kalo kondisi matahari ngga kaya sekarang..koq manusianya masih ada?! padahal 1 mil saja berkeringat

    ***

    M oon:
    dasar idiot. tth bintang sbg pelempar setan jg sdh dijelasin, dasar lemot, lemah otak, nanya lagi-nanya lagi, pantes lu nyemah setan batu arca...mknya mereka diusir dgn dilempar bintang (benda angkasa yg memancarkan sinarnya, spt matahari, dlm bebrbagai ukuran sesuai ukuran si setannya itu)

    Saya:
    Coba kamu buka Al mulk: 5,
    5. Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.

    Orang yang bernama Qatadah adalah orang yang hidup sejaman dgn nabi, ia ikut perang UHUD, dalam tafsir Ibn Kathir surat Al mulk (67):1-5, bilang gini:
    [http://www.tafsir.com/default.asp?sid=67&tid=54503]
    Ayat ini merujuk pada bintang-bintang yang telah di letakan di langit,beberapa bergerak dan beberapa diam. Qatadah berkata, 'Bintang-bintang diciptakan hanya untuk tiga kegunaan, yaitu:
    Hiasan di langit, Alat pelempar setan dan petunjuk Navigasi.

    Jadi siapapun yang mencari interpretasi lain tentang bintang selain ini maka itu jelas merupakan opini pribadi, Ia telah melebihi porsinya dan membebani dirinya dengan hal-hal yang ia sendiri tidak punya pengetahuan tentang ini. [dari: Ibn Jarir dan Ibn Hatim]

    Sekarang,
    Gw ajari lo biar ngga tolol-tolol amat, ya..

    Btw, sebesar2-nya ukuran jin itu menurut dongeng muslim seperti apa sih?

    Ada ngga tertulis jin yang besarnya lebih besar dari gunung Everest?

    Ngga pernah kan..

    Nah, sekarang gw kasih tau sedikit..biar otak lo..jadi agak pinteran dikit:

    Massa matahari itu 98% dari tata surya kita?..Waduh kalo pake persentase..otak lo malah mabok karena ngga nyampe, ya..

    Oke deh..gw sederhanakan dengan cara ini:
    Matahari bandingkan bumi, maka Matahari itu adalah BOLA SEPAK sementara bumi itu adalah "titik"

    Udah?

    Nah, BINTANG itu adalah MATAHARI juga..[cari tau gih biar ngga goblok2 amat]

    Matahari jika dibandingkan dengan bintang-bintang-bintang...mmmhh saya kasih contoh 6 bintang sesuai urutan TERKECIL hingga TERBESAR

    [Sirrus, Pollux, Acturus, Rigel, Aldebaran, Antares]

    maka, Antares itu besarnya spt BOLA SEPAK, sementara matahari itu LEBIH KECIL dari "dot" [lebih kecil lagi dari titik]

    Fungsi bintang itu ya sama saja spt matahari!

    Kira-kira udah bisa belum kamu liat KESALAHAN LOGIKA ALLAH-mu itu dengan mengatakan bintang sebagai alat pelempar setan?

    Masih goblok aja mau pamer lagak..

    ReplyDelete
  92. omongan orang gila dan idiot! apa buktinya bhw saat jelang kiamat nanti matahari tidak redup, lalu juga manusia msh dlm kondisi yg sama dgn manusia skrg, ada kemungkinan meski dgn matahari yg tak sepanas skrg dgn kemajuan tehnologi, justru bumi nyaman dihuni. lol! ukuran jin jg maam2 dr yg sekecil atom sampai segede gunung pun ada, bahkan yg menguasai gunung yg sering kamu sembah itu jin gunung. cie. Bintang itu matahari, dan matahari-matahari yg di angkasa itu jg macam-macam ukurannya ada yg kecil dan besar, (sementara yg ditemukan manusia baru terbatas, pdhal di atas sana msih byk matahari-matahari or bintang-bintang lain). Idiot, jgn lu kira matahari cuma 1 spt yg biasa dilihat dr bumi itu aja, dasar bego!

    ReplyDelete
  93. M oon,

    Kamu bilang gini:
    omongan orang gila dan idiot! apa buktinya bhw saat jelang kiamat nanti matahari tidak redup

    Saya:
    lha ini kan omongan kamu sendiri:
    apa matahari saat kiamat masih dlm kondisi yg sama dg matahari saat ini?! dasar idiot.[September 9, 2010 10:51 PM]

    Pantesan kamu tolol..ucapan mu sendiri saja yang berandai2 DEMI untuk membela logika konyol aja kamu lupa?..

    terlalu.

    Ngomongin soal, jin..lha allahmu sendiri marah tempatnya penuh sesak di huni 359 jin lain

    aneh..

    ReplyDelete
  94. sekali lagi kelihatan jelas idiotnya, sdh dijelasih Allah tak hanya berada di Kabah saja, bisa dimana saja, termasuk di singgasananya di Arsy, maupun dimanapun sesuai kehendakNya. kok bisa-bisanya sesak dipenuhi jin itu logika goblokz dr mana?! dasar lemot!

    omongan orang idiot yg tak mampu membaca ayat. Masih aja nggak tahu diri, main plintir sembarangan kitab suci milik agama orang lain. cieh, gak tahu diri loe!

    mencari pembenaran atas ajaran sesatnya dgn kitab suci milik agama orang lain pula. Idiot sih idiot aja sendiri, gak usah nyari-nyari pembenaran.

    Nih ayat-ayat yg kamu plintir dr sekian ulah konyol loe, dasar idiot gak tahu malu, gak sadar dgn keterbatasannya.

    QS 16. An Nahl
    78. Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun (bayi, belum tahu dan belum bisa apa-apa), dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.
    70. Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah, yaitu berumur panjang hingga tua renta, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang pernah diketahuinya (pikun). Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.

