Sunday, September 12, 2010

Bisa Jadi..Surga dan Neraka..sama-sama Panasnya!


Berikut di bawah ini adalah sebuah cerita yang udah tahunan lamanya tersirkulasi di Internet.
---

    Terdapat sebuah pertanyaan saat Ujian Tengah Semester Universitas Washington, karena jawabannya begitu "dalam" hingga Sang Profesor membagikan jawabannya pada rekan-rekan seprofesinya...

    Bonus Pertanyaan:

    Apakah Neraka eksotermik (mengeluarkan panas) atau endotermik (menyerap panas)?

    Kebanyakan siswa menuliskan bukti kepercayaannya dengan menggunakan Hukum Boyle, (gas mendingin ketika mengembang dan memanas ketika memampat) atau beberapa variannya. namun, satu siswanya menulis sebagai berikut:

      "Pertama-tama, kita perlu tahu bagaimana massa neraka berubah-ubah setiap waktunya. Jadi kita perlu mengetahui rata-rata jiwa-jiwa yang keluar dan masuk neraka. Saya pikir untuk amannya kita dapat berasumsi bahwa sekali jiwa masuk neraka ia tidak akan pergi lagi. Oleh karena itu, tidak ada jiwa yang keluar dari neraka.

      Adapun untuk berapa banyak jiwa yang masuk neraka, mari kita lihat dari agama-agama yang berbeda yang masih ada hingga saat ini. Beberapa dari agama-agama tersebut menyatakan bahwa jika anda bukan pemeluk agama mereka, maka anda akan masuk neraka.

      Karena ada lebih dari satu agama dan juga karena orang memeluk tidak lebih dari satu agama, kita dapat memproyeksikan bahwa semua jiwa pergi ke neraka. Dengan tingkat kelahiran dan kematian sebagaimana adanya, maka kita dapatkan jumlah jiwa-jiwa di neraka meningkat secara eksponensial.

      Sekarang, kita lihat tingkat perubahan volume neraka akibat Hukum Boyle yang menyatakan agar temperatur dan tekanan di neraka tetap sama, maka volume neraka harus mengembang sebanyak jiwa yang ditambahkan. Hal ini memberikan dua kemungkinan:

      1. Jika neraka berkembang pada laju yang lebih lambat daripada tingkat jiwa yang masuk ke neraka, maka suhu dan tekanan di neraka akan meningkat hingga seluruh neraka pecah.

      2. Tentu saja, jika neraka berkembang dengan laju lebih cepat dibandingkan dengan tingkat penambahan jiwa-jiwa ke neraka, maka suhu dan tekanan akan turun hingga neraka membeku.

      Jadi, yang mana?

      Jika kita menerima dalil yang Teresa berikan padaku selama kuliah tahun pertamaku yaitu,

      "Akan menjadi hari yang dingin di neraka sebelum Aku tidur denganmu"

      dengan menyertakan fakta bahwa aku menidurinya tadi malam, maka yang no.2 pastilah benar dan dengan demikian saya yakin bahwa neraka itu eksothermik dan telah membeku.

      Konsekuensi dari teori ini, karena neraka telah membeku, maka tidak dapat lagi menerima jiwa manapun, dan oleh karenanya maka neraka telah punah..yang tertinggal hanyalah Surga, dibuktikan dengan kehadiran mahluk ilahi yang menjelaskan mengapa, malam tadi, Teresa terus-terusan menjerit, "Oh tuhanku"

    Hanya mahasiswa ini yang menerima A.
----

Catatan di bawah ini merupakan penjelasan historis kisah di atas dan analisa lanjutan dari beberapa sumber mengenai temperatur di Surga dan Neraka:

Kisah di atas bukan merupakan tulisan asli namun salah satu variasinya. Aslinya di tulis oleh Paul Darwin Foote, seorang ilmuwan, yang dikenal melalui karyanya pada bidang pengukuran temperatur tinggi dan muncul di "Rumah Organ" Perusahaan Instrumen Taylor pada tahun 1920.