    QS 36. Yaasiin
    68. Dan barangsiapa yang Kami panjangkan umurnya niscaya Kami kembalikan dia kepada kejadian(nya)[1271]. Maka apakah mereka tidak memikirkan?
    [1271]. Maksudnya: kembali menjadi lemah dan kurang akal
    ada manusia yg berumur panjang, tidak mati-mati, sementara teman sebayanya sudah mati semua, namun ia masih hidup hingga tua renta dan menjadi lemah serta pikun (lupa semuanya).

    Kapir mmg lebay and tukang plintir, masak ayat begitu diartikan sbg reinkarnasi, gila kalee.

    http://answering-ff.org/board/reinkarnasi-moksa-dan-karma-ada-yang-bisa-menjelaskan-t4990-135.html

    ReplyDelete
  95. M oon,
    Kamu ini koq makin jawab malah makin ngga nyambung deh..baca dulu..cerna dulu..abis itu resapi dan insap..

    udah jelas Allahmu ngambek karena di huni oleh 359 jin lainnya

    sedangkan untuk ayat lainnya, kamu baca aja ini:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/10/from-hero-to-zero-ini-reinkarnasi-bro.html

    ocree...cerna dulu ya..biar sembuh..

    ReplyDelete
  96. dasar sintinx, otak lu lemot ya gak bisa nyambung. tuhan kok ngambek, otak rusak lue yg mengira Allah hanya ada di kabah saja, padahal seluruh alam semesta ini milik Allah, dan selain bertahta di singgasana Arsy di atas langit, allah pun bisa kemana saja seuai kehendakNya. Alam semesta ini luas kok dgn gobloknya kamu pikir bisa sesak, oooo, dasar idiot!

    sudah lemot, main asal sok tahu mengartikan ayat-auat pula, mencari pembenaran atas ajaran sesat agamanya, al. ttg reinkarnasi dll, mengemis-ngemis mint apengakuan dr kitan agam lain. cieh, kalau sesat, sesat aja sendiri, gak usah main prlintir ayat kitab suci agama lain!

    Gak tahu diri banget sih lu, gak punya kaca ya!
    baca tuh postingan gue di atas! cieh, reinkarnasi konon! dasar idiot!

    ReplyDelete
  97. M oon,
    mo ngomongin arsy lagi nih?

    ‘arsy (عَرْش), disebutkan di Qur'an sebanyak 33 x dan umumnya berarti "bangunan", "singgasana", "istana" atau "tahta"

    Tentang pengertian ‘arsy (عَرْش), ulama memberikan penjelasan yang berbeda-beda. Rasyid Ridha dalam Tafsir al-Manar menjelaskan bahwa ‘arsy (عَرْش) merupakan ”pusat pengendalian segala persoalan makhluk-Nya di alam semesta”. Penjelasan Rasyid Rida itu antara lain didasarkan pada S. Yunus (10): 3, "Kemudian Dia bersemayam di atas ‘arsy (عَرْش = singgasana)untuk mengatur segala urusan"

    Jalaluddin as-Suyuthi (pengarang tafsir Ad-Durr al-Mantsur fi Tafsir bi al-Ma'tsur) menjelaskan berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim dari Wahhab ibnu Munabbih bahwa Allah Swt. menciptakan `arsy dan kursi (kedudukan) dari cahaya-Nya. `Arsy itu melekat pada kursi. Para malaikat berada di tengah-tengah kursi tersebut.

    Jadi ternyata ngga cuma PEJABAT butuh kursi..ngga cuma anggota DEWAN perlu bangunan untuk mengatur segala urusannya...ternyata Allah itu masih perlu juga..

    ReplyDelete
  98. Wah.. wah... Bulan pernah terbelah adalah bahan renungan yang bagus neh karena perlu keimanan dan sains untuk menerima kebenarannya saya suka neh.. kaya cerita Nabi Musa membelah laut kan perlu keimanan dan sains juga untuk bisa menerima kebenarannya..
    Cuma Mas Wira koq komen koreksi dasar tulisan tersebut yang ternyata ada di blog-nya Dr. Zaghlul Al-Najar cuma "koreksi kecil" saya jadi ragu atas obyektifitas Anda.. tapi ya sudahlah wong ini blog Anda terserah Anda saja, tapi thanks loh atas tulisannya neh, karena ini artikel bagus kalo bisa tulis juga ya pendapat Anda mengenai penemuan patung/arca dibulan yang konon berumur 200.000 tahun oleh NASA tuh kabar bener apa boong? soalnya saya timbul pertanyaan juga neh kalo bener tuh patung sekecil itu bisa ketemu ada dibulan masa bekas bulan terbelah yang pasti melingkari bulan ga ketemu? apa bisa jadi bukti tersebut diumpetin juga oleh NASA karena bisa bikin heboh dunia, soalnya yang menurut saya aneh lagi informasi mengenai bulan lebih susah didapat daripada informasi mengenai Mars. photo-photo bulan terbatas banget padahal dengan teknologi jaman sekarang ini harusnya bulan bisa dibikin kaya google.maps kan?

    ReplyDelete
  99. Fian,
    anda katakan, "Cuma Mas Wira koq komen koreksi dasar tulisan tersebut yang ternyata ada di blog-nya Dr. Zaghlul Al-Najar cuma "koreksi kecil" saya jadi ragu atas obyektifitas Anda."

    Saya:
    Yang memberitahu saya tulisana yang MENGAWALI SIRKULASI itu adalah seorang KRISTEN dan bukan ISLAM malah...fantastis bukan..
    Setelah saya lihat artikelnya ternyata SAMA SAJA dengan yg di sirkulasikan..ngga ada bedanya dengan tulisan di sirkulasi, bukan? masalah utama yang terpenting JUSTRU MASUK AKAL/tidak dan BENAR/tidak bulan terbelah, bukan?

    Jawaban udah saya tulis dari berbagai sudut pandang yang menyatakan bahwa bulan tidak pernah terbelah.

    Fian:
    soalnya saya timbul pertanyaan juga neh kalo bener tuh patung sekecil itu bisa ketemu ada dibulan masa bekas bulan terbelah yang pasti melingkari bulan ga ketemu?


    Saya:
    Sampe saat itu yang tampak cuma foto NASA yang dipunya ilmuwan tentang BULAN..dan merupakan Photo Caption: Hadley Rille on the moon, a long meandering channel, spans some 125 kilometers (75 miles).

    gambar utuhnya klik aja ini:
    http://www.thunderbolts.info/tpod/2006/image06/060315rille-2.jpg

    Jadi bukan tidak ketemu tapi EMANG NGGA ADA..mau diapain lagi?!

    ReplyDelete
  100. Thank you atas responsnya..
    Namun satu pertanyaan saya belum Anda jawab yaitu mengenai penemuan arca yang berbentuk malaikat yang berusia 200.000 tahun apakah menurut Anda benar atau tidak?
    KARENA KASUS (1) ADANYA ARCA DIBULAN ADALAH SAMA DENGAN KASUS (2) ADANYA BEKAS BULAN YANG TERBELAH, dan saya (tanpa melihat dari sudut pandang agama) belum bisa membuat kesimpulan apakah hal tersebut benar atau salah, mengapa?
    karena dari KASUS (1) kita (penduduk bumi) secara resmi di beritahu oleh NASA mengenai penemuan ARCA DI BULAN maka APABILA KITA MEMBENARKAN ADANYA PENEMUAN INI KITA JUGA HARUS MEMBENARKAN BAHWA NASA TELAH MENYEMBUNYIKAN SESUATU (ARCA TSB) DARI KITA SEHINGGA TIDAK MENUTUP KEMUNGKINAN MASIH ADA YANG DISEMBUNYIKAN OLEH NASA (entah itu bekas bulan terbelah, menara babel, pangkalan/pesawat ufo, bekas peradaban yang beritanya banyak kita temukan di internet) SEHINGGA KESIMPULANNYA DALAM HAL INI KITA TIDAK BOLEH MEMPERCAYAI NASA 100%.
    Dan apabila KITA MENGANGGAP DUSTA ATAU BOHONG PENEMUAN YANG DIPUBLIKASIKAN NASA MENGENAI ARCA BULAN TERSEBUT MAKA HAL ITU JUGA TETAP MEMBAWA KITA KEPADA KESIMPULAN PERTAMA YAITU KITA TIDAK BOLEH MEMPERCAYAI NASA 100%.
    JADI KETERBATASAN KITA (PENDUDUK BUMI) SAAT INI SAMA DENGAN KETERBATASAN PENDUDUK BUMI BEBERAPA ABAD YANG LALU SEBELUM BENTUK BUMI YANG BULAT BISA DIBUKTIKAN SECARA MASAL OLEH PENDUDUK BUMI DISAAT INI.
    KESIMPULAN AKHIR "PERCAYA GA PERCAYA BULAN PERNAH TERBELAH" MASIH PERLU WAKTU UNTUK MEMBUKTIKANNYA.
    APA ANDA SETUJU...???

    ReplyDelete
  101. Fean,
    NASA tidak pernah mempublikasikan arca yang konon ditemukan di bulan..Publikasi itu bukan dari NASA namun klaim sepihak Dr Morris Charles, yang katanya 23 tahun kerja di NASA, keluar tahun 1987..[http://thecrit.com/2009/05/05/200000-year-old-statue-found-on-moon/]

    Tidak kah anda heran..23 tahun lamanya selama di NASA Dr MC nga klaim apapun, dan 22 tahun lagi (sejak tahun 1987) juga ngga klaim apapun?

    hasil analisis kimia sah2 saja menyatakan patung itu berusia 170 rb tahun..dan itu tetap bukan KONFIRMASI atau bukti bahwa patung itu berasal dari BULAN..Disamping itu, banyak ajaran SELAIN ajaran ABRAHAMIC menyatakan manusia SUDAH ADA lebih dari ratusan ribu tahun.

    Malah uji kimiawi itu memberikan bukti untuk kesekian kalinya bahwa manusia pertama versi Abrahamic yang ada di kisaran 5000an tahun sejak Nabi Muhammad adalah keliru dan bahkan jikapun ada yang mengklaim manusia pertama adanya di kisaran 200.000an tahun masihlah terlalu absurd.

    Jadi, klaim arca itu dan juga terbelah/tidaknya bulan..emang ngga berhubungan..

    Kemudian,
    dengan menggunakan logika kita saja..jika benar bulan pernah terbelah..Apa anda pikir tumbukan ratusan bahkan ribuan meteor kepada bulan, tidak menggeserkan belahannya?

    Karena memang bulan tidak pernah terbelah, tumbukan ribuan meteor tidak menimbulkan geseran tertentu sepanjang lingkaran bulan..

    Logika ini cukup sederhana, bukan?!

    So, kesimpulan saya sih masih sama aja tuh, BULAN emang tidak pernah TERBELAH..buktinya kita liat tiap hari, disamping semua tulisan di artikel saya yang membantah klaim bulan terbelah dari sisi catatan dan penemuan sains

    ReplyDelete
  102. Bravo pak... Mungkin itu teknik org...untuk mengetest kestabilan kita u/ memakai Nalar. Coba pak wira langsung mengiyakan ......Wah ...sama saja spt Kaum abramik... Nemu KapaL nabi Nuh aja (walau skrg terbukti itu bukan kapal)...dah Subanahlah...tu kan Alquran benar, Musa membelah laut (walau itu masih kemungkin2an yg kurang logis)... tu kan benar ada..., Batu melayang (walau hasil rekaan) ...tu kan Islam hebat, Lafaz Allah di apel, kentang,dll, ah macam2 aja....