Saat karier Foote sedang mapannya, Ia menulis artikel sebagai humor berjudul "Suhu Surga dan Neraka" dengan melakukan deduksi ilmiah pada deskripsi mengenai keadaan bermacam substansi material yang tertera di ALKITAB dan menyimpulkan bahwa Surga LEBIH PANAS dari Neraka.

Tulisan itu muncul tanpa atrribut di "Applied Optics" vol. 11, A14 edisi tahun 1972 dan sebagai cerita pada sebuah buku tahun 1962.

Tentunya kita tau bahwa temperatur Surga dan Neraka tidak tertera di Alkitab, bisa jadi karena Termometer (Celcius, Farenheit, Reaumur, Rankin dan Kelvin) belum tercipta saat itu.

Namun mari kita lihat apa sih deduksi humor yang ditulis foote, seperti tulisan yang tercantum di "applied optics", atau yang tertera di sini dan di sini adalah seperti di bawah ini:
    Suhu Surga adalah menurut petunjuk yang tertera pada Yesaya 30:26,

      "Maka terang bulan purnama akan seperti terang matahari terik dan terang matahari terik akan tujuh kali ganda, yaitu seperti terangnya tujuh hari, pada waktu TUHAN membalut luka umat-Nya dan menyembuhkan bekas pukulan."

    Menurut tafsiran satu individu pada ayat tersebut dengan arti bahwa radiasi yang diterima oleh Surga dari matahari adalah 7 x 7 = 49 lipat Radiasi dari yang diterima bumi saat ini. Kemudian, di tambahkan dengan kontribusi terangnya bulan yang sama dengan teriknya matahari saat ini. Jadi, Surga akan menerima [49 + 1] radiasi sinar Matahari yang diterima bumi saat ini. Dengan menggunakan hukum ke empat kekuatan radiasi Stefan-Boltzmann, yaitu hubungan antara suhu benda dengan radiasi yang diterima:

      [H/E]4 = 50
      Di mana E = suhu absolute Earth (Bumi), yaitu 300°K (273 + 27), yaitu 0°C ditambah range maksimum suhu permukaan bumi dengan 4 musim di katulistiwa: 18°C - 27°C

    Maka dapat diketahui suhu absolute Heaven (Surga), yaitu 798°K atau 977°F atau 525°C!

    Di Kitab Wahyu 21:17 dinyatakan tembok Yerusalem baru tebalnya 144 kubik, yaitu sekitar 66 Meter. Hal ini tentunya merupakan isolasi panas yang baik pula, bukan?!

    Suhu Neraka adalah menurut petunjuk yang tertera pada Kitab Wahyu 21:8,

      "Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

    Suhu elemen sulfur dalam keadaan mendidih cair adalah 832 ºF atau 444.6°C!

    Jadi, suhu Surga 80°C atau 145 ºF LEBIH PANAS dari suhu Neraka!

    Namun, berdasarkan "Journal of Irreproducible Results" untuk edisi tahun 1979 terdapat artikel yang ditulis oleh Dr. Tim Haeley sebagai respon sanggahan atas apa yang ditulis di "Applied optics", yang berkesimpulan bahwa NERAKA lebih panas dari SURGA.

      Menurut perhitungan oleh Dr Tim Haeley, didapatkan hasil bahwa tekanan di NERAKA adalah 14.5 x 109 atmosfir dan tekanan di SURGA adalah 2.86 atmosfir. Jadi, Neraka JAUH LEBIH PANAS daripada Surga!

      Note:
      Untuk mendapatkan temperatur, maka harus di konversi dari tekanan atmosfir, di mana 1 ATM adalah setara dengan 100°C. Jadi, 2.86 ATM adalah setara dengan 525°C

Nah kawan-kawan,
Apapun hasil perhitungan mereka, kelihatannya mereka bisa sepakat bahwa titik didihnya sulfur cair adalah 444.6°C, sehingga para kaum berdosa ketika mendapat bagiannya di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang, sesungguhnya bagaikan orang yang berendam "ngadem" di saat udara NERAKA [dan juga SURGA] yang sedang panas-panasnya. Malah sebaiknya para penghuni SURGA meluangkan waktu mereka untuk acara "ngadem" bareng para pendosa di danau hukuman. Ya, Bagaimana tidak? karena suhu sulfur cair yang mendidih di danau hukuman itu LEBIH RENDAH 80°C dari suhu di SURGA!