    ReplyDelete
  103. Yup Publikasi tersebut dari Dr Morris..
    di situs yang Anda tunjukkan NASA resmi menolak publikasi tersebut namun saya cari-cari di situs NASA koq ga ada pernyataan tsb..
    Tolong kl ada yang bisa kasih link mengenai penolakan NASA atas penemuan ARCA tersebut dan kalo ada juga mengenai BULAN TERBELAH, karena keduanya awal mulanya juga dari sumber di NASA sehingga apabila tidak ada pernyataan resmi maka kedua hal tersebut masihlah bisa diperdebatkan.

    Kalau menurut logika Anda tumbukan ribuan meteor haruslah dapat menggeser belahan bulan, ini juga hal yang masih bisa diperdebatkan karena menurut logika saya tumbukan meteor (walaupun sampai ribuan atau lebih) tidak akan menggeser belahan bulan karena bekas belahan tentu harus hanya ada di level permukaan dan level dalam yang berupa bebatuan karena inti bulan yang cair sudah tentu bersatu kembali dan tidak akan terlihat bekasnya.
    JADI KESIMPULANNYA MASIHLAH ARCA BULAN DAN TERBELAHNYA BULAN MENJADI MISTERI SAMPAI SEMUA BISA MEMBUKTIKAN DENGAN KEPALA SENDIRI SEPERTI SAAT INI MANUSIA MODERN MENGAKUI BAHWA BENTUK BUMI BULAT.

    ReplyDelete
  104. Fean,
    anda katakan:
    Tolong kl ada yang bisa kasih link mengenai penolakan NASA atas penemuan ARCA tersebut dan kalo ada juga mengenai BULAN TERBELAH, karena keduanya awal mulanya juga dari sumber di NASA

    saya:
    HAH!
    Pernyataan anda itu penuh pertentangan sendiri..sebelumnya tanpa membawa bukti apapun anda katakan bahwa NASA yang mempublikasikan arca [http://wirajhana-eka.blogspot.com/2009/08/bulan-tidak-pernah-terbelah-dua.html?showComment=1291100154918#c6847377858121283138]..setelah saya bawakan bukti bahwa itu pernyataan sepihak Dr MC, anda minta ada bukti penolakan nasa..

    Lha yang menyatakan itu berasal dari NASA saja tanpa BUKTI koq..dan hingga saat ini tidak ada statement dari nasa tentang bumi pernah/tidak terbelah..ataupun arca itu pernah dibawa dari BULAN..

    jangan kebalik2 bosss..

    Kemudian anda bikin argumen.."tumbukan meteor (walaupun sampai ribuan atau lebih) tidak akan menggeser belahan bulan karena bekas belahan tentu harus hanya ada di level permukaan dan level dalam yang berupa bebatuan karena inti bulan yang cair sudah tentu bersatu kembali dan tidak akan terlihat bekasnya."

    Saya:
    Yah..sekarang anda sendiri malah menyatakan TIDAK AKAN TERLIHAT BEKASNYA

    lha emang ngga pernah terbelah..lantas mau dicari dimana bekasnya?

    jangan kebalik2 bosss..

    ReplyDelete
  105. Boss Wira...
    Tidak ada bekasnya yang di bagian INTI Mas karenakan INTI bulan berupa magma, kalo dibagian permukaan dan lapisan bebatuan tentunya masih ada bekasnya.

    Dan kedua info tersebut menyandarkan sumbernya pada NASA, dan sebelum NASA secara officialy menyangkal maka masih akan timbul debat kusir macam gini... (Karena NASA dalam hal ini sebagai tertuduh maka sebelum NASA memberikan jawabannya tuduhan belumlah bisa dikatakan benar atau salah apalagi kita sebagai jurinya pengetahuannya tidaklah lebih lebat dari NASA saat ini)

    Dan sekali lagi kalo ada kasus rumit kaya gini ISLAM akan tetap menomor satukan AL-QURAN sebagai sumber hukum nomor satu dari pada HADIST
    sehingga tetaplah bunyi surat Al Qamar (54):1,
    [Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan]
    Saya lebih sependapat dengan pengertian ayat tersebut menurut Harun Yahya dengan pendaratan manusia kebulan dan melakukan penggalian untuk mengambil contoh bebatuan bulan, dimana pembelahan bulan diartikan sebagai proses penelitian/penggalian di bulan.

    ReplyDelete
  106. Fean,
    Anda katakan: Tidak ada bekasnya di bagian intinya..

    saya:
    wuiihh...luarbiasa..penelitian anda tentunya ada rujukannya dong..bahwa magma bulan pernah diteliti manusia..

    kemudian,
    Bulak balik anda katakan bersumber dari nasa..nasa..nasa...bawa bukti dong ucapan anda..

    kasus ini sih ngga rumit..
    seperti puluhan kali saya tekankan dan sekarang saya ulang lagi dan lagi..bahwa klaim sepihak dari Quran..yaitu berdasarkan dari foto2 dari nasa tentang guratan itu..yang eh ternyata bukan belahan..catatan2 kronologis dari wilayah asing..ngga ada tuh konfirmasi bulan terbelah..

    Jadi klaim sepihak itu secara mudah udah terbukti ngga bener.