Paling tidak,
Hal ini bisa menjelaskan satu hal saja yaitu di surga, tubuh fisik manusia tidak perlukan karena akan meleleh di suhu yang sangat tinggi! dan juga menjelaskan banyak hal lagi di antaranya adalah sangatlah tidak nyaman di udara yang begitu panasnya dan tetap melakukan aktivitas tanpa henti dengan 72 bidadari, bukan?!

Note:
Tentunya akan ada aja yang berkeberatan, Hoiii..surga ajaran agama gw make tubuh fisik, tao! jadi, atas kehendak "Allah" yang memungkinkan segala hal bisa terjadi, pastilah bisa melakukan aktivitas tanpa henti dengan 72 bidadari..dan itu janji Allah, tao!

Oke deh, Brotha!

It's all fine..So, Let's make more bomb and not love, shall We?!

[Gambar di ambil dari: sini, sini, sini, sini dan sini]

14 comments:

  1. Lagi-lagi makin kelihatan metode nyampahnya, main campur aduk surga neraka agama lain dgn surga dan neraka milik agama lain. ngasal ambil ayat lalau ngasal pula dlm mengartikannya. belum kapok juga sudah kebongkar habiez ke idiotanmu itu!
    nyampah lage, nyampah lage...cieh!

    ReplyDelete
  2. M oon:
    ngasal ambil ayat lalau ngasal pula dlm mengartikannya.

    Saya:
    Mana sih gw bawa ayat2 AQ di artikel ini?

    Kalo lo kalap gara-gara artikel2 lainnya..ya jangan lantas jadi ngaco dan jaka sembung bawa golok, duoongg..ya emang lo nya ngga nyambung karena dasarnya goblok..

    72 BIDADARI yang di IMPIKAN AMROZY emang disebut tuh di TRADISI ISLAM:

    Ibn Kathir dalam tafsir Surah Qur'an 55:72, it is stated that:

    "It was mentioned by Daraj Ibn Abi Hatim, that Abu al-Haytham 'Adullah Ibn Wahb narrated from Abu Sa'id al-Khudhri, who heard the Prophet Muhammad PBUH saying, 'The smallest reward for the people of Heaven is an abode where there are eighty thousand servants and seventy-two houri, over which stands a dome decorated with pearls, aquamarine and ruby, as wide as the distance from al-Jabiyyah to San'a. [How Many Wives Will The Believers Have In Paradise? - Questions answered by Islamic scholar Gibril Haddad]

    Imam Suyuti is reported to have said,

    "each time we sleep with a houri we find her virgin. Besides, the penis of the Elected never softens. The erection is eternal; the sensation that you feel each time you make love is utterly delicious and out of this world and were you to experience it in this world you would faint. Each chosen one [ie Muslim] will marry seventy [sic] houris, besides the women he married on earth, and all will have appetising vaginas. [Warraq, Ibn (2002-01-12). "Virgins? What virgins?", The Guardian]

    Ibn Kathir dalam tafsir surat AR Rahman (55), ayah (verse) 56:

    "In these [gardens - paradise] will be mates of modest gaze, whom neither man nor invisible being [Jinn] will have touched them then [after they have been created again]." [Tafsir ibn Kathir,"The Delight of Those Who have Taqwa (God-Consciousness) in Paradise", Chapter (Surah) Ar-Rahman (The Most Gracious)(55):56]

    Ibn Kathir menyebutkan bahwa Nabi Muhammad menyatakan bahwa lelaki di Surga mendapatkan jatah melakukan hubungan sex dengan seratus perawan seharinya

    At-Tirmidhi also recorded it and said, "Sahih Gharib.'' Abu Al-Qasim At-Tabarani recorded that Abu Hurayrah said that the Messenger of Allah was asked, "O Allah's Messenger! Will we have sexual intercourse with our wives in Paradise'' He said, The man will be able to have sexual intercourse with a hundred virgins in one day.