    ReplyDelete
  107. Maaf Mas bukan penelitian saya itu logika saya kan sudah saya tulis di atas sebelumnya, coba di baca lagi diatas tuh...
    itukan logika sederhana benda cair di pisah dipertemukan lagi ya campur lagi ga ada bekasnya kaya MUSA membelah laut aja kan ga ada bekasnya..
    Kalo ga percaya test aja sendiri gampang koq, kalo yang keras keras kaya kayu dipatahin trus disambungin lagi ya kelihatan bekasnya...

    Nasa.. nasa.. nasa.. loh kan emang betul yang bikin cerita arca bulan dan bulan terbelah orangnya dapat sumber dari NASA bukan dari SAYA...

    ReplyDelete
  108. Fean,
    logika anda ngga ngejawab..dataran di bulan benda keras..kalo PERNAH TERBELAH..pasti ada belahannya..cilakanya sampe sekarang [dari photo2 itu] nga ada tuh belahannya

    ttg musa, itu sama dongengnya dengan bulan terbelah..baca aja artikel saya di sana

    ttg arca..sekali lagi itu klaim sepihak dari dr MC..ngga pernah nasa bilang bawa arca..

    kamu mestinya mikir..kalo nasa emang bawa arca alasan apa nasa perlu nyembunyiin?

    ReplyDelete
  109. Photo-photo yang saling mendukung terbelah dan tidak terbelah bulan sama sama belum cukup, dan dari blog yang Anda tunjuk mengenai KONSPIRASI PENDARATAN MANUSIA DI BULAN OLEH NASA dan situs lain juga banyak membahas teori ini, juga membuat kita tidak boleh mempercayai informasi yang diberikan begitu saja walaupun oleh institusi sekaliber NASA.

    AKHIR KESIMPULANNYA TETAP SAYA TIDAK (BELUM) BISA MENGATAKAN TEORI ANDA BENAR ATAU SALAH DAN SAYA JUGA TIDAK (BELUM) BISA MENGATAKAN TEORI BULAN TELAH TERBELAH (BENAR-BENAR DALAM ARTIAN TERBELAH MENJADI DUA) BENAR ATAU SALAH.

    Ok thanks atas jawaban-jawabannya, tentang terbelahnya laut oleh MUSA saya akan baca ntar...

    untuk apa alasan nasa nyembunyiin penemuan arca sudah pernah saya tulis di permulaan saya nulis komen diatas coba dibaca lagi..

    ReplyDelete
  110. Fean,
    anda katakan,"Photo-photo yang saling mendukung terbelah dan tidak terbelah bulan sama sama belum cukup"

    Saya:
    Hah! Mana foto dukungan bulan terbelah? ngga ada tuh..silakan tunjukan jangan asbun, deh..
    dan kemudian alasan nasa menyembunyikan adalah takut bikin heboh? hehehehehe..lucu sekali alasannya..

    Saya tidak terlalu tertarik apakah anda masih percaya bualan bulan terbelah..karena artikel yang saya buat ini sudah menyajikan fakta dan foto bahwa bulan pernah terbelah..100% tidak benar..dan itu adalah final.

    ReplyDelete
  111. Kan ada photonya di situsnya Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, saya juga belum yakin itu betul atau tidak...
    DI AL-QURAN SELAIN MENYEBUTKAN BULAN TERBELAH (QS.54:1), JUGA ADA MENYEBUTKAN LANGIT TERBELAH (QS.82:1, 84:1, 55:37), BATU TERBELAH (QS.2:74), BUMI TERBELAH (QS.50:44, 13:31) DAN JUGA LAUT TERBELAH (QS.44:24) dari ayat-ayat tersebut diatas adalah tentu tidak tepat jika semuanya diartikan secara harfiah dengan benar-benar terpotong menjadi dua bagian yang terpisah...
    Contoh di QS.50:44 bumi terbelah-belah menggambarkan bangkitnya manusia dari kubur masing-masing pada hari kebangkitan.
    Begitu juga tentang laut yang terbelah di jaman nabi MUSA belum tentu benar-benar terbelah dan di AL QURAN juga tidak ada menyebut angin yang membantu pembelahan laut tersebut.
    JADI DENGAN ULASAN HARUN YAHYA MENGENAI KEGIATAN PENGGALIAN TANAH/BEBETUAN DI BULAN SEBENARNYA SUDAH CUKUP MENGGAMBARKAN BULAN MEMANG TERBELAH (DALAM HAL INI OLEH MANUSIA).

    ReplyDelete
  112. Fean,
    saya mau tekankan ya..jika anda berniat diskusi tidak asbun, maka semua reference statement orang agar ditampilkan hingga BISA DI CROSS CHECK..

    foto permukaan bulan beberbentuk + yg di klaim Dr ZN sebagai bukti terbelah adalah bualan menyesatkan dari seorang yang mengaku ahli geologi!

    Foto itu bukan BELAHAN namun rill bernama Ariadaeus Rille [rill = parit, lembah] yg panjang CUMA 300km dan tidak melingkar..foto itu berasal dari apollo 10. Utk penjelasan, lokasinya dan rujukan kamu bisa lihat di sini:

    http://www.astrosurf.com/lunascan/AS10-31-4645.htm

    Juga keterangan bahwa klaim belahan itu adalah ASBUN, baca aja di sini:

    http://www.islammonitor.org/index.php?option=com_content&task=view&id=3412

    Jadi, Dr. ZN, mengaku ahli geologi, dan ahli bumi namun MASIH ngga bisa BEDAKAN rill/bukan..malah berusaha menyesatkan orang lain dengan memanipulasi keterangan pada FOTO..ini sungguh tindakan memalukan dan rendah!

    Sisa dari statement mu ngga nyambung karena tidak membuktikan apapun ttg bulan terbelah.

    saya kira udah 100% jelas dari sudut manapun..klaim ini adalah klaim asbun.

    ReplyDelete
  113. OK SAYA ANGGAP INFORMASI DI "http://www.astrosurf.com/lunascan/AS10-31-4645.htm" ADALAH 100% BENAR...
    JADI PHOTO DI SITUS PROF.DR.ZAGHLUL ADALAH 100% SALAH.
    MAKA SAYA HANYA BERPEGANG PADA AL QURAN YANG MENURUT ORANG ISLAM ADALAH 100% KEBENARANNYA.
    JADI SAYA COPAS LAGI TULISAN SAYA:
    DI AL-QURAN SELAIN MENYEBUTKAN BULAN TERBELAH (QS.54:1), JUGA ADA MENYEBUTKAN LANGIT TERBELAH (QS.82:1, 84:1, 55:37), BATU TERBELAH (QS.2:74), BUMI TERBELAH (QS.50:44, 13:31) DAN JUGA LAUT TERBELAH (QS.44:24) dari ayat-ayat tersebut diatas adalah tentu tidak tepat jika semuanya diartikan secara harfiah dengan benar-benar terpotong menjadi dua bagian yang terpisah...
    Contoh di QS.50:44 bumi terbelah-belah menggambarkan bangkitnya manusia dari kubur masing-masing pada hari kebangkitan.
    Begitu juga tentang laut yang terbelah di jaman nabi MUSA belum tentu benar-benar terbelah dan di AL QURAN juga tidak ada menyebut angin yang membantu pembelahan laut tersebut.
    JADI DENGAN ULASAN HARUN YAHYA MENGENAI KEGIATAN PENGGALIAN TANAH/BEBETUAN DI BULAN SEBENARNYA SUDAH CUKUP MENGGAMBARKAN BULAN MEMANG TERBELAH (DALAM HAL INI OLEH MANUSIA DAN TERBELAH DISINI TIDAK HARUS SECARA HARFIAH DENGAN BENAR-BENAR TERBELAH MENJADI DUA BAGIAN YANG TERPISAH).
    JADI TIDAK ADA YANG KESALAHAN DALAM AL-QURAN.
    YANG ADA ADALAH ANDA BANYAK MENULIS ARTIKEL SAMPAH UNTUK MENYESATKAN BANYAK ORANG DAN KEWAJIBAN SAYALAH UNTUK MENGCOUNTER PIKIRAN SESAT ANDA DENGAN LOGIKA YANG BENAR...

    ReplyDelete
  114. Fean,
    anda katakan:,".. tentu tidak tepat jika semuanya diartikan secara harfiah dengan benar-benar terpotong menjadi dua bagian yang terpisah"

    saya:
    semua ayat2 yg kamu sampaikan ngga nyambung dengan kondisi bagaimana bulan terbelah, sebagaimana HADIS2 yang berasal dari MULUT nabimu sendiri mengatakan [sebagaimana qur'an yg juga berasal dari mulut nabimu sendiri] mengatakan "bersaksilah" dan bulan terbelah menjauh!

    Hadis itu MENGUNCI semua bualan itu. Artikel ini saya buat untuk membuktikan itu SAMPAH atau bukan dan terbukti bahwa itu adalah bualan atau SAMPAH serta sekaligus juga membuktikan SAMPAH logika anda dan SAMPAH bualan Dr ZN..

    Jika anda masih mempercayai SAMPAH bulan terbelah..itu urusan anda bukan saya..karena saya sajikan artikel ini sesuai FAKTA dan BUKTI.

    ReplyDelete
  115. BOS RUMUSNYA SUDAH JELAS HADITS GA BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGALAHKAN AL-QURAN ALASANNYA SAYA ULANGI LAGI BIAR JELAS : AL-QURAN HUKUM PERTAMA.. DAN HADITS ADALAH HUKUM KEDUA..

    BOS PAKE LOGIKA LAH KALO MENELITI SEGALA SESUATU, PERKATAAN NABI "BERSAKSILAH" HANYA DITUNJUKAN UNTUK ORANG-ORANG YANG BERSAMANYA SAAT KEJADIAN ITU, JADI KALO ORANG HARI INI MENYANGKAL KEJADIAN TERSEBUT TIDAK HARUS DIHUKUM DAN DI CAP BERDOSA, MURTAD , KAFIR DAN SEGALA MACAMNYA.
    TAMBAHAN LAGI NABI TIDAK MENYURUH UMATNYA MENULIS SEGALA SESUATU DARINYA SELAIN AL-QURAN, ITULAH SEBABNYA HADITS TIDAK HARUS DIYAKINI 100% DAN JANGAN PULA DITOLAK 100% YANG HARUS DIYAKINI 100% ADALAH AL QURAN, ITU AL QURAN YANG BILANG (QS.69:51)

    DAN ANDA ADALAH ORANG YANG NGGA KONSISTEN DISATU SISI ANDA MENOLAK INFORMASI DARI UMAT YANG PERCAYA BAHWA MANUSIA BERASAL DARI KERA, SEPUPUAN DENGAN SAPI , MATAHARI MENGELILINGI BUMI DILAIN SISI LAIN ANDA PERGUNAKAN DATA/INFORMASI DARI MEREKA UNTUK MENYESATKAN UMAT YANG LAIN...
    PHOTO-PHOTO BULAN SAAT INI SEBAGIAN BESAR DARI NASA PUNYA YANG NOTABENE UMAT YANG PERCAYA MANUSIA DARI KERA, SEPUPU SAPI DAN HAL-HAL ANEH LAINNYA GIMANA MAU BILANG VALID ATAU RELIABLE DATANYA..????
    NGACA..NGACA..BOSS...