    In another version of the hadith, Muhammad is reported to have said

    "In Paradise, the believer will be given such and such strength for women." Anas said, "I asked, `O Allah's Messenger! Will one be able to do that' He said, "He will be given the strength of a hundred (men)". [The Reward of Those on the Right After - Ibn Kathir's commentary on Quranic surah 55, Al-Waqia]

    Buset..!
    Pantesan lo mau terus jadi Muslim ya on ya..
    sibuk banget..
    pake badan fisik lagi..mmhh heran ya udah mati koq masih pake badan fisik

    ajaran kebolak2..eh malah menjanjikan having a seks a lot, lagi?!..aneh..

    ReplyDelete
  3. otaknya dipake, goblokz! mana ada kegiatan fisik di surga, yg sampai ke surga itu alam roh. Jadi bidadari dll itu hanya kiasan, goblok!
    Intinya tak ada kenikmatan duniawi ni yg bisa melebihi kenikmatan surgawi! Paham?!
    Makanya sampai diibaratkan nikmat duniawi yg paling puncak katakanlah sex, tapi tak seluruh aktivitas sex itu nikmat, hanya saat orgasme aja, itu pun orgasmenya dg wanita cantik secantik bidadari atau lelaki tampan yg atletis, bukan dg sembarang wanita/lelaki! Nah di surga itu ibaratnya orgasme terus menerus dg berpuluh bidadari nikmatnya. JAdi tak ada satupun kenikmatan duniawi yg bisa menandinginya! begitu! Jelas?!

    ReplyDelete
  4. M oon,
    Hah! bidadari itu hanya kiasan goblok?

    "The Prophet was asked : 'Do we have sex in Paradise?'
    He answered: 'Yes, by him who holds my soul in his hand, and it will be done dahman, dahman (that is intercourse done with such shove and disturbance. And when it is finished she will return pure and virgin again.'"
    [Ibn-Kathir, vol. 8, page 11, commentary on Q. 56:35-37, published by Dar Ash-sha'b, editorial footnote by the publisher explaining the meaning of 'dahman'].

    trus yang ini:

    "In Paradise, the believer will be given such and such strength for women."

    Anas said, "I asked, `O Allah's Messenger! Will one be able to do that'

    He said, "He will be given the strength of a hundred (men)".
    [The Reward of Those on the Right After - Ibn Kathir's commentary on Quranic surah 55, Al-Waqia]

    yang tertulis di tafsir AQ jelas-jelas kaya gitu koq..masih aja mo mungkir

    Yang goblok siapa?

    Ah manusia itu emang senengnya nipu diri sendiri..

    ReplyDelete
  5. ya elo yg gublokz! masih belum nyadar juga! Di qur'an jelas disebutkan bhw surga itu alam roh!
    Jadi otaknya dipake, mana ada kegiatan fisik di surga, yg ada semua itu adalah KIASAN! untuk menggambarkan kenikmatan surgawi dibandingkan dg kenikmatan duniawi!
    otak kalau miring ya gue maklum deh, kemampuan otak kamu memang terbatas, ya apa boleh buat, cuma segitu aja kemampuan nangkepnya. kasihan...

    ReplyDelete
  6. M oon,
    wuiihhh..roh bisa having a sex ya...hahahahahaha

    alam roh, ya? hehehehe..

    Tidak kurang 41 ayat di Al Qur’an menyatakan bahwa di bawah Surga mengalir sungai-sungai:

    [66:8], [2:25], [2:266], [3:15], [3:136], [3:195], [3:198], [4:13], [4:57], [4:122], [5:12], [5:85], [5:119], [9:72], [9:89], [9:100], [10:9], [13:35], [14:23], [16:31], [18:31], [18:33], [20:76], [22:14], [22:23], [25:10], [29:58], [39:20], [47:12], [47:15], [48:5], [48:17], [54:54], [57:12], [58:22], [61:12], [64:9], [65:11], [66:8], [85:11], [98:8]

    Jadi ini roh sungai juga,ya?

    trus, apa alam roh itu bisa makan buah2an juga dan makan juga?

    Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam naungan (yang teduh) dan (di sekitar) mata-mata air. Dan (mendapat) buah-buahan dari (macam-macam) yang mereka ingini. (Dikatakan kepada mereka): "Makan dan minumlah kamu dengan enak karena apa yang telah kamu kerjakan." Sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. [AQ 77:41-44)

    Tafsir Ibn kathir ttg ayat di atas, lihat disini:
    http://tafsir.com/default.asp?sid=77&tid=56694

    The Final Abode for Those Who have Taqwa

    Allah informs that His servants who have Taqwa and worship Him by performing the obligations and abandoning the forbidden things, will be in gardens and springs on the Day of Judgement. This means they will be in the opposite

    condition of the wretched people, who will be in shades of Al-Yahmum, which is purtrid, black smoke. Allah says,

    (And fruits, such as they desire.) meaning, and from other types of fruits, they will have whatever they request.

    (Eat and drink comfortably for that which you used to do.) meaning, this will be said to them out of kindness for them. Reestablishing what He has previously mentioned, Allah says;

    (Verily, thus We reward the Muhsinin.) meaning, `this is Our reward for whoever does good deeds.'

    Waduh jangan-jangan yang dimakan disana itu adalah ROH dari BUAH dan apapun, ya?

    yang tertulis di tafsir AQ jelas-jelas kaya gitu koq..masih aja mo mungkir

    Yang goblok siapa?

    Ah manusia itu emang senengnya nipu diri sendiri..

    ReplyDelete
  7. artikel yang goblok...!!
    gw bingung mau ngomentarin apaan..
    surga dan neraka itu hal yg gaib bro...
    gimana caranya lu bisa prediksi kaya gitu???
    dasar ababil.......
    ckckckk

    ReplyDelete
  8. Lho... Yg punya blog ini kan cuma mau merangkai poin2 yg tertera di al kitab. Jadi ya g terlalu bodoh2 bgt....
    Malah dg ini anda harus membuka pikiran anda lg, Benarkah surga menjadi Tujuan akhir anda? Benarkah Tujuan itu spt itu adanya? Bukankah ini sekedar iming2 belaka yg justru menyebabkan kelahiran berulang?

    Gitu dong... n klo ada ayat yg diplintirkan, Ya mohon dijelaskan kepada kami

    ReplyDelete
  9. Munculnya berbagai forum online yang memuat penghinaan untuk agama islam dalam beberapa bulan ini diyakini sebagai sebuah program dunia luar(barat) untuk memecah belah persatuan bangsa Indonesia. Forum-forum tersebut mengupas perdebatan antara dunia Islam dan kristen, salah satunya adalah fait freedom indonesia dengan diikuti oleh berbagai forum diskusi di situs jejaring sosial facebook yang melakukan hal yang sama.'''
    mudah2an di blog ini tidak!
    mari kita sama2 mencari pencerahan untuk diri kita masing2 tanpa perlu mencaci ,memaki ,..
    KASIAAAANNN... REPUBLIK INI GAK PERNAH BELAJAR DARI SEJARAH'''

    ReplyDelete
  10. Tulisan yang unik dan menarik. Walau ada beberapa bagian dan gambar yang tidak "enak", tapi secara umum tetap menarik, sekali lagi menurut saya.

    ReplyDelete
  11. surga kok sama panasnya dengan neraka. Itu sih surga nerakanya agama kafir.
    di quran dijelaskan surga itu kebahagiaan sejati. Hurr itu kebahagiaan sejati, jadi bukan sekedar sungai (sungai kok roh, roh manusia pun bisa menikmati sungai) atau bidadari, atau mutiara, sutera dll itu. Semua itu adalah PERUMPAMAAN gambaran surga, cuma untuk mempermudah penjelasan tentang surga, yang kenikmatannya tak bakalan bisa tertandingi oleh APAPUN itu nikmat di dunia ini. Tak ada satupun hal di dunia ini yang bisa setara dengan surga, jadi semua itu hanya KIASAN.
    Di Islam sih jelas, surga adaah kebahagiaan sejati, sedangkan neraka adalah derita sejati dan penyesalan yang paling dalam.

    ReplyDelete
  12. teorinya aneh, tapi tetep menarik buat wawasan kita biar gk salah berasumsi,, trus ya tetep aja surgamu ya surgamu, surgaku ya surga ku ,,

    ReplyDelete
  13. Ketik , 72 bidadari , biar lebih jelas

    ReplyDelete