    ReplyDelete
  116. Fean,
    Rumus MENJELASKAN ISLAM adalah Quran dan sunnatullah [Hadis biasanya diidentikan denan sunnatullah]..dan tercantum koq di AQ 4:59, "..taatilah Alloh dan taatilah Rosul (nya), dan ulil amri di antara kalian. Kemudian jika kalian berlainan pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur'an) dan Rosul (sunnahnya)..";

    Juga di 2:129, "..mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur'an) dan Al-Hikmah (As-Sunnah).." [juga di 2:151]..juga di [33:21, 8:20, 4:69]

    Yang menolak hadis maka ia BUKAN golongan Ahlussunnah wal Jamaah..

    Nah, hadis2 yang saya tuliskan itu Seirama dengan AQ, iya menjelaskan yg tidak tertulis di AQ..perawi2nya JELAS hingga dikategorikan SAHIH..

    Kalo logikamu kamu pake..maka 100% kamu akan menolak BUALAN bahwa bulan PERNAH terbelah..

    Fean,
    Setelah saya banyak membaca AQ, HADIS dan kitab2 abrahamic, maka MENURUT SAYA, kitab2 ini cacat secara nalar dan kemanusian, Di Kitab ini, secara eksplisit di ajarkan mengenai kebencian. Juga tercantum dengan alasan dan sebab2 tertentu pemeluknya dibolehkan melakukan Pembunuhan pada manusia [dan juga khewan], mengambil paksa harta orang lain, mengawini paksa orang lain dan berkata tidak benar.

    Inilah mengapa saya konsisten menolak AQ dan kitab2 abrahamic dengan melampirkan/merujuk pada apa yang mereka sendiri TULISKAN..

    saya kira jelas, ya...

    ReplyDelete
  117. Perdalamlah ttg agama sendiri br mempelajari agama orang. Sy rasa itu saran yg baik buat anda.

    ReplyDelete
  118. semua ajaran dan kitab" yang ada sekarang sudah banyak dicampuri oleh tangan manusia.

    anda(pemilik blog) dari setiap comment yang anda beri, sepertinya anda tida percaya akan kebesaran ALLOH SWT.
    jika demikian, bagaimana anda menjelaskan awal mula ada nya seluruh alam semesta ini??
    apa anda akan menjelaskan dengan gaya ilmiah anda itu??

    ReplyDelete
  119. (maaf, saya bukan wirajhana eka tapi ikut nimbrung)

    @ladoza: saya rasa jika kaum muslim tidak melakukan propaganda2 bohong dan dusta dengan ilmu gatuk2 (comot sana comot sini) dan mencari pembenaran ajarannya, blog ini mungkin tidak akan pernah diperlukan. sayangnya, it's quite the opposite.

    @ayisukae: mungkin anda perlu membuka diri terhadap ajaran2 di luar Islam, kebenaran bukan hanya monopoli Islam dan "Allah SWT" dalam Al Quran bukanlah satu2nya "persepsi" manusia terhadap Tuhan. dapatkah anda memastikan bahwa "Allah SWT" yang konon sabdanya dituangkan dalam Al Quran adalah Tuhan yang sebenar-benarnya? anda mengatakan bahwa semua ajaran dan kitab yg ada sekarang sudah dicampuri tangan manusia, berarti mungkin saja "Allah SWT" dalam Quran adalah rekaan manusia, bukan?

    @wirajhana eka: salut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  120. Kalau anda tidak Mempercayai Bahwa BULAN itu TIDAK PERNAH TERBELAH. Itu HAK anda.

    yang JELAS KAMI KAUM MUSLIM SANGAT MEMPERCAYAI ADANYA MUKJIZAT ITU.

    SARAN SAYA. . KALAU anda ingin MENGENAL ISI DARI AL QUR'AN, JANGAN DI SATU JUZ / JANGAN 1 AYAT SAJA. dan PELAJARI HADIST2 ITU SEMUANYA, jangan cuma sedikit2 saja yang di ambil maknanya.
    BACA & CERMATI DENGAN HATI DAN FIKIRAN ANDA.

    Kami kaum muslim tidak akan bersuara kalau artikel anda itu memang benar adanya dan sesuai dengan Kaidah2 islam.

    maaf kata2 saya kurang berkenan

    ReplyDelete
  121. Hati-hati umat muslim jangan terpancing fitnah mereka yang tidak tahu diri akan siapa Tuhan yang sebenarnya. Tidak usah membuang waktu untuk manusia yang memang dijauhkan dari hidayah Allah. Mereka tinggal di bumi Allah, mereka menghujatnya, sungguh tidak tahu malu. Ya Allah izinkan aku untuk menertawakan mereka kelak diakhirat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KS:
      jangan terpancing fitnah mereka yang tidak tahu diri akan siapa Tuhan yang sebenarnya.

      GW:
      Agar tidak memperpanjang waktu diskusi yg tidak perlu lagi, silakan baca pelan-pelan peritiwa Isra Mira'j, di mana terdapat klaim Muhammad telah bertemu tuhan :) dan dicatat penuh pertentangan dalam hadis sahihmu sendiri.

      So, dimana Nabi saat mulai Isra' Miraj?

      1. di rumah saudari sepupunya sampai fajar menjelang (Saat itu hindun, baru saja ditinggal wafat oleh suaminya dan menurut Tabari Hindun (Umm' Hani, sempat dipinang oleh Nabi namun tidak jadi)
      2. di rumahnya (Bukhari Volume 1, Book 8, Number 345, Volume 4, Book 54, Number 429)
      3. berbaring antara Al-Hatim or Al-Hijr (Bukhari Volume 5, Book 58, Number 227)

      Saat peristiwa itu terjadi apakah Nabi apakah tertidur, diantara keduanya atau dalam keadaan sadar?

      1. Tertidur/mimpi, disebut di Volume 9, Book 93, Number 608,
      2. Diantara keduanya:Bukhari Volume 4, Book 54, Number 429
      3. Tidak tidur/Sadar disebut di Ibn Sa'd's Al-Tabaqat Al-Kabir Volume I, Bukhari Volume 1, Book 8, Number 345, Volume 5, Book 58, Number 228, Volume 5, Book 58, Number 227, Tafsir Ibn Kathir: pg. 572-573)

      See,
      Bagaimana anda mampu mengetahui tuhan yg sebenernya karena bahkan Nabi anda sendiripun tidak pernah bertemu tuhan, koq.

      Itulah sebabnya, apa yang disampaikannya langsung berantakan dihajar FAKTA SAINS :)

      Delete
  122. Trus gua harus bilang wooow gitu buat artikel sampah kayak gini?
    Jangan sok pintar dah, saya punya banyak tuh buku-buku tentang kepalsuan agama Budha, but I don't publish, apa kepentingan saya mengusik agama orang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku-buku tentang kepalsuan agama Budha?
      penulis dan penerbitnya dari kalangan mana?
      kalau penulisnya dari kalangan non-buddhist, itu mah motifnya jelas-jelas me-fitnah buddhisme.
      kalau penulisnya dari kalangan buddhist, nah ane minta ente coba ungkapkan.
      seperti yang dilakukan oleh Wirajhana Eka, dia menulis tentang MEDINA (Islam) ini diambil dari tulisan-tulisan tokoh-tokoh Islam. Jadi hal ini BUKAN FITNAH!!!
      Atau jangan-jangan ANDA yang ingin melakukan FITNAH.
      Ayolah, jadi orang yang cerdas dikit..

      Delete
  123. Perbedaan cara berpikir (mindset) antara yang menerima dengan cara Langsung dan yang Tidak Langsung,
    Yang meneriman secara langsung menggunakan IMAN, percaya engga percaya HARUS PERCAYA.
    Sedangkan yang menerima secara Tidak Langsung, mengutamakan sebuah PROSES Penyelidikan, dan tidak meng-IMAN BUTA.

    Dalam hal ini, menurut saya WE berusaha memposisikan dengan cara Tidak Langsung, yakni melakukan penyelidikan, saya pikir ini sesuai dengan dasar pengetahuan (sains) yakni penyelidikan. WE, membuat tulisan ini berdasarkan data-data yang dikumpulkan kemudian dirumuskan dan dituliskan. Saya menghargai tulisan ini, dan hendaknya bila ada pembaca yang tidak sependapat dengan tulisan ini, hendaknya mengeluarkan Argumen yang baik dan mendasar (sumber), bukan asal ucap-ucap. Karena apabila suatu kebenaran di argumenkan dengan pola pikir yang berbeda, maka tidak akan ketemu.

    Saya pikir SAINS bertujuan untuk mengurangi sedikit demi sedikit ketergantungan kita akan IMAN BUTA (kepercayaan yang tidak mendasar).

    ReplyDelete
  124. yg punya blog ini emang juga goblog,.,.,.
    manusia punya akal dan pikiran, serta manusia dapat mengatakan apa saja sesenang hatinya,.,.

    klo anda hewan dan mampu membicarakan hal ini,,
    saya akan percaya trerhadap anda blog begoo,.,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kamu shock baca ini yah :)
      wajar..udah terlalu lama kamu di cekoki dongeng2 di ajaranmu..jangankan membelah bulan..bahkan menyembuhkan diri dari racun di khyabar aja gak mampu :)
      nah baca pelan2 ya isi blog gw..biar tambah pinter dan gak mudah di bodoh2i ajaran2 dari kaum biadab. :)

      salam.

      Delete
  125. Siapa sih yang sudah tuntas menjelajah dan meneliti bulan, BELUM ADA. Manusia cuma menduga-duga dengan sedikit modal cuma sekali dua kali menuju bulan. Sangat lemah sekali.

    Ini kenyataannya yang harus diperhatikan:
    1. Jelas sudah secara teori DIMUNGKINKAN bulan untuk terbelah, tanpa hancur berkeping-keping tersedot grafitasi bumi.
    2. Allah sebagai sang pemilik dan pencipta alam semesta, termasuk pencipta bulan, akan dengan sangat mudah untuk membelah bulan, lalu menyatukannya kembali secara sempurna sehingga seolah-olah tak pernah terbelah
    3. Mukjizat terbelahnya bulan itu adalah untuk yang memintanya, yakni para kafir Quraish, dan banyak hadis dan pengakuan mereka dalam sirat bahwa mereka telah melihat bulan terbelah, meski mungkin hanya selama sekejab, hanya 1 detik.
    Dan sangat mudah juga bagi Allah untuk menutup mata manusia lain selain kaum kafir Quraih, sehingga mereka tak ikut melihat saat terbelahnya bulan tersebut. Sehingga hanya kafir Quraish yang meminta yang melihatnya saat itu.

    Jadi semua itu dimungkinkan secara ilmilah, dimungkinkan secara science. Tergantung manusia sekarang, bagi yang tak percaya untuk meneliti langsung datang ke bulan dan secara mendalam menelitinya. Bagi muslim itu sudah terbukti benar dan terpercaya, karena mukjizat itu hanya sebagian kecil dari hal-hal besar dan mendalam dalam ajaran Islam lainnya yang telah muslim buktikan sendiri kebenarnya secara nyata. So Its your problem, not mine. Jangan menarik kesimpulan bahawa bulan tak pernah terbelah karena kalian tak bisa membuktikan bahwa bulan tak mungkin bisa terbelah.

    ReplyDelete
  126. dimaklumi saja orang kafir itu selamanya ga bakal percaya walaupun kenyataan didepan nyata
    kecuali yg diberi hidayah. well,, krna ilmu allah itu ga logis untuk manusia

    ReplyDelete